Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Working Mom dan Suka Duka yang Perlu Kamu Ketahui

Buat kamu yang masih bingung memilih

Gambar unggulan: https://elements.envato.com/mother-works-at-home-little-kid-helps-her-GTYUFHR

Setelah memiliki anak, kamu bisa memilih untuk fokus menjadi ibu rumah tangga atau seorang working mom. Keduanya tentu bukan hal yang mudah. Masing-masing memiliki tantangan yang berbeda.

Jika kamu memilih untuk menjadi seorang working mom, kamu harus siap dengan segala suka dan duka yang menanti. Berikut adalah curhatan working mom yang perlu kamu simak.

Suka

1. Memiliki pendapatan tambahan

suka duka working mom

Keuntungan menjadi seorang working mom salah satunya adalah memiliki penghasilan tambahan. Penghasilan ini bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga. Terutama, kamu jadi bisa menutupi kekurangan kebutuhan rumah tangga yang tidak bisa dipenuhi oleh suami.

Selain itu, kamu bisa menabung untuk diri sendiri kalau-kalau ada kebutuhan darurat. Kamu juga jadi bisa memberikan sebagian penghasilan kamu untuk orang tua tau saudara.

Investasi Dan Perencanaan Keuangan: Karyawan Harus Sudah Sadar Dari Sekarang!

2. Menjalankan passion

suka duka working mom

Tidak hanya soal uang, menjadi working mom juga merupakan salah satu cara untuk menjalankan hobi kamu. Jika pekerjaan kamu sejalan dengan minat dan bakat yang kamu miliki, tentunya menjadi seorang working mom tidak lagi melelahkan. Kamu jadi memiliki tujuan lain dalam hidup dan melakukan semuanya dengan semangat.

3. Memiliki teman berbagi

suka duka working mom

Hidup rasanya tak lengkap tanpa teman berbagi. Di lingkungan pekerjaan seperti kantor, kamu bisa menemukan teman-teman yang bisa kamu ajak bercerita. Terlebih, jika kamu memiliki teman seorang working mom juga, kamu bisa berbagi pengalaman.

Duka

1. Kelelahan

suka duka working mom

Saat bekerja, kamu dituntut untuk fokus dan mengerahkan seluruh kemampuan kamu. Hal ini pasti menguras cukup banyak tenaga dan membuat kamu kelelahan.

Saat pulang ke rumah, kamu juga dituntut untuk melakukan pekerjaan rumah tangga yang tidak kalah melelahkan, terutama mengurus anak dan suami.

Walaupun begitu, jika kamu membagi tugas dengan suami, Bob yakin kamu bisa mengatasi masalah yang satu ini. Dengan berbagi, semuanya jadi terasa lebih ringan.

Tips Memperkenalkan Diri Yang Baik Saat Wawancara Kerja

2. Perhatian terhadap anak menjadi berkurang

suka duka working mom

Menjadi seorang working mom otomatis kamu tidak bisa bersama sang buah hati setiap saat. Kamu bisa kehilangan kesempatan menyaksikan si kecil melakukan hal-hal pertamanya seperti berjalan dan berbicara.

Peluang si kecil akan merindukan kamu juga besar karena selama hari kerja, ia jarang bertemu dengan kamu. Jika ia masih kecil, rasanya sulit untuk dibawa bekerja sehingga ia harus tinggal di rumah bersama pengasuh ataupun kerabat.

Namun kamu bisa memaksimalkan hal ini nanti ketika pulang bekerja dan akhir pekan. Ada banyak waktu yang bisa kamu habiskan bersama.

Working mom, mampir ke hotel kapsul bersama si kecil, yuk!

Bobobox; Penginapan Murah Dan Berkualitas Di Bandung!

Akan selalu ada pro dan kontra dalam menjalani rumah tangga, apakah itu menjadi working mom atau ibu rumah tangga penuh. Satu hal yang paling penting, kamu nggak perlu pedulikan apa kata orang lain. Kamu yang menjalani hubungan rumah tangga kamu. Jadi, Bob yakin kamu pasti sudah memikirkan pilihan kamu matang-matang.

Nah, ngomongin soal quality time bersama anak, kamu pasti bosan kan kalau hanya main di rumah aja. Sekali-sekali cobain deh staycation bersama si buah hati di Bobobox.

Kamarnya yang nyaman bakal bikin betah deh. Apalagi ada lampu led dengan warna menarik yang bisa diubah-ubah, anak kamu pasti seneng litanya.

Download aplikasi Bobobox lalu pesan kamarnya lewat sana. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar lo dengan menggunakan QR code. Tentunya aman buat si kecil. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.