Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sulit Mendapatkan Tidur Nyenyak? Coba Minum 10 Minuman Berikut ini!

Bisa dipilih salah satunya!

Bobobox.co.id — Tidur yang berkualitas menjadi satu hal penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Wajar saja jika banyak orang mengidam-idamkan untuk bisa mendapatkan tidur nyenyak setiap malamnya.

Walaupun begitu, tidak semua orang mampu mendapatkannya. Banyak orang yang tidak mampu tidur nyenyak karena berbagai macam hal. Oleh karena itu, orang-orang tersebut pun rela untuk melakukan berbagai macam cara agar bisa tidur nyenyak.

Salah satu cara yang Bob rekomendasikan bagi yang mengalami kesulitan tidur adalah mengonsumsi beberapa minuman yang mampu membuatmu tidur lebih nyenyak nantinya.

Jika kamu penasaran minuman apa saja yang bisa dikonsumsi agar bisa mendapatkan tidur nyenyak, berikut ini merupakan 10 minuman yang bisa kamu coba saat kamu sulit untuk tidur.

Susu Hangat

Minuman pertama yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan tidur nyenyak adalah susu hangat. Dari minuman yang ada di daftar ini, susu mungkin menjadi minuman yang sering disarankan bagi yang kesulitan tidur.

Pasalnya, kandungan kalsium dan senyawa aktif triptofan memiliki peranan penting dalam hal ini. Keduanya bekerjasama dalam menciptakan zat melatonin yang bertugas untuk membuatmu tidur cepat.

Soal rasa susu hangat yang dikonsumsi, kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera. Akan tetapi, rasa cokelat lebih disarankan untuk diminum. Cokelat akan memberikan rasa nyaman bagi tubuh.

Teh Kamomil

Teh kamomil bisa menjadi alternatif lainnya yang bisa kamu minum untuk bisa tidur nyenyak. Jenis teh satu ini kerap disarankan untuk dikonsumsi karena memiliki banyak khasiat.

Selain dapat mengurangi peradangan dan kecemasan, teh kamomil pun bisa bermanfaat untuk mengurangi masalah yang kerap terjadi bagi yang memiliki gangguan tidur seperti insomnia.

Kamu bisa mengonsumsi jenis teh satu ini sebanyak satu hingga dua kali sehari khususnya saat kamu akan tidur. Efek tenang yang dihasilkan dari apigenin dalam teh ini mampu membuatmu tidur nyenyak.

via sabkahub.com

Jus Ceri

Jika kamu termasuk salah satu penyuka jus, kamu bisa mengonsumsi jus ceri untuk mengatasi masalah tidurmu. Jus ceri sendiri dipercaya dapat mengatasi insomnia. Hal ini dipertegas dengan sebuah penelitian.

Dalam penelitian tersebut, penderita insomnia diminta untuk meminum dua ons jus ceri selama dua minggu. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa penderita yang meminum jus bisa tidur 90 menit lebih lama.

Hal tersebut terjadi karena sifat antiradang yang dimiliki oleh ceri. Sifat tersebut diyakini mampu membantu tubuh dalam mengatur jam biologis sehingga siklus tidurmu menjadi lebih teratur.

via eurekalert.org

Smoothies Pisang

Buah pisang terkenal sebagai buah yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama. Wajar saja jika banyak orang mengonsumsi buah ini pada saat bulan puasa ataupun olahraga karena bisa menjaga stamina.

Nah, tidak hanya manfaat itu saja lho yang bisa didapat dari pisang, kamu pun bisa memakan buah berwarna kuning ini untuk mendapatkan tidur nyenyak setiap harinya.

Kandungan karbohidrat dan gula yang cukup tinggi dapat memberikan rasa nyaman di perut dan memberi asupan pada tubuh sehingga kamu bisa tidur nyenyak. Kamu bisa memakannya langsung atau menjadikannya smoothies.

via marthastewart.com

Air Kelapa

Sama seperti halnya buah pisang, buah kelapa menjadi salah satu buah yang biasa dimanfaat untuk mengembalikan cairan dalam tubuh. Kelapa yang kaya akan kandungan elektrolit menjadi penyebabnya.

Tidak selesai sampai di situ saja, kelapa pun bisa dimanfaat bagi kamu yang kesulitan tidur. Seseorang haruslah terhidrasi dengan sempurna untuk bisa tidur nyenyak setiap harinya.

Jika tubuh tidak terhidrasi dengan sempurna, fungsi organ pun akan terganggu dan memungkinkan untuk menggangu tidurmu. Oleh karenanya, kamu bisa meminum air kelapa asli untuk mengatasi gangguan tidur yang dialami.

Teh Hijau

Jika kamu kesulitan dalam mencari teh kamomil, kamu bisa menggunakan teh hijau sebagai jenis teh lainnya yang bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah tidur yang kamu alami.

Teh hijau sendiri memilki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah agar bisa mendapatkan tidur nyenyak. Kandungan non-kafein dalam teh hijau yang berperan penting dalam hal tersebut.

Pasalnya, teh hijau yang kafeinnya sudah hilang mampu memberikan rasa nyaman untuk perut. Dengan perut yang nyaman, kamu pun akhirnya bisa mendapatkan kualitas tidur yang kamu dambakan.

Susu Almon

Susu almon menjadi minuman berikutnya yang bisa dikonsumsi saat kamu mengalami masalah saat tidur. Kacang almon sendiri mengandung kandungan yang baik untuk tubuh seperti serat, vitamin, dan mineral.

Walaupun susu almon termasuk susu nabati, kandungannya sendiri tidak kalah dengan susu hewani yang mudah dijumpai di pasaran. Hampir semua kandungan almon mampu mengatasi masalah tidur.

Hal tersebut didukung oleh sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa almon mampu menurunkan insomnia jika dikonsumsi secara rutin dan teratur selama dua minggu.

Teh Ashwagandha

Selain kedua jenis teh yang sudah Bob sebutkan sebelumnya, kamu bisa menjadikan teh ashwagandha sebagai alternatif teh lainnya untuk mengatasi gangguan tidur yang kamu alami.

Bagi yang kurang familiar dengan ashwadagandha, ashwagandha sendiri merupakan tanaman yang biasa digunakan sebagai pengobatan ala Ayurveda yang biasa dilakukan di India.

Untuk dijadikan teh, biasanya bagian batang dan daunnya yang menjadi bahan utamanya. Saat mengonsumsi teh ashwagandha ini, masalah tidur yang dialami pun bisa segera teratasi.

via healthy-holistic-living.com

Teh Jahe

Salah satu kunci untuk bisa tidur nyenyak setiap harinya adalah perut yang harus terisi dan tetap hangat. Jika perutmu terasa sakit ataupun dingin, biasanya kamu akan kesulitan untuk tidur.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghangatkan perut adalah dengan meminum teh jahe. Bahkan, jika kamu mau, kamu bisa mengonsumsi minuman dengan ekstra jahe di dalamnya.

Untuk mendapatkan tidur nyenyak, kamu bisa mengonsumsi teh jahe ini sebelum tidur. Nah, soal takaran jahenya, takarannya bisa disesuaikan dengan selera dan ada tidaknya penyakit asam lambung yang diderita.

via usnews.com

Air Putih

Minuman terakhir di daftar Bob adalah air putih. Jika minuman-minuman sebelumnya memerlukan persiapan yang relatif lama, hal tersebut tidak berlaku untuk air putih.

Meminum air putih menjadi cara yang paling simpel untuk dilakukan agar bisa tidur nyenyak. Pasalnya, walaupun tidak memiliki kalori, air putih bisa memberi rasa nyaman pada tubuh.

Selain itu, air putih pun bisa memberikan rasa rileks di tubuh apalagi jika air putih tersebut dibuat menjadi infused water dengan mencampurkannya dengan buah atau sayur.

minuman untuk tidur nyenyak

Tidur Nyenyak di Hotel Kapsul? Tentu saja Bisa!

Banyak hal mitos yang biasanya menghantuimu saat ingin menginap di hotel kapsul. Salah satunya adalah kamu tidak bisa tidur nyenyak selama di menginap di hotel kapsul.

Padahal, hal tersebut nyatanya tidak akan terjadi saat kamu menginap di Bobobox. Hotel kapsul yang Bob rekomendasikan ini menjamin kenyamanan yang akan kamu dapat saat menginap di Bobobox.

Dengan begitu, kamu pun bisa tidur nyenyak selama menginap. Informasi lebih lanjut soal pemesanan bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox dengan mengklik link ini.

backpacker di bandung bobobox

You might also like