Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Surga atau Realita? Ini Dia 5 Air Terjun Paling Memukau di Dunia Versi Bob

Benar-benar serasa di negeri dongeng!

Air terjun memang terkenal sebagai salah satu keindahan alam yang spektakuler. Menikmati keindahan air terjun pun dapat membuat kita merasa segar dan menenangkan hati. Bagaikan surga di dunia, keindahan air terjun di dunia memang sangat menarik untuk kita kunjungi. Maka dari itu, Bob sudah merangkum 5 daftar air terjun yang paling memukau di dunia. Yuk kita simak sama-sama!

Air terjun Sekumpul, Indonesia

Tersembunyi di balik pegunungan dan tebing curam Buleleng, air terjun Sekumpul merupakan air terjun di dunia berikutnya yang memiliki pemandangan menakjubkan. Berdiri megah di ketinggian 80 meter dari dasar tebing, air terjun sekumpul merupakan salah satu destinasi air terjun yang tidak boleh kamu lewatkan. Tidak hanya formasi air terjunnya yang memukau, air terjun sekumpul juga dinaungi oleh hutan tropis yang hijau dan segar. Tentunya sebuah pemandangan yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain.

Image credit: Alexandra K – Unsplash

Perjalanan yang harus kamu tempuh untuk mencapai air terjun Sekumpul tidaklah mudah. Bila kamu berangkat dari Denpasar, kamu harus berkendara kurang lebih sekitar 2.5 hingga 3 jam menuju Buleleng. Namun, jangan khawatir, sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah. Mulai dari perkebunan, persawaan, hingga danau Bratan yang memesona dapat kamu saksikan di perjalananmu menuju air terjun Sekumpul. Perjalananmu belum selesai sampai di pintu masuk air terjun saja. Sesampainya kamu di sana, kamu harus menuruni ratusan anak tangga yang terusun di tepian tebing. Selama menuruni ratusan anak tangga kamu akan disuguhi pemandangan indah khas hutan tropis yang sangat menyegarkan, lho.

Air terjun Baatara Gorge, Lebanon

Air terjun Baatara Gorge merupakan salah satu air terjun di dunia dengan pemandangan yang paling menakjubkan. Air terjun yang pertama kali ditemukan oleh Henri Coiffait pada tahun 1952 ini terbentuk dari erosi batu gamping selama jutaan tahun. Keindahan air terjun Baatara Gorge menjadi sempurna karena formasi jembatan batu alami serta formasi tebing dan goa yang berumur jutaan tahun ditambah dengan vegetasi si sekitar situs cagar alam ini. Tak hanya formasi bebatuan, air terjunnya sendiri merupakan sebuah mahakarya alam di mana air yang mengalir dari atas tebing langsung terjun bebas memasuki sinkhole alami dengan ketinggian 255 meter.

Image credit: missakassim

Perjalanan menuju air terjun Baatara Gorge ini tidaklah mudah, kamu harus berkendara sejauh 76km yang kurang lebih dapat ditempuh dengan 2 jam perjalanan dari Ibu Kota Negara Lebanon, Beirut. Kamu dapat menyewa kendaraan, namun lebih direkomendasikan untuk naik taksi atau meminta bantuan pemandu lokal yang lebih mengetahui medan di sana.

Air terjun Yosemite, Amerika Serikat

Dikenal juga sebaga “Yosemite FireFall”, air terjun Yoesmite merupakan salah satu air terjun di dunia yang paling indah dan megah. Air terjun yang terletak di California, Amerika Serikat ini memiliki ketinggian lebih dari 400 meter dari dasar tebing. Salah satu keunikan dari air terjun ini adalah alirannya yang terbagi menjadi tiga yaitu: Upper Yosemite Falls (425m), middle cascades (206m), serta Lower Yosemite Falls (98m). Sebagai salah satu air terjun yang tertinggi di dunia, air terjun Yosemite merupakan salah satu keajaiban alam dengan keindahan yang tidak dapat diragukan lagi.

Image credit: Sheng Li – Unsplash

Bila kamu penasaran dengan fenomena air terjun api Yosemite, kamu harus mendatangi situs cagar alam ini di waktu yang tepat. Air terjun api Yosemite, atau Yosemite FireFall hanya dapat kamu saksikan di pertengahan hingga akhir Februari. Hal tersebut dikarenakan pada waktu itu posisi cahaya matahari yang terbenam akan tepat menyinari aliran air terjun sehingga membuatnya sekaan-akan seperti api.

Untuk mencapai air terjun Yosemite kamu harus melewati jalur pendakian yang dimulai dari Camp 4 dan melintasi jalur Valley Loop Trail. Kamu akan melewati jalur yang berliku-liku di tengah hutan pohon ek, hingga pada akhirnya kamu menemukan air terjun Yosemite yang megah.

Air terjun Victoria, Zambia & Zimbabwe

Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun di dunia yang paling besar. Terletak di aliran sungai Zambesi yang membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe, air terjun Victoria bagaikan tirai air yang membentang megah. Air terjun ini juga disebut sebagai “The Smoke that Thunders” oleh suku Kololo. Suku Kaolo adalah suku asli yang tinggal di kawasan tersebut. Air terjun Victoria membentang megah selebar 1.688 meter dengan ketinggian mencapai 108m dari dasar tebing. Aliran arus yang sangat deras menyebabkan air terjun ini dapat dilihat dari jarak puluhan kilometer. Namun keindahan air terjun Victoria tidak berhenti sampai disana. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hamparan hutan hijau yang begitu indah dan menyegarkan.

Image credit: Ramon Bucard – Unsplash

Untuk mencapai Air terjun Victoria kamu dapat berkendara dari kota Livingstone yang berada di sebelah utara air terjun ini. Dari sana kamu dapat mulai berkendara ke arah selatan, melalui jalan Mosi-oa-Tunya sepanjang 11km. Sebelum menemui perbatasan dengan Zimbabwe, kamu akan menemukan lahan parkir dimana kamu dapat memarkirkan kendaraanmu dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju dan mengelilingi air terjun Victoria.

Air terjun McWay, Amerika Serikat

Air terjun berikutnya sangatlah unik karena air terjun ini juga merupakan muara sungai yang berujung di lautan. Air terjun McWay yang terletak di California, Amerika Serikat ini langsung mengalir ke atas pasir pantai yang berbatasan dengan samudra pasifik. Keindahan air terjun McWay ini menjadi sangat unik karena dikombinasikan dengan indahyna pemandangan pantai pasir putih dan tebing bebatuan yang langsung disambut dengan ombak dari lautan biru.

 

Untuk mencapai air terjun McWay kamu tinggal menuju Julia Pfeiffer Burns State Park untuk memarikrkan kendaraanmu disana. Kemudian kamu dapat berjalan melalui trowongan di bawah jalan tol Pasific Coast. Dari sana kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki anak tangga ke atas tebing. Sesampainya diatas tebing, kamu akan menemukan air terjun di dunia yang sangat unik ini.

Image credit: Derek Thomson – Unsplash

 

Tenangkan hati dengan suara alam dan gemericik aliran air di Bobobox!

Untuk membantumu mendapatkan istirahat yang maksimal, Bobobox telah menambahkan fitur suara alam yang dapat memberikan perasaan tenang  hingga tidurmu menjadi lebih nyenyak. Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung interior pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Yuk pesan pod kamu sekarang!

 

You might also like