Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Belanja Murah Meriah di Seoul Ini Dijamin Bikin Kamu Puas Shopping!

Siapa tahu ketemu oppa tampan waktu belanja?

Tempat Belanja di Korea Selatan — Akhirnya, kamu bisa juga bertandang ke kampung halaman oppa-eonni kesayanganmu! Bagi para penggemar K-Pop, Seoul tentunya menjadi destinasi liburan impian. Rumah bagi sekitar 9,8 juta jiwa ini memiliki banyak keunikan yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari kuliner, budaya, hingga hiburan, ibukota Korea Selatan ini akan memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Selain berkunjung ke tempat-tempat wisata ikonik sambil bergerilya mencari para idol kesayangan, tentunya wisata belanja menjadi sesuatu yang sayang dilewatkan.

Tempat Belanja Seoul
Sumber foto: cmmellow @ Pixabay

Bicara soal wisata belanja, Seoul punya banyak sekali destinasi yang bisa dijajal. Mulai dari pasar tumpah hingga crazy rich shopping, selalu ada pilihan untuk semua orang. Nah, untuk kamu yang ingin shopping di Seoul, tetapi mencari tempat belanja yang murah meriah, jangan khawatir! Bob-oppa sudah siapkan 7 rekomendasi destinasi belanja untuk shopping sepuasnya, tanpa menguras isi dompet. Ingin tahu apa saja tempatnya? Berikut adalah ulasannya! Leggo!

1. The Mask Shop

Sindang 1-dong 251-11, Jung-gu, Seoul

Tempat Belanja The Mask
Sumber foto: Ninosukiyo @ Blog Naver

Produk skincare dan tata rias menjadi salah satu komoditas utama Negara Ginseng ini. Dilansir dari Statista, pemasukan negara dari penjualan produk skincare di tahun 2019 sudah mencapai 6,8 triliun dolar Amerika Serikat! Wah! Daebak! Untuk kamu yang ingin borong banyak produk perawatan kulit, The Mask Shop adalah destinasi yang tepat. Berada di kawasan Dondaemun, toko swalayan ini menjual beragam produk skincare dan make-up dengan harga yang lebih terjangkau! Salah satu pengguna Naver bahkan mengatakan bahwa keunggulan toko ini sudah terkenal di kalangan wisatawan asing, lho!

2. Express Bus Terminal Underground Shopping Mall

Sinbanpo-ro Jiha-200 Banpo-dong, Seocho-gu, Seoul

Tempat Belanja Underground
Sumber foto: Hi Expat

Kamu penggila diskon? Tempat belanja yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat! Dikenal dengan sebutan Goto Mall, pusat perbelanjaan ini terkenal di kalangan warga Seoul karena harganya yang bersahabat dan kualitas barang yang oke. Dilansir dari Korea To Do, mal yang berdiri di lorong sepanjang 880 meter ini merupakan mal bawah tanah terbesar di Seoul. Ada sekitar 600 toko yang menjual beragam produk, mulai dari pakaian, kosmetik, hingga furnitur. Untuk kamu pecinta seni, di sini juga dijual berbagai lukisan dan karya seni lainnya.

3. Arirang

Doota Shopping Mall Lt. 6, 275 Jangchudan-ro, Jung-gu, Seoul

Tempat Belanja Arirang
Sumber foto: 쑥이씨 부동산 @ Blog Naver

Ditagih oleh-oleh sama teman dan keluarga, tapi takut dompetmu jebol? Don’t worry! Bob-oppa punya rekomendasi tempat belanja suvenir murah meriah di Seoul. Berada di lantai 6 Doota Shopping Mall, Arirang adalah toko yang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan asing. Toko ini menjual beragam suvenir berbau Korea Selatan, mulai dari gantungan kunci, piringan logam, boneka, hingga kaus. Postcard bergambar foto oppa kesayangan kalian juga ada, lho! Oh, ya! Sebagian staf yang bekerja di toko ini juga berasal dari Indonesia dan Malaysia. Jadi, kalian bisa berbelanja tanpa terhalang kendala bahasa.

4. Pyounghwa Market

Cheonggyecheon-ro 274, Jung-gu, Seoul

Tempat Belanja Pyounghwa
Sumber foto: DDMAX

Masih di kawasan Dongdaemun, pasar yang satu ini punya beragam produk dengan harga terjangkau. Pyounghwa Market adalah salah satu pasar grosir yang terkenal di Seoul. Dilansir dari Visit Seoul, pasar yang sudah berdiri selama lebih dari 56 tahun ini punya lebih dari 2.000 toko di dalamnya. Kaus suvenir khas Seoul, jaket gunung, tas, payung, dan topi bisa kamu temukan di pasar 3 lantai ini. Ingin minta diskon? Bisa! Bob ajarkan caranya, ya! Kalau kamu mau meminta potongan harga, coba bilang, “Jom kkakka juseyo.” Pastikan kamu mengucapkannya dengan nada ramah, ya.

5. Hongdae Shopping Street

Seogyo-dong 365-8, Mapo-Gu, Seoul

Tempat Belanja Hongdae
Sumber foto: Cleeswander

Kawasan yang satu ini sudah terkenal di kalangan anak gaul Seoul. Berada tak jauh dari Hongik University, Hongdae Shopping Street menjadi tempat belanja murah meriah bagi para mahasiswa. Berjarak sekitar 5 menit dari pintu keluar nomor 9 Stasiun Hongik University, kamu bisa puas belanja seharian di sini. Toko-toko pakaian dan aksesori karya mahasiswa atau produk lokal tersedia dengan harga yang bersahabat. Gerai brand besar seperti H&M, New Balance, dan Forever 21 pun bisa kamu temui. Selain pakaian, kawasan belanja ini juga punya banyak kafe dengan interior yang gwiyeopta, lho!

6. Namdaemun Market

Namdaemun Sijang 4-gil, Hoehyeon-dong, Jung-gu, Seoul

Tempat Belanja Namdaemun
Sumber foto: 작은가게 오래가게

Bingung mencari aktivitas untuk menghabiskan malam di Seoul? Belanja aja di Namdaemun Market. Pasar tradisional yang sudah ada sejak tahun 1414 di Seoul ini tetap hidup di tengah malam hingga keesokan sorenya. Lokasinya cukup dekat dari Gerbang Namdaemun yang ikonik. Barang-barang yang dijual di sini sangat bervariasi. Mulai dari pakaian, perlengkapan mendaki gunung, furnitur, hingga perabot, nikmati pengalaman shopping like locals. Bahan pangan pun dijual di sini. Untuk kamu yang ingin mencari oleh-oleh, berbagai suvenir dijual di Pasar Namdaemun dengan harga bersaing.

7. Gwangjang Vintage Market

Gwangjang Market Lt. 2, Changgyeonggung-ro 88, Jongno-gu, Seoul

Tempat Belanja Gwangjang
Sumber foto: Travel Wire Asia

Calling all vintage stuff collectors! Di Seoul, tempat belanja yang satu ini bisa bikin kamu kalap mata! Berada di lantai 2 bangunan Gwangjang Market, pasar vintage ini gudangnya pakaian-pakaian jadul yang tentunya masih stylish. Kalau kamu penggemar serial Reply 1994 atau Reply 1988, di sini kamu bisa mencari pakaian untuk membentuk aesthetics karakter kesayanganmu. Lokasi pasar ini memang agak tersembunyi, tetapi dijamin kamu bisa puas berbelanja barang vintage. Harganya pun bersahabat. Kalau beruntung, kamu bisa mendapatkan produk branded, lho!

Kesimpulan

Selalu ada pilihan untuk semua kebutuhan. Ya, Seoul bisa memenuhi hasrat belanja semua orang. Mulai dari flea market hingga department store mewah, kota ini menawarkan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan. Untuk kamu yang ingin menikmati pengalaman shopping tanpa harus menguras isi dompet, ketujuh tempat belanja rekomendasi Bob layak untuk dipertimbangkan. Apa pun tempatnya, yang terpenting adalah pastikan kamu menjaga keamanan diri selama berbelanja, ya.

Selain destinasi wisata belanja unik, Seoul juga punya beragam akomodasi menarik dan terjangkau. Salah satunya adalah hotel kapsul. Dengan konsep yang simpel dan praktis, hotel-hotel ini menawarkan kenyamanan dalam beristirahat dengan biaya murah. Nah, kamu sudah pernah belum menginap di hotel kapsul? Nggak perlu jauh-jauh ke Seoul! Coba deh menginap di Bobobox!

backpacker di bandung bobobox

Hotel kapsul berdesain futuristik ini menghadirkan kenyamanan beristirahat dan fitur modern yang terintegrasi dengan aplikasi. Oh, ya! Aplikasi Bobobox ini juga bisa digunakan untuk melakukan reservasi pod, lho! Kamu bisa mengunduhnya secara gratis untuk platform iOS dan Android. Ada juga beragam promo menarik yang ditawarkan lewat aplikasi tersebut. Jadi, ppali ppali! Segera unduh aplikasinya dan pesan pod Bobobox-mu sekarang juga! Bob gidarilkke!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.