Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wah! Ini Dia 15 Tempat Diving Tercantik Indonesia. Pasti Bikin Kamu Terpukau, Deh!

Keindahan alamnya benar-benar memanjakan mata.

Bobobox.co.id — Selain terkenal akan keindahan alam daratnya, Indonesia pun tersohor akan keindahan alam bawah lautnya. Tak heran jika banyak wisatawan asing rela datang untuk bisa menikmati tempat diving tercantik Indonesia.

Nah, tempat diving tercantik Indonesia ini tentu wajib kamu ketahui jika kamu memang berniat untuk merasakan sensasi diving untuk pertama kalinya saat liburan menjelajah Indonesia.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak 15 tempat diving tercantik Indonesia yang sudah Bob rangkum berikut ini. Bob jamin kamu bakalan terpakau saat mencoba untuk melakukan diving di tempat yang Bob sebutkan nanti.

Pulau Weh (Nanggroe Aceh Darusalam)

Tempat diving tercantik Indonesia pertama pada daftar kali ini adalah Pulau Weh. Tempat diving tercantik Indonesia terbilang cukup unik. Pasalnya, kebanyakan tempat diving berada di Indonesia bagian Timur.

Walaupun begitu, banyak lokasi diving di Pulau Weh yang sering menjadi spot diving para wisatawan yang datang ke Aceh. Beberapa lokasi tersebut adalah Pulau Kah, Aneuk Laot, spot Sophie Rickmers, dan masih banyak lainnya.

@Ridzki R SIgit via mongabay.co.id

Raja Ampat (Papua Barat)

Nah, tempat diving tercantik Indonesia satu ini sudah terkenal popularitasnya. Bahkan, popularitasnya sendiri sudah mendunia sehingga jangan heran jika banyak wisatawan asing yang asyik diving di tempat diving satu ini.

Keragaman biota laut dengan keindahan alam bawah lautnya merupakan daya tarik yang menyedot jutaan pengunjung setiap tahunnya. Pulau Misol, Pulau Salawati, Pulau Batanta, dan Pulau Waigeo adalah primadona untuk diving.

via befreetour.com

Bunaken (Sulawesi Utara)

Tak jauh dari Raja Ampat, kamu pun bisa memilih tempat diving tercantik Indonesia ini. Pesona alam bawah lautnya pun tak kalah cantiknya dengan lokasi diving sebelumnya. Tempat diving tersebut adalah Taman Nasional Bunaken.

Berlokasi di Manado, Bunaken merupakan taman laut pertama di Indonesia di mana ditetapkan sejak tahun 1991. Memiliki luas 890 kilometer persegi, ada kurang lebih 20 spot diving yang bisa kamu eksplorasi saat berada di sini.

tempat diving tercantik Indonesia bunaken
via thalassamanado.com

Alor (Nusa Tenggara Timur)

Kepualauan Alor merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang tersohor akan panorama alam daratnya yang begitu memanjakan mata. Sebenarnya, tak hanya pemandangan daratnya saja yang memukau.

Alam bawah laut dari Kepulauan Alor bisa dikategorikan sebagai salah satu tempat diving tercantik Indonesia. Dengan lebih dari 20 titik selam, kamu akan mendapatkan pengalam menyenangkan saat diving di Alor.

via gogonesia.com

Wakatobi (Sulawesi Tenggara)

Selain Taman Nasional Bunaken, Taman Nasional Wakatobi pun termasuk salah satu taman nasional tertua yang juga menawarkan panorama bawah laut yang siap membuatmu terpukau saat kamu diving di sini.

Sebagai cagar biosfer dunia, Wakatobi memang terkenal sebagai salah satu tempat diving tercantik Indonesia. Untuk bisa mendapatkan pengalaman yang menarik, datanglah pada Bulan November di mana sekawanan hiu bermigrasi ke sini.

@Harival Zayuka via harivalzayuka.com

Nusa Penida (Bali)

Selain pantai yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Bali, Bali pun mempunyai spot diving yang tak kalah terkenal. Bahkan, beberapa di antaranya sudah cukup familiar dan terkenal di kalangan diver.

Namun, dari sekian banyak spot diving di Bali, Nusa Penida merupakan salah satu tempat diving tercantik Indonesia. Keunikan diving di spot diving ini adalah kamu bisa merasakan pengalaman diving bersama puluhan pari manta.

via 353degreesnorth.com.au

Kepulauan Seribu (Jakarta)

Jakarta pun tak ketinggalan dalam ‘mengirimkan’ perwakilan tempat diving tercantik Indonesia. Kepulauan Seribu menjadi tempat diving yang cocok untuk dijelajahi jika kamu ingin tempat diving yang tak terlalu jauh.

Tak kalah dengan beberapa spot diving  di list kali ini, Kepulauan Seribu pun menawarkan beberapa spot diving populer. Gosong Sepa, Melinjo, Pulau Putri, dan Pulau Matahari merupakan beberapa lokasi favorit diver.

via pulauseributraveling.com

Pulau Komodo (Nusa Tenggara Barat)

Pulau Komodo mungkin identik sebagai rumah bagi satwa yang dilindungi yakni Komodo. Namun, siapa sangka jika Pulau Komodo pun memiliki kekayaan alam lautnya yang siap membuatmu penasaran dengan keindahannya.

Selama diving di tempat diving tercantik Indonesia ini, kamu bisa melihat secara langsung kurang lebih 385 spesies terumbu karang, 10 spesies lumba-lumba, dan ribuan spesies ikan berwarna-warni.

@marischkaprudence via idntimes.com

Selat Lembeh (Sulawesi Utara)

Sulawesi Utara tak hanya Bunaken saja lho untuk tempat diving tercantik Indonesia. Selat Lembeh pun tak kalah cantiknya untuk menjadi destinasi wisata bagi kamu yang ingin diving di Sulawesi Utara.

Tak kurang dari 80 titik diving bisa kamu pilih dengan beragam pesona alam bawah laut yang kaya. Nah, kebanyakan dari spot diving di Selat Lembeh sendiri tergolong dangkal karena memiliki kedalaman hanya 8 meter saja.

via mancode.id

Halmahera (Maluku)

Tempat diving tercantik Indonesia berikutnya ini berada di Maluku, atau lebih tepatnya di Halmahera. Keunikan dari perairan Halmahera sendiri adalah lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik.

Tak hanya menawarkan kekayaan bawah laut yang siap memukaumu, perairan Halmahera memiliki spot-spot yang cocok bagi kamu yang baru pertama kali diving ataupun yang sudah masuk kategori advanced untuk diving.

@Don Silcock via indopacificimages.com

Teluk Cendrawasih (Papua)

Jika Raja Ampat dirasa terlalu mainstream untuk menjadi tempat divingmu di Papua, ada baiknya alihkan pandanganmu ke Teluk Cendrawasih. Taman Nasional dengan wilayah terluas ini cocok untuk pilih sebagai alternatif.

Salah satu kesempatan langka yang bisa didapat saat diving  tempat diving tercantik Indonesia ini adalah menyelam bersama hiu dan paus. Soal titik selam rekomendasi, Pulau Yoop dan Pulau Mioswaar sayang untuk dilewatkan.

@mytrip_myadvntr via nativeindonesia.com

Kepulauan Banda (Maluku)

Kepulauan Banda seringkali diasosiasikan sebagai tempat tepat untuk mendapatkan pantai cantik di Maluku. Nyatanya, Kepulauan Banda juga terkenal akan spot-spot diving yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Kumpulau pulau-pulau di Kepulauan Banda siap menyambutmu untuk petualangan seru di hadapanmu. Mulai dari Sonegat, Pulau Keraka, hingga Pulau Hatta menjadi spot menarik di tempat diving tercantik Indonesia ini.

@bubblesdivecenter via superadventure.co.id

Morotai (Maluku Utara)

Mungkin, kebanyakan tempat diving tercantik Indonesia lebih menawarkan pengalaman melihat pemandangan alam bawah laut yang begitu memesona, berbeda halnya dengan tempat diving satu ini.

Pasalnya, tempat satu ini justru akan mengajakmu dalam petualangan yang begitu seru dalam menyusuri bangkai pesawat atau kapal yang telah karam. Tempat diving tersebut sendiri adalah Morotai di Maluku Utara.

@Gharonk via sharkdivingindonesia.com

Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur)

Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur menjadi tempat diving tercantik Indonesia selanjutnya. Terdiri dari 31 gugusan pulau, kepulauan ini menjadi rumah bagi beragam biota laut di mana mereka bisa hidup di habitat alaminya.

Sebagai salah satu tempat diving tercantik Indonesia, Kepulauan Derawan memiliki beberapa tempat diving yang menjadi favorit banyak orang. Beberapa di antaranya adalah Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, dan Pulau Maratua.

@littlesam via blog.padi.com

Karimunjawa (Jawa Tengah)

Tempat diving tercantik Indonesia terakhir adalah Karimunjawa. Ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 2001, kawasan ini memiliki tempat penangkaran hiu yang menjadi destinasi wajib saat liburan ke Karimunjawa.

Untuk spot diving, tempat diving tercantik Indonesia ini menawarkan sekitar 30 titik yang kedalamannya bervariasi. Kamu tinggal memilih lokasi yang kamu mau dan sambutlah beragam biota laut saat diving di spot yang ada.

via superadventure.co.id

Menginap dengan Kenyamanan Terbaik? Ada di Bobobox

Setelah mendapatkan pengalaman terbaik saat mencoba diving di tempat-tempat yang direkomendasikan oleh Bob, pastinya kamu membutuhkan tempat menginap yang terbaik untuk kamu inapi.

Nah, salah satu tempat menginap terbaik adalah Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas penunjang yang bakal memanjakanmu saat menginap di Bobobox.

Jika penasaran, langsung aja unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan pod yang kamu mau. Jangan lupa juga mengunjungi virtual tour Bobobox di sini untuk melihat langsung interior Bobobox.

kamar bobobox

You might also like