Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Membuat Bakso

10 Tempat Bakso Bandung Favorit 2021 versi Bob | Cocok untuk Musim Hujan, Lho!

Bobobox.co.id — Suasana Bandung yang dingin dan sejuk di musim hujan tentu akan semakin semarak dengan menyantap seporsi bakso.

Sebagai kota dengan beragam kuliner yang enak dan lezat, Bandung tentunya tidak kekurangan tempat bakso yang menyajikan cita rasa yang bikin kangen.

Bob, di sini, akan membagikan 10 tempat bakso Bandung favorit 2021 yang dijamin cocok untuk disinggahi khususnya di musim hujan seperti sekarang ini. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Mie Bakso Akung

Alamat: Jalan Lodaya No.123, Kec. Lengkong, Bandung

Tempat bakso Bandung favorit 2021 pertama adalah Mie Bakso Akung. Bagi warga Bandung, Mie Bakso Bandung menjadi tempat bakso yang wajib akan direkomendasikan bagi orang yang sedang liburan di Bandung.

Selain karena cita rasanya yang maknyus, Mie Bakso Akong terkenal akan porsi baksonya yang relatif. Oleh karenanya, Bob sarankan untuk membawa teman untuk dibagi berdua saat memesan satu porsi bakso.

Jika kamu bosan dengan baksonya, tak perlu khawatir. Pasalnya, tempat bakso Bandung favorit 2021 ini menawarkan beragam macam topping. Mulai dari tahu, siomay, hingga ceker bisa kamu tambahkan di baksomu.

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu

Alamat: Jalan Serayu No.2, Kec. Bandung Wetan, Bandung

Tempat bakso Bandung favorit 2021 berikutnya adalah Bakso Cuanki dan Batagor Serayu. Tempat bakso yang Bob rekomendasikan kali ini rasa-rasanya relatif berbeda dengan tempat bakso lain di daftar ini.

Pasalnya, tempat bakso yang sudah berdiri sejak tahun 1990 ini menawarkan kelezatan tahu goreng, tahu putih, batagor, dan siomay bersamaan dengan baksonya. Kuah kaldunya menyatu dengan sempurna bersama lainnya.

Soal harga, salah satu kuliner legendaris Bandung ini membanderol baksonya relatif murah. Namun, kamu perlu segera bergegas jika ingin bakso ini. Pasalnya, tempatnya tak pernah sepi pengunjung, lho!

Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya

Alamat: Jalan Veteran No.3, Kec. Sumur Bandung, Bandung

Kamu mungkin akan terkecoh saat pertama kali mendengar nama tempat baksonya. Pasalnya, tempat bakso Bandung favorit 2021 ini sendiri tidak berlokasi di Jalan Lodaya seperti nama tempat baksonya.

Penamaan tempatnya bukan tanpa alasan. Dulunya, cabang pertama dari tempat bakso ini ada di Jalan tersebut. Namun, kini lokasi tempat bakso tersebut berada di Jalan Veteran No. 3, Sumur Bandung, Bandung.

Buka dari Selasa hingga Minggu, kamu akan menemukan tambahan soun saja tanpa bihun atau mi telur. Selain itu, pilihan baksonya pun hanya bakso daging dan urat. Namun, cita rasanya dijamin mantap!

Bakso Rusuk Samanhudi

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No.342b, Kec. Coblong, Bandung

Jika kamu termasuk pengemar bakso urat, Bob jamin momen ngidammu akan bakso urat akan terpuaskan di Bakso Rusuk Samanhudi. Pasalnya, bakso urat di tempat bakso ini termasuk salah yang paling juara.

Tempat bakso Bandung favorit 2021 ini pun tak hanya mengandalkan bakso uratnya yang begitu lezat. Kuahnya pun terasa begitu gurih dan tambahan rusuk dengan kuahnya yang dijamin bikin kenyang.

Selain bakso urat, ada beberapa pilihan bakso lain yang bisa kamu pilih. Beberapa di antaranya antara lain bakso telur, bakso mercon, dan bakso rudal. Tinggal sesuaikan saja dengan seleramu untuk pilihannya.

Bakso Ikah Asgar

Alamat: Jalan Sultan Tirtayasa No.41, Kec. Bandung Wetan, Bandung

Kebanyakan tempat bakso pada umumnya menempatkan daun bawang sebagai tambahan saat akan disantap. Namun, berbeda hal dengan Bakso Ikah Asgar yang menjadi tempat bakso Bandung favorit 2021.

Pasalnya, di tempat ini, daun bawangnya justru diolah bersama baksonya itu sendiri. Hasilnya adalah cita rasa yang begitu unik dan mampu menimbulkan sensasi tersendiri yang begitu otentik saat disantap.

Tak hanya soal penyajian baksonya yang terbilang unik. Kuah kaldu di Bakso Ikah Asgar ini pun siap memberikan satu porsi yang begitu nikmati dan lezat. Coba saja cicipi dengan tambahan sambal pada baksonya!

@kulineraddictbdg via pergikuliner.com

Bakso Arief

Alamat: Jalan Wira Angun Angun No.18, Kec. Bandung Wetan, Bandung

Jangan menilai buku dari sampulnya. Pepatah tersebut rasanya cocok untuk menggambar tempat bakso Bandung favorit 2020 ini. Pasalnya, tempat bakso rekomendasi Bob ini terlihat sederhana dari luar.

Namun, tempat bakso ini selalu ramai oleh para pelanggan setia yang rela antre demi mendapatkan seporsi bakso yang terkenal akan keunikan dari bakso yang disajikan. Tempat bakso tersebut adalah Bakso Arief.

Bakso Arief menawarkan beragam varian bakso mulai dari bakso polos, bakso urat, hingga bola-bola daging. Buka mulai dari jam 8 pagi, tempat bakso Bandung favorit 2021 ini akan ramai menjelang jam makan siang.

Bakso Malang Enggal

Alamat: Jalan Burangrang No.12, Kec. Lengkong, Bandung

Bakso Malang Enggal menjadi salah satu tempat bakso Bandung favorit 2021 berikutnya. Tempat bakso ini siap memberikan konsep bakso Malang yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Saat datang, kamu tinggal memilih jenis bakso yang kamu mau. Konsepnya sendiri seperti prasmanan di mana kamu mengambil sendiri makananmu untuk kemudian meminta kuah dan melanjutkan pembayaran.

Harga per itemnya sendiri sebenarnya tak terlalu mahal kok. Namun, karena kamu mengambilnya sendiri, cek lagi berapa banyak bakso yang kamu ambil. Jangan sampai kamu terlalu banyak mengambil baksonya!

Bakso Semar

Alamat: Jalan Cihampelas No.68, Kec. Bandung Wetan, Bandung

Sama seperti halnya Bakso Malang Enggal, Bakso Semar termasuk tempat bakso Bandung favorit 2021 yang memiliki beberapa cabang. Namun, ada baiknya jika kamu langsung datang ke cabang Cihampelas.

Salah satu yang wajib kamu pesan saat datang ke Bakso Semar adalah menu bakso rusuk. Walaupun dagingnya relatif sedikit, namun rasa yang disuguhkan oleh menu bakso satu ini terasa sangat nikmat.

Untuk menambah kenikmatan menyantap bakso rusuk, ada baiknya untuk mencicipi tetelan yang ada. Tempat bakso Bandung favorit 2021 ini buka 24 jam. Oleh karenanya, kamu bisa datang saat malam menjelang.

Mie Bakso Rudal Anggrek

Alamat: Jalan Anggrek No.69, Kec. Bandung Wetan, Bandung

Mie Bakso Rudal Anggrek menjadi tempat bakso Bandung favorit 2021 selanjutnya. Buka sejak tahun 1992, kamu tak perlu meragukan kelezatan yang diciptakan dari semangkuk bakso di tempat bakso ini.

Tempat baksonya terbilang sederhana dan terlihat seperti kebanyakan tempat makan pinggir jalan. Namun, kamu bakal menemukannya dengan mudah di mana tempat baksonya didominasi warna biru.

Menu andalan yang biasa dipesan oleh para pengunjung adalah bakso besar yang berisikan campuran urat dan daging. Harga yang ditawarkan untuk seporsi bakso pun terbilang ramah di kantong.

Bakso Ceker Braga

Alamat: Jalan Suniaraja No.1, Kec. Sumur Bandung, Bandung

Tempat bakso Bandung favorit 2021 terakhir yang wajib disinggahi adalah Bakso Ceker Braga. Tempat bakso ini akan sangat tepat untuk disambangi saat kamu sedang jalan-jalan di kawasan Braga.

Seperti nama tempatnya, menu andalan dari tempat bakso ini adalah menu mi bakso dengan ceker. Akan tetapi, ada menu lainnya yang wajib juga kamu coba saat datang ke Bakso Ceker Braga.

Beberapa menu lain yang tak kalah sedapnya antara lain mi yamin bakso ceker dan mi bakso tulang kikil babat. Tempat bakso ini buka hingga subuh jadi kamu tak perlu khawatir kehabisan baksonya.

Menginap dengan Nyaman Selama di Bandung? Bobobox Jawabannya

Setelah menikmati tempat bakso rekomendasi dan tempat wisata favorit di Bandung, tentu kamu membutuhkan istirahat yang mumpuni. Tempat menginap yang tepat untuk urusan tersebut adalah Bobobox.

Hotel kapsul futuristik ini dijamin bakal menjaga kualitas tidur yang kamu butuhkan. Nah, untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu melalui link ini.

bobobox luas

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles