Tempat Camping Sekitar Bandung yang Ciamik

Ayo Healing di 12 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung Ini!

Siapa bilang berkemah atau camping hanya bisa dilakukan di alam liar saja? Saat ini, sudah banyak tempat wisata dengan konsep camping tanpa repot harus merasakan lelahnya pergi ke alam liar.

Bahkan, beberapa tempat camping ini sudah berfasilitas lengkap, sehingga kamu hanya tinggal bawa badan saja. Untuk perjalanan yang lebih nyaman juga, kamu sekarang sudah bisa menyewa mobil campervan di Bobobox, lho.

Tempat Camping di Sekitar Bandung yang Menarik di Kunjungi

Nah, untukmu yang berencana berlibur ke sekitar Bandung, Bob punya rekomendasi tempat camping yang menarik untuk dikunjungi, nih. Simak 12 tempat camping ciamik di sekitar Bandung yang bakal bikin kamu betah berikut ini!

1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole Harga Tiket, Penginapan & Camping

Lokasi: Jl. Tangkuban Parahu Km. 8, Cikole, Lembang
HTM: Rp20.000

Terminal Wisata Grafika Cikole menjadi rekomendasi pertama tempat camping ceria di sekitar Bandung. Terletak di kawasan Lembang, Terminal Wisata Grafika Cikole ini cocok untukmu yang ingin camping bersama keluarga atau teman di tengah hutan pinus yang masih sangat asri.

Di sini, kamu tidak perlu repot membawa tenda, sleeping bag, serta peralatan berkemah lainnya. Pihak pengelola sudah menyediakan peralatan camping lengkap sehingga kamu tinggal menyewanya dengan harga yang bervariasi.

Untuk tendanya, kamu bisa menyewa tenda berkapasitas 4 orang seharga Rp460.000 per malam.

2. The Lodge Maribaya

Review The Lodge Mariabaya Bandung [LENGKAP]

Sumber: Pinhome

Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252, Cibodas, Lembang
HTM: Rp35.000 – Rp50.000

Masih di sekitar Lembang, kamu bisa ke arah Maribaya untuk camping cantik di The Lodge Maribaya. Kamu tak akan kecewa jika camping di sini, karena The Lodge Maribaya menyajikan pemandangan khas pegunungan dengan hutan pinus yang masih sangat asri.

Di sini juga tersedia fasilitas glamping atau glamour camping yang lengkap, mulai dari tenda permanen dengan bentuk unik, kasur, sleeping bag, handuk, bahkan perlengkapan mandi layaknya di hotel minimalis.

Untuk menikmati fasilitas glamping di sini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp600.000 per malam. Menarik ya? Ayo coba booking tiket The Lodge!

Baca Juga: 10 Ide Wisata Alam Bandung Anti-Mainstream, Cocok untuk Long Weekend!

3. Bobocabin Bobobox

Bobocabin Ranca Upas Resort (Bandung)

Lokasi: Ranca Upas, Jln. Raya Ciwidey – Patengan Kilometer 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Setelah sukses dengan produk hotel kapsulnya di beberapa kota besar di Indonesia, Bobobox sekarang hadir dengan varian hotel lainnya, yaitu Bobocabin.

Terinspirasi dengan gaya camping yang mewah dan sudah lama trending di Indonesia (glamour camping atau glamping), produk inovatif Bobobox adalah solusi terbaik untuk kamu yang ingin terjun langsung ke indahnya pesona alam Indonesia, tetapi dengan difasilitasi kemudahan modern dan canggih. Sama dengan hotel kapsulnya, Bobobox memberikan sentuhan Internet of Things (IoT) berteknologi tinggi yang khas.

Dilengkapi dengan kabin yang nyaman, kamar mandi yang bersih, dan jaringan internet super cepat, Bobocabin Bobobox merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan, mencari ketenangan dan berpetualang di tengah alam yang menyegarkan.

Bobocabin Bobobox

Tak hanya itu, untuk menginap di Bobocabin Bobobox kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp450.000-an untuk satu kabin yang dapat diisi dua orang dan satu anak kecil. Cukup murah bukan, untuk pengalaman glamping yang mengesankan? 

Yuk, pesan Bobocabin sekarang!

4. Trizara Resorts Glamping

Trizara Resorts Glamping

Sumber: Tempat Wisata Bandung

Lokasi: Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang

Trizara Resorts Glamping ini mengusung konsep resor dengan pengalaman glamour camping yang mewah. Di sini, tersedia tenda dengan berbagai ukuran kamar, layaknya di resor. Harga satu kamarnya dibanderol mulai dari Rp900.000-an saja. Harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau, melihat dari mewahnya fasilitas yang ditawarkan.

Pemandangan di sekitar Trizara ini sangatlah indah. Kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit di pagi hari, serta gemerlap lampu kota di malam harinya. Tak hanya itu, ada beragam fasilitas outbound yang menarik di resor yang terletak di area bukit seluas 3 hektar ini.

Baca juga: Butuh Tempat Nongkrong di Daerah Puncak? Intip 5 Resor Terbaik Ini

5. Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge

Sumber: Google Maps

Lokasi: Jl. Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Daerah bagian selatan Bandung juga tak mau kalah. Sebut saja Glamping Legok Kondang Lodge yang juga menjadi rekomendasi tempat camping ala hotel berbintang. Terdapat 16 tenda yang bisa kamu pilih sesuai dengan jumlah orang yang akan menginap.

Harga kamarnya mulai dari Rp1.200.000-an untuk kamar berkapasitas 4 orang. Fasilitasnya juga sangat lengkap, mulai dari toilet dengan air hangat, siaran televisi kabel, hingga sarapan.

Kamu juga akan disuguhi pemandangan bukit yang indah, serta bisa menikmati api unggun dan langit berbintang jika malam sedang bersahabat.

6. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Sumber: Tio Tio via Google Maps

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey-Patengan Km. 39, Ciwidey
HTM:  Rp100.000 (paket semua wahana Wisata Glamping Lakeside Rancabali)

Tak hanya pemandangan pegunungan yang memesona, Glamping Likeside Rancabali juga menyuguhkan lanskap danau dan kebun teh yang menakjubkan. Glamping ini memang dibangun di pinggir danau bernama Situ Patengan yang sangat eksotis.

Untuk bisa menginap di sini, siapkan bujet minimal sebesar Rp1.122.000 per malam di tenda mewah berkapasitas 4 orang. Dijamin, kamu tak akan menyesal camping di sini karena fasilitasnya sangat lengkap, seperti adanya toilet dengan air hangat dan sarapan.

7. Kampung Cai Ranca Upas

Wana Wisata Ranca Upas Bandung

Sumber: Kompas

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey-Patengan Km. 11, Ciwidey
HTM: Rp25.000 – Rp40.000

Selain glamping, Bandung juga punya sejumlah tempat camping untuk kamu yang berbujet minim. Pemandangannya pun tak kalah indah. Salah satunya adalah Bumi Perkemahan Kampung Cai Ranca Upas, yang masih masuk ke Taman Wisata Alam Cimanggu, Ciwidey.

Di Ranca Upas ini, kamu bisa membawa segala perlengkapan camping-mu sendiri. Jika tanpa persiapan camping, jangan khawatir karena di sini juga tersedia penyewaan peralatan camping yang lengkap dengan harga yang terjangkau.

Selain camping, kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas seru lainnya, seperti memberi makan rusa yang ada di penangkaran. Pasti seru, deh! Booking sekarang, yuk?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong dan Wisata Antimainstream yang Aesthetic di Bandung

8. Gunung Putri

Gunung Putri Lembang Harga Tiket Masuk & Biaya Camping

Sumber: Wisata Bandung

Lokasi: Jl. Gunung Putri, Jayagiri, Lembang
HTM: Rp10.000 – Rp22.000

Mau camping murah meriah dengan pemandangan sunrise yang indah? Ke Gunung Putri saja! Meskipun namanya Gunung Putri, namun tak harus terlalu capek untuk bisa sampai ke puncak, kok. Kamu hanya membutuhkan 15 hingga 20 menit saja untuk bisa sampai di atas.

Kamu bebas memilih spot mana kamu akan camping. Karena tempatnya yang sangat luas, kamu tak perlu khawatir akan kehabisan spot terbaik untuk melihat pemandangan gemerlapnya lampu Kota Bandung dari ketinggian.

Di sini juga tersedia penyewaan berbagai peralatan camping yang bisa kamu temui di warung-warung sebelum naik ke puncak. Kamu juga bisa banget memilih tur di Gunung Putri untuk petualangan yang lebih yakin dan aman. Pemesanannya pun sangat mudah.

9. Camping Ground Tebing Keraton

Tebing Keraton Dago

Sumber: Google Maps

Lokasi: Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung
HTM: Rp11.000 – Rp76.000

Ingin berburu pemandangan kabut yang menyelimuti hutan pinus di pagi hari? Camping di Tebing Keraton bisa menjadi pilihan yang tepat, lho.

Lokasi camping ground Tebing Keraton ini satu area dengan lokasi wisatanya. Kamu hanya perlu masuk di pintu yang sama, lalu mengikuti petunjuk yang sudah dipasang.

Area camping di sini cukup luas, dengan dinaungi oleh pohon-pohon besar sehingga teduh dan sejuk di siang hari. Kamu bisa membawa segara perlengkapan camping sendiri atau menyewa daari pengelola Tebing Keraton. Dijamin tak akan telat untuk berburu pemandangan pagi yang eksotis deh.

Sama seperti Gunung Putri, Klook juga menawarkan tur di Tebing Keraton dan Taman Hutan Raya Dago yang dijamin bakal membuatmu lebih nyaman.

Baca juga: 15 Lokasi Wisata Sejarah Bandung yang Keren dan Edukasional

10. Bukit Moko

Bukit Moko

Sumber: Google Maps

Lokasi: Cimenyan, Bandung
HTM: Rp15.000 – Rp30.000

Rekomendasi tempat camping berbujet minim lainnya ada di Bukit Moko, di wilayah utara Bandung. Bukit Moko menawarkan pemandangan gemerlap lampu kota yang indah pada malam hari. Tak hanya itu, di Bukit Moko juga terdapat hutan pinus yang masih sangat asri.

Jika datang saat sore hari, kamu berkesempatan melihat pemandangan sunset jika sedang cerah. Pagi harinya, kamu bisa melihat indahnya sunrise yang seakan terbit dari Gunung Manglayang di sisi timur. What a breathtaking view!

11. Wisata Batu Kuda Manglayang

Wisata Batu Kuda Manglayang

Sumber gambar: Libur.co

Lokasi: Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung
HTM: Rp10.000 – Rp12.000

Tak banyak orang luar Bandung yang tahu lokasi wisata ini. Padahal, Wisata Batu Kuda tak kalah menyenangkan dari tempat camping lainnya di sekitar Bandung. Terletak di kaki Gunung Manglayang, Wisata Batu Kuda ini menawarkan sensasi camping di hutan pinus yang masih asri.

Tak hanya suasana segar khas pegunungan, kamu juga bisa mencoba hiking santai ke puncak Gunung Manglayang. Hiking ke puncak gunung ini tak butuh waktu lama, hanya 3 hingga 4 jam saja dengan kondisi fisik yang prima. Sst, pemandangan di puncak bayangan Manglayang sangat bagus, lho!

12. Pineus Tilu Riverside Camping

Pineus Tilu Riverside Camping

Sumber: Mediakamu.com

Lokasi: Pulosari, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
HTM: Gratis

Berbeda dengan tempat camping lain, Pineus Tilu Camping Ground merupakan tempat glamping yang berada persis di pinggiran sungai. Dikelilingi hutan pinus nan asri, pengunjung tempat camping ini akan dimanjakan oleh suara aliran sungai yang menenangkan dengan hawa sejuk khas hutan.

Walaupun menawarkan ketenangan yang hakiki, pengunjung terbebas dari tiket masuk sehingga siapapun bisa berkunjung dan menikmati keindahan sekitar Pineus Tilu Camping Ground.

Tarif baru dikenakan pada pengunjung yang ingin menginap di camping ground, dengan harga Rp650.000 di hari biasa dan Rp850.000 di akhir pekan.

Jika kamu berencana mengunjungi tempat camping menarik ini, datanglah pada jam operasionalnya, yaitu dari jam 9 pagi hingga 4 sore.

Ingin Staycation di Tengah Kota? Nginap di Bobobox Saja!

Staycation di Tengah Kota bersama Bobobox

Selain camping di tempat yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa staycation dengan nyaman dan aman di Bobobox, lho! Bobobox sekarang tersedia di daerah Paskal, Alun-alun, Cipaganti, atau Dago.

Pesan kamar melalui aplikasi atau situs Bobobox, lalu dapatkan kode QR untuk akses masuk kamar. Sistem tanpa kunci atau contactless ini menjadikan Bobobox lebih aman!

Podnya juga superbersih dan nyaman karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan hingga ke setiap sudut. Dengan begitu, kamu nggak perlu khawatir saat menginap di Bobobox. Yuk, pesan kamar sekarang juga!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles