Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

8 Tempat Asyik Destinasi Wisata di Karimunjawa yang Siap Senangkan Liburanmu

Siapkan tas dan sepatumu untuk wisata!

Bobobox.co.id — Berada di sebelah utara Pulau Jawa, Karimunjawa menyuguhkan banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu eksplorasi saat kamu berlibur ke kepulauan yang terletak di Kabupaten Jepara ini. Karimunjawa menjadi destinasi yang populer akan keindahan lautnya yang siap melepaskan penat dari rutinitas yang kamu lakukan setiap hari.

Banyaknya tempat wisata yang disuguhkan bisa jadi membuatmu bingung ke mana seharusnya kamu habiskan waktu saat berada di Karimunjawa. Nah, kamu bisa menikmati 10 tempat asyik destinasi wisata di Karimunjawa yang akan membuat liburanmu semakin seru dan menyenangkan. Tunggu apalagi, let’s check these out!

Bukit Joko Tuo

Tempat asyik destinasi wisata di Karimunjawa pertama adalah Bukit Joko Tuo. Nama bukit ini sendiri dalam bahasa Indonesia berarti perjaka tua. Bukit Joko Tuo berjarak kurang lebih satu kilometer dari dermaga sehingga tidak akan terlalu lama untuk sampai ke tempat ini.

Setelah sampai di sini, kamu disuguhkan pemandangan hamparan lautan lepas serta spot foto yang bisa kamu abadikan bersama teman-temanmu. Salah satu spot yang sering digunakan untuk berfoto-foto oleh para wisatawan adalah pohon ukiran bentuk hati yang ada di bibir jurang. Tidak hanya itu, kamu bisa menemukan tasbih raksasa yang dikeramatkan oleh warga setempat dan konon katanya memiliki berat satu ton.

wisata bukit joko
via backpackerjakarta.com

Pantai Tanjung Gelam

Ingin menikmati indahnya pemandangan matahari tenggelam di Karimunjawa? Cobalah untuk mampir ke Pantai Tanjung Gelam di sore hari. Tempat wisata ini memang terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari tenggelam dengan ikon pohon kelapa miring yang seringkali menjadi tempat berfoto para wisatawan yang datang.

Tidak hanya berfoto dengan pohon kelapa miring, kamu pun bisa bermain di bibir pantai dengan riang gembira karena garis pantainya yang landai. Walaupun demikian, tetap selalu waspada saat bermain bersama teman atau keluargamu di sini. Untuk bisa sampai ke pantai terdekat ini, kamu memerlukan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Karimunjawa menggunakan sepeda motor.

via medcom.id

Pulau Menjangan Besar

Tempat wisata selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu kunjungi adalah Pulau Menjangan Besar. Di Pulau ini, ada satu tempat yang menjadi favorit bagi para wisatawan. Tempat tersebut adalah tempat penangkaran hiu.

Selain kamu bisa berenang bersama ikan hiu, kamu pun bisa berfoto bareng dengan ikan hiu tersebut. Nah, kamu yang masih ragu untuk melakukan kegiatan tersebut, jangan khawatir karena ikan hiu di sini sudah jinak. Namun, bukan berarti kamu tidak waspada. Tips yang harus kamu ketahui adalah pastikanlah tidak ada luka dan berdarah dan tidak bergerak secara berlebihan karena itulah yang membuat hiu mendekat dan mengira kamu adalah makanannya.

via piknikasik.com

Pulau Gelealang

Nah, untuk tempat wisata kali ini termasuk ke dalam pulau yang tidak berpenghuni yang ada di Kepulauan Karimunjawa. Pulau Gelealang merupakan tempat wisata yang dimaksud. Air lautnya yang masih terjaga dengan baik akan sangat pas untuk snorkeling bersama teman-teman.

Kalau kamu memang sedang ingin bermalas-malasan, kamu bisa hanya sekadar bersantai di pasir putihnya yang lembut ditemani hembusan semilir angin yang siap menentramkan jiwamu dari segala penat yang kamu bawa saat wisata ke Karimunjawa. Ditemani dengan minuman dingin, ketenangan yang kamu ingin rasakan akhirnya bisa terwujud.

via nasirullahsitam.com

Pantai Annora

Pantai Annora merupakan tempat wisata lainnya yang bisa kamu eksplorasi di Karimunjawa. Air lautnya yang masih terjaga membuat kamu pun akan senang memandanginya terus menerus selama berada di pantai ini. Harga yang harus kamu bayarpun tergolong murah untuk hamparan pemandangan yang ditawarkan.

Di Pantai Annora, kamu bisa menemukan ayunan, meja, hingga kursi yang terbuat dari batang pohon, benda-benda rusak, dan sampah. Kamu bisa menggunakan beberapa barang tersebut untuk sekadar bermain-main saja ataupun bersantai sembari melihat keindahan alam tempat wisata ini. Tidak jauh dari pantai, kamu bisa pergi ke Bukit Annora untuk melihat pemandangan laut dari atas bukit.

via sukita.info

Pantai Batu Topeng

Pantai Batu Topeng masih satu garis dengan Pantai Ujung Gelam atau lebih tepatnya di sebelah utara dari tempat wisata pertama pada daftar ini. Jangan heran jika suasana Pantai Batu Topeng tidak terlalu jauh beda dengan Pantai Ujung Geram. Yang membedakannya adalah tempat wisata ini masih tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Di bibir pantai, ada gubug kecil yang bisa kamu gunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alam sekitar pantai yang masih asri. Kamu yang ingin datang ke pantai ini, sore hari menjadi pilihan waktu yang pas karena kamu bisa melihat sunset yang indah dari gubug kecil ini.

via inibaru.id

Bukit Love

Kamu yang menyukai fotografi, sepertinya akan terpuaskan dengan tempat wisata satu ini. Bukit Love atau Love Hill bisa siap menawarkanmu berbagai spot yang instagramable yang bisa kamu abadikan dengan telepon genggam ataupun kamera digital yang kamu bawa. Hanya dengan berjalan kaki ke utara pusat kota sekitar 10 menit, kamu akan sampai di bukit ini.

Berada tidak jauh dari Bukit Love, kamu akan menjumpai Bukit Karimunjawa. Sama halnya seperti Bukit Love, bukit ini dinamai dengan nama tersebut karena adanya tulisan “Karimunjawa” yang berdiri kokoh di bukit ini. Kedua lokasi bukit ini akan sangat cocok untuk memandangi pantai-pantai yang ada dari ketinggian sekaligus menikmati proses matahari tenggelam dan cantiknya bintang-bintang di malam hari.

via lapaktrip.com

Bako Lolo

Bako Lolo merupakan tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi saat berada di Karimunjawa. Bako Loko sendiri adalah laguna dengan air yang tenang. Saat berada di sini, kamu akan merasakan udara yang sejuk ditambah dengan suasanya yang begitu tenang sehingga cocok bagi kamu yang sedang mencari gateaway dari rutinitas sehari-hari.

Di Bako Lolo, kamu bisa mencoba bermain sampan yang akan dipandu oleh warga sekitar. Walaupun memiliki potensi alam sebagai wisata yang menjanjikan, perjalanan yang harus kamu tempuh ke laguna ini akan cukup sulit karena belum tergarap dengan maksimal. Lokasi tepatnya berada dekat dengan Pantai Bunga Jabe.

via phimeno.com

Tempat Menginap Murah dan Nyaman

Berbicara soal wisata, biasanya punya kaitan erat dengan di mana tempat menginap yang cocok untuk kamu pilih. Tempat menginap tersebut setidaknya memberikan rasa nyaman saat kamu beristirahat selain menawarkan harga yang relatif terjangkau jika kamu sedang liburan on budget. Nah, tempat menginap yang menawarkan kenyamanan dan tidak membuat kantong bolong adalah Bobobox.

Hotel kapsul ini siap memberikan kualitas istirahat yang mumpuni sehingga kamu pun bisa beraktivitas dengan enerjik di keesokan harinya. Fasilitas-fasilitas pendukung lainnya tidak kalah keren untuk bisa kamu gunakan semisal pengeras suara Bluetooth, pantri, dan lampu led.

hotel kapsul keluarga

Untuk pemesanannya terbilang mudah dan praktis, kamu tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sesuai dengan tanggal liburan yang sudah kamu tentukan sebelumya.

Comments
Loading...