Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Tempat Angker di Jogja yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Berani berkunjung ke tempat-tempat berikut ini?

Tempat angker memang dihindari bagi sebagian banyak orang namun dicari bagi para pecinta wisata mistis. Jogjakarta tidak luput dari salah satu destinasi wisata mistis yang banyak orang kunjungi untuk menguak beberapa histori Jogja di masa lalu. Buat kamu yang tidak berani mengunjunginya tapi ingin mengetahui tempat angker mana saja yang ada di Jogjakarta, Bob akan beri tahu informasinya seperti berikut ini!

1. Pantai Parangkusumo

@javascenery

Berbicara mengenai tempat angker, kamu mungkin membayangkan sebuah rumah yang ditinggal penghuninya. Padahal selain rumah kosong, pantai adalah salah satu tempat angker juga loh. Konon katanya di Pantai Parangkusomo ini Nyi Roro Kidul kerap meminta tumbal. Oleh karena itu setiap ada pengunjung yang meninggal karena terseret ombak banyak warga percaya bahwa orang tersebut adalah tumbal Nyi Roro Kidul.

Jika kamu hendak mengunjungi tempat ini, warga sekitar di sana pasti menyarankan kamu untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau yang merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul agar tidak terseret ombak dan dibawa ke kerajaan Nyi Roro Kidul. Ih serem!

2. Gua Jepang di Kaki Gunung Merapi

@indonesia-heritage.net

Gua Jepang merupakan salah satu tempat bersejarah juga tempat angker yang bisa kamu temukan di beberapa daerah di Indonesia dan tak terkecuali Jogjakarta. Gua Jepang Kaliurang yang ada di kaki Gunung Merapi ini konon katanya adalah tempat angker karena merupakan tempat penyiksaan warga pribumi oleh tentara Jepang.

Setelah berpuluh-puluh tahun terbengkalai, hawa misteri di sekitar Gua Jepang ini makin menjadikan tempat ini destinasi tempat mistis di tanah Jawa. Beberapa orang mengaku pernah mendengarkan suara-suara tanpa wujud dan melihat sosok-sosok mengerikan di gua ini.

3. Benteng Vredeburg

tempat angker jogja
@wikipedia.org

Benteng pertahanan bernama Vrendeburg ini dibangun oleh Pemerintah Belanda sebagai markas militer tentara Belanda dalam untuk melindungi diri dari serangan. Tempat angker ini memiliki banyak kisah misteri seperti penampakan noni-noni Belanda berbadan setengah kuda. Salah seorang penjaga Benteng ini bahkan konon pernah melihat satu kompi pasukan Belanda yang sedang berjalan-jalan di dalam bangunan benteng. Merinding!

4. Rumah Kentang

@jogjaupdate.com
Jangan ngaku pecinta film horor jika kamu tidak familiar dengan tempat angker ini. Cerita tempat angker yang satu ini pernah diangkat ke layar lebar di tahun 2012 loh. Hal mistis yang terjadi di tempat ini adalah pada malam hari selalu tercium bau kentang di sekitar rumah ini. Beredar cerita bahwa seorang Ibu yang tinggal di rumah ini meninggalkan kentang yang sedang di rebus di malam hari dan anaknya yang masih kecil tidak sengaja tercebur ke dalam kuali kentang tersebut. Berani singgah ke sini?

5. Bundaran Teknik UGM

@mapio.net

Selain menjadi tempat untuk belajar Universitas pun menjadi tempat yang memiliki kisah mistis. Jika pada malam hari kamu bernyanyi lagu gugur bunga di sekitar Bundaran Teknik UGM, kamu akan ditemani arwah pejuang yang menemani perjalanan kamu ditandai dengan adanya aroma kemenyan ataupun kembang yang bau nya menyengat. Duh ngeri banget!

Mau Coba Berwisata Tempat Angker di Jogjakarta?

Dari beberapa tempat angker yang Bob bahas, tertarikkah kamu untuk mengunjungi salah satunya? Wisata jenis apapun yang ingin kamu lakukan, tetap pastikan penginapan kamu nyaman agar kamu bisa tidur nyenyak tanpa mimpi buruk! Coba deh cek website Bobobox untuk mendapatkan informasi penginapan berkonsep kapsul hotel yang harganya terjangkau, nyaman, dan kekinian!

You might also like
Comments
Loading...