tempat family

6 Tempat Family Gathering di Jogja yang Anti Mainstream

Membangun keakraban dengan keluarga atau teman adalah hal yang perlu dilakukan. Kegiatan ini bisa kamu lakukan antara lain di tempat family gathering.

Jogja adalah salah satu kota yang memiliki tempat family gathering yang keren-keren. Hal ini karena Jogja memiliki potensi alam yang besar.

Maka dari itu, kamu bisa menemukan tempat family gathering yang cukup banyak di Jogja. Di mana aja ya kira-kira tempatnya? Yuk kita cari tahu sama-sama.

1. Gunung Merapi

 

tempat family

Foto: lavatourmerapi.blogspot.com

Gunung Merapi tidak ditinggalkan begitu saja setelah meletus pada tahun 2010. Kini gunung tersebut justru semakin kebanjiran wisatawan, terutama sebagai tujuan tempat family gathering.

Sepanjang kegiatan, kamu akan diajak untuk menyusuri lereng gunung merapi. Kamu juga bisa melihat tempat-tempat yang terkena dampak letusan Gunung Merapi seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

2. Gua Pindul

tempat family

Foto: goapindul.com

Jika gua biasanya dijelajahi sambil berjalan kaki, di tempat family gathering yang satu ini sungai menjadi jalur utamanya.

Kamu dan keluarga bisa menyusuri keindahan Gua Pindul dengan cavetubing. Kegiatan ini mirip seperti rafting. Hanya saja cavetubing menggunakan ban alih-alih perahu.

Saat menyusuri gua, kamu akan disuguhi pemandangan megah stalaktit. Selain itu, ada juga sumur terbalik di mana cahaya matahari masuk menerangi gua melalui celah kecil.

3. Pantai Parangtritis

tempat family

Foto: outbound-jogja.com

6 Pantai Terdekat Di Yogyakarta Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Jogja memiliki puluhan pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Parangtritis ini.

Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul ini bisa kamu gunakan sebagai tempat family gathering. Pasir hitam yang nyaman dan garis pantai yang cukup panjang cocok sebagai tempat untuk kegiatan team building.

Suasana team building pun jadi semakin seru karena kamu bisa sambil menikmati deru ombak. Di samping itu, tidak lengkap rasanya kalau ke pantai tidak menikmati boga bahari. Pantai Parangtritis menyediakan boga bahari yang segar dan sedap yang siap kamu santap.

4. Hutan Pinus Pengger

tempat family

Foto: news.detik.com

Tempat family gathering yang satu ini tidak hanya sejuk dan asri tapi juga instagramable lo. Ada banyak sekali spot kece yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ria. Kebersamaan kamu tidak hanya sebatas pada kegiatan saja, tapi juga terabadikan dalam foto-foto yang keren.

7 Tempat Wisata Jogja Untuk Pecinta Selfie

5. Candi Prambanan

Tempat family

Foto: outboundjogja.id

Candi Prambanan tidak hanya bisa kamu datangi sebagai tempat wisata bersejarah saja lo. Di sini juga kamu bisa melakukan outbound bersama rekan-rekan kantormu seperti fun games dan team building.

Setelah melakukan kegiatan outbound, kamu bisa menikmati kemegahan Candi Prambanan. Selain memperkuat tali silaturahmi, berkegiatan di Candi Prambanan juga bisa membantu kamu mendalami sejarah.

6. Malioboro

Malioboro salah satu tempat yang bisa dibilang jarang sekali sepi entah itu mau pagi hari hingga malam hari daerah Malioboro selalu sibuk dan rame. Biasanya kebanyakan wisatawan datang ke Malioboro pada malam hari karena selain tidak panas, view Malioboro di malam hari selalu dinanti-nantikan. Hal yang membuat Maliboro ini menjadi ikon dari Jogjakarta yaitu karena di tempat ini banyak sekali pusat perbelanjaan.

Mulai dari oleh-oleh khas Jogja, pernak-pernik, souvenir, makanan, pakaian batik, tempat menginap. Untuk kamu yang ingin menginap di sekitar Malioboro, kamu bisa memilih Bobopod Malioboro Jogja karena selain murah, aman dan nyaman, jaraknya dengan Malioboro juga sangat dekat. Selain itu, untuk kalian yang ingin jalan-jalan saja di sepanjang Malioboro juga bisa jalan di trotoarnya yang sudah ramah untuk para pejalan kaki karena sudah ditata rapi agar bisa dilewati dengan mudah.

Tempat family favorit Bob

Harga Hotel Di Bandung Saat Akhir Pekan: Dari Yang Mewah Sampai Yang Sederhana

Jogja memang daerah yang lengkap ya. Tempat family gathering di gunung ada, di pantai ada, di hutan ada, sampai di tempat bersejarah juga ada.

Bob sampai pusing mau ke mana dulu. Kalau kamu pilih yang mana?

Daripada pusing nentuin mau ke tempat family gathering yang mana, mending main dulu yuk ke rumah Bob.

Bobobox adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi modern. Kamarnya cukup dipesan melalui situs dan aplikasi Bobobox saja.

Lewat aplikasinya kamu juga bisa melakukan pembayaran otomatis. Setelah itu, kamu akan mendapatkan QR code pada aplikasi Bobobox yang berfungsi sebagai kunci kamar kamu.

Teknologi yang ada di pod-nya juga terkoneksi dengan telepon pintar kamu lo. Kamu bisa mengatur lampu led dan pendingin ruangan yang ada dari sana.

Nah, daripada penasaran mending kamu dateng aja langsung. Bob tunggu kamu di Bobobox ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles