Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Suasana Kerja Kantoran di Perusahaan Startup

Suasana kerja yang akan kamu sukai

Bobobox.co.id — Selepas lulus dari bangku kuliah, beberapa diantaranya bisa jadi kamu memilih untuk kerja kantoran sebagai tujuan selanjutnya. Sekarang ini, banyak sekali opsi yang bisa kamu pilih untuk kerja kantoran. Salah satunya adalah dengan bekerja di perusahaan startup.

Perusahaan startup memang sedang diganderungi oleh banyak pencari kerja khususnya fresh graduate. Perusahaan startup sendiri merupakan perusahaan yang baru saja didirikan dan sedang berkembang. Biasanya, perusahaan startup berkecimbung di sektor teknologi.

Salah satu yang biasanya dijadikan alasan memilih menjadi bekerja di perusahaan startup adalah faktor budaya atau suasana bekerjanya. Nah, jika kamu yang belum tahu bagaimana suasana kerja kantoran di perusahaan startup. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Jam Kerja

Banyak yang sudah tahu jika kerja kantoran di perusahaan startup memiliki jam kerja yang fleksibel. Bekerja di perusahaan startup biasanya akan bergantung dari keterselesaian pekerjaan yang diemban. Sehingga, jarang heran jika ada karyawan lain yang datang terlambat.

Nah, yang harus dipahami adalah fleksibilitas ini terkadang yang bisa saja mengganggumu di sela-sela waktumu karena tidak ada aturan jam kerja yang mengikat.. Salah satu contohnya adalah ditelepon atasan untuk mengurus sesuatu yang urgent.

kerja kantoran jam kerja

Budaya Kerja

Untuk kerja kantoran di perusahaan startup, kamu akan menemui budaya kerja yang cukup berbeda dibandingkan dengan kantor korporasi.

Salah satu budaya kerja kantoran yang terlihat adalah dengan bebasnya karyawan untuk menggunakan pakaian yang digunakan ke kantor. Di perusahaan startup, kamu akan sering menjumpai karyawan lain dan mungkin temanmu hanya memakai kaos saat bekerja.

Selain itu juga, biasanya tidak ada sekat yang pemisah yang relatif jauh antara atasan dan juga karyawannya. Sehingga, komunikasi saat bekerja terasa lancar dan akrab. Bahkan seringkali atasan dan karyawannya bisa bercengkrama dengan santainya di jam makan siang.

Bisa Cepat Akrab Dengan Yang Lain

Namanya juga perusahaan startup atau rintisan, otomatis jumlah karyawannya pun biasanya masih tergolong sedikit. Sehingga, kemungkinan besar kamu akan bertemu dengan itu-itu lagi karena ruang lingkupnya yang memang relatif sempit.

Selain karena jumlahnya yang sedikit, karyawan lainnya pun biasanya memiliki umur rata-rata yang tidak jauh darimu, sehingga keakraban bisa lebih terjalin karena sering bertemu dengan orang yang sama dan bisa jadi lebih nyambung saat ngobrol.

Suasana Kantor Yang Relatif Seru

Nah, yang terakhir untuk suasana kerja kantoran di perusahaan startup adalah terasa relatif seru dan menyenangkan. Dengan rata-rata umur karyawan yang sebaya denganmu ditambah dengan fasilitas yang disediakan semisal meja pingpong, cardgames, dan lainnya membuat suasana kerja terasa lebih seru.

Canda tawa yang tentu saja tidak berlebihan akan sering kamu lihat di perusahaan startup. Hal ini dilakukan untuk lingkungan kerja yang positif dan karyawan yang merasa rileks saat mengerjakan tugas pekerjaannya.

Butuh Staycation? Mampir Aja Ke Bobobox

Nah, jika kamu merasa penat dengan banyaknya deadline yang mengikuti di setiap harinya, ada baiknya kamu mencoba untuk staycation agar pikiranmu lebih rileks sehingga ide-ide cemerlang lainnya bisa kamu gagas kembali.

Salah satu tempat menginap yang tepat untuk staycationmu adalah Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul dengan konsep kekinian yang akan cocok untuk yang kerja kantoran di perusahaan startup.

Harga inap semalamnya yang ramah di kantong tidak mengurangi fasilitas yang ditawarkan. Justru yang ada malah kamu dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren yang ada di hotel bermaskot koala ini.

Nah, jika kamu tertarik untuk memesan kamar kapsulnya, yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini. Setelah itu, kamu bisa memesan kamar kapsul yang kamu inginkan lewat aplikasi tersebut.

business traveler bobobox

You might also like
Comments
Loading...