Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Makan dengan Spot Alam yang Instagramable di Lembang Bandung

Makan enak ditemani pemandangan alam yang indah

Bandung dan kuliner adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Ditambah daya tarik alam yang menawan membuat wisata kuliner di Bandung semakin asyik. Nah di Bandung, Lembang adalah salah satu daerah yang memiliki keduanya. Kuliner nikmat dan spot alam terbaik. Kali ini Bob akan ajak kamu keliling Lembang untuk mencari tempat-tempatnya. Jangan ke mana-mana dulu ya.

1. Gubuk Makan Mang Engking

Bandung

Foto: mangengkingbandung.com

Karena Bandung adalah kota yang berbahasa Sunda, Bob akan ajak kamu ke rumah makan Sunda dulu nih. Di Lembang, ada Gubuk Makan Mang Engking yang spesial menjual masakan Sunda.

Berbagai macam menu seperti nasi timbel, nasi liwet, udang bakar, gurame bumbu cobek, tumis kangkung, dan karedok ada di sini. Untuk kamu pecinta pedas, tentunya sambal menjadi makanan wajib.

Makan makanan Sunda tanpa sambal itu bagaikan Bob tanpa kamu. Nggak lengkap. Di sini ada bermacam-macam sambal yang bisa kamu coba seperti sambal terasi, kecap, bawang, dan tomat.

Karena porsi makanan yang dijual di sini cukup besar, tempat ini lebih cocok didatangi beramai-ramai seperti bareng keluarga atau teman.

Rumah makan Sunda yang satu ini tidak hanya menawarkan makanan yang enak. Pemandangan di sini indah banget. Apalagi lokasinya yang terletak di dekat Gunung Putri membuat udara di rumah makan ini sangat sejuk.

Alamat:

Jalan Raya Tangkuban Perahu KM.1 No.68, Cibogo, Lembang, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional:

10.00—21.00 (buka setiap hari)

Harga:

Mulai dari Rp40.000

The Blooms Garden: Destinasi Di Bali Yang Instagramable

2. Tafso Barn

Bandung

Foto: explorewisata.com

Dari rumah makan Sunda khas Bandung, sekarang kita pindah ke tempat makan yang lebih kekinian. Di Bandung, ada tempat makan hits dengan pemandangan yang menakjubkan. Seperti namanya, di Tafso Barn kamu akan merasakan pengalaman makan layaknya di lumbung.

Karena berada di dataran tinggi, tempat makan ini menawarkan konsep outdoor yang dekat dengan alam. Kamu bisa melihat di sekeliling kamu pohon-pohon rindang yang memanjakan mata. Kamu juga bisa melihat perbukitan hijau dari atas.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan udara sejuk kota Bandung. Untuk kamu yang nggak tahan dingin, Bob sarankan kamu pakai jaket yang tebal ya.

Saat malam hari, lampu-lampu cantik yang dipasang di sini membuat pemandangan semakin menarik hati. Jalanan yang diterangi lampu mobil juga menjadi daya tarik dari tempat makan di Bandung ini.

Makanan yang dijual di sini bermacam-macam. Ada yang tradisional khas Indonesia dan ada juga makanan barat dan Jepang.

Alamat:

Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional:

08.00—22.00 (Senin-Jumat)

07.00—23.00 (Sabtu-Minggu)

Harga:

Tiket masuk: Rp15.000 (belum termasuk makan dan minum)

3. Lereng Anteng

Bandung

Foto: business.google.com/website/lerenganteng

Tempat makan hits di Bandung dengan pemandangan indah yang satu ini letaknya bersebelahan dengan Tafso Barn. Yap Lereng Anteng. Tempat ini juga berada di dataran tinggi Bandung dan dikelilingi oleh keindahan alam yang memesona.

Dari ketinggian, kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung yang super sibuk. Mobil-mobil dan motor berlalu-lalang. Kalau sudah malam, pemandangannya jadi semakin indah karena lampu-lampunya menyinari jalanan seperti kunang-kunang.

Selain pemandangan sekelilingnya, spot-spot di Lereng Anteng juga instagramable. Jadi kalau kamu mau foto-foto bisa banget.

Cuma, kamu harus siapin sedikit fisik kamu ya. Soalnya kan tempat ini seperti lereng, jadi kamu harus bisa naik turun tangga. Tapi, keringat kamu kebayar ko dengan pemandangan yang ada di sini.

Di Lereng Anteng, enaknya nongkrong sambil ngopi santai. Tapi kalau kamu lapar, di sini juga menjual beragam makanan dari yang berat sampai snack ringan.

Alamat:

Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional:

08.00—22.00 (Minggu-Kamis)

08.00—23.00 (Jumat-Sabtu)

Harga:

Mulai dari Rp20.000

4. Imah Seniman

Bandung

Foto: imahseniman.com

Pernah merasakan sensasi makan di hutan? Kalau belum, Imah Seniman ini tempat yang pas untuk kamu coba. Soalnya, lokasi restoran ini berada di tengah pepohonan yang asri dan hijau.

Saat kamu masuk ke dalam restoran ini, kamu akan disambut dengan ucapan selamat datang “Welcome to the Jungle” karena memang moto restoran mereka adalah Tidur di danau, makan di hutan.”

Meskipun dibilang seperti di hutan, kamu akan merasakan nuansa yang sejuk dan nyaman. Kamu tidak akan menemukan harimau atau singa berkeliaran, jadi santai aja ya.

Selain itu di sini juga ada penginapan yang mengelilingi danau yang tak kalah indah. Pagi hari kamu akan disambut dengan bunyi air dan pemandangan hijau yang bikin hati adem.

Soal makanan, tentunya jagonya di sini makanan Sunda. Ada macam-macam menu yang cocok untuk dimakan sendiri ataupun bersama keluarga.

Melirik Kawah Ijen, Si Eternal Blue Fire Dari Banyuwangi

Alamat:

Jl. Kolonel Masturi No.8 Gudangkahuripan, Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional:

08.00—22.00

Harga:

Mulai dari Rp12.000

5. Sapu Lidi Resto

Bandung

Foto: bandung.panduanwisata.id

Kalau sebelumnya kamu akan merasakan suasana makan di hutan, di Sapu Lidi, kamu akan merasakan suasana makan di sawah.

Sentuhan khas pedesaan yang tenang bisa kamu rasakan saat masuk ke sini. Karena Bandung sudah berubah menjadi kota yang modern, Sapu Lidi bisa menjadi pilihan kalau kamu ingin menikmati rasanya kembali ke masa di mana sawah-sawah masih banyak.

Sekilas kamu akan menemukan kemiripan antara Sapu Lidi dan Imah Seniman. Hal ini karena pemiliki kedua tempat tersebut adalah orang yang sama yaitu Bob Doank. Meski begitu kedua tempat di Bandung ini masih punya ciri khasnya tersendiri.

Makanan yang dijual di sini juga berfokus pada makanan Sunda. Akan tetapi jenis makanan lain juga dijual kok di sini.

Alamat:

Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

09.00—22.00 (buka setiap hari)

Harga:

Mulai dari Rp15.000

6. Twig Café

Bandung

Foto: travellingyuk.com

Suasana kayu yang kental juga akan kamu temukan di Twig Café. Saat kamu masuk ke kafe yang satu ini, kamu akan melihat banyak pepohonan dengan batang dan ranting yang tidak begitu besar. Mungkin inilah mengapa kafe ini disebut twig yang berarti ranting.

Selain itu, karena tempatnya yang bersebelahan dengan Curug Cigulung, kamu bisa menikmati makanan sambil mendengar gemercik air yang jatuh dari air terjun.

Kafe ini merupakan bagian dari The Maribaya Natural Hot Spring Resorts. Untuk masuk ke sini, kamu juga harus bayar tiket masuk ke resort-nya.

Makanan yang dijual di sini cukup lengkap mulai dari makanan Indonesia hingga Italia. Kalau kamu cuma mau ngopi dan nongkrong juga bisa kok.

Alamat:

Jl. Maribaya No. 105/212, Curug Cigulung Langensari, Lembang, Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional:

08.00—22.00 (buka setiap hari)

Harga:

Mulai dari Rp20.000

7. Backyard Resto

Bandung

Foto: indonesiaitugue.com

Kalau kamu sedang berkunjung ke Farmhouse Lembang, kamu nggak boleh melewatkan tempat makan di Bandung yang satu ini.

Berbeda dengan restoran-restoran sebelumnya, Backyard Resto menawarkan konsep alam yang lebih sederhana. Seperti di halaman belakang.

Di sini kamu akan lebih banyak melihat rumput dan bunga-bunga. Meskipun pohon-pohonnya rindang dan asri nuansa Backyard Resto ini terasa familiar, seperti berada di rumah.

Daya tarik Backyard Resto tidak hanya di halamannya. Bangunannya yang klasik juga menjadi nilai jual yang menarik perhatian orang-orang. Apalagi untuk kamu yang doyan foto-foto. Pas deh untuk dimasukin ke Instagram.

Alamat:

Jl. Raya Lembang No.108, Farmhouse Lembang, Gudang Kahuripan, Gudangkahuripan, Lembang, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

09.00—20.00 (Senin-Jumat)

08.00—21.00 (Sabtu-Minggu)

Harga:

Mulai dari Rp35.000

Tempat menginap yang instagramable di Bandung

Bandung

Hotel Bobobox Versus 5 Mitos Hotel Kapsul Yang Perlu Kamu Ketahui!

Kamu pasti kelelahan habis jalan-jalan dari Lembang. Belum lagi macetnya. Sebelum kamu pulang, mending kamu istirahat dulu. Ambil arah Cipaganti dan kamu akan menemukan Bobobox Bandung.

Di Bobobox kamu tidak hanya akan istirahat dengan nyaman tetapi juga kamu akan mendapatkan kamar yang pas untuk foto-foto. Kamera kamu pasti bakal penuh deh.

Soalnya, setiap kamar di Bobobox dilengkapi dengan lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Warnanya bermacam-macam. Kamu tinggal pilih.

Bobobox juga ada aplikasinya. Supaya kamu lebih mudah memesan dan membayar kamar, kamu cukup unduh dan gunakan aplikasinya sesuai petunjuk.

Jadi, kalau sudah puas keliling Bandung, jangan lupa menginap di Bobobox, ya!

You might also like
Comments
Loading...