Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Resepsi Pernikahan Outdoor di Bandung

Suasananya pasti tambah romantis

Bobobox.co.id — Pernikah merupakan salah satu acara sakral yang ditempuh guna mengikat hubungan yang lebih tinggi. Tak pelak, semua pasangan yang akan menikah tentu menginginkan acara resepsi pernikahan yang mempunyai momen yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Oleh karena itu, menentukan tempat resepsi biasanya menjadi salah satu yang dipikirkan matang-matang. Sekarang ini, kamu bisa memilih tempat resepsi outdoor. Pasalnya, tempat resepsi outdoor sendiri menampilkan pemandangan alam yang sejuk dan indah. Apalagi jika kamu memutuskan untuk memilih Bandung sebagai tempat resepsi nantinya.

Di Bandung, ada banyak tempat resepsi outdoor yang bisa dipilih. Dengan banyak pilihan tersebut, seringkali kamu dibuat pusing dan dalam posisi dilematis. Sehingga, Bob di sini akan merangkum tempat resepsi outdoor di Bandung mana saja yang bisa masuk daftar pilihan tempat resepsi pernikahanmu.

Nah, jika kamu penasaran tempat resepsi pernikahan outdoor di Bandung mana sajakah yang masuk dalam daftar rekomendasi Bob kali ini? Yuk, langsung aja simak 7 tempatnya berikut ini.

Gedong Putih

Alamat: Villa Triniti, KM. 4,7 No. 88, Jalan Sersan Bajuri, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Tempat resepsi pernikahan outdoor pertama ada di daerah Parongpong. Di sini, ada Gedong Putih yang bisa jadi pilihan tempat resepsimu nantinya. Gedong Putih sendiri memiliki gaya bangunan yang khas zaman Belanda dengan warna putih yang mendominasi bangunannya.

Tak pelak, tempat satu ini terasa klasik dan elegan. Ditambah dengan di sekitar lokasinya yang dipenuhi oleh pepohonan yang hijau, pastinya membuat resepsi pernikahan outdoormu terasa romantis di tengah udara yang sejuk. Untuk menyewa tempat resepsi ini, kamu harus mengelontorkan sekitar 90 juta rupiah.

Harga tersebut sudah termasuk penggunaan mulai dari jam 7 pagi hingga 10 malam, gratis pra-wedding di Gedong, listrik 10 ribu watt, keamanan, dan kebersihan, 2 room superior untuk satu malam di Grand Mercury Hotel, serta 4 toilet beserta persediaan toilet. Jadi, tidak termasuk dekorasi ya untuk harga yang dibayarkan di atas.

tempat resepsi gedong putih
via thebridedept.com

Green Forest Resort

Alamat: Jalan Sersan Bajuri No.102, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Tidak jauh dari Gedong Putih, kamu pun bisa menemukan tempat resepsi outdoor lainnya di sekitaran Jalan Sersan Bajuri. Tempat yang dimaksud adalah Green Forest Resort. Terkenal dengan konsep akomodasinya yang dekat dengan alam, kamu pun bisa menjadikan Green Forest ini sebagai tempat resepsi pernikahan yang romantis.

Berada di daerah perbukitan, saat menggelar acara resepsinya, udara sejuk dengan panorama pepohonan di sekitarnya menjadikan acaramu tampak semakin ciamik dan terasa romantis khususnya saat digelar di malam hari. Pihak Green Forest Resort sendiri menawarkan beberapa paket yang bisa kamu pilih diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Rose Package dengan kapasitas 100 orang
  • Tulip Package dengan kapasitas 300 orang
  • Lily Package dengan kapasitas 500 orang
  • Pre-Wedding Package
via tamasyaku.com

Burgundy Dine & Wine

Alamat: Jalan Maribaya No.163, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tempat resepsi outdoor satu ini menjadi yang terakhir yang berada di daerah utara Bandung. Berada di kawasan Lembang, Burgundy Dine & Wine terkenal dengan suasana tempatnya yang romantis. Area outdoor kafe ini cukup luas dengan pemandangan pegunungan yang cakep abis.

Saat kamu menggelar resepsi pernikahan outdoor di sini, acaranya sendiri akan terasa begitu romantis dengan ditemani pemandangan pegunungan dan udara yang sejuk khas Lembang. Soal paket pernikahannya, Burgundy Dine & Wine menawarkan tiga paket yang bisa dipilih yaitu sebagai berikut:

  • Chardonay Package: 200 ribu per pax (min 200)
  • Bordeuax Package: 300 ribu per pax (min 200)
  • Burgundy Package: 450 ribu per pax (min 200)
via burgundy.co.id

Maxi’s Resto

Alamat: Jalan Gunung Agung No.8, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung

Maxi’s Resto adalah tempat resepsi outdoor selanjutnya yang recommended. Mengusung tagline perfect garden for your special moments, tak berlebihan jika tempat satu emang menjadi salah satu tempat favorit guna melangsung acara resepsi pernikahan.

Hamparan rumput yang luas dengan arsitektur bangunannya yang ciamik menjadi daya tarik tersendiri dari Maxi’s Resto. Sehingga, konsep resepsi a la garden party sepertinya akan sangat pas untuk diadakan di tempat ini. Untuk paketnya, Maxi’s Resto sendiri menawarkan beberapa paket yang bisa dilihat di bawah ini.

  • Gold Package: 155 ribu per pax
  • Silver Package: 250 ribu per pax
  • Coffee Break: 44 ribu per pax
via maxisresto.id

Puri Setiabudhi

Alamat: Jalan Dr. Setiabudi No.378, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung

Tempat resepsi pernikahan outdoor selanjutnya ini mengusung konsep minimalis laiknya sebuah home resort. Halamannya yang luas menjadikan tempat ini bisa menampung banyak tamu undangan apabila kamu menginginkan resepsi pernikahan yang relatif besar.

Jika kamu memang tertarik untuk mengadakannya di Puri Setiabudhi, pihak Puri Setiabudhi sendiri menawarkan paket acara yang bisa kamu pilih. Ketentuan minimumnya sendiri adalah 400 pax yang sudah termasuk dekorasi pernikahan standar, entertaiment juga MC, dan lainnya yang bisa dicek langsung di situs resmi Puri Setiabudhi.

via purisetiabudhi.com

Bumi Samami

Alamat: Jalan Terusan Cigadung No.15, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Ingin mengadakan resepsi pernikahan di Bandung dengan konsep garden party? Jika iya, Bumi Samami menjadi opsi yang bisa kamu pertimbangkan. Pasalnya, Bumi Samami sendiri terkenal dengan tamannya yang hijau dan luas yang berada di lokasi yang strategis pula.

Selain itu, ada juga area pool side dan mini golf yang menambah cantik resepsimu nantinya. Kedua area tersebut sendiri bisa menampung sekitar 1000 dan 500 orang. Soal paket dari pihak Bumi Samami, kamu bisa langsung menanyakan melalui e-mail di bumisamami@yahoo.com.

via bobocantik.com

Bumi Sangkuriang

Alamat: Jalan Kiputih No.12, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung

Yang terakhir ada Bumi Sangkuriang yang bisa dipilih untuk masuk ke dalam pilihan tempat resepsi outdoor di Bandung. Lokasinya sendiri berada di daerah utara Bandung, tentu kamu sudah bisa menebak suasana seperti apa yang akan kamu dan tamu undanganmu dapat selama di sini.

Tempat resepsi pernikahan ini sendiri semakin terkenal setelah beberapa artis ternama khususnya Raffi Ahmad pernah menggunakan tempat ini sebagai tempat resepsi mereka. Bumi Sangkuriang memang memiliki tempat yang ciamik dan cocok untuk resepsi seperti gedungnya yang peninggalan Belanda juga hamparan kebun karpet yang luas.

via pinterest.com

Menginap dengan Nyaman Selama di Bandung? Bobobox Jawabannya

Selama di Bandung, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Baik itu yang berada di kawasan Lembang hingga yang berada di daerah perkotaan. Semua worth it untuk kamu coba kunjungi. Nah, setelah berwisata, tentunya kamu membutuhkan akomodasi penginapan untuk waktu beristirahatmu.

Salah satu yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul ini sendiri mengusung konsep futuristik yang siap memanjakanmu saat menginap di sini. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu melalui link ini. Jadi, tunggu apalagi? Unduh dan pesan segera kamar Bobobox yang kamu inginkan.

hotel kapsul bobobo

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.