techwear style

Lirik 6 Rekomendasi Brand Berikut untuk Outfit Techwear Style Baru Kamu!

Waktunya meet up sama teman-teman nih! Buat meet up kali ini, kamu ingin tampil lebih stylish daripada biasanya. Coba dibuka wardrobe-nya. Hmm… Pakai apa ya kali ini? Kemeja flanel? Bosan. Leather jacket, t-shirt putih polos, dan skinny jeans? Maybe next time. Pakai bomber jacket? Bagus sih, tetapi udah terlalu sering. Beanie dan varsity? Wah, semua orang lagi pada pakai itu. Saat kamu mulai bingung atau bosan dengan outfit-mu, kayaknya ini waktu yang tepat untuk hijrah ke style baru.

Ada banyak style baru yang kamu bisa coba buat step up your fashion game. Nah, salah satu yang cukup populer dan outstanding adalah techwear style. Gaya yang satu ini sering kali disandingkan dengan beberapa aesthetics seperti cyberpunk atau military. Namun, sebagian orang mungkin belum familiar dengan estetika techwear. Nah, supaya makin “akrab”, yuk kenalan dulu dengan style unik yang satu ini!

Apa Itu Techwear Style?

Apa Itu Techwear Style

Sumber: Techwear Store

Menurut Altitude Blog, techwear style adalah gaya yang memprioritaskan fungsionalitas melalui elemen-elemen tertentu dan bahan yang lebih durable. Fungsionalitasnya pun dipadukan dengan pendekatan utilitarian. Dari segi warna, biasanya gaya techwear identik dengan warna-warna muted atau gelap. Namun, warna terang seperti putih, kuning, hingga merah bisa ditemui di beberapa elemen. Gaya ini juga kaya akan elemen seperti saku, strap, hingga rantai. Futuristik deh!

Seperti yang Bob bilang, sering kali techwear style disandingkan dengan gaya lain seperti cyberpunk. Ya, mirip-mirip sih. Namun, menurut Yossy, pemilik Helvetica, sebuah brand techwear berlanggam cyberpunk dari Jepang, keduanya berbeda. Meskipun demikian, dalam wawancaranya dengan Shellzine, item bergaya techwear bisa menjadi bagian dari estetika cyberpunk jika kamu padu padankan dengan tepat.

Baca Juga: Perhatian Para Pria! Hindari Kesalahan Pria dalam Berpakaian Berikut Ini Agar Kamu Tampil Good Looking

6 Rekomendasi Brand Outfit Techwear

Nah, buat kamu yang ingin coba terjun ke techwear style, nggak perlu bingung harus mulai dari mana. Bob punya 6 rekomendasi brand yang kamu bisa lirik untuk mulai menyusun penampilan gaya techwear kamu! Dijamin kamu bisa bikin fashion statement dan jadi trendsetter di kalangan teman-teman kamu! Yuk simak apa saja rekomendasinya!

1. Machine56

Machine56

Sumber: Machine56.com

Rekomendasi brand techwear style pertama dari Bob jatuh ke Machine56. Untuk kalian para vector design enthusiast, mungkin sudah nggak asing dengan brand yang satu ini. Menurut Damn! I Love Indonesia, brand asal Bandung ini diprakarsai oleh Rajaya Yogaswara yang terkenal lewat nama panggungnya “Machine56”. Desain-desain yang unik, futuristik, dan outstanding membuat Machine56 jadi salah satu brand terkemuka di ranah techwear style dan cyberpunk.

Ada beragam produk yang brand ini rilis. Dari bomber jacket, t-shirt, hingga bonehead helm, kamu punya banyak pilihan untuk merancang sendiri outfit techwear kamu. Poster, font, hingga vector pack pun tersedia buat kamu yang senang seni digital. Seni tipografi modern berpadu dengan teks berbahasa Jepang membuat berbagai piece dari Machine56 makin keren.

Menurut situs resmi Machine56, sebagian besar item tidak akan dicetak atau diproduksi ulang. Ini artinya kesempatan kamu memiliki limited item jadi makin besar. Machine56 juga sering berkolaborasi dengan beberapa seniman atau brand, termasuk Kalibre, Kontrolaltdel, hingga Glitch-Network. Intip karya-karya Machine56 di situs resminya atau di Instagram mereka, Machine56.

2. Holygrail.id

Holygrail.id

Sumber: Holygrail.id

Setiap orang pasti punya holy grail mereka masing-masing. Namun, Bob nggak ngomongin holy grail skincare! Yang Bob maksud adalah piece de resistance outfit kita. Nah, brand techwear style yang satu ini Bob rasa bisa jadi holy grail baru kamu. Menurut page Facebook resmi mereka, Holygrail.id berfokus pada desain-desain militer futuristik yang memadukan elemen-elemen cyber, goth, dan tactical. Seperti halnya Machine56, brand ini juga berasal dari Bandung, lho!

Beragam piece techwear bernuansa tactical dan military bisa kamu dapatkan dari brand ini. Jaket bomber kulit dengan banyak saku dan strap, celana cargo 3/4, kombo t-shirt dan vest tactical, semua bisa jadi fashion statement kamu. Holygrail.id juga menghadirkan aksesori seperti topi dan tas yang akan melengkapi penampilan techwear style kamu.

Nah, buat kamu yang berminat mengoleksi holy grail baru, kamu bisa kunjungi situs resmi mereka. Holygrail.id juga punya halaman Shopify yang kamu bisa sambangi untuk berbelanja. Selain itu, ikuti juga promo dan rilis terbaru mereka di Instagram resmi mereka, @holygrail_official. Jadi, sudah siap upgrade wardrobe kamu?

Baca Juga: Tetap Stylish di Cuaca Dingin dengan Referensi Gaya Jaket Kulit Pria Berikut!

3. ORBITGear

ORBITGear

Sumber: ORBITGear.com

Saat bepergian, tentunya nyaman ketika kita bisa membawa barang-barang kita dalam satu media yang pas. Ya, apalagi kalau bukan tas. Nah, rekomendasi brand techgear style berikutnya cocok banget buat kamu yang ingin cari tas baru. Lahir di Jakarta, ORBITGear hadir dengan beragam pilihan tas untuk elevate your fashion game. Menurut situs resminya, brand ini sudah ada sejak tahun 2008 dan berfokus pada detail fungsional, desain teknis, dan fitur-fitur praktis.

Jenis tas yang tersedia cukup variatif. Kamu bisa memilih backpack, messenger bag, atau sling bag sesuai keperluanmu. ORBITGear juga menghadirkan aksesori dari kalung, mask strap, hingga waistbelt. Bahkan, ORBITGear juga pernah berkolaborasi dengan beberapa nama, seperti Tobias Birk Nielsen, Livingbone, hingga jewelry maker asal Indonesia, Antea Tigra.

Kiprah ORBITGear di dunia tech gear nggak perlu diragukan lagi. Baik dari segi desain maupun fungsi, produk-produk ORBITGear bisa melengkapi penampilanmu. Bahkan, salah satu piece dari ORBITGear pun diulas oleh Carryology sebagai entri di daftar Top 5 Best Active Messenger Bag. Berminat punya salah satu tas mereka buat techwear style kamu? Kunjungi ke situs resminya atau mengikuti mereka di Instagram, @orbitgear.

4. Kremlin

Kremlin

Sumber: Kremlin.com

echwear style memang identik dengan warna-warna gelap. Namun, kalau kamu ingin tetap menampilkan colour pop ke outfit kamu, Kremlin adalah rekomendasi brand yang layak dilirik. Menurut situs resminya, brand asal Bandung ini sudah berkiprah di dunia fashion sejak tahun 2007. Kremlin juga menghadirkan beberapa seri atau line produk dengan desain konseptual yang unik.

Estetika cyberpunk yang berpadu dengan garangnya techwear dan dunia anime penuh warna akan bikin teman-teman kamu iri sama style kamu! Jaket bomber adalah salah satu masterpiece mereka buat kamu yang ingin menjiwai techwear. Beberapa line produk seperti Electropunk, Anime Rumble, dan Ronin Series bisa jadi collectible yang unik. Kremlin juga menghadirkan t-shirt, celana, coach jacket, hoodie, hingga sticker pack.

Produk-produk dari Kremlin bisa kamu dapatkan dengan mudah karena Kremlin hadir di beberapa marketplace. Lumayan ‘kan buat kamu yang senang mengejar promo atau ingin naik tier di marketplace kesukaanmu. Kamu juga bisa melihat-lihat koleksi Kremlin di Instagram resmi mereka, @kremlinclothing.

Baca Juga: Yuk Upgrade Gaya Kamu dengan 7 Jenis Outer Pria yang Kece Ini!

5. Fabric of the Universe

Fabric of the Universe

Sumber: Fabric of the Universe (Amazon)

Rekomendasi brand techwear style terakhir dari Bob jatuh ke Fabric of the Universe. Kalau kamu suka dengan aesthetics yang Machine56 tawarkan, brand satu ini pun kamu akan suka. Mengusung konsep techwear x cyberpunk, Fabric of the Universe berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, jangan khawatir! Meskipun berbasis di Amerika Serikat, mereka bisa mengirimkan produk-produk mereka ke seluruh dunia, termasuk Indonesia!

Produk yang Fabric of the Universe tawarkan sangat beragam. Dari jaket hingga t-shirt, kamu bisa menemukan beragam piece untuk meracik “resep” signature techwear style kamu. Nggak hanya itu! Bahkan, Fabric of the Universe pun meluncurkan sneakers untuk melengkapi gayamu. Aksesori seperti face shield, topi, anting, chest rig, sampai holster bag pun tersedia.

Brand yang satu ini bisa kamu jajal lebih jauh dengan berkunjung ke situs web resminya. Kamu juga bisa lihat-lihat produk Fabric of the Universe di Instagram resmi mereka. Buat berbelanja, selain dari situs web resmi, kamu juga bisa mengakses toko resmi mereka di Amazon.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Outfit ke Pantai Agar Liburan Kamu Tetap Nyaman!

6. The North Face

The North Face

Sumber: pinterest.com

The North Face telah lama menjadi salah satu merek terkenal dalam industri techwear. Dikenal dengan inovasi produk-produk mereka yang tahan cuaca dan fungsional, The North Face menawarkan pilihan pakaian dan aksesori yang cocok untuk para penggemar techwear. Dengan bahan-bahan teknis yang canggih, seperti Gore-Tex dan DryVent, produk-produk mereka mampu memberikan perlindungan optimal terhadap elemen cuaca yang keras.

Tidak hanya itu, desain yang ergonomis dan fitur-fitur praktis seperti banyak kantong, penutup tahan air, dan penyesuaian yang mudah, membuat pakaian dari The North Face menjadi pilihan yang cocok untuk para pecinta techwear. Dengan kombinasi kualitas, fungsionalitas, dan gaya yang khas, The North Face adalah merek yang layak untuk masuk dalam daftar rekomendasi techwear yang harus dipertimbangkan.

Staycation with Style di Bobobox

Bobobox

Interiod pod Bobobox yang bergaya futuristik cocok banget jadi setting untuk foto-foto techwear style kamu! Nggak hanya itu! Di Bobobox juga banyak spot Insta-worthy yang kamu bisa manfaatkan untuk melengkapi koleksi kontenmu. Apalagi, setiap pod juga dilengkapi adjustable lighting, individual air conditioner, smart panel, dan Bluetooth speaker. Liburan penuh gaya tanpa keluar budget besar? Bisa banget!

Download juga aplikasi Bobobox ke perangkatmu. Aplikasi ini hadir untuk platform Android dan iOS. Kamu bisa pesan pod-mu dari aplikasi ini. Metode pembayaran yang tersedia pun cukup variatif untuk memudahkan transaksi. Oh, ya! Ada beragam promo seru juga yang kamu bisa dapatkan, lho! Buruan download aplikasinya sekarang!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles