Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Suka Backpacking? Simak 7 Manfaat Menginap di Hotel Kapsul Ini, Yuk!

Cocok banget nih buat para backpacker!

Kehadiran hotel kapsul memang telah menjadi jawaban bagi kebutuhan akomodasi dengan harga yang terjangkau. Tapi jangan salah, walaupun dengan harga yang cukup murah, hotel kapsul menawarkan fasilitas dan pengalaman menginap yang tak kalah dengan hotel lainnya. Yuk kita simak sama-sama apa saja manfaat menginap di hotel kapsul!

Ramah di kantong

Seperti yang sudah diketahui secara umum, harga menginap di hotel kapsul memang lebih murah bila dibandingkan dengan harga menginap di hotel konvensional. Murah bukan berarti murahan, lho! Walaupun jauh lebih minimalis, kamu bisa membandingkan fasilitas yang disediakan di hotel kapsul dengan fasilitas hotel kovensional. Hotel kapsul pada umumnya memiliki fasilitas bersama seperti dapur yang cukup lengkap, ruang komunal yang tertata rapi, serta Wi-Fi yang dapat mendukung produktifitas kamu.

via Jordan Rowland – Unsplash

Praktis

Praktis, adalah manfaat hotel kapsul berikutnya. Setelah lelah beraktivitas sepanjang hari di luar, kamu dapat langsung masuk ke dalam kapsulmu untuk mendapatkan waktu yang lebih privat. Tak hanya itu kamu juga masih bisa memanfaatkan ruang komunal bila kamu masih ingin melanjutkan beraktivitas bersama tamu hotel lainnya.

Kamu juga tidak perlu khawatir soal kebersihan. Pada umumnya, area komunal, lorong, dan kamar mandi di hotel kapsul akan dibersihkan secara rutin sehingga menjamin kebersihan dan kerapiannya. Seperti hotel pada umumnya, kamu juga dapat memanggil petugas hotel untuk membersihkan kapsulmu bila dibutuhkan.

Fasilitas yang lengkap

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, harga yang terjangkau bukan berarti hotel kapsul tidak memiliki fasilitas yang lengkap. Selain kapsul tempat-mu menginap, biasanya hotel kapsul menyediakan dapur bersama, sharing bathroom, dan ruang komunal yang selalu dijaga kebersihan dan kerapiannya. Bahkan, tidak sedikit hotel kapsul yang menawarkan fasilitas yang tidak dimiliki oleh hotel-hotel konvensional pada umumnya.

Contohnya adalah sistem IoT atau Internet of Things yang dimiliki Bobobox. Dengan sistem yang terintegrasi secara digital, kamu dapat menikmati beragam fasilitas mulai dari jaringan internet yang super cepat hingga fasilitas unik yang tidak dapat kamu temui di hotel lainnya. Kamu dapat mengkostumisasi pengalaman menginapmu melalui smartphone-mu yang terhubung dengan konsol B-Pad yang tersedia di kapsulmu. Dengan fasilitas tersebut, kamu dapat mengubah pencahayaan kapsulmu, mendengarkan lagu favoritmu, bahkan mendengarkan suara-suara alam yang menenangkan.

Bobobox Bandung Penginapan Murah Dijamin Gak Bikin Kantong Jebol

Lokasi yang strategis

Karena konsep lebih minimalis dibandingkan hotel konvensional, biasanya hotel kapsul tidak membutuhkan ruang yang begitu luas. Maka dari itu, banyak hotel kapsul yang terletak di lokasi prima seperti kawasan perkantoran, pusat kota bahkan destinasi pariwisata. Karena terletak di lokasi-lokasi yang prima, kamu akan merasakan manfaat hotel kapsul yang mendorong mobilitiasmu dari dan menuju tempat tujuanmu beraktivitas. Karena lokasi hotel yang dekat dengan tempatmu beraktivitas, tentunya kamu akan menghemat biaya trasnportasi, dan yang terutama adalah menghemat waktu perjalanan.

Bobobox, salah satu jaringan hotel kapsul terbesar di Indonesia, telah hadir di empat kota besar Indonesia. Mau ke kafe instagrammable di Bandung, business trip di Jakarta, kulineran di Semarang, atau wisata budaya di Yogyakarta? Bobobox siap menemanimu dengan memberikan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan.

Klik disini untuk mengetahui lokasi-lokasi Bobobox ada di mana saja!

Bobobox Pods Juanda

Kemudahan dalam berinterkasi dengan tamu lain

Manfaat hotel kapsul berikutnya yang akan kamu rasakan adalah kesempatan untuk memeprluas jaringan pertemanan. Dengan beragam fasilitas komunal di hotel kapsul, memberikanmu kesempatan untuk berinteraksi dengan tamu hotel lainnya. Kamu dapat berkenalan, berbincang sambil makan bersama, bahkan bermain game bersama dengan tamu hotel lainnya di ruang komunal yang disediakan oleh hotel kapsul tempatmu menginap.

Tetapi dalam kodisi pandemi seperti ini kamu tetap disarankan untuk menjaga jarak dengan tamu hotel lain ya, terutama yang belum kamu kenal sebelumnya. Menjaga jarak bukan berarti kamu tidak boleh berinteraksi dengan tamu hotel lainnya ya. Kamu tetap boleh berinteraksi dengan tamu hotel lain, tetapi kamu diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan di hotel kapsul tempat kamu menginap yaa!

Communal Area – Bobobox Pods Paskal

Nyaman dan aman

Walaupun hotel kapsul jauh lebih minimalis bila dibandingkan dengan hotel konvensional, hotel kapsul juga tetap mengutamakan kenyamanan dan keamananmu selama menginap disana. Tidak sedikit hotel kapsul yang telah menyediakan kapsul tidur dengan kasur berkualitas tinggi, memberikan fasilitas yang mendukung kenyamanan serta menjamin kemananmu dan barang-barangmu selama menginap disana. Layaknya hotel pada umumnya, hotel kapsul juga pasti memiliki setidaknya satu orang front desk officer yang selalu siap untuk membantumu jika kamu membutuhkan bantuan.

Pada umumnya, hotel kapsul juga menyediakan loker untuk menyimpan barang-barang barang-barangmu. Tetapi di Bobobox, kamu dapat menyimpan barang-barangmu dengan aman di kapsulmu karena pods Bobobox memiliki desain yang unik dan dilengkapi dengan pintu di tiap pod-nya yang hanya dapat dibuka menggunakan QR code yang terdapat di aplikasimu. Tak hanya itu, desain pod Bobobox yang unik dan futuristik menjamin privasimu saat kamu beristirahat atau beraktivitas di dalam pod.

Dalam kondisi pandemi seperti ini, pasti muncul kekhawatiran akan fasilitas komunal yang pasti dipakai bersama-sama. Kamu tidak perlu khawatir, karena tiap hotel kapsul yang beroperasi di masa pandemi ini pasti telah menerapkan protokol kesehatan. Sebagai contoh, fasilitias komunal yang ada di Bobobox secara rutin dibersihkan menggunakan disinfektan. Tak hanya itu kamu juga akan diperiksa suhu tubuh dan diharuskan menggunakan hand-sanitizer pada saat check in. Satu hal yang paling unik di Bobobox yang juga sesuai dengan protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah adalah contacless experience. Dalam contacless experience ini, sangat minim kontak fisik dengan petugas front office maupun fasilitas umum di Bobobox karena segala sesuatunya dapat kamu akses menggunakan QR code dan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi Bobobox di smartphone-mu. Canggih bukan?

Bobobox Bandung Tarif dibawah Rp200 Ribu

Istirahat yang maksimal

Dengan segala kemudahan dan fasilitas yang disediakan di hotel kapsul kamu bisa mendapatkan istirahat yang maksimal. Kamu tidak perlu lagi merisaukan berbagai hal seperti kebersihan, perjalanan menuju destinasi aktivitasmu, apalagi ramah di kantong. Kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di hotel kapsul untuk memberikan pengalaman istirahat yang maksimal. Di Bobobox, kamu dapat mengatur pencahayaan sesuai dengan mood kamu, mendengarkan lagu favaforit bahkan mendengarkan suara alam yang menenangkan.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, pesan pod-mu sekarang!

Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

hotel kapsul Indonesia bobobox paskal bandung

You might also like