IMG-0959

Cari Tempat Ngaso di Dago? Intip Tempat Nongkrong Hits 2021 di Daerah Dago Ini!

Berbicara tentang tempat nongkrong dan cafe kekinian di Bandung memang nggak akan ada habisnya, terutama di kawasan Dago yang memang sangat strategis. Tapi, kamu udah tahu belum resto atau cafe mana saja yang masuk dalam jajaran tempat nongkrong hits Dago 2021? Yuk, langsung cek aja di bawah sini!

 

1. Orofi Cafe By The Valley

tempat nongkrong hits Dago 2021

(Image by @oroficafe via Instagram)

Tempat nongkrong hits Dago 2021 pertama yang harus kalian coba adalah sebuah cafe yang cukup unik dan instagramable. Yup! Orofi Cafe By The Valley yang berlokasi di daerah Cimenyan ini mengusung konsep yang cukup unik, yakni dibuat mirip dengan Santorini yang ada di Yunani.

Selain lokasi yang strategis dan suasananya yang asik, makanan dan minuman yang ada di tempat nongkrong hits Dago 2021 ini juga terjangkau. Kisaran harganya mulai dari 25 ribu rupiah hingga 125 ribu rupiah.


Alamat: Jl. Lembah Pakar Tim. No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

Jam Operasional: 14.00 – 21.00

Kisaran Harga: Rp. 25.000,- hingga Rp 125.000,-


 

2. La Costilla Bandung

tempat nongkrong hits Dago 2021

(Image by @putriiratri via Instagram)

Nah, kalau yang satu ini sebenarnya bukan tempat nongkrong hits Dago 2021, sebab lokasinya agak melipir sedikit dari daerah Dago. Tenang aja, nggak terlalu jauh kok, hanya berjarak kurang lebih 5 kilometer dari daerah Dago.

Cafe bernama La Costilla ini berlokasi di Jalan Karangsari Sukajadi. Sebenarnya, cafe yang satu ini sudah buka sejak bulan Juni tahun 2017, namun karena tempatnya yang asik dan instagramable, nggak ada salahnya kalau La Costilla juga masuk dalam daftar tempat nongkrong hits Dago 2021.

Konsep yang diusung oleh cafe satu ini juga terbilang unik, lho, yakni konsep ala Meksiko. Dinding merah jambu dengan lampu neon berbentuk kaktusnya yang cantik, pasti bisa bikin feeds Instagram kamu makin hits dan kece.

Menu yang jadi andalan di cafe ini adalah menu ribs-nya, sesuai dengan nama cafe La Costilla yang berarti ribs dalam bahasa Spanyol. Masih banyak juga menu lezat lainnya yang bisa kamu coba. Nggak perlu takut kantong jebol, sebab menu-menu di sini harganya cukup terjangkau, mulai 25.000 hingga 90.000 rupiah.


Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No.98, Pasteur, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40533

Jam Operasional: 11.00 – 21.00

Kisaran Harga: Rp. 25.000,- hingga Rp. 90.000,-


 

3. Goldstar 360

tempat nongkrong hits Dago 2021

(Image by @goldstar360 via Instagram)

Tempat nongkrong hits Dago 2021 yang satu ini lagi-lagi nggak berada di daerah Dago, namun masih di daerah Sukajadi tepatnya di Jalan Dangdeur Indah. Cafe ini tentunya akan masuk ke dalam jajaran tempat nongkrong hits Dago 2021 karena konsepnya yang unik dan sangat instagramable.

Dengan mengusung tema cafe goa dan rooftop, Goldstar 360 terbagi menjadi 3 bagian utama yakni Megas Lakkos yang merupakan private area dengan pencahayaan biru romantis, lalu Korydallos yang memberimu sensasi seperti berada di sebuah penjara, serta Stravomyti, Mykonos, dan Petralona dengan dindingnya yang dilengkapi ornamen gambar bertema zaman purba.


Alamat: Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40163

Jam Operasional: 10.00 – 21.00

Kisaran Harga: Rp. 20.000,- hingga Rp. 70.000,-


 

4. Congo Gallery & Cafe

tempat nongkrong hits Dago 2021

(Image by @congogallery via Instagram)

Udah pernah dengar Congo Gallery & Cafe? Kalau belum, berarti ini waktunya kamu untuk mengunjungi tempat nongkrong hits Dago 2021 yang satu ini. Di cafe hits yang berada di kawasan Dago Pakar ini, kamu akan merasakan suasana tempat yang benar-benar unik dan romantis.

Begitu masuk ke dalam cafe, kamu akan dimanjakan dengan keindahan dan kehangatan dari lilin-lilin yang berada di seluruh penjuru area outdoor dari cafe satu ini. Ditambah lagi dengan keindahan dan kesejukkan suasana pegunungan Dago Pakar yang bakal bikin kamu rileks banget.

Makanan yang disuguhkan juga sangat beragam dan nggak bosenin, mulai dari Indonesian, Chinese, hingga Western food, bisa kamu cicipi di sini. Harganya juga terbilang cukup premium, yakni 50.000 hingga 150.000 per orang. Pokoknya, tempat nongkrong hits Dago 2021 yang satu ini pasti cocok banget, deh, untuk tempat dinner romantis bersama pasanganmu.


Alamat: Jl. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40191

Jam Operasional: 09.00 – 23.00

Kisaran Harga: Rp. 50.000,- hingga Rp. 150.000,-


 

5. KYOMI 420

tempat nongkrong hits Dago 2021

(Image by @kyomispace via Instagram)

Bagi kamu yang ingin mencoba nongkrong santai sambil menikmati suasana khas Jepang, tempat nongkrong hits Dago 2021 yang satu ini cocok banget buat kamu. Cafe yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda Dago ini sebenarnya sudah buka sejak tahun 2019, lho.

Di tempat nongkrong hits Dago 2021 ini, kamu bisa berfoto dengan background bangunan cafe yang terlihat seperti rumah tradisional Jepang. Area outdoor yang dipenuhi dengan tanaman hijau dan bebatuan juga akan menambah suasana “Jepang” yang ada di cafe ini.

Ada berbagai menu kopi dan minuman lainnya yang bisa kamu coba di Kyomi 420, seperti Es Kopi Susu Kyomi, Masala Tea, Espresso, hingga Japanese Iced Coffee.


Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.420, Dago, Coblong, Bandung City, West Java 40135

Jam Operasional: 13.00 – 21.00

Kisaran Harga: Dibawah Rp. 50.000,-


 

6. Warung Salse Dago

tempat nongkrong hits Dago 2021

(Image by @salsebandung via Instagram)

Tempat nongkrong hits Dago 2021 yang terakhir ini berlokasi di Jalan Dago Giri 101. Tidak sulit untuk menemukan Warung Salse ini, sebab bangunan cafe yang satu ini cukup unik dan eye catching. Dari kejauhan, kamu akan langsung bisa mengenali arsitektur bangunan yang memiliki atap limas segitiga berwarna putih ini.

Menu yang ditawarkan oleh tempat nongkrong hits Dago 2021 ini juga sangat beragam dan ramah di kantong.  Selain itu, Warung Salse juga ternyata bukan hanya dijadikan sebagai tempat makan dan nongkrong saja, namun juga dimanfaatkan sebagai Art Gallery and Design Space. Keren pisan, kan?


Alamat: Jl. Dago Giri No.101, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam Operasional: 10.00 – 22.00

Kisaran Harga: Rp. 75.000,- hingga Rp. 200.000,-


 

Pasti happy staycation di Bobobox!

Setelah puas explore tempat nongkrong hits Dago 2021, pasti kamu lelah dan ingin istirahat di tempat yang nyaman, bersih, dan pastinya juga hits banget. Tunggu apa lagi? Langsung aja datang ke Bobobox Dago! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

suasana kamar bobobox

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles