Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia Sutradara-Sutradara Film Terbaik di Dunia yang Karyanya Selalu Ditunggu-tunggu

Ada yang jadi favoritmu?

Bobobox.co.id — Kesuksesan sebuah film tentu tak lepas dari andil nahkoda film tersebut. Peran sutradara mampu menginterpretasikan sebuah naskah untuk menjadi mahakarya dengan visual yang memanjakan.

Oleh karenanya, setiap sutradara memiliki ciri khas masing-masing dalam mengarahkan film yang ia tengah tangani. Hasilnya bisa kamu lihat sebagai sebuah karya sinema yang memukau jutaan penonton.

Nah, berikut ini merupakan daftar sutradara film terbaik di dunia yang karya bahkan berita film terbaru mereka selalu ditunggu-tunggu. Kira-kira ada sutradara favoritmu di daftar Bob kali ini?

Christopher Nolan

Sutrada film terbaik di dunia dibuka oleh Christopher Nolan. Pria kelahiran London, 30 Juli 1970 ini sukses membius jutaan penonton lewat film-film yang sukses secara komersil maupun berdasarkan kritik.

Memulai karir sejak tahun 1989, kebanyakan film yang Christopher Nolan berkaitan dengan konstruksi waktu. Tak heran jika beberapa filmnya seperti Inception (2010) dan Tenet (2020) yang sukar untuk ditebak.


Baca Juga: Tayang Pada 2021, Ini Dia 15 Film 2021 Paling Ditunggu-Tunggu. Duh, Nggak Sabar Nih.


Tak hanya itu, Christopher Nolan terkenal akan kebiasaannya yang memilih scene praktikal dibanding CGI. Salah satu dari film teranyarnya yakni Tenet di mana sebuah pesawat benar-benar diledakan untuk satu scene saja.

sutradara film terbaik di dunia
Anne-Christine Poujoulat/AFP via vanityfair.com

Bong Joon Ho

Kesuksesan Parasite menjadikan sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon Ho menjadi buah bibir di perfilman internasional. Banyak orang yang terkaget-kaget dengan apa yang Bong Joon Ho suguhkan.

Padahal, Bong Joon Ho sendiri sudah relatif lama merilis berbagai film berkualitas. Sebut saja beberapa di antaranya seperti Memories of Murder (2003), Mother (2009), Snowpiecer (2013)dan The Host (2006).

Soal genre film, salah satu sutradara film terbaik di dunia ini kerap kali menawarkan genre thriller pada film-filmnya. Untuk itu, bagi para penggemar genre thriller, Bong Joon Ho adalah salah satu yang terbaik.

via empireonline.com

Quentin Tarantino

Kamu tentu tak asing dengan film-film seperti Reservoir Dogs (1992) dan Pulp Fiction (1994). Kedua karya film klasik tersebut merupakan karya dari salah satu sutradara film terbaik di dunia, Quentin Tarantino.

Sutradara kelahiran 27 Maret 1963 ini semakin mempertegas statusnya sebagai salah satu sutradara film terbaik dunia setelah kedua film tersebut rilis. Tak kurang dari 8 film lainnya yang sukses di pasaran.


Baca Juga: Wah! Ini Dia 12 Film Terlaris Sepanjang Masa Dengan Rekor Penjualan Tiket Tertinggi!


Quentino Tarantino sendiri kerap kali menonjolkan sis kekejaman dalam film yang ia sutradarai. Namun, ia pun tak sungkan untuk berinovasi dalam mengeksplorasi berbagai genre film lainnya.

Vittorio Zunino Celotti/Getty Images via highsnobiety.com

Wes Anderson

Wes Anderson terkenal sebagai salah satu sutradara yang mampu memberikan suguhan yang begitu indah dari tiap karyanya. Film-film yang ia sutradarai memiliki ciri khas yang bisa langsung terindentifikasi.

Salah satu sutradara terbaik di dunia ini sangat menyukai framing kamera yang simetris. Beberapa contohnya terlihat pada beberapa film teranyarnya seperti The Grand Budapest Hotel (2014) dan Isle of Dogs (2018).

Sutradara asal Houston, Texas ini sendiri kini sedang menggarap film terbarunya berjudul The French Dispatch. Kabarnya film yang paling ditunggu 2021 ini akan tayang pada bulan Mei mendatang. Jadi, tidak sabar!

via iguzzini.com

Denis Villeneuve

Denis Villeneuve merupakan sutradara kelahiran 3 Oktober 1967 di Trois-Rivières, Kanada. Ia sendiri bisa dibilang sebagai salah satu sutradara film terbaik di dunia berkat film berkualitas yang ia sutradarai.

Awal karirnya sendiri kebanyakan dihabiskan di luar Hollywood. Namun, kesuksesan Incendies (2010) membuat namanya naik daun. Sejak saat itu, film-film berbujet besar Hollywood sukses di pasaran dan kritik.

Beberapa filmnya tentu sudah ada yang kamu tonton. Mulai dari Prisoners (2013), Arrival (2016), dan Blade Runner 2049 (2017)Film teranyar, Dune, siap menjadi salah satu tontonan wajib di tahun 2021.

Ferrari/Epa-Efe/Rex via indiewire.com

Stanley Kubrick

Sebelum era modern seperti sekarang ini, sutradara dituntut untuk kreatif dalam menciptakan efek praktikal untuk film yang mereka nahkodai. Salah satu sutradara yang terkenal akan hal tersebut adalah Stanley Kubrick.

Salah satu contohnya bisa kamu lihat pada salah satu karyanya, 2001: A Space Odyssey. Tak heran ia dianggap sebagai salah satu sutradara yang memiliki pengaruh besar untuk film-film modern seperti sekarang ini.

Sebagai salah satu sutradara film terbaik di dunia, ia hanya menyutradarai 16 film termasuk The Shinning (1980) dan Full Metal Jacket (1987)Fakta inilah yang membuat filmnya benar-benar ditunggu pada zamannya.

via bfi.org.uk

David Lynch

Selain Stanley Kubrick, David Lynch merupakan salah satu sutradara yang sudah malang melintang di dunia perfilman. Ia sudah memulai karir sutradaranya sejak tahun 1966 lewat debut film, Six Figures Getting Sick.

Sudah puluhan judul film dan serial televisi yang berhasil ia nahkodai. Beberapa di antaranya bahkan dianggap sebagai film klasik yang wajib ditonton oleh generasi sekarang yang belum sempat menontonnya.

The Elephant Man (1986), Blue Velvet (1986), dan Mulholland Dr. (2001) adalah beberapa film terbaik dari sutradara asal Missoula, Montana ini. Tak heran ia dianggap sebagai salah satu sutradara terbaik di dunia.

Jordan Strauss/Invision/AP via indiewire.com

Hirokazu Kore-eda

Hirokazu Kore-eda merupakan salah satu sutradara film terbaik di dunia yang dinanti-nantikan kabar film terbarunya. Ia sendiri kerap kali mengusung tema sosial seperti kehidupan keluarga pada film-filmnya.

Film dengan tema yang lebih dekat tersebut membuat film yang ia sutradara mampu menyentuh jutaan penonton film-filmnya. Untuk itu, jangan lupa siapkan tisu sebelum menonton film-film yang pria asal Tokyo ini sutradarai.

Namun, bagi kamu yang belum mengetahui film-filmnya, Bob akan merekomendasikan beberapa di antaranya. Kamu wajib menonton film-film karya Hirozaku seperti Nobody Knows (2004) dan Shoplifters (2018)

ABC Arts: Teresa Tan via abc.net.au

Martin Scorsese

Jika kamu termasuk penggemar genre crime, kamu pasti tak asing dengan nama sutradara satu ini. Pasalnya, ia sendiri terkenal akan karya film bergenre crime yang sukses membuat banyak orang terkagum-kagum.

Sutradara tersebut siapa lagi kalau bukan Martin Scorsese. Memulai karir sejak tahun 1967, sudah lebih dari 20 judul film ia sutradarai dengan beragam penghargaan yang ia sudah sabet selama karirnya.

Beberapa film rekomendasi dari salah satu sutradara film di dunia ini antara lain The Departed (2006) dan Shutter Island (2010). Sepanjang karirnya, ia kerap kali berkolaborasi dengan Leonardo Di Caprio pada film-filmnya.

Rob Latour/Shutterstock via indiewire.com

David Fincher

Sutradara film terbaik di dunia terakhir yang filmnya ditunggu-tunggu adalah David Fincher. Memulai karir sebagai sutradara pada tahun 1992, ia dikenal dengan film dengan plot twist yang tak terduga.

Sutradara kelahiran 28 Agustus 1962 di Denver, Colorado ini identik dengan film serial killer dan thriller. Beberapa film besutan David Fincher antara lain Se7en (1995), Fight Club (1999), dan Zodiac (2007).

Kini, ia sendiri terikat kontrak bersama Netflix. Salah satu karya yang sayangnya harus dibatalkan kelanjutan seasonnya adalah Mindhunter. Serial tersebut sendiri mengisahkan tentang pemburuan serial killer.


Baca Juga: Bangga, Ini Dia 9 Animasi Dari Indonesia Yang Mendunia Dan Terkenal!


Tiziana Fabi/AFP/Getty Images via observer.com

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Kamu kesulitan mencari penginapan nyaman yang pas di dompet? Kamu tidak usah khawatir, karena ada Bobobox yang menawarkan harga terjangkau untuk kamu yang sedang liburan bujet.

Harga inap yang murah tidak membuat fasilitas yang ditawarkan pun murahan. Malahan, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas keren yang sudah disediakan oleh pihak Bobobox di setiap podnya.

Untuk informasi lebih lanjut soal pemesanan, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini.

Bobocabin by Bobobox Indonesia

You might also like