Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Tanda-tanda Tidak Cocok Skincare yang Wajib Kamu Ketahui

Tanda tidak cocok skincare berikut merupakan signal kulit yang harus kamu ketahui.

Tanda tidak cocok skincare yang kamu rasakan bisa menjadi pertanda agar kamu segera menghentikan penggunaan skincare untuk mencegah kerusakan kulit. Alih-alih mendapatkan kulit yang cerah, mulus, dan glowing, beberapa kandungan skincare yang mungkin tidak cocok di kulit kamu dapat membuat kulit rusak. Tentu kamu tidak ingin hal ini terjadi. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk mengetahui kandungan skincare apa saja yang kamu butuhkan dan cocok untuk jenis kulit kamu.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa skincare yang mereka gunakan ternyata tidak cocok untuk kulit mereka. Padahal kulit mereka telah menunjukkan beberapa tanda tidak cocok skincare. Oleh karena itu tidak kalah penting dengan mengetahui kandungan skincare yang kamu gunakan, penting juga bagi kamu untuk mengetahui tanda tidak cocok skincare. Dengan mengetahui tanda tidak cocok skincare seawal mungkin maka kamu dapat menghindari efek samping iritasi kulit wajah kamu.

Salah satu cara praktis dan aman menggunakan skincare memang adalah dengan mengunjungi dokter kecantikan sehingga skincare yang kamu gunakan sesuai dengan anjuran dokter. Namun tidak semua orang bisa melakukan hal ini karena ketrebatasan biaya. Tidak salah kok membeli skincare sendiri meskipun tidak mengkonsultasikannya ke dokter. Namun pastikan kamu mengetahui jenis dan kondisi kulit kamu dengan baik.

Kamu baru saja akan menggunakan skincare yang belum pernah kamu coba sebelumnya? Kamu bisa coba mencari review pengguna skincare yang baru saja akan kamu beli atau gunakan yang juga memiliki keluhan masalah atau jenis kulit yang sama dengan kamu. Agar tidak terlambat mengetahui bahwa kamu menggunakan skincare yang kurang tepat bagi kulit kamu, yuk ketahui tanda tidak cocok skincare berikut ini!

tanda tidak cocok skincare

1. Tanda Tidak Cocok Skincare: Kulit Terasa Gatal

Salah satu tanda tidak cocok skincare yang mungkin kamu rasakan setelah skincare diaplikasikan ke kulit wajah adalah adanya rasa gatal. Tanda tidak cocok skincare ini kerap kali terjadi terutama jika kulit kamu sensitif. Hal ini juga umum terjadi jika kamu sedang menggunakan skincare yang mengandung beberapa bahan aktif. Jika rasa gatal ini terjadi pada kulit kamu maka hal pertama yang perlu kamu hindari lakukan adalah menggaruk kulit wajah kamu.

Kulit yang terasa gatal disebabkan karena sensitivitas pada kulit wajah kamu. Oleh karena itu garukan pada kulit wajah kamu hanya akan membuat kulit kamu semakin iritasi dan hal ini berisiko meninggalkan bekas luka pada kulit wajah kamu. Kamu bisa coba menghentikkan sementara waktu penggunaan skincare tersebut kemudian coba lanjutkan penggunaannya ketika kulit dalam keadaan tenang dan lakukan di malam hari agar terhindar dari paparan sinar matahari.

2. Tanda Tidak Cocok Skincare: Kulit Menjadi Sangat Kering bahkan Sampai Bersisik

Selain gatal, tanda tidak cocok skincare selanjutnya adalah kulit menjadi sangat kering hingga rasanya bersisik jika disentuh. Umumnya skincare diformulasi sedemikian rupa agar dapat mengembalikan kondisi kulit yang buruk menjadi lebih baik salah satunya dengan kandungan pelembab. Namun jika kamu tidak cocok dengan salah satu kandungan skincare yang kamu gunakan, reaksi berupa kulit kering dan bersisik ini pun bisa terjadi.

@heftiba

3. Tanda Tidak Cocok Skincare: Jerawat

Setelah kulit menunjukkan beberapa tanda tidak cocok skincare di atas dan kamu tetap menggunakan skincare tersebut maka tanda tidak cocok skincare berikutnya yang mungkin akan timbul adalah jerawat. Jerawat timbul salah satunya adalah karena terdapat sumbatan pada pori-pori yang bercampur dengan sebum dan juga bakteri penyebab jerawat. Pemilik kulit yang mudah berjerawat sebaiknya hindari skincare dengan bahan dasar minyak. Sebaliknya gunakanlah skincare yang berbasis air agar kulit tidak mudah berminyak dan berjerawat.

4. Tanda Tidak Cocok Skincare: Kulit Wajah Terasa Panas

Selain merasa gatal pada kulit, reaksi berupa sensasi panas yang timbul di kulit wajah setelah pemakain skincare pun merupakan salah satu contoh lainnya. Jika reaksi ini terjadi pada kulit kamu maka sebaiknya segera bilas bersih wajah kamu menggunakan air. Setelah itu kompres wajah kamu menggunakan gel lidah buaya yang menenangkan atau gunakan masker mentimun agar kulit tidak iritasi.

5. Tanda Tidak Cocok Skincare: Wajah Menjadi Berminyak dan Kusam

Tanda tidak cocok skincare yang terakhir adalah kulit yang menjadi berminyak dan kusam. Hal ini umum ditemui bagi mereka yang menggunakan kandungan skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit mereka. Saat kulit kamu menujukkan tanda tidak cocok skincare yang satu ini sebaiknya segera hentikan penggunaan skincare. Pastikan jika kandungan skincare yang kamu gunakan aman untuk kulit.

Selain itu perhatikan juga cara penggunaan skincare sesuai dalam kemasan, Bisa jadi tanda tidak cocok skincare tersebut timbul karena salah cara penggunaan skincare. Beberapa skincare dianjurkan digunakan di malam karena kandungannya yang sensitidf terhadap sinar matahari. Oleh karena itu pastikan untuk selalu mengikuti anjuran pakai skincare ya. Pastikan juga untuk tidak menggunakan skincare berlebihan dengan harapan hasil kulit mulus akan semakin cepat terwujud.

skincare.com

Skincare membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi kulit wajah kamu. Oleh karena itu penting untuk diingat jika konsistensi dan kesabaran merupakan kunci agar skincare yang kamu gunakan dapat bekerja dengan maksimal. Kamu juga dapat mencoba melakukan uji kecocokan skincare yang kamu gunakan di beberapa bagian kulit selain wajah seperti di bagian dekat telinga. Dengan begitu kamu bisa menghindari resiko kulit iritasi pada wajah jika reaksi alergi tiba-tiba muncul.

Sebaiknya hentikan pemakaian skincare agar tidak terjadi masalah lebih lanjut. Jika kulit wajah kamu menunjukkan tanda tidak cocok skincare yang lebih parah dari apa yang Bob coba sampaikan maka jangan ragu untuk segera kunjungi dokter. Dokter spesialis kulit dan kecantikan tentunya dapat membantu kamu dan keluhan kulit wajah kamu.

Istirahatkan Tubuh, Pikiran, dan Kulit Kamu di Bobobox!

Frustasi dengan masalah kulit yang tidak ada hentinya sekaligus bosan berkali-kali ganti skincare karena tanda tidak cocok skincare seperti penjelasan di atas? Yuk istirahatkan tubuh, pikiran, dan kulit kamu di Bobobox! Stres hanya akan membuat kondisi kulit kamu semakin buruk. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk menenangkan diri dan menemukan kenyamanan dengan diri kamu sendiri bersama semua kekurangan kamu. Dengan bergitu Bob yakin kondisi kulit kamu akan semakin baik!

Kamu juga membutuhkan tidur yang cukup dan nyaman agar kulit kamu tetap sehat. Biar kamu bisa tidur nyaman, kamu bisa mencoba mencari suasana baru. Salah satunya adalah dengan menginap di hotel kapsul Bobobox. Hotel yang satu ini dilengkapi dengan Bluetooth speaker lho.

Di Bobobox kamu bisa tidur nyenyak sambil mendengarkan lagu-lagu favorit kamu. Selain itu, Bobobox juga memiliki moodlamp yang warna cahaya bisa kamu ubah sesuai dengan mood kamu. Suasana hati senang, tidur pun nyaman. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di PlayStore atau App Store dan jangan sampai ketinggalan promo-promo menariknya!

kamar bobobox

You might also like