Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hobby Thrifting? Kunjungi 9 Tempat Barang Bekas Bandung Ini!

Yuk berburu barang bekas Bandung berkualitas dan anti gagal di sini!!

Barang bekas Bandung seringkali dipandang sebelah mata. Padahal banyak sekali barang bekas yang masih memiliki nilai dan berfungsi dengan sangat baik tak kalah dengan barang-barang baru. Selain itu barang bekas pun memiliki keistimewaannya sendiri salah satunya adalah rupanya yang mungkin terlihat antik atau dikenal dengan istilah vintage. Oleh karena itu tak mengherankan jika ada banyak sekali orang yang senang melakukan wisata belanja barang bekas saat berlibur.

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang kerap kali disebut-sebut sebagai surganya belanja. Hal ini pun ditunjang dengan banyaknya pilihan tempat berbelanja barang bekas Bandung. Beberapa tempat belanja barang bekas Bandung ini pun bahkan seringkali di bahas oleh beberapa Youtuber dan jug a influencer, lho. Oleh karena itu kamu tak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke tempat belanja barang bekas Bandung ini. Berikut adalah beberapa pilihan di antaranya.

1. Tempat Barang Bekas Bandung: Banceuy

Tempat berburu barang bekas Bandung yang pertama adalah sepanjang Jalan Bancey. Jalan Banceuy ini letaknya tak jauh dari Masjid Agung Bandung. Bagi para pecinta otomotif, berbelanja barang bekas di Jalan Banceuy merupakan salah satu pengalaman yang seru.. Jalan ini tak pernah sepi dari aktivitas bongkar pasang onderdil kendaraan. Beragam onderdil dan segala kebutuhan otomotif disini. Tak hanya onderdil bekas, kamu pun bisa menemukan onderil baru di sini.

2. Tempat Barang Bekas Bandung: Cikapundung

Tempat berburu barang bekas Bandung selanjutnya adalah Cikapundung yang kini menjadi salah satu destinasi wisata karna ada Cikapundung River Spot di Cikapundung Timur. Tetap menjadi salah satu sentra barang bekas elektronik, sepeda, mesin tik, dan mesin jahit. Tidak berjauhan dari Pasar Cikapundung, terdapat juga pedagang buku, komik dan majalah bekas. Pasar buku bekas ini sudah ada sejak tahun 60-an.

3. Tempat Barang Bekas Bandung: Dewi Sartika

Tempat berburu barang bekas Bandung berikutnya adalah Dewi Sartika. Di tempat ini kamu bisa menumakn banyak pilihan barang yang unik dengan kualitas yang masih terjaga. Beberapa barang seperti buku, majalah, kaset, dan juga komik bekas bisa kamu temukan di sini meskipun bisa dibilang koleksinya sudah tidak sebanyak dulu. Lokasi pasar barang bekas Dewi Sartika ini tepat berjajar di depan toko pakaian.

4. Tempat Barang Bekas Bandung: Jalan Situ Aksan (Jamika)

Punya rencana membangun rumah atau sedang ingin merenovasi kamar tidur kamu? Tentunya kamu membutuhkan beberapa bahan untuk membuat beberapa furnitur yang akan mengisi rumah atau kamar kamu. Salah satu material furnitur yang umum digunakan dan memiliki ketahanan yang baik adalah kayu.

Jika kamu keberatan untuk membeli kayu yang mahal, kamu punya opsi unuk membeli kayu bekas atau furnitur berbahan kayu bekas di Jalan Situ Aksan atau Jamika. Jika kamu beruntung kamu juga bisa mendapatkan ada papan, kusen, dan perabotan rumah tangga dengan kualitas super baik dan harga terjangkau.

5. Tempat Barang Bekas Bandung: Palasari

Apakah kamu salah satu pecinta buku? Jika iya kamu pasti akan betah berlama-lama di pasar barang bekas yang satu ini! Palasari sejak lama dikenal sebagi sentra buku bekas dan juga buku baru di Kota Bandung. Pasar buku ini tak hanya dikenal di kalangan warga Bandung maupun Indonesia tapi juga bahkan terkenal hingga negara-negara se-Asia Tenggara! Umumnya pasar ini ramai dikunjungi para pelajar dan juga mahasiswa. Cobain datang ke sini yuk!

@Area Wisata Asia

6. Tempat Barang Bekas Bandung: Pasar Loak Cihapit

Bagi kamu pecinta barang-barang antik atau kolektor barang-barang vintage, kamu bisa coba kunjungi Pasar Loak Cihapit. Di tempat penjualan barang bekas ini kamu bisa menemukan banyak barang unik karena koleksinya yang bisa dibilang sangat lengkap. Di tempat jual beli barang bekas Bandung ini kamu bisa menemukan tape mobil, sepatu, jaket, kulit, onderdil kendaraan, dan juga kaset radio bekas yang berpita. Lengkap banget!

7.Tempat Barang Bekas Bandung: Malabar

Tak kalah menarik dengan tempat berburu barang bekas Bandung, tempat berburu barang bekas Bandung yang satu ini juga jadi andalah thrifting banyak warga Bandung, lho. Jalan Malabar ini berlokasi tak jauh dari Pasar Kosambi. DI tempat ini kamu bisa menemukan berbagai macam barang bekas berkualitas dengan harga yang sangat miring seperti kursi lipat, meja kantor, etalase kaca alumunium, dan juga sepeda.

8. Tempat Barang Bekas Bandung: Pusdai

Berbeda dengan tempat jual beli barang bekas di atas, tempat jual beli barang bekas yang satu ini mungkin lebih cocok disebut dengan nama pasar kaget. Hal ini dikarenakan pasar ini hanya buka sekali dalam seminggu tepatnya setiap hari Jumat. Pusdai (Pusat Dakwah Islami) merupakan salah satu masjid besar yang ada di Kota Bandung dan berlokasi tidak jauh dari Gedung Sate Bandung. Di sini kamu tak hanya bisa menemukan barang-barang bekas tetapi juga barang-barang baru. Mulai dari pakaian, sepatu, kaos kaki, topi, tas, juga peralatan rumah tangga bisa kamu temukan di sini.

Barang Bekas Bandung
@Berita Baik

9. Tempat Barang Bekas Bandung: Pasar Jumat Salman ITB

Tempat berburu barang bekas Bandung yang terakhir adalah Pasar Jumat Salman ITB. Sama dengan pasar kaget di Pusdai, pasar ini pun hanya di buka setiap hari Jumat. Sesuai dengan namanya, pasar kaget ini bisa kamu temukan di sekitar kawasan masjid Salman yang merupakan masjid kebanggan ITB dan warga sekitar.

Pasar ini menjadi salah satu lokasi andalan belanja bagi para mahasiswa-mahasiswa ITB dan warga Bandung lainnya untuk membeli outfit secondhand tapi tetap trendi. Pasar Jumat Salman ITB ini biasanya mulai ramai penjual mulai jam 08:00 pagi sampai dengan pukul 15:00 sore. Harganya pun sangat terjangkau, lho. Kamu bisa membeli baju dengan kualitas yang baik cukup dengan Rp10.000 atau Rp20.000 saja.

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

Setelah seharian berkunjung ke banyak pasar barang bekas yang ada di Bandung, kamu layak mendapatkan waktu beristirahat yang nyaman untuk memulihkan energimu. Nah, soal inap menginap ini, Bob mempunyai rekomendasi yang tepat untuk dicoba. Bobobox adalah hotel kapsul yang Bob rekomendasikan. Harga yang terjangkau dengan fasilitas wah menjadi daya tarik dari tempat ini.

Kamu bisa pesan kamar melalui website atau aplikasi Bobobox, kemudian langsung melakukan pembayaran. Kamu akan otomatis mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses untuk masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa atau disebut dengan sistem contactless.

Bobobox menggunakan IoT untuk kemudahan mengakses berbagai fasilitas di dalam kamarmu. Tim Bobobox juga selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu dengan rutin melakukan pembersihan menyeluruh. Ingin mencoba menginap di sini? Unduh saja aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan pod yang kamu mau. Yuk, pesan kamar sekarang!

bobobox juanda

You might also like