James-Gunn-Suicide-Squad-Guardians-of-the-Galaxy-3

Suicide Squad 2: Kolaborasi Spektakuler Aktor-Aktris Terbaik DC dan Sutradara Marvel James Gunn

Baru-baru ini, untuk mengganti event tahunan San Diego Comic Con, pihak DC dan Warner Bros pun menghelat panel DC FanDome. Lewat acara ini, mereka memperkenalkan proyek-proyek barunya. Salah satunya adalah sneak peek trailer untuk Suicide Squad 2, yang kali ini mempercayakan James Gunn sebagai sutradaranya.

 

Suicide Squad: yang Lalu vs Sekarang

Suicide Squad Roll Call

Sebelumnya, James Gunn terkenal atas jasanya dalam dua film Guardians of the Galaxy pada kubu seberang, Marvel Comics. Setelah pemutusan kontrak, Gunn pun bergabung bersama DC untuk mengerjakan sekuel semi-reboot Suicide Squad ini. Meskipun proses syuting mereka tertunda karena pandemi, sneak peek trailer Suicide Squad 2 cukup membuat gegar internet beberapa hari yang lalu. Pengumuman lewat panel DC FanDome ini pun turut menampilkan proyek DC yang lain seperti film Batman versi Robert Pattinson sampai trailer terbaru Wonder Woman 1984 yang akan dirilis Oktober tahun ini.

Suicide Squad 2 – Warner Bros

Salah satu hal yang membuat penggemar DC Comics heboh saat panel Suicide Squad adalah pengumuman pemain-pemainnya. Pada awal keluarnya trailer untuk film pertama tersebut, audiens terkesima dengan jejeran pemain yang ikut andil. Pemain tersebut seperti Will Smith sebagai Deadshot, Jared Leto sebagai Joker dan salah satu karakter yang paling cocok, Margot Robbie sebagai Harley Quinn.

Sayang, film keluaran 2016 itu menjadi over-hyped pada masa promosinya. Ketika film tersebut keluar, tidak sedikit audiens yang kecewa bukan kepalang karena plotnya yang aneh dan berlubang. Produk jadinya pun ternyata banyak kehilangan poin-poin yang menjadikan film tersebut utuh. Sampai-sampai, sutradara mereka pada saat itu, David Ayer, meminta Warner Bros untuk merilis director’s cut.

 

Emansipasi Harley Quinn, serta Wajah-wajah Baru Task Force X

Harley Quinn – Warner Bros

Pada Suicide Squad 2 yang judul lengkapnya saja belum terungkap, banyak yang sudah menilai bahwa Gunn dan rekan akan membuat film ini seakan-akan menebus dosa film sebelumnya. Hal ini pertama kali bisa dilihat lewat perkembangan karakter Harley Quinn.

Pada film yang pertama, Harley terpaksa menggunakan kostum yang overly-sexualized. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Margot Robbie sendiri. Ia mengutarakan bagaimana dirinya merasa tidak nyaman dengan kostum terbuka itu. Setelah film Birds of Prey, di mana karakter ini berhasil keluar dari hubungan toxicnya bersama pangeran badut, Harley Quinn nampaknya mendapatkan kekuatannya kembali. Hal ini terlihat pada kostum hitam merahnya yang besar kemungkinan merupakan homage terhadap kostum dalam komiknya.

Suicide Squad 2 – Warner Bros

Selain itu, beberapa pemain baru seperti Idris Elba, Nathan Fillion, Pete Davidson, Michael Rooker, Alice Braga sampai John Cena, turut bergabung ke dalam Suicide Squad 2. Dalam rencana awal, Idris Elba bergabung bersama mereka untuk menggantikan Will Smith sebagai Deadshot. Namun, Gunn punya rencana lain. Akhirnya, ia menggaet Elba untuk memerankan Robert DuBois, atau Bloodsport. Sedangkan si legendaris John Cena terpilih untuk menjadi realisasi karakter Peacemaker. Karakter ini disebutnya sebagai Captain America milik DC Comics, tapi lebih nyeleneh.

suicide squad king shark

King Shark – DC Comics

Selain karakter-karakter yang berbentuk ‘manusia’, ada dua karakter aneh yang juga turut bergabung. Mereka tidak lain adalah King Shark, yang merupakan hibrid antara manusia dan, ya hiu. Karakter lainnya adalah makhluk jelek bernama Weasel, yang diperankan oleh adik sutradara sendiri, Sean Penn.

Suicide Squad 2 dikabarkan akan rilis pada tahun depan.

 

Maraton Film DC di Bobobox

bobobox

Ingin staycation sejenak untuk catching up dengan semua film-film keluaran DC Comics? Dilengkapi bluetooth speaker dan adjustable light, kamu bisa maraton film sepuasnya di pods Bobobox dengan nyaman. Yuk download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles