Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tak Sarapan Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

Jadi, jangan lewatkan sarapan setiap paginya ya!

Bobobox.co.id — Seringkali banyak orang menyepelekan sarapan hingga akhirnya melewatkannya karena tergesa-gesa ataupun juga memang tidak terbiasa. Padahal, sarapan mempunyai manfaat yang baik untuk menyiapkan energi saat memulai aktivitas setiap harinya.

Dengan tidak melewatkannya, tubuhmu akan kembali mendapatkan asupan glukosa dan nutrisi penting untuk menjaga energi tubuh sepanjang hari. Nah, mulai sekarang cobalah untuk membiasakan diri sendiri untuk memakan sarapan setiap harinya.

Usut punya usut, selain tidak akan mempunyai energi yang memadai dalam memulai hari-harimu, melewatkan sarapan di pagi hari bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Bagaimana detil lebih lanjutnya? Yuk, intip ulasan dari Bob berikut ini yang wajib kamu perhatikan dengan baik.

Hubungan Sarapan dan Kesehatan Jantung

Sudah banyak studi yang meneliti terkait hubungan antara pentingnya memakan sarapan di pagi hari dan manfaatnya untuk kesehatan jantung. Salah satunya adalah penelitian yang dipublikasikan dalam The American Collage of Cardiology.

Pada hasil temuannya diketahui bahwa orang yang seringkali melewatkan sarapannya memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk mengalami obesitas dan kolesterol tinggi. Hal ini karena setelah melewatkan sarapan, adanya efek negatif pada hormon pengatur nafsu makan, gula darah, dan insulin yang bisa meningkatkan risiko aterosklerosis.

Tak pelak, mereka yang kerap melewatkan sarapannya memiliki peningkatan risiko terkena penyakit jantung 59 persen lebih tinggi dibandingkan yang kerap memakan sarapannya sehari-hari. Tak hanya itu, risiko terserang stroke pun meningkat sekitar 3 kali lipat.

Sebagai perbandingan, orang yang tidak melewatkan sarapannya cenderung lebih mampu dalam mengatur asupan kalori dan nutrisi yang masuk. Dengan begitu, orang-orang tersebut relatif terhindar dari risiko penumpukkan plak di pembuluh darah. Penumpukkan plak di pembuluh darah ini yang meningkatkan seseorang terkena aterosklerosis.

Menu Sarapan yang Baik untuk Jantung

Setelah kamu mengetahui manfaatnya yang baik untuk jantung, bisa jadi kamu penasan seperti apa menu sarapan yang baik untuk kamu konsumsi sehari-hari.

Untuk memilih menu sarapan pagi yang sehat, pilihlah makanan yang dapat memberikanmu energi yang memadai untuk aktivitas-aktivitasmu seharian dan mencegah lonjakan kadar gula darah.

Makanan yang mengandung protein dan serat yang tinggi adalah pilihan yang tepat untuk sarapanmu. Kandungan-kandungan tersebut akan memberikanmu energi yang cukup dan membantu untuk mengurangi rasa lapar. Sehingga, kamu pun tidak akan tergoda untuk memakan camilan di selang waktu makan.

Beberapa makanan yang mengandung protein dan serat yang tinggi diantaranya oatmeal dengan buah-buahan, nasi merah, telur rebus, susu, dan yogurt.

Menginap dengan Kualitas Tidur Baik di Bobobox

Selain memakan sarapanmu setiap paginya untuk memiliki gaya hidup sehat, mempunyai kualitas tidur yang mumpuni adalah kebiasaan yang termasuk ke dalam gaya hidup satu ini.

Kualitas tidur yang mumpuni dan memadai ini bisa kamu dapatkan saat kamu menginap di Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik. Jadi, akan cocok bagi generasi milenial yang ingin memiliki gaya hidup yang sehat.

Harga yang ditawarkan untuk menginap satu malamnya tergolong ramah di kantong. Apalagi ditunjang dengan fasilitas super keren yang siap membuatmu nyaman saat beristirahat di sini. Sehingga, kamu pun bisa mendapatkan kualitas tidur yang kamu inginkan.

Untuk pemesanan tiap podnya tergolong mudah dan tidak bikin ribet. Hanya sediakan koneksi internet untuk mengunduh aplikasi Bobobox secara gratis melalui link ini. Setelah itu, kamu bisa memesan jenis kamar kapsul yang kamu inginkan dengan beberapa sentuhan saja di smartphonemu.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.