Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sering Stalking Pacar Baru si Mantan? Ini Dia 10 Tanda Kamu Belum Move On Dari Doi!

Kalau kamu, sudah move on belum? ;)

Putus cinta memang merupakan hal yang menyakitkan. Banyak kenangan indah yang terus menghantui dan seolah nggak mau pergi. Hal inilah yang tentunya sering bikin gagal move on! So, apa aja sih tanda kamu belum move on dari mantan? Langsung cek aja di bawah ini, ya.

1. Kamu Masih Ingin Menjalin Komunikasi Dengannya

Setelah semua kesedihan dan hari-hari kelabu yang telah kamu lalui tanpa dirinya, kamu masih saja ingin mengiriminya pesan singkat seperti saat masih bersama? Atau bahkan, kamu malah mencari-cari celah untuk bisa bertemu dengannya? Yaampun! Ini berarti merupakan salah satu tanda kamu belum move on dari mantan.

Padahal, jika hubunganmu dan si dia telah berakhir, maka nggak ada lagi alasan untuk terus menjalin komunikasi. Janganlah mencari-cari alasan untuk menghubunginya, meskipun dengan dalih untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

2. Kamu Masih Sering Stalking Media Sosialnya

Tanda kamu belum move on dari mantan yang berikutnya tentu saja adalah jika kamu masih sering kepo pada semua hal yang dia post di media sosial. Sebab, ini berarti bahwa kamu masih peduli dan ingin tahu bagaimana kabar mantanmu setelah tak ada kamu lagi di hidupnya.

Selain itu, tanda kamu belum move on dari mantan yang satu ini juga sebenarnya menunjukkan bahwa kamu penasaran apakah dia sudah menemukan penggantimu atau belum. Iya, kan? Meskipun pada akhirnya mungkin kamu akan mendapat jawaban yang mengecewakan saat stalking media sosialnya.

tanda kamu belum move on dari mantan

(Photo by @IvanSamkov from Pexels)

3. Kamu Masih Menanyakan Kabar Mantanmu pada Teman-Temannya

Kamu mungkin sudah terlalu canggung atau malu untuk menyapa atau menanyakan kabar mantanmu secara langsung. Maka, menanyakan kabar mantanmu melalui teman-temannya merupakan sebuah solusi bagimu.

Namun, sikap seperti ini justru merupakan salah satu tanda kamu belum move on dari mantan. Apalagi jika yang kamu tanyakan bukanlah mengenai kabarnya saja, tetapi terselip ucapan bahwa kamu masih ingin balikan dengannya.

4. Kamu Masih Membicarakannya Terus-Menerus

Jika setiap hang out bareng teman-teman kamu masih sering curhat dan membicarakan segala hal tentang mantanmu, maka sudah jelas bahwa ini merupakan salah satu tanda kamu belum move on dari mantan. Mungkin kamu sendiri tidak sadar bahwa kamu masih sangat sering menyebut-nyebut namanya. Namun, ini jelas merupakan tanda bahwa dia masih memenuhi kepalamu.

So, sebaiknya mulailah untuk mencoba mengerem keinginan untuk membicarakannya terus-menerus. Apalagi jika teman-temanmu sudah mulai jengkel dan bosan dengan tanda kamu belum move on dari mantan yang satu ini.

tanda kamu belum move on dari mantan

(Photo by @RODNAEProductions from Pexels)

5. Kamu Masih Menyimpan Rapi Barang-Barang Pemberiannya

Saat putus, apa yang kamu lakukan dengan barang-barang pemberian mantanmu? Apakah langsung kamu buang, atau kamu simpan rapi di suatu tempat?

Banyak orang yang beranggapan bahwa jika masih menyimpan rapi barang-barang pemberian mantan, maka itu merupakan salah satu tanda kamu belum move on dari mantan. Sebab, barang-barang tersebut biasanya dianggap bersejarah dan memiliki kenangannya sendiri.

Nggak salah kok jika kamu nggak ingin membuang barang-barang pemberiannya yang penuh kenangan itu. Namun, sebaiknya kamu simpan di tempat tersembunyi atau yang nggak kelihatan olehmu. Sebab, jika kamu masih menyimpan barang-barang tersebut supaya kamu bisa bernostalgia terus-menerus, maka ini sudah jelas merupakan tanda kamu belum move on dari mantan.

6. Kamu Terlalu Cepat atau Terlalu Lama Mencari Penggantinya

Jika seminggu setelah putus kamu sudah jalan lagi dengan yang baru, atau malah kamu belum juga menemukan pengganti dirinya setelah putus bertahun-tahun, maka kedua hal tersebut sebenarnya adalah tanda kamu belum move on dari mantan.

Saat buru-buru menjalin hubungan dengan kekasih baru, biasanya hal tersebut dilakukan karena kamu ingin mencari pelarian saja. Atau malah kamu hanya ingin membuat mantan yang masih kamu cintai itu cemburu?

Sebaliknya, jika setelah bertahun-tahun kamu masih betah menjomblo, ini bukan berarti kamu betul-betul nyaman dengan kesendirianmu atau nggak ada seorang pun yang cocok denganmu. Namun hal ini biasanya merupakan sebuah tanda kamu belum move on dari mantan. Sebab, hatimu masih dipenuhi oleh namanya.

tanda kamu belum move on dari mantan

(Photo by @TrinityKubassek from Pexels)

7. Kamu Kerap Membanding-Bandingkan Kekasih Barumu dengan Mantanmu

Mungkin kamu memang sudah menutup kisah lamamu dengan mantanmu dan menjalin hari-hari baru dengan kekasihmu yang sekarang. Tetapi ternyata kamu sering membanding-bandingkan mantanmu dengan kekasihmu yang sekarang, apalagi jika sedang ada masalah.

Waduh! Sebaiknya kamu mulai hati-hati dan kurangilah membanding-bandingkan mereka. Sebab, ini merupakan salah satu tanda kamu belum move on dari mantan.

Jika kebiasaan atau tanda kamu belum move on dari mantan ini masih saja kamu lakukan, maka siap-siap saja bahwa hubunganmu yang baru ini pun akan segera kandas. Sebab, siapa yang betah dibanding-bandingkan terus dengan orang lain, apalagi mantan? Selain itu, sikap seperti ini juga sangat tidak dewasa dan menyakitkan hati.

8. Masih Sering Rindu dan Mengingat Semua yang Telah Dilalui Bersamanya

Rasa rindu terhadap apa yang pernah kita miliki di masa lalu merupakan sebuah hal yang wajar, termasuk merindukan dia yang dulu pernah menjadi bagian penting dari hari-harimu. Namun, jika kamu terlalu sering atau bahkan masih mengingatnya setiap hari, maka itu adalah salah satu tanda kamu belum move on dari mantan.

Tak bisa dipungkiri, apa yang telah mantanmu lakukan padamu mungkin sungguh indah dan membuat dirimu susah lupa. Namun, bukan berarti kamu harus mengingat-ngingat hal tersebut selamanya.

Cobalah mulai membuka hatimu untuk yang baru. Selain itu, kamu juga bisa mengalihkan pikiranmu dengan menyibukkan diri melakukan kegiatan-kegiatan positif. Hal ini akan membantumu untuk nggak teringat padanya terus-menerus.

tanda kamu belum move on dari mantan

(Photo by @RODNAEProductions from Pexels)

9. Tak Rela Melihatnya Bersama yang Lain

Hubungan berakhir bukan berarti perasaan juga telah berakhir. Makanya, saat kamu tahu bahwa mantanmu sudah ada yang baru, kamu langsung marah, sedih, kecewa, dan cemburu. Tanpa kamu sadari, ini juga ternyata merupakan salah satu tanda kamu belum move on dari mantan.

Sebab, kamu masih merasa bahwa kamulah orang yang terpenting dalam hidupnya. Kamu jadi nggak terima saat ada orang baru yang menggantikan posisimu. Padahal, hubunganmu dengannya kan memang sudah berakhir. So, nggak salah dong jika dia punya yang baru?

10. Kamu Masih Berharap Bisa Kembali Bersamanya

Tanda kamu belum move on dari mantan yang terakhir adalah ketika kamu masih berharap bisa balikan dengannya. Saat ada hari-hari penting dalam hidupmu, kamu berharap dia masih ada untuk menemanimu melewatinya.

Tak hanya itu, tanda kamu belum move on dari mantan yang satu ini juga membuatmu sangat menghargai hal-hal kecil yang dulu mungkin terasa tidak begitu penting. Misalnya saat kalender menunjukkan tanggal jadian kalian dulu, kamu sangat berharap masih bisa merayakannya dan menghabiskan waktu yang indah bersamanya. Padahal mungkin saja dulu perayaan anniversary bukanlah hal yang begitu penting bagimu.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Kamu mungkin perlu menenangkan dirimu agar bisa melupakan kenangan dengan mantanmu. Kalau gitu, coba deh datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu ketenangan dan pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

You might also like