Capture

Yuk, Healing ke 7 Tempat Glamping Terbaik di Bandung Berikut Ini!

Urusan liburan, setiap tahun pasti ada saja istilah baru yang muncul di kalangan para traveler. Mulai dari staycation hingga tempat glamping, yang merupakan topik artikel kali ini.

Glamping, atau glamour camping, menjadi alternatif bagi orang-orang yang ingin berkemah namun dengan nuansa mewah dan nyaman. Pasalnya, glamping menyediakan berbagai fasilitas mewah. Salah satu kota yang mempunyai tempat glamping terbaik adalah Bandung. Suasanya yang nyaman dan sejuk menjadikan tempat glamping terbaik di Bandung wajib masuk bucket list-mu saat liburan nantinya.

Untuk itulah, Bob akan memberikan rekomendasi tempat glamping terbaik di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Tapi ingat, harga yang tercantum bisa berubah sewaktu-waktu, ya!

1. The Lodge Maribaya

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tempat glamping pertama yang ada di daftar rekomendasi Bob adalah The Lodge Maribaya. Destinasi wisata ini terbilang salah satu wisata hits Bandung yang berlokasi di dataran tinggi dan cocok sebagai tempat glamping.

Apalagi, The Lodge Maribaya juga jauh dari perkotaan sehingga cocok juga bagi kamu yang sedang mencari suasana yang tenang dan jauh dari kebisingan kendaraan di perkotaan. Dengan begitu, momen glampingmu kali ini akan memberikan quality time yang kamu butuhkan dalam menyegarkan kembali pikiranmu dari beban pekerjaan yang biasa membebanimu.

Selama glamping di sini, fasilitas yang ada siap memanjakanmu. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya adalah kasur empuk lengkap dengan bantal dan selimut, colokan listrik, dan masih banyak lainnya. Harga yang ditawarkan sendiri mulai dari Rp399.999 per harinya.

Tempat Wisata di Bandung - The Lodge Maribaya

Sumber: The Lodge Maribaya


Baca Juga: Bosan ke Lembang dan Puncak? Ini Dia Destinasi Liburan Selain Bandung dan Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi


2. Glamping Lakeside Rancabali

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Selanjutnya, beralih ke daerah selatan Bandung, ada Glamping Lakeside Rancabali sebagai tempat glamping terbaik sekitar kota Bandung. Tempat glamping ini berlokasi pada alam terbuka dengan pemandangan kebun teh.

Tak jauh dari Glamping Lakeside Rancabali, ada juga Situ Patenggang yang bisa kamu kunjungi saat memilih tempat glamping ini. Atau jika kamu kelaparan, Pinisi Resto bisa jadi pilihan untuk menyantap makanan.

Soal harga, ada empat pilihan kamar yang tersedia pada Glamping Lakeside Rancabali. Keempat pilihan kamar tersebut di antaranya adalah Sayang Heulang Resort, Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort, dan Keong Tent Resort.

Hal yang membedakan dari keempat pilihan kamar tersebut kapasitas dari tempatnya sendiri yang harganya dimulai dari Rp1.140.000-an per malam. Jadi, tinggal sesuaikan dengan jumlah orang yang kamu ajak berkemah di sini.

Glamping Lakeside Rancabali: Review, Harga Tiket Masuk, Lokasi Wisata

Sumber: Lakeside Rancabali

3. Green Hill Park Ciwidey

Alamat: Jalan Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Tidak berjarak terlalu jauh dari Glamping Lakeside Rancabali, kamu juga bisa memilih Green Hill Park Ciwidey sebagai tempat glamping Bandung. Lokasi tepatnya berada pada area Taman Wisata Alam Cimanggu Ciwidey.

Daya tarik tempat ini tentu saja keindahan alamnya yang masih terjaga ditambah dengan suasana tenang dan udaranya yang sejuk. Tak ketinggalan fasilitas dan aktivitas seru pun siap menemani momen berkemahmu bersama teman-teman.

Jika kamu tertarik, ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih, mulai dari villa, glamping, tenda, barak, dan pondok mini. Nah, untuk glamping, harga yang dipatok sendiri mulai dari Rp1.000.000-an per kamar per malam.

TEMPAT WISATA GREEN HILL PARK CIWIDEY BANDUNG - Wisata Kuliner ™

Sumber: Wisata Kuliner Inc

4. Glamping Legok Kondang Lodge

Alamat: Jalan Kurunangan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung

Masih di seputar Ciwidey, ada tempat glamping terbaik lainnya yang bisa jadi pilihanmu. Glamping Legok Kondang Lodge adalah tempat dengan konsep glamping mirip dengan Terminal Grafika Cikole Lembang.

Selama menginap, kamu akan disuguhi dengan akomodasi penginapan yang mewah dengan fasiltas yang wah. Aktivitas lainnya pun bisa kamu lakukan bersama teman-teman atau keluarga.

Beberapa aktivitas tersebut antara lain paintball, berjalan-jalan santai, hingga memetik stroberi. Aktivitas-aktivitas ini siap menambah keseruan serta membuat acara glampingmu sulit dilupakan begitu saja.

Glamping Legok Kondang menawarkan banyak pilihan kamar dengan ragam harga per harinya. Tak kurang dari 10 jenis kamar yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan budget mulai dari Rp1.282.000-an per kamar per malam dan juga jumlah orang yang ikut glamping.

GLAMPING LEGOK KONDANG Ciwidey Tiket & Aktivitas September 2022

Sumber: Travel Promo


Baca Juga: 10 Tempat Asyik Wisata Bandung Selatan Sekitaran Daerah Ciwidey


 

5. Trizara Resort

Alamat: Jalan Pasir Wangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Selain The Lodge Maribaya, ada juga Trizara yang berada pada daerah Lembang. Tempat glamping ini sendiri tergolong mewah dan menyajikan sensasi dingin dan sejuk khas daerah pegunungan.

Jadi, berkemah atau menginapmu akan terasa lebih menantang lagi. Nah, hal yang menjadi daya tarik Trizara Resort ini adalah tempatnya yang ramah lingkungan. Bahkan, perlengkapan mandinya sudah biodegradable.

Dengan daya tarik tersebut, tak mengherankan jika glampingmu di sini pastinya akan semakin mengasyikkan karena begitu dekat dengan alam. Soal jenis kamar, Trizara Resort sendiri menawarkan 4 jenis kamar untuk acara glamping. Keempat jenis kamar tersebut adalah Netra, Nasika, Svada, dan Zada.

Perbedaannya sendiri terlihat dari jumlah okupansi, fasilitas, dan bentuk dari huniannya. Untuk harga, Trizara Resort menyewakan kamar-kamarnya mulai dari Rp1.200.00 per kamar per malam.

Book Trizara Resorts - Glam Camping in Bandung - BEST PRICES on Agoda!

Sumber: Agoda

6. Kalasenja Outdoor

Alamat: Kolonel Masturi Km. 4 No 157, Jambudipa, Kec. Cisarua, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511

Ingin mencoba glamping dengan penuh rasa nyaman dan estetik? Kalau itu tujuan kamu, Bob punya satu rekomendasi tempat glamping di Bandung yang cocok: Kalasenja Outdoor.

Kalasenja Outdoor adalah tempat glamping yang cocok buat kamu yang ingin healing sambil banyak berfoto. Alasannya, Kalasenja Outdoor menyediakan tempat menginap dengan desain bangunan yang estetik, memanjakan mata, dan sangat instagramable.

Tempat glamping Bandung ini punya akses yang mudah, hanya sekitar 22 KM dari kota Bandung dan dapat dikunjungi hanya 45 menit menggunakan kendaraan bermotor. Kalasenja Outdoor juga punya fasilitas area parkir yang luas, free Wi-Fi, service attendant, dan juga restoran.

Kala Senja Cimahi - Review Harga Glamping Dan Menu - Travelandword

Sumber: Travels World

7. Bobocabin

Alamat: Ranca Upas dan Cikole

Tempat glamping terakhir yang paling recommended adalah Bobocabin. Pilihan tepat untuk menikmati momen glamping yang dekat dengan alam namun tetap terkoneksi dengan teknologi mutahir dan kekinian.

Sebagai salah satu produk terbaru Bobobox Indonesia, Bobocabin sudah menjadi pilihan banyak. Fasilitas mumpuni yang terintegrasi dengan IoT memberikan keleluasaan dan kesenangan tak terkira dari momen glampingnya.

Selain itu, tersedia fasilitas ekstra seperti area barbeque yang bisa kamu gunakan bersama teman-teman. Kamu bisa meminta fasilitas tersebut ke host Bobocabin saat ingin menggunakannya. Siapkan uang ekstra untuk fasilitas ini, ya!

Soal harga, Bobocabin termasuk salah satu tempat glamping yang menawarkan harga yang cukup bersahabat mulai dari Rp850.000-an per kamar per malam.

Penginapan Unik Bergaya Turisme Nomaden Bobocabin di Cikole Lembang - Semua Halaman - National Geographic

Bingung Tentukan Pilihan? Coba Dulu Glamping di Bobocabin

Pusing menentukan pilihan tempat glamping mana yang kamu pilih? Tak ada salahnya untuk mencoba tempat glamping yang Bob terakhir rekomendasikan yakni Bobocabin.

Dua pilihan lokasi bisa memudahkanmu dalam menentukan Bobocabin mana yang akan kamu tuju. Untuk kamu yang sedang berlibur di Lembang, kamu bisa memilih Bobocabin Cikole. Sedangkan, untuk Bandung Selatan, Bobocabin Ranca Upas jadi pilihan tepat. Untuk pemesanan, cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Cepat pesan sekarang, karena Bobocabin, baik Cikole dan Ranca Upas cepat sekali sold out untuk setiap bulannya!

Selain lewat aplikasi Bobobox, kamu bisa memesan Bobocabin lewat situs Bobobox atau mengakses situs tiket.com untuk memesan Bobocabin Ranca Upas ataupun Cikole, ya!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, pesan sekarang juga!

Penginapan Unik Bergaya Turisme Nomaden Bobocabin di Cikole Lembang - Semua Halaman - National Geographic

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles