Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Indah di Banyuwangi yang Tidak Kalah dengan di Bali

Worth it sebagai destinasi liburanmu kali ini

Bobobox.co.id — Jika kamu kini sedang merencanakan untuk mengunjungi tempat indah selama liburan, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali untuk mendapatkannya. Pasalnya, Banyuwangi siap menawarkan tempat indah yang tidak kalah dengan yang ada di Bali.

Banyuwangi, yang desas desus menjadi tempat terjadi cerita horor yang viral di bulan Agustus kemaren, bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan tempat indah yang kamu mau. Penasaran di mana saja tempat indah yang dimaksud? Simak 10 tempat indah di Banyuwangi pilihan Bob berikut ini.

Kawah Ijen

Alamat: Banyuwangi, Jawa Timur

Tempat indah pertama yang masuk daftar ini adalah Kawah Ijen. Berlokasi di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi, Kawah ijen siap memberikan pengalaman liburan yang menarik selama di sini.

Satu hal yang sudah terkenal tentu saja adalah api biru yang terlihat sangat indah di malam hari. Api birunya sendiri seringkali terlihat seperti sedang menari. Tak hanya api biru, kamu pun bisa menikmati indahnya sunrise saat berada di Kawah Ijen.

Harga tiket masuknya dibanderol 5 ribu untuk hari biasa dan 7,5 ribu untuk hari libur. Biaya tambahan lainnya diantaranya parkir kendaraan roda empat 10 ribu dan roda dua 5 ribu serta untuk kamu yang ingin berkemah, siapkan juga uang sebesar 5 ribu, namun tidak termasuk tenda.

tempat indah kawah ijen
via pesona.travel

Pantai Pulau Merah

Alamat: Dusun Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi

Tempat indah satu ini menjadi salah satu bukti lainnya jika pantai di Banyuwangi tidak kalah cantiknya dengan yang ada di Bali. Pantai Pulau Merah menawarkan ombak yang tenang dengan hamparan pasir putih yang siap membiarkan atmosfer syahdu nan romantis saat berada di sini.

Tak hanya itu, pemandangan alam sekitarnya yang didominasi pepohanan hijau  pun siap memanjakan matamu. Untuk bisa menikmati ini semua, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hanya tinggal membayar 8 ribu untuk tiket masuk dengan tambahan 2 ribu untuk parkir motor dan 5 ribu untuk parkir mobil.

via pesona.travel

Taman Nasional Baluran

Alamat: Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo

Kalau kamu suka bereksplorasi dan memiliki jiwa petualang, Taman Nasional Baluran menjadi tempat indah selanjutnya yang pas untuk kamu kunjungi selama di Banyuwangi.

Berlokasi di perbatasan tiga kabupaten, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru dan menyenangkan selama di Taman Nasional Baluran. Salah satunya adalah melihat langsung satwa liar di habitat alaminya di taman seluas 25 ribu hektar ini.

Harga tiket masuknya sendiri relatif beragam. Di hari kerja, bagi wisatawan lokal dibanderol 15 ribu sedangkan mancanegara 150 ribu dan rombongan pelajar 8 ribu. Parkirnya sendiri untuk roda dua 5 ribu, roda empat 10 ribu, dan minibus 50 ribu per harinya.

Sedangkan di akhir pekan atau libur nasional, bagi wisatawan lokal 17,5 ribu, mancanegara 225 ribu, dan rombongan pelajar 9.5 ribu. Parkirnya pun naik yaitu 7.5 ribu untuk roda 2, 15 ribu untuk mobil dan minibus sebesar 75 ribu per harinya.

via goodnewsfromindonesia.id

Waduk Bajulmati

Alamat: Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi

Jika kamu ingin melihat tempat indah di Banyuwangi yang terlihat seperti gugusan Pulau Wayag di Raja Ampat, datanglah ke Waduk Bajulmati. Kumpulan bukit-bukit kecil ini akan sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai background foto saat bermain ke sini.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Waduk Bajulmati, tidak ada tiket masuk yang harus kamu beli. Namun, untuk parkir, kamu harus membayar tergantung kendaraan yang kamu bawa dan tidak mahal kok. Parkir motor sebesar 5 ribu dan mobil sebesar 10 ribu.

via phinemo.com

Teluk Hijau

Alamat: Dusun Krajan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi

Tempat indah selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Banyuwangi adalah Teluk Hijau. Seringkali juga disebut dengan nama Teluk Ijo atau Green Bay Banyuwangi, kamu bisa mendapatkan pemandangan alam yang menakjubkan selama berlibur di teluk satu ini.

Air lautnya yang berwarna biru kehijauan, area yang masih terjaga alamnya, dan bukit karang menjadi daya tarik Teluk Hijau. Disebut-sebut mirip dengan Tanjung Layar Bayah yang ada di Banten, tempat wisata satu ini akan cocok bagi yang sedang mencari lokasi yang menawarkan privasi dan romantis untuk berduaan.

Untuk menikmati itu semua, kamu harus membayar tiket retribusi sebesar 7.5 ribu dengan tambahan parkir motor 5 ribu dan mobil 10 ribu rupiah.

via blogkulo.com

Desa Adat Osing Kemiren

Alamat: Jalan Kemiren, Dusun Kedaleman, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi

Kenyang dengan tempat indah yang menawarkan pesona alam, kamu bisa mengunjungi Desa Adat Osing Kemiren untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda selama di Banyuwangi.

Selama di sini, kamu bisa merasakan keseruan dari melihat secara langsung kebudayaan warga Desa Kemiren yang masih menjunjung tinggi tradisi dan adat istiadat dari leluhur. Harga tiket masuknya pun cukup murah. Kamu hanya perlu membayar 5 ribu per orangnya untuk berkeliling sepuasnya di Desa Adat Osing Kemiren ini.

asidewi.id

Jawatan Benculuk

Alamat: Dusun Purwosari, Kecamatan Cluring, Banyuwangi

Jawatan Benculuk menjadi destinasi tempat indah selanjutnya yang ada di Banyuwangi. Tempat wisata satu ini menawarkan pepohonan yang begitu memikat dan akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai background mengabadikan momen di liburan Banyuwangi.

Selain bisa menikmati langsung keindahan pepohonan yang ada, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti arum jeram, memancing, bersepeda, dan masih banyak lainnya. Soal fasilitas pun terbilang komplet dan bisa kamu manfaatkan selama di sini.

Untuk masuk ke tempat indah ini, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 5 ribu untuk tiket masuk dan 2 ribu untuk parkir motor. Kegiatan lainnya seperti naik andong, arum jeram, dan lainnya, kamu harus mengeluarkan uang tambahan untuk bisa menikmati kegiatan tersebut.

via travelingyuk.com

Pantai Plengkung (G-Land)

Alamat: termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo

Tempat indah satu ini sudah terkenal di kalangan surfer di dunia. Apalagi kalau bukan Pantai Plengkung atau biasa juga dikenal dengan sebutan G-Land.

Wajar saja jika surfer di dunia menikmati betul saat surfing di Pantai Plengkung. Ombaknya yang bisa dibilang menjadi salah satu terbaik jadi hal yang paling diincar. Bagi kamu yang menyukai surfing, siapkan 15 ribu untuk bisa masuk ke tempat indah yang masuk ke kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini.

via traverse.id

Air Terjun Temcor

Alamat: Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi

Satu-satunya air terjun yang ada di daftar kali ini. Air Terjun Temcor siap memberikan pengalaman liburan yang mendekatkanmu dengan alam. Aliran air terjunnya yang deras siap membasahimu saat berada di sini.

Tak hanya itu, ada juga kolam renang alami yang bisa kamu gunakan sebagai tempat berenang atau sekadar berdiam diri menikmati keindahan alam dengan angin yang sepoi-sepoi. Enaknya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan sepeserpun alias gratis untuk tiket masuknya. Hanya tinggal membayar parkir kendaraan saja kok.

via travelingyuk.com

Pantai Bangsring

Alamat: Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi

Tempat indah terakhir di daftar ini ditujukan bagi penggila snorkeling. Pantai Bangsring adalah tempat indah yang dimaksud. Spot snorkeling di sini sendiri sudah terkenal dengan pesona bawah laut yang masih terjaga.

Tidak hanya snorkeling saja yang bisa kamu lakukan selama di Pantai Bangsring, beberapa kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di antaranya adalah berenang dengan hiu, memberi makan ikan, dan menanam terumbu karang. Tiket masuknya dibanderol hanya 2 ribu per orang dengan tambahan 10 ribu untuk penyebrangan, parkir motor 3 ribu dan parkir mobil 5 ribu.

via blibli.com

Menginap yang Nyaman dan Aman? Ya di Bobobox

Menikmati liburan tentu hambar rasanya jika tidak sekalian menginap di akomodasi penginapan yang kece. Salah satu akomodasi tersebut adalah Bobobox.

Hotel kapsul satu ini siap memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan aman. Pasalnya, selama menginap, kamu akan ditunjang dengan fasilitas-fasilitas keren yang siap memanjakanmu.

Untuk pemesanannya, kamu bisa memesan pod yang kamu inginkan lewat aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh secara gratis di sini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

kamar bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.