Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Suka Nonton Film Horror? Tau Kah Kamu 7 Film Horror Ini Ternyata Terkutuk Hingga Memakan Korban

Suka film horor? Jangan sampai lewatkan film horor terkutuk yang tidak hanya seru namun juga memiliki cerita seram dibalik proses produksinya.

Genre horor memang selalu memiliki penggemarnya sendiri. Hal ini terbukti dari larisnya film-film horor dipasaran dan selalu menjadi Box Office tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri. Namun, tahukah kamu? Di balik serunya menonton film horror, selalu ada kejadian-kejadian yang tidak masuk akal terjadi selama dan setelah pembuatan film.

Kali ini, Bob akan membahas film-film horor yang terkenal sebagai film horor terkutuk karena film-film tersebut memakan korban mulai dari kru hingga aktornya. Penasaran apa saja film horor terkutuk yang tidak hanya seram namun juga meminta tumbal? Simak ulasan Bob di bawah ini, yuk.

Poltergeist (1982)

film horor terkutuk
via snopes.com

Film horor yang satu ini pernah menjadi film horor favorit di Amerika Serikat. Namun, ternyata film ini menjadi film horor terkutuk karena turut memakan korban aktor-aktor utamanya.

Film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang rumahnya dihantui hingga putri bungsunya diculik ke dunia hantu. Namun ternyata kejadian seram tidak berakhir di film saja tapi berlanjut hingga ke kehidupan para aktornya pasca produksi film.

Film ini mulai disebut sebagai film horor terkutuk saat dua aktris yang memerankan anak di keluarga tersebut meninggal dengan cara yang tidak wajar karena malpraktek dan dibunuh. Konon katanya, hal ini disebabkan oleh properti tengkorak yang digunakan dalam film ini menggunakan kerangka manusia asli. Seram, ya.

Rosemary’s Baby (1968)

film horor terkutuk
via vanityfair.com

Film yang diproduseri William Castle ini juga dikenal sebagai film horor terkutuk. Bagaimana tidak, sang produser menerima surat ancaman sesaat setelah film ini diliris yang isinya mengutuk William Castle menderita sakit yang berkepanjangan.

Setelah menerima surat tersebut. sang produser pun langsung mengalami masalah kesehatan yang cukup serius. Bahkan di saat-saat terakhir hidupnya, dia dilaporkan berteriak “Rosemary!” di dalam ruang gawat darurat.

Selain itu, alasan film ini diyakini sebagai film horor terkutuk adalah meninggalnya komposer Krzysztof Komeda karena cedera otak misterius setelah proses pembuatan film.

The Exorcist (1973)

film horor terkutuk
via jtzay.hatenablog.com

Film yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu film horor yang cukup sukses di Amerika Serikat. Namun, kesuksesannya tidak serta merta menghapus titel film horor terkutuk yang sempat disandang The Exorcist.

Film horor terkutuk ini berkisah tentang seorang gadis muda yang dirasuki roh jahat sehingga menjadi orang yang berbeda dengan wajah yang sangat seram. Beberapa penonton dikabarkan pingsan dan muntah setelah menonton film horor terkutuk ini di bioskop.

Selain itu, sebuah gereja yang berlokasi tepat di seberang bioskop tempat film horor terkutuk ini diputar tiba-tiba tersambar petir. Ditambah lagi terdapat hampir 10 kasus kematian yang menimpa orang-orang yang pernah terlibat dalam produksi film horor terkutuk ini. Jadi bagaimana? Masih berani nonton?

The Possession (2012)

film horor terkutuk
via funtertainment-facts.blogspot.com

Film horor terkutuk yang satu ini menceritakan pengalaman pribadi seseorang bernama Haxton yang memiliki Dibbuk Box atau Kotak Dibbuk. Dibbuk sendiri berasal dari Bahasa Ibrani yang berarti roh-roh gentayangan yang mencari perlindungan pada makhluk hidup.

Selama pembuatan film horor terkutuk ini, tim produksi mengalami beberapa kejadian yang tidak masuk akal seperti lampu yang tiba-tiba meledak di lokasi syuting dan properti yang tiba-tiba terbakar tanpa diketahui darimana apinya berasal.

The Exorcism of Emily Rose (2005)

film horor terkutuk
via halloweenyearround.wordpress.com

The Exorcism of Emily Rose diakui sebagai film horor terkutuk oleh pemeran dari film ini sendiri. Saat diwawancara oleh Dread Central, Jennifer Carpenter yang merupakan salah satu aktris di film ini mengaku mengalami teror selama pembuatan film berlangsung.

Ia menyaksikan radionya menyala sendiri selama lebih dari dua kali setiap malam yang membuatnya ketakutan setengah mati. Televisinya pun pernah menyala sendiri. Seram, ya.

The Conjuring (2013)

film horor terkutuk
via digitalspy.com

Siapa, sih, yang tidak tahu film horor yang satu ini? The Conjuring merupakan film horor besutan sutradara James Wan dan menurut Bob, film ini adalah salah satu film horor terseram. Namun, selain seram, ternyata film horor ini terkutuk juga, lho.

Hal ini diungkapkan oleh Vera Farmiga yang menjadi tokoh utama pemeran Lorraine Warren yang merupakan seorang paranormal di film horor tekutuk ini. Sebelum proses produksi film, Vera Farmiga melakukan penelitian terhadap tokoh yang akan dia perankan.

Namun kejadian aneh terjadi saat dia membuka laptop untuk mencari informasi tambahan tentang Lorraine Warren. Dia menemukan bekas cakaran di laptopnya! Selain itu, selama proses syuting, Vera Farmiga selalu menemukan memar ditubuhnya sesaat setelah bangun pagi persis seperti skenario yang ada film horor terkutuk ini.

Selain itu, kejadian-kejadian mistis lainnya kerap terjadi selama pembuatan film horor terkutuk ini. Salah satunya adalah anjing milik sutradara James Wan yang sering menggonggong pada makhluk tidak kasat mata di malam hari, serta kebakaran misterius dan angin misterius yang muncul di lokasi syuting menjadi tanda-tanda bahwa The Conjuring adalah film horor terkutuk.

The Omen (1976)

film horor terkutuk
via weegiemidget.wordpress.com

Film horor yang satu ini mengisahkan tentang perjalanan anak iblis yang membuat celaka siapapun yang bersamanya. Ternyata, kejadian tragis yang menimpa tokoh-tokoh di dalam film horor terkutuk ini pun juga terjadi di kehidupan nyata para aktor dan krunya.

Beberapa kru dan aktor mengalami kecelakaan mengerikan dari sebelum hingga setelah film ini ditayangkan. Beberapa kejadian seperti anggota keluarga yang bunuh diri, kecelakaan pesawat, hingga kecelakaan mobil menjadi bukti kuat bahwa the Omen merupakan film horor terkutuk.

Kejadian tragis juga dialami oleh pawang binatang yang turut andil di dalam produksi film ini. Pawang tersebut tewas diterkam harimau sesaat setelah syuting film selesai! Bahkan saat pembuatan film, hotel tempat kru dan aktor syuting sempat dibom oleh kelompok separatis.

Kejadian tidak masuk akal dan tragis yang menimpa kru dan aktor film The Omen membuat film ini pantas dinobatkan sebagai film horor terkutuk sepanjang masa.

Nah, kira-kira kamu masih punya nyali menonton berbagai film horor terkutuk sendirian?

Tempat Asik Menonton Film Sendirian? Bobobox Aja

film horor terkutuk

Penasaran dengan film horor terkutuk ala Bob tapi takut nonton sendirian? Tidak usah khawatir karena kalau kamu menginap di Bobobox, kamu tidak perlu takut menonton film horor sendirian. Pods Bobobox di desain nyaman dan jauh dari kesan seram sehingga kamu dijamin akan merasa tenang selama menginap di sini.

Selain itu terdapat resepsionis yang selalu siap 24 jam jika kamu membutuhkan sesuatu. Pods Bobobox juga bisa untuk berdua, lho, sehingga kamu bisa ajak temanmu untuk menonton film bersama-sama di dalam pods Bobobox yang super nyaman ini.

Bobobox juga merupakan hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik dan sudah terintegrasi IoT dimana keamanan kamu akan dijamin 100 persen. Bagaimana tidak, cara untuk mengakses podsmu hanya bisa melalui telepon pintarmu saja.

Jadi, siapkan dirimu untuk menginap di Bobobox selama liburan karena pengalaman staycationmu akan penuh warna dan keseruan, Jangan lupa selalu cek semua info tentang Bobobox di sini ya.

 

You might also like