Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tempat Instagramable Ayanaz Gedongsongo Semarang

Untuk tambahan konten Instagram-mu nih.

Di Semarang banyak tempat yang bisa kamu jadikan konten Instagram-mu, salah satunya adalah tempat hits yang satu ini. Namanya Ayanaz Gedongsongo. Tempat ini sedang sangat digandrungi oleh para wisatawan karena keunikannya. Kalau kamu suka berfoto, dijamin akan suka deh dengan tempat ini.

Di era digital dan millenial ini media sosial sudah menjadi hal yang bisa dibilang kebutuhan. Memiliki akun di media sosial seperti Instagram tentu menjadikanmu lebih kreatif dalam bereksplorasi, terutama dalam hal foto dan video. Tempat-tempat di sekitar pun dibuat sebagus dan seunik mungkin guna menarik perhatian masyarakat.

Tempat dengan dekorasi unik, makanan enak, pemandangan indah selalu menjadi konten yang diminati pengguna media sosial terutama Instagram. Kaum millenial menyebutnya sebagai tempat Instagramable, yaitu tempat yang bagus menjadi latar foto dan berpotensi banyak disukai di Instagram.

Kali ini Bob akan membagikan informasi lengkap tentang Ayanaz Gedongsongo buat kamu yang membutuhkan liburan sekaligus untuk stok feed Instagram-mu.

Ayanaz Gedongsongo

ayana gedong songo
trivindo.com

Semarang tidak ada habisnya memberi kejutan terutama kemunculan-kemunculan destinasi wisata baru yang menarik. Mulai dari wisata alam, kuliner, wisata mistis, hingga tempat wisata yang Instagramable ada di kota ini. Satu lagi yang terbaru dari Semarang adalah tempat wisata hits yang sayang untuk dilewatkan.

Ayanaz Gedongsongo merupakan salah satu tempat wisata hits baru di Semarang. Banyaknya pengguna Instagram tentu menjadi salah satu inspirasi tempat ini dibangun. Dikarenakan banyak orang yang lebih suka berkunjung ke tempat yang menurut mereka Instagramable.

Tempat ini mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 11 Juni 2018 lalu. Memiliki spot foto yang banyak dan unik, tempat ini langsung banyak menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun luar kota. Pihak pengelola pun memang sengaja menyediakan banyak spot foto untuk para pengunjung.

Daya tarik dari Ayanaz Gedongsongo adalah adanya tempat untuk bersantai dengan beragam macam bentuk. Ada yang berbentuk balon udara, sofa tengah kolam, ruangan untuk duduk-duduk dengan menyerupai sangkar nirmana dengan bantal-bantal, bola bening besar, dan lain-lain.

Segala sesuatunya dibuat dengan detail dan berwarna-warni namun tetap enak dipandang. Tempatnya yang berada di alam terbuka juga membuat tempat ini tidak sesak walau banyak pengunjung. Bersantai di salah satu wahananya dan berfoto sambil melihat pemandangan akan memberimu pengalaman yang menyenangkan.

Selain dekorasinya yang unik dan berada di alam terbuka, latar pegunungan membuat tempat ini semakin layak untuk menjadi konten Instagram-mu. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama teman, kekasih, dan keluargamu karena lahannya yang cukup luas.

Layaknya tempat wisata lain, tempat hits ini juga sangat ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan. Jadi, bagi kamu yang tidak terlalu suka keramaian dan ingin mengeksplor tempat ini secara maksimal. Kamu disarankan untuk datang di hari kerja, karena pengunjungnya akan lebih sedikit dibanding dengan akhir pekan.

Lokasi dan Rute

ayanaz gedongsongo
magazine.job-like.com

Bagi kamu yang berencana untuk berkunjung atau berwisata ke Ayanaz Gedongsongo tentu ingin tahu info mengenai lokasi, rute, dan htm-nya dong. Ayanaz Gedongsongo berlokasi di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Lokasinya berjarak sekitar 45 km dari pusat Kota Semarang. Jika kamu pergi di akhir pekan, kamu harus lebih sabar ya, karena jalan menuju daerah Bandungan seringkali mengalami kemacetan. Hal itu disebabkan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Ayanaz.

Tempat wisata Ayanaz Gedongsongo berada di kawasan komplek Candi Gedongsongo, tepatnya di area Candi 1 atau sekitar 150 meter dari pintu masuk. Bagi kamu yang berangkat dari Stasiun Tawang, Semarang, naiklah bus dengan Trans Semarang Koridor 2 dengan jurusan Ungaran. Lalu turun di halte Pasar Ungaran.

Dilanjut dengan menaiki bus jurusan Bawen dan turun di SPBU Lemah Abang. Lanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot hijau jurusan Bandungan. Setelah itu kamu harus menggunakan ojek untuk sampai ke lokasi. Kemudian, jika kamu berangkat dari Solo, kamu bisa menaiki bus dari Terminal Tirtonardi dengan tujuan ke Terminal Bawen.

Sesampainya di Terminal Bawen, lanjutkan perjalananmu dengan menaiki angkot Bawen dengan tujuan Jambu. Lalu, turunlah di perempatan Pauline Ambarawa dan menaiki angkot dengan tujuan ke Bandungan. Sama seperti sebelumnya, gunakan ojek untuk sampai ke lokasi.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

ayanaz gedongsongo
jitunews.com

Karena tempat wisata ini berada di kawasan yang sama dengan Candi Gedongsongo, kamu harus membayar tiket masuk ke area Candi seharga Rp 10.000. Kemudian kamu juga harus membayar tiket masuk ke Ayanaz seharga Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. 

Harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan pengalaman menyenangkan yang akan kamu dapatkan di sini. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas-fasilitas penunjang yang lengkap seperti toilet, tempat sampah, dan lain-lain. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi juga dengan tempat-tempat duduk yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat sejenak.

Jam operasional Ayanaz Gedongsongo adalah setiap hari, Senin sampai Sabtu dibuka pukul 08.00 pagi hingga 17.00 waktu setempat. Sedangkan pada hari Minggu tempat ini dibuka pukul 07.15 pagi hingga 18.00 waktu setempat. Supaya tidak terlalu ramai, datanglah lebih awal agar bisa berfoto-foto dan mengeksplor lebih banyak.

Wahana di Ayanaz Gedongsongo

ayanaz gedongsongo
dolanyok.com

Di Ayanaz Gedongsongo, selain kamu bisa berfoto-foto di spot-spot yang disediakan, kamu juga bisa menaiki wahana-wahana di dalamnya. Namun ada beberapa wahana yang mengharuskan kamu membayar lagi untuk menikmatinya. Misalnya, jika kamu ingin berfoto di balon udara, kamu harus membayar seharga Rp 5.000 per orangnya.

Pengelola tempat wisata ini menyediakan banyak spot-spot yang cantik yang bisa kamu pakai untuk berfoto-foto. Seperti bubble tent, balon udara, tempat duduk di tengah kolam, hammock, sangkar burung, dan sebagainya. Ada sekitar 35 spot foto yang bisa kamu gunakan di tempat ini.

Sebagian besar dari spot foto yang tersedia ini adalah gratis. Tetapi kamu harus ingat adalah spot-spot tersebut bukanlah rest area ya. Jadi kamu usahakan jangan berlama-lama berdiam atau berfoto di satu spot, beri kesempatan pengunjung lain untuk berfoto juga supaya adil, ya.

Bobobox Teman Liburanmu yang Ramah Kantong

Pengen liburan tapi kondisi keuangan lagi menipis? Cari hotel yang nyaman dan murah plus dekat dengan pusat kota menjadi hal yang berat. Jangan khawatir, kamu bisa dapatkan kamar yang nyaman dan oke dengan harga terjangkau kok. Menginap saja di Bobobox!

bobobox semarang

Kamar berupa pods yang dilengkapi dengan lampu LED yang bisa kamu ubah warnanya sesuai suasana hatimu juga bluetooth speaker untuk memutar lagu favoritmu. Buat ruanganmu senyaman mungkin dan hempaskan kegundahanmu. Dijamin kamu betah deh.

Pesan pods-nya sekarang juga melalui aplikasi bobobox yang bisa kamu download ke ponsel pintarmu dan dapatkan promo-promo menarik dari Bobobox. Kamu juga bisa kunjungi lamannya dengan klik link ini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.