Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah

Dari mulai tempat camping cantik sampai camping ceria, ada di sini.

Siapa bilang berkemah atau camping hanya bisa dilakukan di alam liar saja? Saat ini, sudah banyak lho tempat wisata dengan konsep camping tanpa repot harus merasakan lelahnya pergi ke alam liar. Bahkan, beberapa tempat camping ini sudah berfasilitas lengkap, sehingga kamu hanya perlu membawa badanmu saja.

Nah, untukmu yang berencana berlibur ke sekitar Bandung, Bob punya rekomendasi tempat camping yang menarik untuk dikunjungi, lho. Simak 10 tempat camping ciamik di sekitar Bandung yang bakal bikin kamu betah berikut ini, ya. Dijamin, no ribet-ribet club, deh!

1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Lokasi: Jl. Tangkuban Parahu Km. 8, Cikole, Lembang

HTM: Rp20.000

Terminal Wisata Grafika Cikole menjadi rekomendasi pertama tempat camping ceria di sekitar Bandung. Terletak di kawasan Lembang, Terminal Wisata Grafika Cikole ini cocok untukmu yang ingin camping bersama keluarga atau teman di tengah hutan pinus yang masih sangat asri.

Di sini, kamu tidak perlu repot membawa tenda, sleeping bag, serta peralatan berkemah lainnya. Pihak pengelola sudah menyediakan peralatan camping lengkap, sehingga kamu tinggal menyewanya dengan harga yang bervariasi. Untuk tendanya, kamu bisa menyewa tenda berkapasitas 4 orang seharga Rp400.000 per malam.

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto dari lokawisatabandung.com

2. The Lodge Maribaya

Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252, Cibodas, Lembang

HTM: Rp65.000

Masih di sekitar Lembang, kamu bisa ke arah Maribaya untuk camping cantik di The Lodge Maribaya. Kamu tak akan kecewa jika camping di sini karena The Lodge Maribaya menyajikan pemandangan khas pegunungan dengan hutan pinus yang masih sangat asri.

Di sini juga tersedia fasilitas glamping atau glamour camping yang sangat lengkap, mulai dari tenda permanen dengan bentuk yang unik, kasur, sleeping bag, handuk, bahkan perlengkapan mandi layaknya di hotel minimalis. Untuk menikmati fasilitas glamping di sini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp600,000 per malam.

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto dari thelodgemaribaya.com

3. Trizara Resorts Glamping

Lokasi: Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang

HTM: –

Trizara Resorts Glamping ini mengusung konsep resor dengan pengalaman glamour camping yang mewah. Di sini, tersedia tenda dengan berbagai ukuran kamar, layaknya di resor. Harga satu kamarnya dibanderol mulai dari Rp800.000 saja. Harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau, melihat dari mewahnya fasilitas yang ditawarkan.

Pemandangan di sekitar Trizara ini sangatlah indah. Kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit di pagi hari, serta gemerlap lampu kota di malam harinya. Tak hanya itu, ada beragam fasilitas outbound yang menarik di resor yang terletak di area bukit seluas 3 hektar ini.

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto dari fazatravelydiary.blogspot.com

4. Glamping Legok Kondang Lodge

Lokasi: Jl. Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey

HTM: –

Daerah bagian selatan Bandung juga tak mau kalah. Sebut saja Glamping Legok Kondang Lodge yang juga menjadi rekomendasi tempat camping ala hotel berbintang. Terdapat 16 tenda yang bisa kamu pilih sesuai dengan jumlah orang yang akan menginap.

Rate kamarnya mulai dari Rp1.165.000, untuk kamar berkapasitas 4 orang. Fasilitasnya juga sangat lengkap, mulai dari toilet dengan air hangat, siaran televisi kabel, hingga sarapan. Kamu juga akan disuguhi pemandangan bukit yang indah, serta bisa menikmati api unggun dan langit berbintang jika malam sedang bersahabat.

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto dari travelspromo.com

5. Glamping Lakeside Rancabali

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey-Patengan Km. 39, Ciwidey

HTM: Rp25.000 (biaya masuknya saja), Rp75.000 (paket all in Wisata Glamping Lakeside)

Tak hanya pemandangan pegunungan yang memesona, Glamping Likeside Rancabali juga menyuguhkan lanskap danau dan kebun teh yang menakjubkan. Glamping ini memang dibangun di pinggir danau bernama Situ Patengan yang sangat eksotis.

Untuk bisa menginap di sini, siapkan bujet minimal sebesar Rp1.122.000 per malam di tenda mewah berkapasitas 4 orang. Dijamin, kamu tak akan menyesal camping di sini karena fasilitasnya sangat lengkap, seperti adanya toilet dengan air hangat dan sarapan.

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto dari hargatiket.net

6. Kampung Cai Ranca Upas

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey-Patengan Km. 11, Ciwidey

HTM: Rp20.000-Rp30.000

Selain glamping, Bandung juga punya sejumlah tempat camping untuk kamu yang berbujet minim dengan pemandangan yang tak kalah indah. Salah satunya adalah Bumi Perkemahan Kampung Cai Ranca Upas, yang masih masuk ke Taman Wisata Alam Cimanggu, Ciwidey.

Di Ranca Upas ini, kamu bisa membawa segala perlengkapan camping-mu sendiri. Jika tanpa persiapan camping, jangan khawatir karena di sini juga tersedia penyewaan peralatan camping yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Selain camping, kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas seru lainnya, seperti memberi makan rusa yang ada di penangkaran. Pasti seru, deh!

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto oleh kilarov zaneit dari Unsplash

7. Gunung Putri

Lokasi: Jl. Gunung Putri, Jayagiri, Lembang

HTM: Rp10.000-Rp20.000

Mau camping murah meriah dengan pemandangan sunrise yang bagus? Ke Gunung Putri saja, yuk! Meskipun namanya Gunung Putri, namun tak harus terlalu capek untuk bisa sampai ke puncak, kok. Kamu hanya membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit saja untuk bisa sampai di atas.

Di sini, kamu bebas memilih di spot mana kamu akan camping. Karena tempatnya yang sangat luas, kamu tak perlu khawatir akan kehabisan spot terbaik untuk melihat pemandangan gemerlapnya lampu Kota Bandung dari ketinggian. Di sini juga tersedia penyewaan berbagai peralatan camping yang bisa kamu temui di warung-warung sebelum kamu naik ke puncak.

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto dari hargatiket.net

8. Camping Gound Tebing Keraton

Lokasi: Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung

HTM: Rp15.000-Rp40.000

Ingin berburu pemandangan kabut yang menyelimuti hutan pinus di pagi hari? Camping di Tebing Keraton bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Lokasi camping ground Tebing Keraton ini satu area dengan lokasi wisatanya. Kamu hanya perlu masuk di pintu yang sama, lalu mengikuti petunjuk yang sudah dipasang.

Area camping di sini cukup luas, dengan dinaungi oleh pohon-pohon besar sehingga teduh dan sejuk di siang hari. Kamu bisa membawa segara perlengkapan camping sendiri atau menyewa pada pengelola Tebing Keraton. Dijamin tak akan telat untuk berburu pemandangan pagi yang eksotis deh.

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto oleh Muhamad Rizal Firmansyah dari Unsplash

9. Bukit Moko

Lokasi: Cimenyan, Bandung

HTM: Rp15.000-Rp25.000

Rekomendasi tempat camping berbujet minim lainnya ada di Bukit Moko, di wilayah utara Bandung. Bukit Moko menawarkan pemandangan gemerlap lampu kota yang indah jika dilihat pada malam hari. Tak hanya itu, di Bukit Moko juga terdapat hutan pinus yang masih sangat asri.

Jika datang saat sore hari, kamu berkesempatan untuk melihat pemandangan sunset jika sedang cerah. Pada pagi harinya, kamu bisa melihat indahnya sunrise yang seakan terbit dari Gunung Manglayang di sisi timur. What a breath-taking view!

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto dari jejakpiknik.com

10. Wisata Batu Kuda Manglayang

Lokasi: Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung

HTM: Rp7.500-Rp10.000

Tak banyak orang luar Bandung yang tahu lokasi wisata ini. Namun, Wisata Batu Kuda tak kalah menyenangkan dibanding tempat camping lainnya di sekitar Bandung, lho. Terletak di kaki Gunung Manglayang, Wisata Batu Kuda ini menawarkan sensasi camping di hutan pinus yang masih asri.

Tak hanya suasana segar khas pegunungan, kamu juga bisa mencoba hiking santai ke puncak Gunung Manglayang. Hiking ke puncak gunung ini tak butuh waktu lama, hanya 3 hingga 4 jam saja dengan kondisi fisik yang prima. Ssst, pemandangan di puncak bayangan Manglayang sangat bagus, lho!

10 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung yang Bikin Kamu Betah
Foto dari hargabelanja.com

Istirahat dengan nyaman dan aman di Bobobox!

Selain camping, kamu juga bisa staycation dengan nyaman dan aman di Bobobox, lho! Tinggal pilih, lebih suka di Bobobox Paskal, Alun-alun, Cipaganti, atau Dago.

Pesan kamar melalui aplikasi atau website Bobobox, lalu dapatkan QR Code untuk akses masuk kamar tanpa menggunakan kunci biasa. Sistem tanpa kunci atau contactless ini menjadikan menginap di Bobobox lebih aman selama masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Podnya juga super bersih dan nyaman karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan di setiap sudutnya, serta keamanan untuk para tamunya. Dengan begini, kamu enggak perlu khawatir untuk menginap di Bobobox. Yuk, pesan kamar sekarang juga!

You might also like