tempat paling misterius di dunia

7 Tempat Paling Misterius di Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Penasaran

Datang ke tempat yang misterius terkadang lebih menyenangkan dibandingkan ke tempat yang sudah jelas asal usulnya. Sejarah atau rahasia yang disimpan tempat tersebut malah jadi bikin penasaran, seperti tempat paling misterius di dunia ini. Kira-kira seperti apa ya tempatnya? Kenapa sih bisa sampai disebut misterius? Yuk kita cari tahu sama-sama.

Bhangarh Fort – India

tempat paling misterius di dunia

Photo by Deepak Kosta on Unsplash

Bhangarh Fort adalah benteng bersejarah yang ada di Rajashtan, India. Benteng ini adalah salah satu tempat paling misterius di dunia yang ada di India. Pengunjung tidak boleh masuk saat malam hari dan pernah ditemukan beberapa kasus pembunuhan di sana.

Akan tetapi, yang membuat Bhangarh Fort menjadi salah satu tempat paling misterius di dunia adalah legenda yang ada di baliknya. Konon, benteng tersebut dibuat oleh raja Man Singh I atas izin Guru Balu Nath, seorang suci yang tinggal di daerah Bhangarh.

Namun, ia memberikan sang raja satu syarat yaitu jika benteng tersebut tidak boleh membuat bayangan di atas rumahnya. Jika itu terjadi, seluruh area benteng akan terkena kutukan. Sang raja menyetujuinya namun keturunannya gagal untuk melanjutkan amanah tersebut dan akibatnya, kutukan menimpa tempat paling misterius di dunia ini.

Blood Falls – Antartika, tempat paling misterius di dunia

tempat paling misterius di dunia

Photo by Derek Oyen on Unsplash

Air terjun berwarna merah darah mengalir dari gletser putih salju yang indah. Pemandangan tempat paling misterius di dunia ini membuat merinding sekaligus kagum di saat yang bersamaan.

Blood Falls adalah salah satu tempat paling misterius di dunia yang berada di Antartika. Meskipun kamu bisa berteori dan berimajinasi soal alasan di balik warna air terjun ini, ternyata jawabannya cukup ilmiah.

Penyebab warna ini adalah cairan kaya zat besi yang berubah menjadi merah ketika menembus permukaan dan teroksidasi. Ini merupakan proses yang sama saat besi yang berkarat menjadi kemerahan.

BACA JUGA: Menyimpan Banyak Misteri, Ini Dia 10 Tempat Paling Seram Di Dunia!

Crooked Forest – Polandia

tempat paling misterius di dunia

Photo by Lasse Nystedt on Unsplash

Di tempat paling misterius di dunia ini kamu akan melihat seluruh hutan dengan pohon yang melengkung hampir 90 derajat di batang pohon lalu membelok menjadi kembali lurus dan tumbuh secara vertikal.

Beberapa orang yakin bahwa pohon-pohon ini dibentuk menggunakan alat. Ada juga yang berpendapat bahwa pohon-pohon ini tumbuh secara alami sebagai bahan untuk membuat kapal.

Akan tetapi, hal tersebut masih belum bisa dipastikan dan hingga saat apa yang menyebabkan pohon-pohon itu melengkung masih menjadi misteri. Bahkan, tempat paling misterius di dunia ini masuk ke dalam acara The UnXplained di saluran History berjudul Unnatural Nature pada musim pertama, episode keempat.

Darvaza Crater – Turkmenistan, tempat paling misterius di dunia

tempat paling misterius di dunia

Photo by Snowscat on Unsplash

Membayangkan neraka saja sudah menyeramkan. Bagaimana rasanya ya jika kamu memiliki kesempatan untuk mengintip sedikit saja ke alam sana?

Kamu bisa merasakannya dengan pergi ke tempat paling misterius di dunia yang ada di Turkmenistan. Bukan neraka sungguhan. Namun, setidaknya tempat ini bisa memberikan gambaran.

Dikenal sebagai Gerbang Neraka, kamu akan melihat sebuah lubang besar di gurun Turkmenistan yang memuntahkan api selama beberapa dekade. Namun, alasan hal ini terjadi masih merupakan sebuah misteri.

Ceritanya tempat paling misterius di dunia ini dimulai pada tahun 1971. Saat itu, ahli geologi Soviet sedang mengebor minyak dan tanpa disadari mereka mengebor sumber gas alam. Hal ini menyebabkan tiga lubang besar penuh gas terbentuk.

Untuk mencegah gas bocor ke atmosfer, konon para bahwa ahli geologi membakar salah satunya dengan harapan gas akan hilang dan api akan padam dalam hitungan minggu. Akan tetapi, hingga sekarang situs tersebut masih ada dan menjadi tempat paling misterius di dunia.

Eternal Flame Falls – Amerika Serikat

tempat paling misterius di dunia

Photo by NOAA on Unsplash

Apakah air dan api bisa hidup dalam ekosistem yang sama? Terdengar mustahil namun itulah yang terjadi di salah satu tempat paling misterius di dunia ini.

Eternal Flame Falls adalah air terjun kecil yang terletak di Cagar Alam Shale Creek, bagian dari Taman Chestnut Ridge di New York Barat. Di sana, terdapat sebuah gua kecil yang berada di dasar air terjun.

Menurut para ilmuwan, gua tersebut memancarkan gas alam yang bisa menghasilkan nyala api kecil. Disebut api abadi karena hingga sekarang, api tersebut masih berkobar di balik derasnya air terjun yang mengalir.

BACA JUGA: Penemuan Misterius Sepanjang Masa Ini Masih Membuat Para Ilmuwan Kebingungan Hingga Kini!

Moeraki Boulders – Selandia Baru, tempat paling misterius di dunia

tempat paling misterius di dunia

Photo by Zon C on Unsplash

Jika kamu berkesempatan untuk datang ke Selandia Baru, jangan lupa untuk datang ke Pantai Koekohe untuk menyaksikan batu bulat misterius yang tersebar di pantai. Setiap batu memiliki bobot yang sangat berat dan tingginya mencapai dua meter.

Para ilmuwan menjelaskan batu-batu di tempat paling misterius di dunia ini sebagai konkresi kalsit yang terbentuk sekitar 65 juta tahun yang lalu. Ada juga yang mengatakan bahwa batu ini mirip seperti telur alien yang ada di dalam film. Siapa yang tahu. Mungkin saja itu kejadian yang sebenarnya.

Racetrack Playa – California

tempat paling misterius di dunia

Photo by Andrey Grinkevich on Unsplash

Tempat paling misterius di dunia yang satu ini adalah sungai kering yang berada di California, Amerika Serikat. Yang membuat tempat ini menjadi misterius adalah sebuah batu besar yang kabarnya berjalan sepanjang sungai kering itu.

Pasalnya, batu di tempat paling misterius di dunia tersebut meninggalkan jejak yang terlihat seperti lintasan balap. Ada yang menyebutkan bahwa kejadian ini disebabkan oleh pembentukan es di sekitar batu. Akan tetapi, ada juga yang mengaitkannya dengan kekuatan mistis yang menggerakkan batu tersebut.

BACA JUGA: Terisolasi Sejak 20 Juta Tahun Yang Lalu, Ini Dia Misteri “Pulau Alien” Bernama Socotra

Wah, ternyata banyak juga ya tempat paling misterius di dunia yang masih menyimpan banyak rahasia. Ada yang memiliki sejarah unik, ada yang jadi legenda, dan ada juga yang karena alasan ilmiah. Kalau kamu diberikan kesempatan, tempat paling misterius di dunia mana yang mau kamu datangi?

Mau tahu rasanya menginap di hotel kapsul yang anti mainstream? Yuk ke Bobobox!

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles