Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Misterius di Seluruh Dunia yang Menyimpan Banyak Rahasia

Ada yang membuat bulu kudukmu merinding?

Bobobox.co.id — Dengan luas bumi yang hampir mencapai 510 juta kilometer persegi membuat banyak hal yang mungkin tidak kita ketahui hingga akhirnya masih menjadi sebuah misteri saat ini.

Mulai dari hewan-hewan di bawah laut yang belum terindentifikasi hingga yang akan Bob bahas yaitu tempat misterius. Tempat misterius di seluruh dunia ini masih menyimpan teka teki yang tak terpecahkan.

Bahkan, tempat misterius tersebut menyita perhatian para peneliti untuk mengungkap misteri yang belum terungkap dari tempat tersebut. Tidak heran jika di internet pun akhirnya banyak teori mengenai tempat misterius tersebut.

Jika kamu penasaran tempat misterius apa saja yang hingga saat ini masih menyimpan banyak rahasia, langsung saja simak 10 tempat misterius yang ada di seluruh dunia berikut ini.

Area 51, Amerika Serikat

Tempat misterius yang pertama adalah Area 51. Area 51 sendiri merupakan sebutan untuk fasilitas yang super rahasia milik Air Force Amerika Serikat. Saking misteriusnya tempat ini, banyak desas desus bermunculan.

Ada yang menyebut bahwa markas militer angkatan udara yang berada di Nevada, Amerika Serikat ini merupakan tempat yang digunakan untuk meriset alien dan benda-benda asing dari luar Planet Bumi.

Walaupun menyimpan banyak rahasia dan tertutup untuk publik, Area 51 sendiri ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya orang yang memercayai adanya alien. Tempat misterius ini sempat viral akibat adanya remaja yang melakukan naruto run.

via popularmechanics.com

Stonehenge, Inggris

Stonehenge menjadi tempat misterius berikutnya. Stonehenge termasuk salah satu tempat wisata yang cukup terkenal yang berlokasi di Wiltshire, Inggris. Batu besar ini diperkirakan telah dibangun sejak lebih dari 5.000 tahun yang lalu.

Hal yang menjadi misteri adalah cara penyusunan batu ini. Dengan peralatan pada zamannya yang masih belum modern, bagaimana bisa batu-batu besar tersebut bisa tersusun sedemikian rupa.

Tidak selesai sampai di situ. Hal lainnya yang menarik untuk dibahas dari Stongehenge adalah tujuan pembangunan dan fungsi dari Stongehenge itu sendiri yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

tempat misterius stonehenge
via cntraveler.com

Segitiga Bermuda

Tempat misterius yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Pasalnya, tempat misterius ini terkenal lantaran menjadi lokasi hilangnya banyak kapal dan pesawat tanpa meninggalkan jejak sedikit pun.

Tempat yang Bob maksud adalah Segitiga Bermuda. Bagi yang tidak tahu, Segitiga Bermuda merupakan wilayah di Samudra Atlantik berbentuk segitiga yang menghubungkan Florida, Bermuda, dan San Juan.

Berbagai macam spekulasi terkait tempat ini pun bermunculan di forum-forum internet. Mulai dari adanya pangkalan UFO, istana kerajaan iblis, dan ada pula yang menyebut bahwa puas magnet bumi terbesar ada di sana.

via washingtonpost.com

Pulau Sentinel Utara, India

Di zaman modern seperti sekarang ini, masih ada beberapa tempat yang belum menerima teknologi yang sekarang kita gunakan sehari-hari. Indonesia mempunyai beberapa tempat tersebut seperti Baduy Dalam.

Namun, berbeda halnya dengan Baduy Dalam yang masih menerima tamu dari luar desa, Pulau Sentinel Utara, India justru tidak menerima sama sekali orang yang ingin mencoba mendekati tempat misterius ini.

Jika kamu mencoba untuk datang ke tempat misterius tersebut, kamu bisa dilempar batu dan dipnah oleh Suku Sentinel dari pesisir pantai walaupun belum mendarat ke tepi pantainya.

via pre-tend.com

Pulau Paskah, Chili

Tempat misterius berikutnya adalah Pulau Paskah yang ada di Chili. Di pulau tersebut, ada satu peninggalan dari zaman dulu yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

Peninggalan tersebut adalah patung-patung batu raksasa atau biasa disebut ‘moai’ oleh penduduk di Pulau Paskah. Kurang lebih 887 patung batu raksasa berdiri tegak di pulau tersebut.

Warisan nenek moyang Suka Rapa Nui ini ditemukan sekitar 400 hingga 800 Sebelum Masehi. Sama seperti halnya Stonehenge, banyak yang heran bagaimana cara Suku Rapa Nui dalam memindahkan patung raksasa tersebut.

via newatlas.com

Poveglia, Italia

Pada zamannya, tempat misterius satu ini dihuni oleh ratusan kepala keluarga yang bisa dibilang memiliki perekonomian yang mapan. Namun, hal tersebut berubah ketika wabah pes menyebar di Poveglia, Italia.

Wabah pes atau biasa juga disebut black death menelan banyak korban jiwa di Poveglia. Tidak pelak hal tersebut membuat pulau tersebut justru menjadi tempat berkumpulnya penderita wabah pes tersebut.

Setelah ditinggalkan oleh penduduknya pada tahun 1968, pulau tersebut dijual kepada pengusaha bernama Luigi Brognaro pada tahun 2014. Tanpa alasan yang jelas akhirnya pengusaha tersebut ingin membatalkan hal tersebut.

via wikimedia.org

Pusat Arsip Rahasia Vatikan

Masih berada di Italia, kamu bisa menemukan tempat lainnya di negeri Pizza ini. Salah satunya adalah Pusat Arsip Rahasia Vatikan yang berada di Kota Vatikan.

Pusat Arsip Rahasia Vatikan sendiri menyimpan semua tidak resmi Tahta Suci. Hal yang tersimpan di sini pun termasuk buku catatan para paus, surat kenegaraan, hingga dokumen yang dikumpulkan selama ratusan tahun lamanya.

Namun, pada abad ke-17, Paus Paulus V memerintahkan untuk menutup rapat Pusat Arsip Rahasia Vatikan untuk umum. Hal tersebut akhirnya mengundang rasa penasaran terkait apa saja yang disimpan di tempat misterius tersebut.

via history.com

Kalaupapa, Hawaii

Hawaii merupakan salah satu negara yang rasanya akan sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Walaupun begitu, dibalik keindahannya terdapat sebuah misteri yang sampai saat ini belum terungkap.

Tempat misterius tersebut adalah Kalaupapa. Saking misteriusnya, tempat satu ini dijuluki sebagai tempat paling terkutuk yang ada di Hawaii. Hal tersebut terjadi karena adanya sejarah kelam di tempat tersebut.

Selama lebih dari 100 tahun, Kalaupapa menjadi tempat pembuangan bagi orang yang terkena kusta. Namun, pada tahun 1969, tanpa disangka ditemukan enam pasien yang masih hidup.

via hawaiimagazine.com

Atlantis

Siapa sih yang tidak pernah mendengar nama tempat misterius ini? Tempat ini pertama kali dikisahkan oleh Plato. Plato sendiri menyebut tempat misterius ini sebagai kota yang hilang.

Setelah itu, banyak ilmuwan hingga penjelajah berusaha untuk mencari di mana sebenarnya Atlantis berada berbekal petunjuk seadanya yang diberikan oleh Plato.

Namun, hingga saat ini, hal mengenai Atlantis masih terkesan simpang siur. Ada pula yang menggangap bahwa Atlantis ada di suatu tempat yang tidak diketahui keberadaannya dan ada pula yang berpikir bahwa Atlantis hanyalah kisah fiktif.

via kyivpost.com

Desa Anjikuni, Kanada

Tempat misterius terakhir di daftar Bob kali ini adalah Desa Anjikuni, Kanada. Desa ini berada di tepi Danau Anjikuni di wilayah paling utara Kanada.

Pada November 1930, seorang pemburu bernama Joe Labelle yang melewati desa tersebut untuk berburu. Namun, setelah beberapa lama, ia menyadari bahwa tidak ada seorang pun di desa tersebut.

Hal yang menjadi misteri adalah Joe Labelle sendiri menemukan perapian yang masih menyala dan persediaan makanan dan pakaian yang berlimpah. Seolah-olah penduduk desa tersebut lenyap begitu saja.

via mysteriousfacts.com

Menginap tanpa Perlu Takut? Ya di Bobobox

Mungkin ada beberapa hotel di Bandung yang terkenal dengan cerita seramnya hingga membuatmu mengurungkan niat untuk menginap di hotel tersebut.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi saat kamu menginap di Bobobox. Pasalnya, Bobobox siap memberikan service yang akan memanjakanmu selama menginap hingga rasa takut pun hilang.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.