Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tas Brand Lokal Unik Untuk Melengkapi Gayamu

Temukan pelengkap gayamu di sini!

Brand lokal kian hari nama-namanya kian melejit. Mulai dari industri makanan sampai fashion, mereka mampu bersaing dengan brand impor. Untuk bicara kualitas, sebenarnya sama-sama bagus, tapi brand impor jatuh lebih populer daripada brand lokal karena mereka sudah mempunyai nama. Meskipun begitu, kalian tahu nggak kalau membeli dari usaha-usaha lokal itu akan sangat membantu mereka berkembang di negara kita sendiri, bahkan lebih besar daripada yang kita kira sebelumnya? Untuk itu berikut Bob akan kasih kalian beberapa rekomendasi tas-tas unik dari brand lokal yang mungkin bisa menjadi pertimbanganmu. Simak ya!

 

Daftar Rekomendasi Tas dari Brand Lokal

Niion

Niion

Brand lokal pertama datang dari Niion. Dibuat pada tahun 2013, Niion mengusung konsep produk yang mengedepankan functionality namun tetap stylish. Niion memengang nilai yang ramah lingkungan dengan cara menggunakan kombinasi bahan dan aksesoris yang lebih sedikit, mempunyai daya tahan yang lama meski menggunakan bahan alami dan dapat didaur ulang.

Selain itu, tas produksi brand lokal ini aman untuk digunakan dalam aktifitas luar ruangan karena bersifat tahan air. Kebanyakan produk mereka pun travel-friendly karena dapat dilipat tanpa menghabiskan ruang yang besar.

Niion

Produk dari brand lokal ini dibanderol mulai dari Rp. 80.000,00 sampai dengan Rp. 800.000. Kalian bisa membelinya secara online lewat website mereka atau e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, atau datang langsung ke offline storenya di Jl. Gudang Selatan No. 22, Bandung.

 

Saat Senggang

Saat Senggang – Instagram 

Brand lokal yang satu ini cocok untuk kalian penggemar crochet atau rajutan. Ya! Saat Senggang merupakan proyek yang diinisiasi Utterly Me Magazine dengan produk yang dibuat tangan oleh ibu-ibu pengrajut dari berbagai daerah Malang, Semarang, Solo dan sekitarnya.

Tas-tas yang diproduksi brand lokal satu ini merupakan tas handbag yang cantik untuk melengkapi gaya vintage kalian. Koleksi dari mereka yang paling Bob suka dari mereka adalah “koleksi setaman”. Koleksi ini merupakan handbag dari koleksi “20.00” mereka dengan tambahan bunga-bunga rajutan dengan berbagai macam warna.

Saat Senggang – Instagram

Selain tas, Saat Senggang pun menyediakan produk-produk lain yang lucu tapi tetap fungsional seperti masker dan holder untuk hand sanitizer.  Baru-baru ini mereka berkolaborasi oleh Putri Setyarini (@cub-club_) dalam koleksi kimono mereka. Untuk harga dan pemesanan, kalian bisa langsung hubungi kontak yang tertera pada bio Instagram mereka (@saatsenggang____).

 

re.to.ri.ka

re.to.ri.ka – Instagram

 

Brand lokal ini membawa sentuhan segar pada totebag sehari-hari. “re.to.ri.ka” merupakan brand lokal yang dibangun pada tahun 2019 dan mempunyai visi untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Oleh karena itu, totebag mereka mempunyai fitur resleting di sampingnya untuk memberi ruang lebih, dengan talinya yang juga bisa dipindah-pindahkan, akan membantumu untuk menyimpan lebih banyak barang.

re.to.ri.ka – Instagram

Selain itu, beberapa koleksi mereka mempunyai desain yang dibuat oleh kolaborasi mereka dengan beberapa seniman lokal, cocok banget untuk kalian yang ingin terlihat artsy tapi tetap ingin tas yang fungsional! Brand lokal asal Bandung ini menjual totebagnya dengan harga Rp. 159.999,00 dan memesannya lewat kontak yang tertera pada bio Instagram mereka (@re.to.ri.ka).

 

Scipaprock

Scipaprock – Instagram

Untuk kalian yang lebih menyukai style edgy, simpel tapi berstatement, Scipaprock mungkin bisa dijadikan pertimbangan kalian.  Brand lokal yang menjadikan sling bag sebagai salah satu produk utamanya ini terlihat mengadopsi gaya-gaya Harajuku techno yang datang dari negeri matahari terbit. Dengan warna-warna yang bold atau neon yang mencolok, tas dari Scipaprock cocok untuk membumbui gaya kasualmu jadi lebih catchy.

Scipaprock – Instagram

Dibanderol dengan harga sekitar Rp. 300.000,00, kamu bisa mendapatkan produk mereka lewat e-commerce seperti Shopee atau langsung ke website mereka (scipaprock.com).

 

oh.irv

oh.irv – Instagram

Untuk kalian yang playful, oh.irv mungkin bisa dimasukan kedalam wishlist kalian. Brand lokal asal Bandung ini mengawali perjalanannya dari membuka komisi untuk ilustrasi. Pada 2019, mereka mengeluarkan “Circle Clear Bag” yang merupakan tas kecil dari mika tebal lengkap dengan ilustrasi khas mereka.

oh.irv – Instagram

Dalam koleksi “Hypnotic Electric” mereka pada akhir tahun kemarin, oh.irv mulai memproduksi berbagai macam jenis clear bags dengan ilustrasi yang lebih mencolok dan berani. Dengan harga 200 ribuan untuk tas dan 300 ribuan untuk pakaian mereka, kamu bisa membelinya lewat e-commerce Tokopedia, atau menghubungi kontak yang tertera pada bio Instagram mereka (@oh.irv). Bagi kalian yang ingin membeli langsung, kalian bisa menjumpai oh.irv di offline store Localcuteness atau Hgl House di Bandung, di mana kalian bisa juga melihat-lihat berbagai macam produk dari brand lokal lainnya.

 

Josvli

Josvli – Instagram

Untuk kalian yang lebih memilih gaya sophisticated dan mencari tas yang lebih simpel tapi tetap memberi statement, kalian bisa cek Josvli. Brand lokal ini terkenal atas bento bagnya yang mempunyai konsep drawstring bag. Brand lokal ini memproduksi tas dan produk lain mereka secara handcraft di sebuah studio di Jakarta.

Josvli – Instagram

Selain bento bag, baru-baru ini mereka mengeluarkan koleksi “Josvli S/S20 Studio Collection” yang terinspirasi dari hal-hal sederhana. Tas yang disebut croissant bag ini memiliki bentuk panjang dan cenderung lebih kecil dari bento bag. Dilengkapi oleh ornamen floral pada permukaannya, tas ini cocok banget untuk membuat gaya polosmu jadi *chef’s kiss*. Setiap pembelian dari tas ini, kalian juga mendapatkan personality card dan essential oil. Kalian bisa mendapatkan tas mereka ini mulai dari harga Rp. 299.000,00 pada website mereka di www.josvli.com.

 

poorboyandpoorgirl

poorboyandpoorgirl – Instagram

Brand lokal asal Bandung yang satu ini sangat pas banget untuk kamu anak-anak indie. Poorboyandpoorgirl memproduksi tas mereka dengan konsep yang quirky dan simpel. Koleksi awal mereka merupakan dua sling bag dengan bahan corduroy yang unik dengan machine-embroidery sebagai aksennya.

poorboyandpoorgirl – Instagram

Tas dari brand lokal yang satu ini cocok banget untuk jadi temen ketika kamu orang yang rajin banget ikut gigs lokal tapi gamau ribet. Setiap pembeliannya, kamu juga dapet sticker pack dari dua desain yang bisa kamu pilih dan clear pouch. Harga tas mereka pun bisa kalian dapatkan cuma dengan harga 100 ribuan lho! Kalian bisa menemukan produk brand lokal ini di e-commerce Shopee atau langsung kontak mereka lewat Instagramnya (@poorboyandpoorgirl).

 

Visval

Visval – Instagram

Brand lokal asal Bandung ini adalah jawaban jika kalian merupakan orang yang aktif dan butuh space lebih untuk menyimpan barangmu. Visval mempunyai desain ransel yang kokoh tapi tetap stylish, dengan warna-warna yang netral jadi cocok untuk kalian yang tidak terlalu suka aksesoris yang mencolok.

Visval – Instagram

Selain itu, brand lokal ini merupakan pilihan yang bagus untuk menghemat uang karena mereka pun sering mengadakan promo (tim duit pas-pasan ngacuuung!). Harga tas mereka dibanderol mulai dari harga 100 sampai 400 ribuan. Kalian bisa memesannya langsung lewat website mereka atau datang langsung ke offline storenya di Arcamanik, Bandung.

 

Adorable Projects

Adorable Projects – Instagram

Orang Bandung siapa sih yang nggak tau Adorable Projects? Ya! Brand lokal asal Cimahi ini termasuk salah satu brand yang bisa sustain sejak tahun 2008 lho! Mereka mulai memproduksi tas sejak tahun 2011-2013.

Adorable Projects – Instagram

Tas dari brand lokal ini mempunyai konsep yang simpel dengan warna-warna yang netral. Hal keren lainnya? Banyak produk dari mereka yang harganya di bawah 200 ribuan! Selain tas, mereka pun menjual produk lainnya seperti sepatu dan baju yang nggak kalah keren. Kalian bisa mendapatkan produk dari mereka lewat berbagai e-commerce atau langsung ke website mereka.

 

Doodleganger

doodleganger – Instagram

Brand lokal terakhir kita ini cocok banget untuk kalian penggemar pop culture. Mulai dari ilustrasi The End of The F***ing World, Stranger Things sampai ilustrasi-ilustrasi keren lainnya menghiasi produk totebag mereka.

doodleganger – Instagram

Brand lokal asal Tangerang ini pun menjual produk lain seperti bros, stiker dan tempat pensil yang tidak kalah lucu. Kamu bisa mendapatkan produk ini lewat e-commerce atau langsung di AEON Mall BSD dengan harga di bawah 200 ribuan saja!

Support Local Business Dengan Menginap di Bobobox!

kamar bobobox

Jika rumahmu bikin jenuh, coba cari pengalaman baru dengan menginap di Bobobox! Setiap pods Bobobox dilengkapi dengan Bluetooth Speaker dan lampu LED yang bisa kamu atur sesuka hati. Kamu juga tidak perlu khawatir lupa menyimpan kunci karena podsmu dapat diakses hanya dengan menggunakan QR Scanner pada aplikasi Bobobox. Dengan koneksi internet yang cepat dan suasana yang nyaman, dijamin kamu bisa Netflix & Chill sampai bobo, hihihihi. Yuk, booking sekarang!

You might also like