Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang Mengunjungi Korea Selatan? Yuk Ke 5 Tempat Nongkrong Seoul Ala Anak Gaul Korea Ini!

Eksplor Korea yuk! Kalau Bob sih pengen ke tempat nongkrong Seoul yang terakhir

Apa yang ada di pikiran kamu ketika mendengar kata Seoul? Itaewon? Atau Hongdae? Dua tempat tersebut sangat terkenal di Seoul. Namun, masih ada lho tempat nongkrong Seoul di luar dua daerah tadi. Dijamin tempatnya keren-keren dan cocok untuk anak nongkrong kayak kamu. Yuk, simak sama-sama!

Euljiro

tempat nongkrong seoul
Instagram/@nslasha.kr

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Euljiro menjadi sangat populer. Terutama di kalangan anak muda. Bahkan, banyak yang menyebut tempat nongkrong Seoul ini sebagai Hipjiro yaitu singkatan dari kata ‘hip’ dan Euljiro.

Yang membuat tempat nongkrong Seoul ini banyak diminati adalah pertumbuhan kafe, restoran, dan tempat nongkrong lain sejak tahun 2016. Makanya banyak anak muda yang datang untuk berkumpul di tempat nongkrong Seoul tersebut.

Salah satu tempat terkenal di Euljiro adalah N/A. Tempat tersebut merupakan galeri sekaligus kafe yang sudah ada sejak tahun 2018 dan dikelola oleh Park Jinwoo dan Oh Jinhyeok, fotografer asal Korea Selatan. Kalau kamu ingin ke Euljiro, lokasinya enggak begitu jauh lho, hanya sekitar 1,4 kilometer dari pusat kota Seoul.

BACA JUGA: 7 Tempat Belanja Murah Meriah Di Seoul Ini Dijamin Bikin Kamu Puas Shopping!

Sinchon, tempat nongkrong Seoul

tempat nongkrong Seoul
Photo by Pond Juprasong on Unsplash

Sinchon adalah distrik kecil yang terletak di bagian utara Seoul. Tempat nongkrong Seoul ini sangat identik dengan anak muda karena merupakan pusat dari tiga universitas besar yaitu Yonsei, Sogang dan Ewha.

Di sini kamu akan melihat banyak toko bunga, suvenir, kedai kopi, dan restoran yang menjual segala sesuatu mulai dari makanan tradisional Korea hingga makanan cepat saji. Jadi, jangan heran kala kamu melihat banyak pelajar makan wafel dengan secangkri kopi di tempat nongkrong Seoul ini.

Tidak hanya kekinian, tempat nongkrong Seoul ini juga memiliki tempat bersejarah karena Sinchon adalah bagian dari Seodaemun-gu, lingkungan bersejarah yang sudah ada sejak zaman Dinasti Joseon. Contohnya adalah Taman Kemerdekaan Seodaemun, Museum Sejarah Alam Seodaemun, dan Kuil Buddha Bongwon-sa.

Kalau kamu berminat datang ke tempat nongkrong Seoul ini, jangan takut. Stasiun Kereta Api Sinchon yang dulunya stasiun kereta api pertama di Seoul sekarang sudah menjadi Pusat Informasi Turis Sinchon.

Yeonnam-dong

tempat nongkrong seoul
Instagram/@greem_cafe

Yeonnam-dong adalah salah satu tempat yang sedang populer di Seoul. Awalnya, tempat nongkrong Seoul ini adalah lingkungan normal seperti daerah lain.

Namun, sejak banyak seniman muda dan desainer yang berkarya di daerah ini, satu demi satu gang-gang sempit dan jalan-jalan kecil mulai dipenuhi dengan kafe dan restoran yang unik dan nyentrik. Untuk kamu yang suka café hoping dan foto-foto, Yeonnam-dong adalah tempat nongkrong Seoul yang instagramable.

Salah satunya adalah Greem Café. Coffee shop ini menawarkan pengalaman yang unik. Saat masuk ke dalamnya kamu seperti sedang berada di dalam buku komik. Soalnya, interior tempat nongkrong Seoul ini didesain seperti kartun dua dimensi.

Selain itu ada juga Maison Mirabelle. Tempat nongkrong Seoul ini mungkin terlihat biasa saja dari segi desain. Namun, jangan ragukan makanan yang dijual di sana. Maison Mirabelle adalah tokok kue dan minuman artisan yang bakal bikin kamu ngiler. Tempat ini cocok setelah seharian kamu mengelilingi Yeonnam-dong yang ramai.

BACA JUGA: Jadi Lokasi Syuting Drama Korea, Ini Dia 7 Book Cafe Paling Aesthetic!

Samcheong-dong, tempat nongkrong Seoul

tempat nongkrong Seoul
Photo by Sandi Benedicta on Unsplash

Samcheong-dong adalah salah satu lingkungan paling bergaya di Seoul. Nama ‘Samcheong’ diduga berasal dari kata ‘sam’ yang berarti ‘tiga’, dan ‘cheong’ yang berarti ‘segar’ atau ‘murni’.

Hal ini karena gunung, air, dan sikap orang-orang di daerah ini sangat segar dan murni. Maka dari itu, tidak heran banyak seniman pergi ke Samcheong-dong untuk mencari inspirasi dann berkarya. Karena itu juga Samcheong-dong dikenal sebagai kawasan artistik.

Jalan Samcheong-dong menampilkan perpaduan dari keindahan bangunan tradisional dengan galeri dan kafe yang modern. Di tempat nongkrong Seoul ini, kamu dapat merasakan suasana budaya yang melimpah di setiap sudut jalan melalui galeri seni, museum, toko barang antik, dan jalanan yang sepi.

Kalau kamu ingin berwisata kuliner, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat seperti Samcheongdong Sujebi atau Cafe Breezin. Namun, kamu juga bisa mengelilingi Samcheong-dong dengan datang ke Bukchon Hanok Village atau melihat bunga yang bermekaran di Jeongdok Library dan Gyeongbokgung Palace.

Dongdaemun

tempat nongkrong seoul
Photo by Håkon Grimstad on Unsplash

Tempat nongkrong Seoul ini adalah daerah yang selalu ramai oleh pengunjung internasional. Tidak mengherankan. Soalnya, ada begitu banyak hal yang bisa kamu lakukan di Dongdaemun. Bahkan, sejak tahun 2002 Dongdaemun sudah digelari Special Tourism Zone.

Apa lagi kalau bicara soal Dongdaemun Market. Itu adalah tempat belanja segala ada yang murah yang bisa kamu temukan di tempat nongkrong Soul tersebut. Namun, masih banya tempat lain lho yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Doongdaemun Seonggwak Park.

Tempat nongkrong Seoul ini sangat mudah diakses dari gerbang Heunginmun. Namun, tidak banyak orang yang datang ke sini karena lokasinya berada di belakang gerbang.

Padahal, taman ini menawarkan pemandangan Dongdaemun yang cantik karena lokasinya yang tinggi. Kamu bisa menikmati pemandangan arsitektur kuno yang menyatu dengan bangunan modern, ciri khas Dongdaemun.

Namun, kalau kamu masih doyan belanja, kamu bisa datang ke Dongdaemun Design Plaza. Tempat nongkrong Seoul yang disingkat DDP ini adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di Dongdaemun. Selain sebagai pusat perbelanjaan, DDP juga dianggap sebagai landmark penting Dongdaemun karena arsitekturnya yang menakjubkan.

BACA JUGA: 10 Variety Show Korea Paling Seru. Siap Bikin Kamu Ketagihan!

Gimana, masih ada banyak kan tempat nongkrong Seoul selain Itaewon dan Hongdae? Yang pasti seru dan keren-keren. Kalau kamu doyan foto-foto, tempat nongkron Seoul di atas pasti jadi destinasi wajib. Apa lagi Dongdaemun Design Plaza. Bikin takjub!

Akan tetapi, kalau kamu cuma mau nongrkong dan menikmati suasana, Sinchon adalah tempat nongkrong Seoul yang cocok buat kamu. Semoga pandemi ini segera berakhir ya. Jadi kan kita bisa jalan-jalan lagi ke luar negeri. See you soon Seoul!

Mau menginap di tempat yang futuristik dan modern? Di Bobobox aja!

Tahu nggak? Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres lho. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like