Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sunan Ibu; Tempat Spot Foto Terbaik Saat Liburan Di Kawah Putih

Cocok untuk menikmati terbitnya matahari

Bobobox.co.id — Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Tempat wisata yang ada di Bandung tentu menawarkan keunikannya masing-masing. Salah satunya adalah menyoal tempat spot foto di tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang sering menjadi destinasi wajib para pelancong yang datang ke Bandung adalah Kawah Putih. Kawasan yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin berfoto-foto.

Tempat spot foto yang sering digunakan sebagai background para pengunjung tentu saja di bagian dekat danau yang menjadi ikon tempat spot foto di Kawah Putih.

Tak hanya sebagai background foto, tempat spot satu ini juga sering dijadikan sebagai spot pre-wedding dan beberapa film ternama semisal Heart yang dirilis tahun 2006.

via ayobandung.com

Sunan Ibu Sebagai Salah Satu Tempat Spot Foto Terbaik

Walaupun demikian, sebenarnya ada beberapa tempat spot foto lainnya yang bisa kamu kunjungi. Nah, buat kamu yang memang sedang mencari tempat spot foto terbaik khususnya untuk melihat terbitnya matahari saat liburan di Kawah Putih, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi Sunan Ibu.

Bagi para wisatawan pada umumnya tidak terlalu mengetahui Sunan Ibu yang ada di kawasan Kawah Putih. Untuk para penikmati sunrise atau terbitnya matahari, Sunan Ibu sudah menjadi tempat spot wajib yang harus dikunjungi saat liburan ke Kawah Putih.

Sunan Ibu atau dikenal juga dengan nama Sunan Ibu’s Sunrise Viewing Point menawarkan keindahan pemandangannya yang tiada tara di pagi hari dari spot yang memiliki ketinggi 2430 mdpl ini.

Tak hanya sekadar merasakan sensasi melihat matahari terbit, kamu juga bisa melihat cantik dan eloknya kawasan Kawah Putih dari atas. Pengalaman yang tentu sangat menyenangkan untuk dirasakan.

tempat spot foto sunan ibu
via bandungraya.net

Tempat spot foto ini sendiri dibuka mulai pukul 4 pagi dengan harga tiketnya sendiri adalah 10 ribu rupiah. Nah, untuk sampai ke tempat ini, kamu harus menaiki banyak anak tangga yang sudah tersusun rapi hingga ke area puncaknya. Kendaraan yang kamu bisa diparkirkan sampai di bawah puncak gunung.

Dalam perjalanannya yang mencapai 150 meter, kamu akan dikelilingi area hutan khas pegunungan yang memberikan rasa sejuk dan dingin. Walaupun terbilang melelahkan, tapi rasa lelah tersebut akan terbayarkan dengan keindahan alam yang bisa kamu nikmati sesampainya di Sunan Ibu.

Kamu yang ingin melihat matahari terbit di Sunan Ibu, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Salah satu cara adalah dengan langsung menghubungi information center di kawasan Kawah Putih sehari sebelum kedatanganmu. Hal ini dimaksudkan agar ada petugas yang berjaga di sekitar area Sunan Ibu.

Menginap? Di Bobobox Aja

Setelah bersenang-senang melihat terbitnya matahari di Sunan Ibu dan mengeksplorasi kawasan Kawah Putih dan Ciwidey, tentu kamu perlu tempat untuk mengistirahatkan tubuhmu yang sudah lelah.

Di Bandung, banyak sekali penginapan yang bisa kamu pilih. Salah satu yang recommended untuk kamu coba adalah Bobobox.

Hotel kapsul dengan fasilitas kekinian ini siap memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan selama menginap di hotel yang akan membuka cabangnya di dekat Kings Mall.

Kamu yang penasaran seperti apa pengalaman menginap di Bobobox bisa langsung memesan pod yang disediakan. Cara memesannya mudah dan tidak bikin repot.

Yang kamu perlu siapkan adalah koneksi internet dan smartphonemu. Cukup unduh aplikasi Bobobox, dan pod yang kamu inginkan sudah bisa terpesan dengan beberapa sentuhan saja.

You might also like
Comments
Loading...