Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tempat Ngopi Di Jogja Yang Bisa Bikin Pengunjung Betah Berlama-lama

Selain dikenal sebagai kota Gudeg, kota pelajar, kota wisata, dan kota budaya, sepertinya Jogja juga layak dijuluki sebagai surganya para pencinta kopi. Pasalnya, deretan kedai kopi bisa dengan mudah kamu temukan disetiap sudut kota. Selain menyuguhkan kualitas kopi yang juara, beberapa kedai kopi di Jogja juga menawarkan tempat yang cozy sebagai daya tariknya. Melalui konsep interior ruangan yang unik, kedai kopi berhasil disulap menjadi tempat ngopi yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama, dari mulai ngobrol, mengerjakan tugas, sampai dengan bertukar ide dengan rekan kerja.

Nah, untuk kamu yang mau merasakan pengalaman ngopi di tempat yang asyik untuk ngobrol, nyaman untuk mengerjakan tugas, atau beratmosfer kerja, Bob punya rekomendasinya dibawah ini. Cek yuk daftarnya!

SUA Coffee

Jalan Kenari No. 4, Demangan Baru

Sesuai dengan tagline yang diusungnya “mari bersua dengan secangkir kopi dan cerita”, SUA Coffee memang menjadi jujukan tempat bersua dan bercengkrama. Pertama kali memasuki kafe ini, kamu akan disambut dengan desain interior bergaya minimalis namun artistik berkat sentuhan ragam perabot berbahan kayu sehingga suasana yang dihasilkan terasa lebih hangat dan earthy. Mau tau lagi kelebihan SUA Coffee dibandingkan kedai kopi lainnya? Untuk setiap pembelian kopi atau minuman lainnya, kamu akan disuguhi bakpia secara gratis lho! Lumayan kan, jadi bisa ngopi sambil menikmati camilan enak khas Jogja yang satu ini.

Menu andalan SUA Coffee yang patut kamu coba adalah Triple Deep Black dan Espresso Romano. Bagi kamu penikmat kopi dengan rasa yang kuat, wajib rasanya untuk mencoba Tripple Deep Black-nya SUA Coffee. Kopi Tripple Deep Black menyuguhkan tiga shot espresso yang diberi es dan ditambahkan wihte cream sehingga rasa kopinya terasa lebih strong. Sedangkan, Espresso Romano menjadi favorit pengunjung karena rasa yang ditawarkan cukup unik yaitu dengan mengkombinasikan single espresso dengan tiga tetes air perasan jeruk nipis.

Angkringan Kopi Joss Lek Man

Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran

Pernahkah kamu mencoba menikmati sensasi minum dengan campuran bara api? Rasa sangit dari arang bercampur dengan aroma kopi menghasilkan sensasi ngopi yang tidak biasa. Jika belum, saatnya kamu mampir ke Angkringan kopi Joss Lek Man yang terletak di Jalan Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, sebelah utara Stasiun Tugu Jogja. Di sana, kamu akan disuguhkan kopi Joss sebagai menu andalannya.

Ada yang tau Kopi Jos itu apa? Nih biar Bob yang jelasin. Kopi Joss adalah sajian minuman kopi dengan tambahan bara api yang dicemplungkan ke dalamnya. Suara joss saat arang dicemplungkan ke dalam kopi itulah yang kemudian menjadi cikal bakal penamaan kopi Joss. Selain kopi, Angkiringan Lek Man juga menyediakan aneka sajian makanan angrkingan yang Jogja banget deh pokoknya!

Klinik Kopi

Jalan Kaliurang km 7.8 Gang Madukoro, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman

Masih ingat kan dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2? Saking fenomenalnya, beberapa lokasi syuting film ini juga ikut booming lho, termasuk kedai kopi yang satu ini. Yup, Klinik kopi pernah menjadi salah satu lokasi bertemunya Cinta dan Rangga di film AADC 2.

Klinik kopi menghadirkan pengalaman kopi yang berbeda 360 derajat dari kedai biasanya. Pertama, karena kopi diolah secara langsung oleh pemiliknya tanpa banyak menggunakan bantuan mesin. Kopi diolah secara manual untuk mempertahankan citarasa kopi asli yang membuat kesengsem pelanggannya. Kedua, keunggulan yang dimiliki kedai kopi ini adalah aneka kopi disajikan tanpa gula, susu, ataupun zat penambah rasa, sehingga rasanya lebih otentik. Terakhir, suasana kedai kopi ala Jepang yang dihadirkan di kedai ini membuat pengunjung semakin betah berlama-lama. Arsitektur bangunan kedai yang didominasi bambu sehingga terasa nuansa alaminya.

Antologi Collaborative Space

Jalan Gayamsari 2 No. 9

Antologi Collaborative Space adalah konsep yang sempurna dari perpaduan co-working space, event space, dan coffee shop. dan menu sajian kopi yang enak. Meskipun masih terbilang baru, Antologi Collaborative Space sudah dikenal sebagai markas bagi berbagai komunitas, para freelancer, dan pekerja kreatif untuk berdiskusi dan kolaborasi sambil ngopi. Interior ruangannya bertema industrialis yang didominasi kaca-kaca besar dan dinding semen sehingga menciptakan suasana yang nyaman.

selain akan dimanjakan dengan atmosfer kerja yang nyaman, menu yang tersedia pun tak kalah membuat kamu semakin betah. Kamu bisa memesan berbagai jenis kopi dan aneka kue sebagai makanan pendampingnya. Oiya, kafe Antologi memang mengusung konsep self-service dari awal sampai akhir. Jadi, dari mulai mengambil pesanan, sampai dengan menaruh bekas minum kopi itu dilakukan secara mandiri, ya!

Legend Coffee

Jl. Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru

Untuk mereka yang bertempat tinggal di Jogja mungkin sudah tidak asing lagi dengan kafe yang satu ini. Legend Coffee adalah salah satu kafe yang selalu ramai didatangi pengunjung. Lokasi kafe yang terletak di bilangan Kotabaru ini cukup strategis sehingga mudah ditemukan. Kafe ini menawarkan beberapa jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Bali Kintamani, dan Wamena yang menjadi signature.

Legend Coffee didesain dengan ruangan interior yang didominasi oleh warna merah. Selain kualitas kopi yang juara, daya tarik yang diberikan kafe ini terhadap pengunjung adalah dengan menyediakan fasilitas hiburan berupa game. Legend Coffee menghadirkan berbagai pilihan game gratis untuk dimainkan seperti playstation, x-box, dan arcade. Sehingga tak heran jika kafe yang satu ini menjadi tempat nongkrongnya anak muda di Jogja.

Awor Gallery & Coffee

Jalan C Simanjuntak Ruko Yap Square 11 B, Terban

Awor Gallery and Coffee adalah kedai kopi yang selalu ramai dibicarakan berkas kualitas kopinya yang mantap. Setelah berdiri sejak tahun 2013, Awor Gallery and Coffee nampaknya masih menjadi tempat ngopi terfavorit di Jogja. Kafe ini menyediakan berbagai jenis racikan kopi yang nikmat, seperti espresso, macchiato, americano, latte, dan bermacam-macam kopi khas Indonesia. Sedangkan, untuk kamu yang nggak doyan ngopi, tempat ini mempunyai menu andalan Red Velvet yang tak kalah enaknya, lho!

Interior Awor Gallery and Coffee semakin cantik oleh beberapa pajangan foto. Untuk kamu yang tidak hanya mengagumi karya foto, namun juga hobi fotografi, kamu juga bisa sharing hobi dengan komunitas Lensa Jogja yang bermarkas di lantai dua bangunan ini.

Blanco Coffee and Books

Jl. Kranggan No. 30, Cokrodiningratan, Jetis

Blanco Coffee & Books adalah angina segar untuk para penikmat kopi sekaligus pecinta buku. Selain bisa menikmati betapa legitnya kopi yang disuguhkan, kamu juga bisa memperkaya wawasanmu dengan ragam buku yang berderet di rak. Tak hanya buku berbahasa Indonesia saja lho yang ada di sini, melainkan juga buku berbahasa Inggris, Belanda, Perancis, dan lain-lain.

Mengenai kualitas kopinya, Blanco Coffee tak perlu diragukan lagi sebab kafe ini tidak menyajikan kopi selain kopi dari biji bermutu dan diracik oleh sejumlah barista profesional yang cakap dalam meracik kopi. Bahkan, kafe ini pernah mengikuti festival kopi di Belanda, lho!

Filosopi Kopi

Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman

Satu lagi tempat ngopi asyik di Jogja. Berawal dari cerita penek yang dijadikan sebuah film, siapa sangka akan menjadi tempat ngopi yang paling digandrungi se-antero Jakarta? Yup, cikal bakal kafe Filosopi Kopi adalah berawal dari kesuksesan filmnya. Eits, tapi jangan salah! Tak hanya mengandalkan kepopuleran, Filosopi Kopi merupakan tempat terbaik berlabuhnya para pecinta kopi. Semua itu berkat menu kopi andalan seperti kop tiwus, kopi lestari, dan perfecto, espresso, cappuccino, caffe latte, macchiato, dan masih banyak lagi.

Setelah sukses membuka kedai pertamanya di Jakarta, Filosopi Kopi hadir di Jogja dengan mengangkat vibes Jogja yang sangat kental. Kedai Filosofi Kopi menggunakan dua buah bangunan joglo sebagai bangunan utama dan halaman yang disulap menjadi taman untuk area ngopi terbuka.

Lantai Bumi Coffee and Space

Pogung Baru Blok C28, Sinduadi, Mlati, Sleman

Dari awal memasuki area kafe saja kamu sudah bisa membayangkan perasaan ngopi dalam suasana yang nyaman dan adem. Secara keseluruhan memang, konsep yang diambil oleh Lantai Bumi adalah simple and specious, sehingga tak heran kamu bisa membayangkan rasa yang nyaman saat menikmati secangkir kopi. Lantai bumi dirancang dengan desain unfinished building melalui penggunaan banyak kaca, sentuhan unsur besi yang tepat, dan penempatan quotes di beberapa spot.

Nah, untuk menu kopi yang disajikan di kafe ini, cukup beragam kok. Kamu bisa memilih espresso, americano, cappuccino, caffe mocha, dan lain-lain. Jangan khawatir, jika kamu bukan penggemar kopi, beberapa minuman seperti red velvet atau taro siap memanjakan lidahmu.

Maraville coffee

Gang Sitisonya 1B Jalan Kaliurang km 5, Caturtunggal, Depok, Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati

Jika kamu kebetulan lewat Jalan Kaliurang, taka da salahnya mampir ke Maraville Coffee. Dengan mengusung konsep “coffee shop & awesome food”, Maraville Coffee menghadirkan aneka ragam kopi dan makanan yang nikmat. Menu-menu yang menjadi favorit pengunjung antara lain cappuccino, manual brew, café latte, matcha. Untuk makanan, chicken blackpapper dan french fries termasuk menu yang memiliki banyak penggemar.

Hal lain yang menjadi daya tarik kafe ini tidak lain adalah tempatnya yang cozy banget buat jadi tempat tongkrongan anak-anak muda. Bagaimana tidak, Maraville sengaja mengangkat putih sebagai warna dominan untuk keseluruhan kafe.

Peacock Cofee

Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 61, Sariharjo, Ngaglik

Berburu kafe 24 jam di Jogja tidaklah sulit, sebab banyak kafe di Jogja yang buka sehari semalam demi melayani ‘ngidam’ ngopi para pengunjungnya. Nah, salah satu kafe yang buka 24 jam adalah Peacock Coffee. Peacock Coffee menawarkan menu kopi yang tidak sebanyak kafe lainnya, namun hal ini justru menjadi salah satu ciri khas dari cafe ini. Kita tidak perlu pusing memilih aneka minumannya, karena hanya tersedia beberapa varian kopi dan cokelat. Meskipun berkonsep minimalis, ruangan yang tersedia cukup besar lho, sehingga menjadi tempat yang pas bagi mahasiswa betah berlama-lama di tempat ini.

Nah, itulah deretan tempat ngopi yang bisa membuat kamu betah berlama-lama, dari mulai ngobrol, ngerjain tugas, sampai dengan bertukar ide dengan rekan kerja.

 

You might also like
Comments
Loading...