Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

6 Tempat Glamping Terbaik dan Seru Wajib Coba di Bandung

Pengalaman seru yang dekat dengan alam!

Bobobox.co.id — Urusan liburan memang tiap tahunnya selalu saja bermunculan istilah baru yang muncul di kalangan para traveler. Mulai dari staycation hingga tempat glamping yang merupakan topik yang dibahas pada artikel kali ini.

Glamping, atau glamour camping, menjadi alternatif bagi orang-orang yang ingin berkemah namun dengan nuansa yang mewah dan nyaman. Pasalnya, selama glamping, berbagai fasilitas mewah tersedia.

Salah satu kota yang mempunyai tempat glamping terbaik adalah Bandung. Suasanya yang nyaman dan sejuk menjadikan tempat glamping terbaik di Bandung wajib masuk bucket list-mu saat liburan nantinya.

Untuk itulah, Bob akan memberikan rekomendasi tempat glamping terbaik di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Harga yang dicantumkan bisa saja berubah sewaktu-waktu, ya!

Ini 6 Tempat Glamping Terbaik dan Seru di Bandung

1. The Lodge Maribaya

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tempat glamping pertama yang ada di daftar rekomendasi Bob adalah The Lodge Maribaya. Destinasi wisata ini terbilang salah satu wisata hits Bandung yang berlokasi di dataran tinggi dan cocok sebagai tempat glamping.

Apalagi, The Lodge Maribaya juga jauh dari perkotaan sehingga cocok juga bagi kamu yang sedang mencari suasana yang tenang dan jauh dari kebisingan kendaraan di perkotaan.

Dengan begitu, momen glampingmu kali ini akan memberikan quality time yang kamu butuhkan dalam menyegarkan kembali pikiranmu dari beban pekerjaan yang biasa membebanimu.

Selama glamping di sini, fasilitas yang ada siap memanjakanmu. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya adalah kasur empuk lengkap dengan bantal dan selimut, colokan listrik, dan masih banyak lainnya.

Harga yang ditawarkan sendiri mulai dari 603 ribuan per harinya. Harga tersebut sudah termasuk akomodasi penginapan di tenda, makan malam dan pagi, kamar mandi dengan air panas, trekking serta panahan.

tempat glamping the lodge maribaya
via thelodgemaribaya.com

2. Glamping Lakeside Rancabali

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Selanjutnya, beralih ke daerah selatan Bandung, ada Glamping Lakeside Rancabali sebagai tempat glamping terbaik di Bandung. Tempat glamping ini berlokasi di alam terbuka dengan pemandangan kebun teh.

Tak jauh dari Glamping Lakeside Rancabali, ada juga Situ Patenggang yang bisa kamu kunjungi saat memilih tempat glamping ini. Atau jika kamu kelaparan, Pinisi Resto bisa jadi pilihan untuk menyantap makanan.

Soal harga, ada empat pilihan kamar yang tersedia di Glamping Lakeside Rancabali. Keempat pilihan kamar tersebut di antaranya adalah Sayang Heulang Resort, Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort, dan Keong Tent Resort.

Hal yang membedakan dari keempat pilihan kamar tersebut kapasitas dari tempatnya sendiri. Jadi, tinggal sesuaikan dengan jumlah orang yang kamu ajak berkemah di sini.

  • Sayang Heulang Resort: Rp2.019.000
  • Lakeside Tent Resort: Rp1.570.000
  • Family Tent Resort: Rp2.019.000
  • Keong Tent Resort: Rp1.122.000
via indonesiatripnews.com

3. Green Hill Park Ciwidey

Alamat: Jalan Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Tidak berjarak terlalu jauh dari Glamping Lakeside Rancabali, kamu juga bisa memilih Green Hill Park Ciwidey sebagai tempat glamping selama di Bandung. Lokasi tepatnya berada di area Taman Wisata Alam Cimanggu Ciwidey.

Daya tarik tempat ini tentu saja keindahan alamnya yang masih terjaga ditambah dengan suasana tenang dan udaranya yang sejuk. Tak ketinggalan fasilitas dan aktivitas seru pun siap menemani momen berkemahmu bersama teman-teman.

Untuk menyemarakkan momen tersebut, tinggal sediakan saja uang tambahan dan kamu bisa menikmati keseruan aktivitas di sini. Dengan begitu, keseruan dan kebersamaan adalah jaminan yang pasti didapat.

Jika kamu tertarik, ada banyak pilihan yang bisa dipilih. Mulai dari villa, glamping, tenda, barak, dan pondok mini. Nah, untuk glamping, harga yang dipatok sendiri sebesar 2 juta rupiah dan maksimal untuk 10 orang saja.

via spotpedia.id

4. Glamping Legok Kondang Lodge

Alamat: Jalan Kurunangan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung

Masih di seputar daerah Ciwidey, ada tempat glamping terbaik lainnya yang bisa jadi pilihanmu. Glamping Legok Kondang Lodge adalah tempat yang dimaksud dengan konsep glaming mirip dengan Terminal Grafika Cikole Lembang.

Selama di sini, kamu akan disuguhi dengan akomodasi penginapan yang mewah dengan fasiltas yang wah. Aktivitas lainnya pun bisa kamu lakukan bersama teman-teman atau keluarga.

Beberapa aktivitas tersebut antara lain paintball, berjalan-jalan santai, hingga memetik stroberi. Aktivitas-aktivitas ini siap menambah keseruan serta membuat acara glampingmu sulit dilupakan begitu saja.

Glamping Legok Kondang menawarkan banyak pilihan yang bisa disewa per harinya. Tak kurang dari 10 jenis kamar yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan bujet dan juga jumlah orang yang ikut glamping di Glamping Legok Kondang.

Berikut ini merupakan harga-harga dari 10 jenis kamar yang tersedia.

  • Family Tent: Rp2.220.000
  • Standard Tent: Rp1.165.000
  • Deluxe Tent: Rp1.332.000
  • Family Suite Tent: Rp2.553.000
  • Luxury Sunrise Tent 1 Lantai: Rp2.775.000
  • Luxury Suite Tent: Rp1.998.000
  • Luxury Tent: Rp2.553.000
  • Luxury Sunrise Tent 1 Lantai: Rp3.552.000
  • Heavenly Tent: Rp1.998.000
  • Luxury Storm Tent: Langsung kontak pihak pengelola.
via legok-kondang.com

5. Trizara Resort

Alamat: Jalan Pasir Wangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Selain di The Lodge Maribaya, ada juga Trizara yang berada di daerah Lembang. Tempat glamping terakhir di daftar ini sendiri tergolong mewah dan menyajikan sensasi dingin dan sejuk khas daerah pegunungan.

Jadi, berkemah atau menginapmu akan terasa lebih menantang lagi. Nah, hal yang menjadi daya tarik Trizara Resort ini adalah tempatnya yang ramah lingkungan. Oleh karenanya, alat elektronik seperti AC dan televisi sulit ditemukan.

Bahkan, perlengkapan mandinya sudah biodegradable. Dengan daya tarik tersebut, tak mengherankan jika glampingmu di sini pastinya akan semakin mengasyikkan dengan diharuskannya kamu dekat dengan alam.

Soal jenis kamar yang disediakan, Trizara Resort sendiri menawarkan 4 jenis kamar untuk acara glamping. Keempat jenis kamar tersebut adalah Netra, Nasika, Svada, dan Zada.

Perbedaannya sendiri terlihat dari jumlah okupansi, fasilitas, dan bentuk dari huniannya. Untuk harga tiap jenisnya, yang belum termasuk pajak, bisa langsung dilihat di bawah ini

  • Netra: Rp1.395.041
  • Nasika: Rp1.642.975
  • Svada: Rp1.808.264
  • Zada: Rp1.147.107
via booking.com

6. Bobocabin

Alamat: Ranca Upas dan Cikole

Tempat glamping terakhir recommended adalah Bobocabin. Pilihan tepat untuk menikmati momen glamping yang dekat dengan alam namun tetap terkoneksi dengan teknologi mutahir dan kekinian.

Sebagai salah satu produk terbaru Bobobox Indonesia, Bobocabin sudah menjadi pilihan banyak. Fasilitas mumpuni yang terintegrasi dengan IoT memberikan keleluasaan dan kesenangan tak terkira dari momen glampingnya.

Soal harga, Bobocabin termasuk salah satu tempat glamping yang menawarkan harga yang cukup bersahabat. Harga yang ditawarkan sendiri berbeda untuk Bobocabin Ranca Upas dan Cikole.

Pasalnya, Bobocabin Cikole memiliki kamar mandi di dalam. Oleh karenanya, harga inap per malam di Bobocabin Cikole lebih mahal dibanding Bobocabin Ranca Upas yang mengusung shared bathroom di luar.

Berikut ini merupakan rinciannya.

  • Bobocabin Ranca Upas (weekday): Rp529.000,-
  • Bobocabin Ranca Upas (weekend): Rp579.000,-
  • Bobocabin Cikole (weekday): Rp875.000,-
  • Bobocabin Cikole (weekend): Rp905.000,-

Nah, harga tersebut sendiri adalah harga inap semalam di mana kamu bebas menikmati fasilitas yang disediakan oleh Bobocabin. Walaupun begitu, harga tersebut tidak termasuk tiket masuk dan parkir, ya!

Di samping itu, ada fasilitas ekstra seperti bbq yang disediakan. Kamu bisa meminta fasilitas tersebut ke host Bobocabin saat ingin menggunakannya. Siapkan uang ekstra untuk fasilitas ini, ya!

Bobocabin by Bobobox Indonesia

Bingung Tentukan Pilihan? Coba Dulu Glamping di Bobocabin

Pusing menentukan pilihan tempat glamping mana yang kamu pilih? Tak ada salahnya untuk mencoba tempat glamping yang Bob terakhir rekomendasikan yakni Bobocabin.

Dua pilihan lokasi bisa mempermudahmu dalam menentukan Bobocabin mana yang akan dituju. Untuk yang sedang liburan di lembang, kamu bisa memilih Bobocabin Cikole. Sedangkan, untuk Bandung Selatan, Bobocabin Ranca Upas jadi pilihan tepat.

Untuk pemesanan, cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Namun, segerakanlah! Pasalnya, Bobocabin, baik Cikole dan Ranca Upas, cepat sekali sold out untuk setiap bulannya!

Selain lewat aplikasi Bobobox, kamu bisa memesan Bobocabin lewat situs Bobobox atau mengakses situs tiket.com untuk memesan Bobocabin Ranca Upas ataupun Cikole, ya!

Jadi, tunggu apalagi? Pesan sekarang juga!

Interior Bobocabin

You might also like