10 Taman Instagrammable Bandung: Cocok Jadi Tempat Photoshoot, Lo!

10 Taman Instagrammable Bandung: Cocok Jadi Tempat Photoshoot, Lho!

Sedang hobi berburu foto instagenic untuk dipajang di feed Instagram-mu? Butuh suasana baru dan tak hanya sekadar foto di kafe kekinian? Kalau iya, berburu foto di taman instagrammable Bandung saja! Saat ini, Bandung memang memiliki sejumlah taman yang asri sebagai ruang terbuka hijau.

Di samping itu, taman-taman tersebut juga dikelola dengan baik oleh pemerintah Bandung supaya bisa dinikmati oleh masyarakatnya. Nah, berikut ini Bob rangkum 10 taman instagrammable Bandung khusus untukmu yang ingin berburu foto dengan latar taman yang bagus untuk feed Instagram. Check this out!

1. Taman Sejarah

Lokasi: Jl. Aceh No. 53, Bandung

Taman Sejarah merupakan taman instagrammable Bandung yang masih tergolong baru dibandingkan dengan taman-taman lain. Meski begitu, taman yang terletak di belakang Balai Kota Bandung ini tak kalah unik dengan taman lainnya.

Selain instagrammable, taman ini juga memiliki unsur edukasi sejarah. Ini karena Taman Sejarah memuat sejarah mengenai jajaran walikota Bandung dari dulu hingga kini. Taman ini juga dilengkapi dengan kolam renang khusus anak, toilet, serta ruang bilas, sehingga sangat cocok untuk mengajak anak-anak bermain di sini.

10 Taman Instagrammable Bandung: Cocok Jadi Tempat Photoshoot, Lo!

Anya Dellanita via ayobandung.com

2. Taman Labirin

Lokasi: Balai Kota Bandung, Jl. Wastukencana, Bandung

Jika sudah bingung ingin nongkrong di mana, datanglah ke kawasan Balai Kota Bandung. Udaranya yang sejuk serta tempatnya yang nyaman menjadikan kawasan ini sebagai tempat nongkrong yang asyik. Di pelatarannya, kamu bisa menemukan Taman Labirin yang menjadi taman instagrammable Bandung selanjutnya.

Sesuai namanya, taman ini memiliki konsep mirip labirin yang dikelilingi oleh tumbuhan asri dengan empat pintu masuk. Di tengahnya, ada dua jenis pohon trembesi berusia ratusan tahun. Instarammable banget deh!

10 Taman Instagrammable Bandung: Cocok Jadi Tempat Photoshoot, Lo!

Ananda Ghafari via dictio.id

3. Taman Vanda

Lokasi: Jl. Merdeka No. 9, Bandung

Tak jauh dari Balai Kota, ada taman yang tak kalah unik, yakni Taman Vanda. Taman ini memiliki kolam air mancur di bagian tengah, serta dikelilingi oleh tanaman yang asri. Pada malam hari, air mancur akan terlihat lebih cantik karena dipadukan dengan sinar lampu warna-warni.

Kamu juga bisa mengambil foto dengan latar taman, sekaligus dua bangunan bersejarah di Bandung, yaitu Gedung Bank Indonesia dan Gereja Katedral Santo Petrus. Tak heran jika Taman Vanda menjadi salah satu taman instagrammable Bandung.

4. Babakan Siliwangi

Lokasi: Jl. Tamansari No. 73, Bandung

Meski bukan termasuk taman instagrammable Bandung, Babakan Siliwangi atau Baksil ini merupakan hutan kota yang menarik juga, lho. Baksil memiliki Forest Walk yang bisa digunakan untuk piknik, atau sekadar menikmati suasana hutan yang masih terjaga.

Forest Walk ini merupakan jalur yang terbuat dari kayu. Jalur ini cukup panjang, serta juga dilengkapi dengan bangku dan meja yang bisa digunakan sesuai fungsinya. Itulah sebabnya Baksil sering dimanfaatkan untuk ngadem atau untuk photoshoot dengan latar yang instagenic.

10 Taman Instagrammable Bandung: Cocok Jadi Tempat Photoshoot, Lo!

@imronmuhammad via Unsplash

5. Teras Cikapundung BBWS

Lokasi: Jl. Siliwangi, Bandung

Masih di sekitar Babakan Siliwangi, kamu bisa sekalian mengunjungi Teras Cikapundung. Kamu akan dikenakan biaya Rp10.000 saat masuk karena Teras Cikapundung ini sudah termasuk dalam objek wisata Bandung.

Meski begitu, kamu akan puas berfoto di sini karena tempatnya sangat instagrammable. Di sini, ada aliran Sungai CIkapundung yang bisa dipakai untuk rafting juga, lho. Tak hanya itu, ada pula air mancur yang sangat cantik di malam hari karena berpadu dengan lampu warna-warni.

6. Taman Cikapayang Dago

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No. 79, Bandung

Dago sudah menjadi daerah yang sangat terkenal, baik bagi masyarakat Bandung atau wisatawan. Di Dago, ada pula taman instagrammable Bandung bernama Taman Cikapayang Dago. Tak sulit menemukannya, karena taman ini ditandai dengan tulisan ‘DAGO’ yang sangat besar.

Taman ini diperindah dengan adanya air mancur yang bisa ‘berjoget’ tepat di bagian tengah taman. Air mancur ini juga akan sangat indah jika dilihat pada malam hari karena adanya lampu berwarna-warni.

7. Taman Lansia

Lokasi: Jl. Cisangkuy, Bandung

Taman Lansia merupakan salah satu taman instagrammable Bandung dengan lokasi yang sangat strategis. Letaknya sangat dekat dengan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu. Disebut Taman Lansia, karena banyak orang tua lanjut usia yang sering berolahraga di sini, sementara yang masih muda lebih memilih di Lapangan Gasibu.

Namun, karena pemugaran yang dilakukan pemerintah setempat, taman ini menjadi sangat cantik dan bisa digunakan untuk photoshoot dengan latar instagrammable. Taman ini biasanya akan sangat ramai di akhir pekan.

10 Taman Instagrammable Bandung: Cocok Jadi Tempat Photoshoot, Lo!

Ayuna Chairunnisa via Google Maps

8. Taman Pustaka Bunga

Lokasi: Jl. Citarum No. 23 A, Bandung

Tepat di belakang Taman Lansia, ada taman lain yang bernama Taman Pustaka Bunga. Taman ini juga melalui proses pemugaran untuk bisa seindah sekarang. Sesuai dengan namanya, Taman Pustaka Bunga ini digagas sebagai ensiklopedia hidup yang diperkirakan akan diisi dengan ratusan ribu jenis tanaman bunga.

Oleh karenanya, taman ini sangat cocok menjadi salah satu taman instagrammable Bandung. Kamu bisa berburu foto instagenic, sambil memanjakan mata dan menambah wawasan mengenai beragam jenis bunga yang ada di sini.

10 Taman Instagrammable Bandung: Cocok Jadi Tempat Photoshoot, Lo!

Agus bebeng via antarafoto.com

9. Taman Superhero

Lokasi: Jl. Cihapit, Bandung

Suka dengan karakter superhero Marvel dan DC? Jika iya, main ke Taman Superhero, yuk! Di taman ini, ada sejumlah karakter superhero yang bisa ‘diajak’ berfoto. Kamu bisa berpose dengan Batman, Spiderman, dan Ironman di sini. Tak hanya itu, ada superhero lokal Gatotkaca dan Gundala juga, lho.

Jika sudah puas berfoto, kamu bisa menikmati suasana taman yang asri dan sejuk. Kamu juga bisa mampir ke kafe di sekitar taman, karena di kawasan ini memiliki cukup banyak kafe untuk menikmati kopi dan nongkrong santai.

10 Taman Instagrammable Bandung: Cocok Jadi Tempat Photoshoot, Lo!

Irzami Tri Meyson via Google Maps

10. Kiara Artha Park

Lokasi: Jl. Jakarta, Bandung

Kiara Artha Park menjadi taman instagrammable Bandung yang paling baru. Sejak dibuka pada 17 Agustus 2019 silam, taman ini tak pernah sepi pengunjung, terutama saat malam hari atau akhir pekan. Dengan membayar Rp10.000, kamu sudah bisa masuk dan berfoto-foto sambil menikmati suasana.

Dancing fountain di taman ini menjadi magnet wisata karena keunikannya. Selain itu, ada banyak instalasi yang bisa menjadi spot foto yang unik di taman yang sangat luas ini.

Puas berfoto di taman, saatnya menginap di pod instagrammable, yuk!

Selain taman instagrammable Bandung, ada juga lho hotel kapsul yang tak kalah instagrammable. Ya, Bobobox! Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech. Kamu bisa merehatkan badan dengan sambil berfoto-foto di sini.

Caranya, tinggal pesan pod melalui website atau aplikasi Bobobox. Kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa. Podnya juga super nyaman dan bersih karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu.

Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk bisa melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox. Tunggu apa lagi, yuk, pesan kamar di Bobobox sekarang!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles