Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat di Lembang Bandung Terfavorit yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Bandung yang tidak boleh terlewatkan.

Bobobox.co.id — Berbicara mengenai Lembang, tentu satu hal yang pasti kamu ingat adalah soal hasil olahnya yang berupa susu. Tak melulu soal hasilan olahan susu, daerah atas Bandung ini juga memiliki banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat kamu berencana untuk berlibur ke daerah ini. Nah, tidak ada salahnya jika kamu menyimak terlebih dahulu 10 tempat di Lembang Bandung terfavorit yang Bob rekomendasikan.

Gunung Tangkuban Perahu

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Perahu, Bandung

Tempat yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Apalagi kalau bukan Gunung Tangkuban Perahu. Sudah pasti, tempat wisata satu ini menjadi tempat favorit saat berkunjung ke daerah Lembang. Gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik ini melekat erat dengan cerita rakyat Sangkuriang. Di tempat ini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kawah ditemani udara sekeliling yang sejuk.

Gunung Tangkuban Perahu berada di ketinggian 2.084 mpdl dengan sehu yang mencapai 17 derajat celsius di siang hari dan 2 derajat di malam hari. Oleh karenanya, kamu disarankan untuk menggunakan pakaian tebal guna melindungi tubuhmu dari cuaca dingin di area ini dan masker sebagai penutup mulut karena gas sulfur dan belerang yang tajam bisa berbahaya bagi kesehatanmu.

tangkuban perahu bandung
via merahputih.com

Floating Market dan Taman Mini Lembang

Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung

Jika kamu menginginkan untuk merasakan wisata pasar terapung laiknya di Barito atau Lok Baintan, kamu tidak perlu jauh-jauh, cukup ke daerah atas Bandung tepatnya di Lembang, kamu sudah bisa mendapatkan pengalaman yang relatif sama. Di perahu tersebutlah, kamu bisa menemukan banyak penjaja kuliner khas Sunda hingga bahan makanan lainnya.

Untuk membeli kuliner yang ada di sini, kamu perlu menukarkan uangmu dengan koin yang nantinya menjadi alat pembayaran di Floating Market. Nah, untuk jam operasionalnya, Floating Market buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga jam 8 malam. Kamu tentu memiliki cukup banyak waktu untuk berkeliling di area ini.

Selain menikmati Floating Market, kamu pun bisa berjalan-jalan di Mini Town yang masih satu area dengan Floating Market. Sesuai namanya, Mini Town kaya akan bangunan miniatur bergaya Eropa yang tiap spotnya instragramable. Jadi, tak perlu ragu untuk berkunjung ke salah satu ikon Lembang ini.

float market bandung
via piknikasik.com

Farm House Lembang

Alamat: Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung

Wisata kekinian ini wajib kamu kunjungi saat kamu berada di Bandung. Mulai dibuka pada tahun 2015, pengunjung Farm House semakin meningkat tiap tahunnya. Lokasinya yang strategis dan tempat wisatanya yang berkonsep Eropa menjadi tempat ini menjadi tempat favorit untuk berlibur.

Selama berada di sini, kamu bisa menikmati susu khas Lembang dan berfoto di spot foto yang disediakan. Salah satu spot unik yang bisa kamu temukan di sini adalah rumah hobbit seperti yang ada di Selandia Baru sana. Untuk menambah kesan berliburmu, kamu bisa menyewa kostum ala Eropa atau sekedar membeli cinderamata bagi keluarga atau saudara di rumah.

farmhouse bandung
via wisataria.com

Dusun Bambu

Alamat: Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang, Bandung

Tempat satu ini akan sangat cocok bagimu yang menginginkan wisata kuliner yang menyatu dengan alam. Terletak di bawah kaki gunung Burangrang, Dusun Bambu menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan sekaligus memikat. Tak ketinggalan, kamu bisa menyantap kelezatan dari makanan khas Sunda yang ada di Dusun Bambu.

Bagi kamu yang berencana untuk pergi ke Dusun Bambu, persiapankanlah kendaraanmu dengan baik. Akses menuju ke Dusun Bambu terbilang membutuhkan usaha ekstra. Jalan bebatuan, tanjakan tajam, dan turunan curam nan berliku menjadi santapanmu saat menuju ke tempat ini. Namun, hal tersebut akan terbayar lunas dengan suasana alam sekitar yang menyejukkan.

dusun bambu bandung
via travelspromo.com

Lodge Maribaya

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung

Bosan dengan liburan di tengah kota? Lodge Maribaya menjadi tempat favorit selanjutnya yang bisa kamu pilih. Lokasinya yang di tengah alam terbuka serta hamparan pohon pinus di depan mata, dan udara sejuk yang menyapa tubuh akan membuatmu lupa hiruk pikuk perkotaan untuk sementara waktu.

Walaupun menjadi tempat wisata di tengah alam terbuka, Lodge Maribaya tetap menyuguhkan wahana kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa wahana favorit para pengunjung yang instragramable diantaranya balon udara, zip bike, ayunan sky swing, bamboo sky, dan sky tree.

lodge maribaya bandung
via amazingindonesia.id

Taman Begonia

Alamat: Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Cibogo, Lembang, Bandung

Jika kamu mengaku sebagai penyuka bunga-bungaan, rasanya kamu harus berkunjung ke Taman Begonia yang ada di Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Lembang ini. Taman yang didirikan untuk memperkaya ragam flora Indonesia ini menawarkan aneka warna bunga yang akan memanjakanmu.

Dengan nama lengkap Taman Begonia Glory, tempat ini selain menyuguhkanmu beragam bunga yang cantik nan harum juga memberikanmu edukasi mengenai konservasi tanaman bunganya juga. Jadi, tidak hanya sekadar menjadi tempat berfoto-foto ria, kamu bisa pulang dengan membawa informasi lebih mengenai bunga-bunga yang ada di sini.

begonia bandung
via hargatiketpromo.com

Rainbow Waterfall, Curug Cimahi

Alamat: Jalan Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung

Tempat di Lembang lainnya yang menjadi favorit adalah Curug Cimahi. Curug Cimahi sendiri berlokasi di daerah Parongpong. Kamu yang menyukai wisata alam tentu akan menyukai tempat yang satu ini. Dikelilingi pepohonan, kamu bisa menikmati suasana asri dan alam menyatu dengan tubuhmu. Yang tak kalah mengundang kagum tentu air terjunnya yang menjadi daya tarik dari Curug Cimahi ini.

Setelah sempat ditutup hingga akhirnya kembali dibuka pada akhir 2014, konfirugasi indah lampu-lampu berwarna-warni di belakang air terjunlah yang menjadi pusat dari wisata di tempat ini. Mengingat, kamu akan jarang menjumpai hal seperti ini di curug lainnya di sekitaran Bandung. Nah, karena efek dari lampu warna-warni inilah yang membuat air terjun ini diberi nama Rainbow Waterfall sebagai bentuk promosinya.

curug cimahi bandung
via wisataidn.com

De’Ranch

Alamat: Jalan Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Bandung

Menikmati liburan laiknya koboi Amerika kini sudah bisa kamu rasakan di daerah Lembang. Pergilah ke De’Ranch di Jalan Maribaya No. 17. Di sana, kamu akan mendapati tempat wisata kuda bernuansa koboi. Terasa semakin lengkap karena saat menunggangi kuda, De’Ranch menyediakan pakaian lengkap ala koboi yang bisa kamu kenakan.

Tidak hanya menawarkan wisata kuda bernuansa koboi, De’Ranch juga menyediakan beragam wahana yang bisa kamu mainkan mulai dari balon air, panahan, trampolin, dan the gold hunter. Nah, jika kamu membawa anak atau keponakan, tidak usah khawatir, permainan mancing, peti luncur, loncat anak, dan kidtrik sudah disediakan oleh De’Ranch.

de ranch bandung
via wisatanasional.net

Terminal Wisata Grafika Cikole

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung

Tempat favorit lainnya yang kamu bisa singgahi adalah Terminal Wisata Grafika Cikole. Kamu akan merasakan udara yang sejuk saat baru saja sampai karena tempat ini berada di tengah kawasan hutan pinus. Pemandangan alamnya yang menawan juga menawarkan pengalaman terbaik saat berada di Lembang.

Tempat Wisata Grafika Cikole menyediakan beragam fasilitas seperti restoran dan penginapan untuk melengkapi liburanmu di sini. Untuk tiket masuknya sendiri, kamu tidak perlu membayar sepeser pun alias gratis. Namun, untuk merasakan fasilitas yang disediakan, kamu harus siap merogoh kocek terlebih dahulu.

cikole bandung
via wisatalah.com

Observatorium Bosscha

Alamat: Jalan Peneropongan Bintang No. 45, Lembang, Bandung

Ingin berlibur sekaligus menambah pengetahuan mengenai benda-benda langit? Observatorium Bosscha sepertinya akan cocok untuk kamu kunjungi. Dibangun pada tahun 1923, observatorium merupakan tempat wisata bersejarah sekaligus edukatif yang menjadi pusat teropong bintang tertua di Indonesia. Menarik sekali, bukan?

Observatorium Bosscha ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang biasanya berasal dari rombongan sekolah dan perguruan tinggi baik dalam Bandung maupun luar Bandung. Walaupun begitu, banyak juga kok masyarakat umum yang berkung ke tempat ini. Jadi, tidak perlu sungkan untuk datang ke observatorium ini.

observatorium bosscha
via bataritours.com

Banyak sekali tempat wisata di Lembang yang menjadi destinasi favorit yang bisa kamu kunjungi. Setelah berlibur di beberapa tempat di atas, tidak afdal jika pulang tanpa membawa oleh oleh khas Bandung. Selain itu, jika kamu terlalu lelah untuk pulang ke rumah, kamu pun bisa mencari akomodasi penginapan untuk mengisi energimu setelah seharian berkeliling Lembang.

Salah satu akomodasi penginapan yang bisa kamu coba adalah Bobobox. Bagi kamu yang belum tahu, Bobobox adalah hotel kapsul dengan konsep yang futuristik. Di Bobobox, kamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Fasilitas-fasilitas seperti lampu led dan pengeras suara di setiap podnya siap menunjang istirahatmu. Nah, bagi kamu pengguna smartphone Android ataupun iOS, kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini untuk pemesanannya. Tak ketinggalan, banyak promo menarik lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.