Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Menghias Rumahmu dengan Tema Halloween? Simak Tanaman Unik yang Cocok Untuk Dekorasi Halloween Berikut Ini!

Bisa jadi tambahan koleksi tanaman spooky kamu

Halloween sudah mau di depan mata nih! Sudah punya persiapan untuk dekorasinya belum? Meski di rumah aja, kamu bisa kok menciptakan suasana mencekam dan menakutkan dengan kehadiran tanaman-tanaman unik untuk Halloween.

Bersama dengan dekorasi lainnya seperti labu Jack-o-lantern, tengkorak, kerangka, laba-laba bohongan dan hantu, tanaman-tanaman unik untuk Halloween akan memberi kesan menakutkan yang alami. Tanaman tersebut juga akan bertahan lama dengan perawatan yang tepat meski musim Halloween sudah lewat. Kamu mungkin bisa menjadikannya koleksi spooky kamu.

Apa saja tanaman-tanaman unik untuk Halloween ini? Yuk, simak pilihan Bob berikut ini!

Venus Flytrap

@macabre_garden via Instagram

Venus flytrap atau venus si perangkap lalat bisa kamu jadikan salah satu koleksi tanaman unik untuk Halloween.  Tanaman pemakan serangga ini memang memiliki tampilan menyeramkan. Daunnya berbentuk capit dengan bagian dalam berwarna merah serta tepian yang dipenuhi gigi runcing seperti mulut monster yang siap menangkap mangsa.

Bagian berwarna merah itu menghasilkan nektar manis berbau sedap yang siap menarik mangsa seperti laba-laba, belalang, kumbang, nyamuk, jangkrik, lalat, semut dan serangga kecil lainnya. Dalam hitungan detik saja, mangsa sudah bisa tertangkap kemudian mati akibat terkena getah merah dari kelenjar tanaman tersebut.

Echeveria gibbiflora ‘Barbillion’

via lrgarden.cn

Bagi sebagian orang, tampilan Echeveria gibbiflora ‘Barbillion’ mungkin terkesan menjijikkan. Tanaman unik untuk Halloween ini memiliki kulit merah atau merah muda di bagian daunnya. Jika dilihat dengan saksama, kulit tersebut menyerupai bongkahan kulit yang menggantung pada leher kalkun yang disebut wattle. Tanaman jenis sukulen ini bisa tumbuh dengan diameter mencapai 45 cm dengan daun-daun biasanya tumbuh membentuk bunga mawar mekar.

Brain Cactus

@lanadelplant via Instagram

Sesuai dengan namanya, brain cactus atau Mammillaria elongate cristata memiliki batang dengan tampilan seperti gumpalan otak yang meliuk. Namun, bedanya tanaman ini berwarna hijau bukan merah muda seperti otak. Tanaman unik untuk Halloween ini biasanya tidak akan tumbuh di atas 15 cm dan bagian luarnya dipenuhi duri-duri berwarna kuning atau cokelat. Kamu tinggal menempatkannya dalam wadah atau pot tengkorak manusia dan hidangan kaktus otak pun tersaji di depan mata.

Bunga Kelelawar Hitam

@logeesplants via Instagram

Bunga kelelawar hitam merupakan anggrek dari spesies Tacca yang banyak dijumpai di hutan Asia Tenggara, China Selatan dan India. Tanaman ini memiliki dua kelopak besar yang terbuka lebar serta kumis menjuntai sehingga sekilas menyerupai kelelawar yang tengah merentangkan sayapnya. Warnanya pun membuat tanaman ini semakin mirip dengan hewan nocturnal tersebut, yakni perpaduan antara hitam,ungu tua dan kecokelatan. Cocok banget kan jadi tanaman unik untuk Halloween. Kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti Dracula.

Medusa’s  Head

via Instagram

Dari namanya saja, Medusa’s Head sudah terdengar seram. Memiliki nama latin Euphorbia flanaganii, Medusa’s Head memang seperti perwujudan kepala Medusa dengan rambut ularnya yang menjuntai. Tanaman unik untuk Halloween ini terdiri dari cabang-cabang yang tumbuh dari caudex-nya. Cabang tersebut tumbuh memanjang secara horizontal sehingga saat diletakkan di dalam pot, cabang tersebut menjuntai layaknya ular hijau. Agar sesuai dengan namanya, sebaiknya tempatkan dalam pot atau wadah yang berbentuk kepala wanita.

Baca Juga: Suka Memelihara Sukulen? Ketahui Jenis-Jenis Sukulen Yang Unik Dan Tidak Biasa Berikut Ini

Kantong Semar

@davidclode via Unsplash

Kantong semar atau Nepenthes adalah tanaman lainnya yang cocok kamu jadikan tanaman unik untuk Halloween. Tanaman karnivora ini memiliki kantong berbentuk corong atau terompet yang berfungsi untuk menarik mangsa berupa serangga. Kantong tersebut sebenarnya menghasilkan nectar manis untuk menjerat para serangga agar memasukinya. Setelah tertangkap, serangga akan diproses dengan cairan pencerna. Dengan tampilan dan kebiasaan unik tersebut, rumah kamu bisa kamu sulap seperti rumah penyihir dengan kehadiran kantong semar.

Colocasia Black Magic

@darren._.plants via Instagram

Colocasia Black Magic juga dikenal dengan nama Kuping Gajah Hitam. Sesuai dengan namanya, tanaman unik untuk Halloween ini dianugerahi daun besar menyerupai telinga gajah serta perpaduan antara warna hitam dan ungu gelap. Cocok banget untuk memberi kesan gothic di rumah kamu. Letakkan tanaman tersebut di dekat pintu masuk dengan menambakan dekorasi tengkorak, dan suasana Halloween yang mencekam pun makin terasa.

Euphorbia Mammillaris Variegata

@opulent_succulents via Instagram

Euphorbia mammillaris variegata ini cocok banget buat kamu pecinta kaktus. Bentuk batangnya tegak, tebal, dan tentunya berduri sementara wanranya putih bercampur kehijauan. Selain itu, kaktus satu ini juga memiliki cabang yang tegak ke atas seperti tangan-tangan yang tengah menengadah. Secara keseluruhan, kaktus ini seperti miniatur monster kaktus kecil yang siap mengejar kamu. Cocok banget kan kamu jadikan sebagai tanaman unik untuk Halloween.

Air Plant

via House Beautiful

Air plant bisa menjadi alternatif lain tanaman unik untuk Halloween. Sesuai dengan namanya, air plant merupakan tanaman yang tumbuh di udara, alias gak perlu pakai tanah atau media tanam lainnya. Kamu cukup menggantung tanaman udara tersebut dan dia akan tumbuh dengan sendirinya. Tanaman ini tentu tetap memerlukan sinar matahari dan air untuk minum, namun kebutuhannya tidak terlalu banyak.

Agar mendapat kesan aneh khas Halloween, kamu bisa menempatkan tanaman udara ini di dalamwadah berbentuk Jack-o-lantern, hantu, tengkorak, kepala boneka, kerangka, dan bentuk menakutka lainya. Jika ingin yang lebih unik lagi, kamu bisa meletakkannya di dalam kulit kerang berbentuk bulat lalu menggantungnya terbalik sehingga berbentuk menyerupai ubur-ubur.

Lithops

via bhg.com

Jika kamu butuh miniatur otak untuk dekorasi Halloween, lithops bisa banget kamu andalkan.  Tanaman berjenis sukulen ini mendapat julukan ‘batu hidup’ karena bentuknya kecil dan agak pipih layaknya batu. Di sisi lain, tanaman unik untuk Halloween ini juga memiliki tampilan seperti miniatur otak manusia terutama lithops berwarna merah muda. Cocok banget kan untuk menambah kesan seram untuk perayaan Halloween kamu di rumah!

Baca Juga: Lucu Dan Menggemaskan! Yuk Kenalan Dengan Lithops, Si Batu Hidup

Black Calla Lily

@tnie_terplanting via Instagram

Untuk memperoleh nuansa Halloween yang menyeramkan, warna hitam bisa jadi pilihan. Warna hitam sendiri terkenal dengan kesannya yang misterius namun elegan dan keduanya bisa kamu dapatkan dari bunga Calla Lily hitam. Tanaman unik  untuk Halloween berupa bunga tunggal berbentuk terompet dengan batang yang memanjang.

Angrek Monyet

@agriculturalfacts via Instagram

Anggrek monyet yang juga dikenal dengan nama Latin Dracula simia merupakan anggrek dengan kelopak menyerupai wajah monyet. Creepy banget kan! Kehadirannya dijamin membuat suasana Halloween semakin menyeramkan. Meski namanya Dracula, anggrek satu ini bukanlah tanaman penghisap darah. Dracula di sini mengacu pada genus anggrek tersebut. genus Dracula sendiri umumnya memliki dua segmen kelopak daun yang ujungnya meruncing dan menjuntai seperti dua taring layaknya taring tokoh horor tersebut.

Old Man Cactus

via alwaystheholidays.com

Old man cactus (cephalocereus senilis) juga bisa menjadi dekorasi tanaman unik untuk Halloween kamu. Kaktus satu ini ditumbuhi rambut-rambut halus yang menutupi duri-duri kaktus tersebut. Rambut-rambut halus berwarna putih seperti rambut orang tua. Karena itulah, kaktus ini dinamai old man cactus atau kaktus orang tua. Agar kehadirannya lebih berkesan, kamu bisa menambahkan mata boneka pada kaktus tersebut.

Halloween kali ini bertepatan dengan akhir minggu lho! Daripada bingung harus ke mana, pintu Bobobox terbuka lebar untuk memberi kamu pengalaman menginap yang asyik dan menyenangkan. Masalah kenyamanan, tidak perlu kamu ragukan lagi! Interior podnya cukup luas dengan kasur empuk yang dijamin bikin kamu betah. Harganya juga terjangkau. Kamu bahkan bisa mendapatkan kesempatan menginap dengan harga promo lewat aplikasi Bobobox! Yuk unduh aplikasinya untuk informasi lebih lanjut!

You might also like