Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Korea Hadir di Bandung! Mengintip Kerennya Kampung Korea

5 daya tarik yang ada di Kampung Korea

Kamu nggak perlu pergi jauh untuk menikmati suasana khas Korea. Soalnya, sekarang Bandung punya yang namanya Kampung Korea. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam daya tarik negri ginseng tersebut mulai dari budaya hingga kulinernya. Penasaran kan ada apa aja di sana? Yuk kita lihat sama-sama.

1. Suasana khas Korea

kampung korea bandung
Foto: @destinasi_id_official

Kalau kamu suka nonton drakor, kamu pasti tidak asing dengan bangunan tradisional Korea yang disebut juga dengan Hanok. Baik dari segi arsitektur maupun ornamen yang melengkapinya, semua mirip dengan yang asli.

Kamu juga bisa melihat Hangeul, huruf Korea, yang tersebar di kampung ini. Ada juga bunga sakura serta lampu-lampu cantik. Jangan simpan kamera kamu. Ambil kesempatan ini untuk memotret sebanyak-banyaknya.

7 Bangunan Belanda Di Bandung Ini Instagrammable Banget! Ada Yang Horror Juga, Lho!

2. Menikmati sisi urban street Seoul

kampung korea bandung
Foto: @destinasi_id_official

Area ini berbeda dengan area yang sebelumnya. Jika nuansa tradisional bisa kamu temukan di sana, di area ini suasananya lebih urban dan modern.

Bagian ini lebih menonjolkan sisi kotanya seperti MRT, kedai-kedai, juga pohon cinta yang ada di Namsan Tower.

Selain itu, ada juga pertunjukan air mancur yang ditampilkan setiap hari pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.30. Pada hari Sabtu, ada jadwal tambahan yaitu pada pukul 21.30.

3. Kuliner khas yang tak boleh kamu lewatkan

kampung korea bandung
Foto: @destinasi_id_official

Nggak lengkap rasanya ke Kampung Korea tanpa makan makanannya. Tenang, di sini tersedia cukup banyak pilihan, lho.

Kamu bisa menemukan kedai-kedai yang menjual makanan khas Korea seperti odeng, eomuk, chickin, ramyeon, tteokbokki, dan lain-lain.

Untuk kamu yang suka nongkrong sambil ngopi, di sini juga tersedia kafe. Di samping kopi umum yang dijual seperti espresso dan kawan-kawannya, kamu juga bisa menikmati kopi khas Korea yang bernama naeng. Kopi ini dibuat dari campuran espresso, krimer, dan madu yang disajikan dingin. Seger deh pokoknya.

7 Tempat Makan Dengan Spot Alam Yang Instagramable Di Lembang Bandung

4. Bergaya dengan pakaian tradisional

kampung korea bandung
Foto: @destinasi_id_official

Bergaya ala orang Korea tidak lagi mustahil. Di sini, ada penyewaan hanbok (pakaian tradisional) yang bisa kamu gunakan. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesear Rp100.000 dan kamu bisa merasakan tampil seperti orang Korea selama 1 jam.

Tapi kamu tidak hanya mendapatkan hanbok saja lo. Harga sewa sudah termasuk tata rias sehingga kamu bisa tampil lebih keren dan menarik.

5. Jangan lupa bawa oleh-oleh

Nah, setelah kamu puas berkeliling, kamu wajib nih beli suvenir yang disediakan di sini. Dari mulai pernak-pernik khas negri ginseng tersebut hingga merchandise boy band seperti BTS, Exo, dan Blackpink, lengkap tersedia. Kamu cukup siapin aja dompet kamu dan belanja sepuasnya.

Alamat:

Jl. Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Buka setiap hari

Harga tiket masuk:

Rp10.000 (Senin-Jumat)

Rp15.000 (Sabtu-Minggu)

Tempat menginap yang tidak kalah modern

kampung korea bandung

Nginap Di Bobobox Cipaganti? Inilah 5 Tempat Hangout Terdekat Untuk Dikunjungi!

Suasana modern tidak hanya bisa kamu temukan di Kampung Korea. Di Bandung ada nih tempat menginap yang menawarkan nuansa futursitik. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox?

Di hotel kapsul ini, selain kamu bisa tidur dengan nyaman, kamu bisa selfie dan foto-foto sepuasnya. Soalnya, kamarnya dilengkapi dengan lampu led yang bisa kamu ubah-ubah warnanya. Cakep kan?

Untuk memesan kamar di Bobobox, kamu perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasinya. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk memesan kamar tapi juga remote control untuk semua aktivitas kamar kamu seperti kunci kamar dan pengatur pendingin ruangan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like
Comments
Loading...