Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

6 Tempat Diving Di Bali Untuk Pemula Favorit Wisatawan Indonesia

Menyelami pesona laut Indonesia

Sebagai pecinta biota laut rasanya belum lengkap kalau kamu nggak ke tempat diving di Bali. Sambil menyelam kamu bisa melihat indahnya laut Indonesia.

Dan tentu saja, ada banyak tempat diving di Bali yang bisa kamu coba. Terutama untuk pemula. Penasaran di mana aja tempatnya? Simak terus di sini ya!

1. Pantai Labuan Amuk

tempat diving
balimediainfo.com

Tempat diving di Bali yang satu ini terletak di Labuan Amuk, Kecamatan Manggis, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Di sekitar pantai ini kamu bisa melihat pemandangan bukit yang hijau. Pasir putih dan hitam yang mengelilingi juga membuat pantai ini semakin cantik. Airnya jernih sehingga cocok sekali dijadikan tempat diving untuk pemula.

Di samping keindahannya, tempat diving di Bali ini masih belum seterkenal pantai-pantai lain di Bali. Hal ini bisa disebabkan oleh lokasinya yang tidak begitu dekat dari jalan raya.

Kalau kamu belum bisa diving, kamu tetap bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Labuan Amuk ini lho. Caranya yaitu dengan menaiki kapal selam Odyssey Submarine. Kapal selam ini adalah satu-satunya yang ada di Bali, bahkan di Indonesia.

Kamu hanya perlu membayar biaya sebesar Rp550.000 untuk orang dewasa, Rp380.000 anak usia 5-12 tahun dan Rp110.000 untuk balita. Ada juga paket menyelam untuk keluarga yaitu sebesar Rp1.680.000. Waktu menyelam adalah 45 menit.

Tempat Wisata Menarik Di Baubau, Sulawesi Tenggara, Indonesia

2. Tanjung Benoa

tempat diving
water-sport-bali.com

Jangan tanya ketenaran pantai Tanjung Benoa. Tempat diving di Bali yang satu ini memiliki pantai yang sangat cantik dan merupakan surganya permainan air.

Pantai Tanjung Benoa memiliki laut yang nyaman, aman, dan indah. Kamu bisa melihat karang laut yang masih terjaga. Hal ini membuat ombak pecah di luar sebelum sampai di bibir pantai. Oleh sebab itu ada istilah laut dangkal dan laut dalam yang dikenal di Tanjung Benoa

Untuk bisa menikmati biota laut di pantai Tanjung Benoa kamu harus memerhatikan kondisi pasang surut air. Kondisi ini dikenal juga dengan pasang purnama.

Jika siklus ini sedang berlangsung, kamu baru bisa menyelam sekitar di atas pukul sebelas pagi hingga sore. Di sisi lain, kamu bisa menyelam sejak pukul sembilan pagi hingga empat sore jika siklus pasang purnama ini sedang tidak berlangsung.

Tidak hanya menyelam, di pantai Tanjung Benoa kamu juga bisa menikmati permainan air lainnya seperti banana boat, parasailing, rolling donut, flying fish, dan snorkeling.

3. Pantai Sanur

tempat diving
id.wikipedia.org

Di samping nama-nama baru tempat diving di Bali yang bermunculan, kamu pasti tidak akan lupa dengan pantai yang satu ini. Soalnya, Pantai Sanur adalah salah satu pantai paling klasik di Bali.

Yang membuat pantai ini menjadi salah satu tempat diving di Bali untuk pemula adalah ombaknya tidak terlalu besar. Ombak yang cenderung sangat kecil itu diakibatkan oleh karang yang terletak sekitar satu kilometer dari bibir pantai.

Pantai Sanur tidak hanya terkenal karena pantainya. Keindahan lain yang bisa kamu nikmati di tempat diving di Bali ini adalah pemandangan matahari terbitnya. Untuk saat ini Pantai Sanur masih tempat terbaik di Bali untuk melihat matahari terbit.

Di sekitar pantai ini juga terdapat banyak mal yang terkenal. Jadi, setelah puas menyelam dan bermain di pantai, kamu bisa berjalan-jalan sejenak di mal.

Wisata Alam Ke Air Terjun Nungnung Yang Menyegarkan Di Bali!

4. Pulau Menjangan

tempat diving
kintamani.id

Mungkin kepopuleran Pulau Menjangan belum seperti Pulau Karimunjawa atau bahkan Raja Ampat. Akan tetapi, pesona bawah laut yang ditawarkan tempat diving di Bali ini tidak kalah indah lho.

Pulau yang terletak di Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali ini memiliki pasir putih yang halus dan air yang jernih. Suasana di pulau ini juga sangat tenang karena jarang orang yang datang dan pulau ini tidak dihuni manusia.

Tempat ini cocok banget sebagai tempat diving di Bali, terutama untuk wall-diving. Wall-diving adalah jenis penyelaman pada kedalaman tertentu yang mengikuti jalur tebing bawah laut.

Kedalaman tebing bawah laut tempat diving di Bali ini adalah 20 hingga 60 meter. Kalau kamu sudah bisa diving, tidak ada salahnya mencoba wall-diving yang terkenal di Pulau Menjangan.

5. Pantai Amed Karangasem

tempat diving
balimedia.info

Saat datang ke tempat diving di Bali yang satu ini jangan heran kalau kelihatannya seperti pantai biasa. Tidak ada yang begitu istimewa dari kawasan pantai ini.

Tapi, namanya juga tempat diving, pesonanya jelas terletak di bawah laut. Dan kalau soal itu, Pantai Amed tidak boleh kamu coret dari daftar tempat diving di Bali kamu.

Di bawah laut pantai ini kamu bisa menemukan terumbu karang yang masih kuat dan indah. Ikan-ikan eksotis yang berenang di sekitar terumbu karang juga sayang sekali untuk kamu lewatkan.

Airnya yang jernih membuat kamu bisa melihat biota laut di tempat diving ini dengan sangat jelas. Pemandangan yang akan kamu lihat bak di negeri dongeng.

Kamu belum bisa menyelam? Tenang saja. Tempat diving di Bali ini sangat cocok untuk pemula karena di sini ada tempat untuk belajar diving. Kamu tidak akan belajar langsung di laut lepas melainkan di danau dekat pantai.

Setelah puas menikmati keindahan bawah lautnya kamu bisa melihat penginggalan sejarah di pantai ini. Peninggalan itu adalah kapal-kapal karam peninggalan Jepang yang membuat ekosistem baru di Pantai Amed.

6. Tempat diving Padang Bai

tempat diving
befreetour.com

Tempat diving di Bali ini lebih terkenal sebagai tempat penyeberangan ke Lombok. Akan tetapi, jangan nilai teluk ini dari luarnya. Lihatlah ke bawah laut niscaya kamu akan takjub.

Di samping kesibukan teluk ini, Pantai Padang Bai menyimpan kecantikan bawah laut yang biasa karena air lautnya yang jernih. Tak hanya itu, batu karangnya juga masih terlindung dan cantik. Arus airnya yang tenang dan tidak begitu dalam membuat tempat ini cocok untuk diving bagi pemula.

Saat menyelam di sini, kamu akan merasakan nuansa yang berbeda karena temperatur airnya yang lebih dingin dan jarak pandang air yang rendah.

Kamu bisa menemukan spot terbaik untuk menyelam yang lokasinya tidak begitu jauh dari pantai. Spot ini bisa dijangkau menggunakan perahu nelayan.

Liburan Anti Mainstream Ke Bukit Batu Pandang Ratapan Angin, Dieng

Menginap di Bobobox

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern. Hal ini bisa kamu lihat dari desain kamarnya yang futuristik lengkap dengan warna-warna neon yang melengkapi.

Selain itu, konsep modern hotel kapsul ini juga bisa kamu lihat dari teknologi yang digunakan, salah satunya adalah aplikasi Bobobox. Lewat aplikasi ini kamu bisa memesan kamar, mengunci kamar, dan mengatur lampu led. Gampang dan anti ribet.

Meskipun Bobox adalah hotel kapsul, kenyamanan adalah hal yang utama. Kasur berukuran king size-nya membuat kamu tetap merasa lega dan betah.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.