Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Kafe di Dago Ini Cocok Jadi Tempat Kerja dan Spot Ngopi, Lho!

Tempat Kerja di Dago Ini Cozy Maksimal!

Tempat Kerja — Untuk sebagian orang, asupan kafeina seperti sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Asupan ini bisa didapatkan melalui—tiada lain dan tiada bukan—kopi. Ya, kalau belum ngopi, rasanya seperti separuh hidup hilang. Kamu sulit berfokus pada pekerjaan. Tubuh rasanya lesu. Ide tidak mengalir lancar. Kamu pun jadi banyak diam dan mager. Kalau sudah begini, Bob cuma bisa bilang, “Ngopi ngapa ngopi!

Di luar dampaknya pada mood kamu, kopi juga punya segudang manfaat kesehatan, lho! Dilansir dari Dokter Sehat, kopi punya zat antiperadangan dan antioksidan aktif yang bisa melawan kanker. Selain itu, kopi juga bisa mengurangi risiko demensia. Bahkan, dilansir dari Play On, kopi dapat mengurangi risiko depresi, menurunkan berat badan, dan mencegah penuaan dini! Wah, ternyata kopi bisa bikin kulit tetap kencang dan glowing, sis!

Tempat Kerja - Kopi
Sumber foto: https://unsplash.com/@nate_dumlao

Bukan hal yang aneh jika kopi menjadi teman baik para pejuang rupiah. Secangkir kopi bisa menemanimu menyelesaikan tugas-tugasmu dengan rasa dan aromanya yang menenangkan. Untuk kamu yang butuh tempat kerja dan ngopi yang nyaman, Bob punya 7 pilihan kafe di Dago untuk disambangi. Selain suasana yang tenang, koneksi WiFi di sini juga bisa kamu andalkan! Berikut adalah pilihannya!

1. Caffe Bene

Jl. Ir. H. Djuanda No. 155, Coblong

Tempat Kerja - Caffe Bene
Sumber foto: Tribunnews Jabar

Di tengah keramaian kawasan Dago, ada surga kecil yang bisa kamu kunjungi untuk kerja. Merek kafe asal Negeri Ginseng ini membuka cabang pertamanya di Bandung. Dilansir dari Food Note Stories, Caffe Bene punya 1.600 cabang di seluruh dunia dan merupakan salah satu chain kafe terbaik di Korea. Wih! Daebak! Dengan lokasinya yang strategis, tidak heran kalau Caffe Bene menjadi salah satu tempat kerja alternatif yang cukup terkenal.

Caffe Bene punya beberapa ruangan yang cocok untuk rapat dan kerja. Soal suasana sih jangan ditanya lagi. Di sini, kamu bisa kerja dengan nyaman dan tenang. Untuk menemani jam kerjamu, ada beragam menu kopi yang bisa kamu pilih. Menu teh dan mocktail juga tersedia sebagai opsi non-coffee. Perut mulai keroncongan? Caffe Bene punya menu wafel, bagel, dan pasta yang menggiurkan. Kafe ini juga terkenal dengan sajian bingsoo yang menyegarkan, lho! Neomu massisseo!

2. Kawan Kopi

Jl. Imam Bonjol No. 48, Coblong

Tempat Kerja - Kawan Kopi
Sumber foto: Arsitag

Bertempat di kawasan perumahan yang tenang, Kawan Kopi adalah destinasi yang tepat kalau kamu mencari tempat kerja sekaligus spot ngopi. Meskipun kecil, kedai ini ternyata menjadi salah satu kafe di Dago yang diminati, terutama di kalangan mahasiswa. Dilansir dari Merdeka.com, kafe ini punya visi menjadi wadah bagi para pengunjung untuk ngopi bersama teman-teman, atau bertemu teman baru. Wah! Cocok nih buat kamu yang ingin melebarkan sayap pertemanan!

Interior bergaya Skandinavia yang cantik akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Untuk kamu yang ingin kerja, ada beberapa meja yang cukup besar, lengkap dengan stopkontak. Para barista yang ramah akan menghadirkan secangkir kopi yang lezat untuk menemanimu bekerja. Kawan Kopi juga punya speciality menu minuman cokelat untuk kalian para chocoholic. Camilan seperti singkong goreng dan nude pizza akan menjauhkanmu dari rasa lapar yang hebat atau, kata urang Sunda mah, salatri.

3. Lo.Ka.Si Coffee & Space

Jl. Ir. H. Djuanda No. 92, Coblong

Tempat Kerja - Lo.Ka.Si
Sumber foto: Airbnb

Dengan lingkungan yang work-friendly, spot ini cocok banget jadi tempat kerja alternatif untukmu. Berada di Jalan Ir. H. Djuanda, Lo.Ka.Si Coffee & Space menawarkan beberapa fasilitas yang akan menunjang produktivitasmu. Dikutip dari situs resminya, Lo.Ka.Si Coffee & Space adalah co-working space yang memungkinkan para pengunjung untuk mengeksplorasi kreativitasnya. Tempat ini dipersenjatai dengan jaringan internet serat fiber berkecepatan tinggi, ruang rapat, dan event space. Cocok ‘kan buat kerja?

Untuk urusan bersantap, Lo.Ka.Si Coffee & Space memiliki kafe. Di sini, ada beragam menu yang bisa dicoba, mulai dari light bites hingga main course. Menu kopinya sendiri cukup variatif. Kalau kamu kurang suka kopi, masih ada pilihan jus segar dan minuman berbahan dasar teh sebagai alternatif. Tidak sempat sarapan? Tenang! Ada beberapa menu sarapan yang bisa kamu nikmati, seperti Bolognese Waffle dan Lo.Ka.Si Big Breakfast.

4. Noah’s Barn Dayang Sumbi

Jl. Dayang Sumbi No. 2, Siliwangi

Tempat Kerja - Noah's Barn Dayang Sumbi
Sumber foto: Otten Magazine

Feeling fancy? Restoran yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan tempat kerja yang pas. Berada tak jauh dari Institut Teknologi Bandung, Noah’s Barn Dayang Sumbi hadir dengan sajian internasional yang lezat dan atmosfer yang cozy nan elegan. Memadukan interior bergaya kolonial Belanda dengan sentuhan modern industrial, restoran ini merupakan cabang dari Noah’s Barn Coffeenery yang berlokasi di Jalan Garuda.

Para barista di sini akan meracik secangkir kopi untuk menemanimu bekerja. Selain kopi, Noah’s Barn Dayang Sumbi juga menghadirkan pilihan menu teh herbal yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga menyehatkan. Kalau kamu mulai merasa lapar, ada pilihan menu brunch yang bisa kamu coba untuk mengisi perut. Penat dengan pekerjaan? Coba bersantai sejenak di taman yang ada di belakang restoran sambil ngopi. Mantul!

5. Old Ben’s Dago

Jl. Diponegoro No. 3A, Citarum

Tempat Kerja - Old Ben's
Sumber foto: Airbnb

Kafe berikutnya yang bisa kamu sambangi untuk ngopi sambil kerja adalah Old Ben’s Dago. Berlokasi strategis di Jalan Diponegoro, kafe ini merupakan cabang kedua dari Old Ben’s Garage & Coffee di Terusan Sutami. Mengusung interior bergaya light industrial, atmosfer kafe terasa hangat dan cozy dengan warna-warna earthy yang cerah. Ada banyak meja yang lebar dan stopkontak di sini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat baterai laptopmu habis.

Sebagai kafe, tentunya kopi menjadi menu andalan Old Ben’s Dago. Mulai dari satu shot espreso klasik hingga Avoca-lypse, perpaduan espreso dengan es krim vanili dan avokad, selalu ada pilihan untuk setiap selera. Oh, ya! Kafe ini juga terkenal dengan sajian Cruller-nya. Kudapan asal Amerika Serikat ini berbentuk seperti donat, tetapi dengan ketebalan yang lebih tipis dan tekstur yang renyah. Rasanya? Hmm… Krenyes krenyes yummy! Kalau kamu berkunjung ke sini, pastikan kamu tidak sampai melewatkan sajian yang satu ini, ya!

6. My Kopi-O!

Hay Hotel, Jl. Trunojoyo No. 19, Citarum

Tempat Kerja - My Kopi-O!
Sumber foto: My Kopi-O Group

Menempati lantai lobi Hay Hotel, My Kopi-O! bisa jadi pilihan tempat kerja yang cocok, terutama saat kamu perlu bertemu klien. Dilansir dari situs resminya, My Kopi-O! pertama kali didirikan pada tahun 2010 dan mengusung konsep kopitiam modern. “Kopi o” sendiri merupakan istilah kuliner dari bahasa Hokkien yang berarti kopi hitam. Atmosfer kafe yang hangat cocok untuk kerja, nongkrong bersama teman, atau makan bersama rekan kerja.

Ada beragam menu kopi yang tersedia di My Kopi-O! dengan metode brewing yang bisa dipilih sesuai selera. Selain kopi, kafe ini punya menu breakfast untuk kamu yang lupa mengisi energi di pagi hari. Ingin camilan manis? Ada pilihan cake yang tersedia di sini, mulai dari si klasik Red Velvet hingga Supreme Chocolate Truffle. Masih belum kenyang? Sajian Asia, kari Jepang, hingga pasta siap mengisi perutmu!

7. Mimiti Coffee & Space

Jl. Sumurbandung No. 14, Siliwangi

Tempat Kerja - Mimiti
Sumber foto: Tesyas Blog

Kafe terakhir pilihan Bob untuk listicle ini adalah Mimiti Coffee & Space. Bertempat di Jalan Sumurbandung, kafe ini tampil mencolok dengan fasad bergaya industrial yang kontras dengan bangunan-bangunan di sekitarnya. Sebagai pilihan tempat kerja, Mimiti Coffee & Space punya banyak meja, termasuk meja melingkar dan kursi-kursi rotan yang cantik. Atmosfer di dalam kafe juga terasa lapang dan sejuk, cocok buat ngadem.

Setelah selesai kerja, kamu tidak perlu pergi ke tempat lain untuk meet up dengan teman-teman. Outdoor seating area di Mimiti Coffee & Space bisa jadi hangout spot yang pewe maksimal, lho! Meja beton dan kursi kayu di area ini dikelilingi tanaman-tanaman hias yang memberikan kesan segar. Area ini juga cukup Instagrammable, lho! Menu kopi yang tersedia cukup variatif. Untuk kamu yang ingin menikmati sajian yang menyegarkan, Ice Coffee Lemonade bisa jadi pilihan yang pas.

Kesimpulan

Tempat Kerja - Kafe
Sumber foto: https://unsplash.com/@ayahya09

Itulah 7 pilihan kafe di Dago yang bisa kamu pertimbangkan sebagai tempat kerja alternatif. Lingkungan yang tenang dan kondusif tentunya menjadi faktor penting yang menunjang produktivitasmu. Selain bisa bekerja dengan nyaman, kamu juga dapat menikmati secangkir kopi lezat untuk menemani jam kerjamu. Sekarang, kerja tidak lagi terasa membosankan!

Oh, ya! Ngomong-ngomong soal Dago, kamu sudah tahu ‘kan kalau Bobobox punya cabang di Dago? Ya, Bobobox Dago adalah cabang ketiga Bobobox yang ada di Bandung, setelah branch Paskal dan Cipaganti. Meskipun usianya masih baru, tetapi fasilitas yang tersedia sama kerennya, kok! Fitur-fitur canggih di dalam pod bergaya futuristik sudah terintegrasi dengan aplikasi. Jadi, kalau kamu ingin membuka pintu pod atau mengatur pencahayaan, cukup pakai aplikasi. Praktis, ‘kan?

Aplikasi Bobobox bisa kamu unduh secara gratis dari App Store dan Google Play Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi secara langsung lewat aplikasi tersebut. Sambut notifikasi promo menarik yang dikirimkan oleh Bobobox. Agar memudahkan proses transaksi, Bobobox juga menawarkan beragam metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai keinginan. Jadi, segera unduh aplikasinya dan rasakan sendiri pengalaman menginap di hotel kapsul berkualitas!

You might also like
Comments
Loading...