Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Main di Jakarta; Hanya Modal 500 Ribuan!

Main puas, kantong aman!

Bobobox.co.id — Kamu yang sedang bosan di rumah ataupun penat setelah seharian bekerja tentu membutuhkan aktivitas yang bisa mengisi kembali energimu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan main ke luar. Jika kamu masih kebingungan, Jakarta bisa menjadi tujuan alternatif main yang kamu inginkan.

Main ke Jakarta memang identik dengan biaya yang relatif mahal untuk sekali main. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa main sesuai bujet yang kamu punya. Kalau kamu memang hanya memiliki uang di kisaran 500 ribu, kamu bisa mencoba berbagai tempat main yang ada pada daftar ini.

Untuk pada daftar tempat main sendiri, yang akan dihitung hanya harga tiket masuk (HTM), tiket parkir motor, dan beberapa wahana jika dibyar terpisah dari tiket masuk. Tidak perlu banyak basa-basi lagi, berikut merupakan 7 tempat wisata dengan bujet hanya 500 ribu rupiah sebagai modal main.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Alamat: Jalan Raya Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur

Tempat main yang pertama yang ada pada daftar ini adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. TMII sendiri memiliki 20 wahana dan 13 taman yang bisa kamu eksplorasi selama berada di tempat wisata dengan luas 150 hektar. Salah satu yang menjadi ikon TMII ini adalah gedung teater yang berbentuk keong.

Untuk sampai ke TMII, pertama-tama kamu harus membayar tiket untuk memasuki kawasan Ancol seharga 20 ribu dengan tiket parkir motor 10 ribu. Nah, untuk wahananya, kamu harus membayarnya secara terpisah dengan kisaran harga yang relatif terjangkau yaitu di kisaran 10 ribu hingga 50 ribu rupiah.

via pesona.travel

Dunia Fantasi (Dufan)

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Jakarta Utara

Tempat main selanjutnya ini bisa jadi merupakan destinasi yang sudah banyak orang ketahui. Dunia Fantasi atau Dufan memang menjadi salah satu tempat wisata populer. Tidak mengheran jika tempat wisata satu ini selalu ramai pengunjung baik di hari kerja maupun di akhir pekan.

Dibuka ke publik pada tahun 1985, Dufan menyediakan banyak sekali wahana yang harus kamu coba. Mulai dari roller coaster, Turangga Rangga, Halilintar, dan masih banyak lainnya wahana yang siap membuatmu merasa kembali seperti anak kecil. Harga tiket masuknya sendiri bisa kamu beli dengan harga 200 ribu ditambah dengan parkir motor 15 ribu dan tiket masuk kawasan ancol sebesar 25 ribu. Total yang harus kamu keluarkan adalah sebesar 240 ribu rupiah.

via ancol.com

Seaworld Ancol

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Jakarta Utara

Ingin melihat binatang laut seperti hiu, pari, dan kura-kura dari jarak yang dekat? Seaworld Ancol menjadi jawaban bagimu yang menginginkan hal tersebut. Selain menawarkan pengalaman melihat dengan dekat binatang laut yang memanjakan mata, kamu pun bisa mendapatkan pengetahuan lebih terkait biota laut.

Berbicara soal fasilitas, wahana unggulan yang ditawarkan oleh Seaworld Ancol adalah Touch Pool, Jellyfish Exhibit, Glow Theater, Under Water Tunnel, dan Main Aquarium. Jadi banyak sekali yang bisa kamu lakukan selama berada di sini. Kamu yang ingin ke Seaworld Ancol, siapkanlah uang sebesar 80 ribu untuk hari kerja dan 100 ribu untuk akhir pekan.

via detik.co.id

Pantai Ancol

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Jakarta Utara

Jika kamu merasa untuk ke Pulau Seribu relatif jauh, tidak ada salahnya untuk pergi ke Pantai Ancol demi bermain pasir pantai dan deru ombak yang siap membasahi kaosmu. Tidak hanya itu, Pantai Ancol bisa menjadi gateaway yang lebih mudah kamu jangkau untuk lepas dari segala beban yang kamu pikul.

Soal harga tiket masuknya, kamu tidak perlu khawatir karena cukup dengan 25 ribu untuk harga tiket masuk dan 15 ribu untuk parkir motormu. Dengan harga yang tergolong murah, kamu sudah bisa mendapatkan traveling singkat yang menenangkan sekaligus menyenangkan selama berada di Pantai Ancol.

via travelspromo.com

Kebun Raya Ragunan

Alamat: Jalan Harsono RM No.1, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Nah, tempat satu ini akan pas buat kamu yang bosan dengan suasana yang itu-itu saja. Main dengan melihat pepohonan yang rindah ditemani binatang yang super menggemaskan tentu akan memberikan suasana hati yang berbeda. Di tengah padatnya ibukota, Kebun Raya Ragunan memberikan secercah cahaya bagi yang menginginkan main yang terasa menyenangkan.

Di Kebun Raya Ragunan terdapat hampir 300 spesies binatang yang kamu bisa jumpai dengan penjelasan dari binatang-binatang tersebut sebut saja jerapah, gajah, harimau, dan masih banyak lainnya. Tiket masuknya bisa kamu beli dengan harga 4 ribu rupiah.

Namun, kalau kamu ingin mencoba beberapa wahana yang ditawarkan, kamu bisa membayarnya secara terpisah. Harga kisaran wahananya pun beragam mulai dari 5 ribu hingga 15 ribu. Semua tiket dan wahana hanya bisa kamu beli secara cashless melalui JakCard.

via kepogaul.com

Museum Fatahillah

Alamat: Jalan Taman Fatahillah No.1, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat

Kamu yang menginginkan main dengan dibarengi dengan wisata edukasi tentang sejarah ibukota, kamu bisa berkunjung ke Museum Fatahillah. Museum Fatahillah, yang dulunya merupakan balai kota Batavia, diresmikan pada tanggal 30 Maret 1974. Perancang dari museum ini adalah W.J. van de Velde dan J. Kremmer.

Harga tiket masuknya tergolong sangat terjangkau. Kamu cukup 5 ribu untuk dewasa dan 2 ribu untuk anak-anak untuk bisa masuk ke Museum Fatahillah. Setelah masuk, kamu bisa menemukan berbagai koleksi barang bersejarah. Koleksi barang bersejarah tersebut dipamerkan dalam beberapa ruangan yang disesuaikan dengan urutan waktu sejarah Jakarta. Nah, dari 23 ribu koleksi, yang bisa kamu lihat di sini hanya sekitar 500 buah saja.

via kompas.com

Monumen Nasional (Monas)

Alamat: Gambir, Jakarta Pusat

Tempat wisata untuk main yang terakhir adalah Monumen Nasional atau Monas. Rasanya memang tidak afdal jika main di Jakarta namun tidak mengunjungi ikon kota Jakarta satu ini. Berdiri kokoh dengan tinggi 32 meter, Monas sendiri diinisiasi oleh Presiden Soekarno dan membutuhkan 14 tahun untuk pembangunannya.

Terkait tiketnya sendiri, ada dua tiket yang ditawarkan di Monas yaitu cawan dan puncak. Untuk cawan, satu orang dewasa dibanderol dengan harga 5 ribu dan 15 ribu untuk mencapai puncak monas. Sayangnya, tiket ini tidak bisa kamu beli dengan uang tunai. Jadi, kamu diharuskan membeli kartu Jakarta seharga 35 ribu dengan saldo sebesar 20 ribu.

via wego.co.id

Total Pengeluaran

Dari semua harga tiket masuk yang ada pada daftar ini, total pengeluaran dari acara main ke Jakarta ini adalah 500 ribuan. Kamu juga bisa menghemat di beberapa titik pengeluaran yang ada di daftar ini. Jadi, tidak salah bukan untuk memasukkan ke 7 tempat wisata di atas untuk menjadi tempat wajib yang kamu kunjungi saat berada di kota metropolitan ini.

Menginap di Bobobox Setelah Lelah Main Berkeliling Jakarta

Setelah mencoba main di tempat-tempat wisata dengan bermodal 500 ribu saja, kamu pun memerlukan akomodasi penginapan yang sesuai bujet juga. Banyak sekali pilihan akomodasi penginapan yang ada di Jakarta. Salah satunya adalah Bobobox yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan harga yang cukup terjangkau sehingga tidak perlu khawatir jika dompetmu bakal tipis setelah menginap di sini. Fasilitas yang kekinian bisa kamu gunakan selama berada di Bobobox.

Kamu yang senang mendengarkan lagu kencang-kencang atau sekadar menonton film favoritmu bisa menggunakan pengeras suara Bluetooth yang ada pada tiap podnya. Ditambah lagi dengan lampu lednya yang bisa kamu ubah sesuai dengan moodmu. Di luar pod, ada mushola untuk beribadah dan juga pantri untuk mengobrol bersama teman-temanmu. Kebersihan di tiap sudutnya selalu terjaga.

Kamu yang ingin memesan pod di Bobobox, kamu tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini bagi pengguna Android dan iOS serta nikmati pengalaman menginap yang berbeda. Ada promo menarik yang sudah menunggumu juga lho!

 

Comments
Loading...