Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Stress Dengan Kerjaan? Bob Punya 5 Tips Liburan Yang Jitu Untuk Melepas Stress

Simak tips liburan dari Bob supaya liburanmu bisa lebih menyenangkan dan terlepas dari stres pekerjaan.

Setiap orang butuh bekerja dan setiap orang juga butuh liburan. Idealnya, kamu memiliki gaya hidup yang seimbang antara pekerjaan dan liburan. Namun, tidak semua tempat kerja menganut prinsip work-life balance atau keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. 

Karenanya, tidak sedikit orang juga yang mengeluh akibat beban kerja yang terlalu berat sehingga mengganggu kehidupan pribadinya. Kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi yang tidak seimbang membuat seseorang gampang stres. Hal ini juga yang membuat beberapa orang membutuhkan tips liburan. 

Jika kamu termasuk salah satu orang yang memiliki beban kerja tinggi dan sering merasa stres akibat pekerjaan, kamu sebaiknya cepat kemas barangmu dan persiapkan cuti sejenak. Simak juga tips liburan ala Bob yang akan membuat stres dan penatmu akibat pekerjaan hilang saat liburan. 

Persiapkan Liburan Dengan Matang

tips liburan
@SimonMigaj via unsplash.com

Tips liburan pertama adalah mempersiapkan liburan dengan matang. Sebelum memutuskan untuk liburan, selain harus sudah tahu kamu akan kemana, ada baiknya kamu persiapkan kebutuhanmu secara detail per harinya selama liburan. 

Tips liburan ini sangat jitu untuk melepas stres karena semua yang akan kamu lakukan dan kamu kunjungi selama liburan terencana dengan baik. Kamu bisa mempersiapkan apa saja yang akan kamu bawa mulai dari berapa baju yang akan kamu bawa, alat elektronik apa saja yang akan kamu bawa, serta obat-obatan apa saja yang mungkin diperlukan selama travelling. 

Tips liburan selanjutnya adalah menyiapkan beberapa nomor penting yang bisa kamu hubungi selama kamu liburan. Tujuannya supaya jika terjadi sesuatu di luar rencana dan cukup genting, kamu bisa menghubungi nomor-nomor tersebut. 

Mengetahui tata letak kantor polisi, pusat kesehatan atau rumah sakit terdekat, serta minimarket di sekitar tempat liburanmu merupakan salah satu tips liburan berikutnya yang sebaiknya juga kamu persiapkan. Dengan mengetahui lokasi tempat-tempat penting tersebut, liburanmu akan menjadi lebih aman dan tenang. 

Mulai Dengan Aktivitas yang Menyenangkan

@HaleyPhelps via Unsplash.com

Untuk meningkatkan semangat selama liburan, tips liburan yang satu ini boleh juga dicoba, loh. Kamu bisa memulai hari-hari liburanmu dengan aktivitas-aktivitas yang bisa menaikkan moodmu seperti berenang, mendengarkan musik, atau yoga

Dengan memulai aktivitas yang menyenangkan dan positif selama liburan, hari-harimu akan jauh lebih menyenangkan dan jauh dari bad mood. Ada kalanya saat liburan kamu mengalami hal-hal yang tidak kamu rencanakan. Hal-hal tersebut bisa mengganggu mood liburanmu seharian.

Namun , jika kamu mengikuti tips liburan ala Bob ini, apapun yang terjadi saat liburan, moodmu akan cenderung lebih stabil karena kamu memulai aktivitasmu dengan hal-hal yang menyenangkan dan positif. Jadi, kegiatan apa yang akan kamu lakukan untuk mengawali harimu selama liburan?

Makan dan Tidur Teratur

tips liburan
@BruceMars via Unsplash.com

Seringkali saking bersemangatnya kamu berlibur, kamu lupa dengan jadwal makan dan tidur yang teratur. Akibatnya, dengan jadwal makan dan tidur yang terganggu, liburanmu malah tidak maksimal karena sakit ataupun kelelahan. 

Nah, tips liburan ala Bob yang satu ini sangat penting dilakukan saat kamu liburan. Pastikan kamu tetap makan secara teratur apalagi bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit maag. Jika kamu harus menempuh perjalanan panjang, usahakan membawa bekal makanan yang cukup supaya tidak kelaparan saat perjalanan. 

Tips liburan selanjutnya adalah mengatur waktu tidur. Mungkin banyak dari kamu yang merasa sayang jika waktu liburan terlewatkan begitu saja dan ingin menikmati waktu-waktu yang tersisa selama liburan. Keputusan tersebut tidaklah salah, namun jangan sampai kamu mengorbankan jam tidurmu. Tidur yang cukup adalah kunci liburan yang efektif.  Dengan tidur yang cukup dan teratur, badanmu akan jauh lebih fit. 

Tapi bagaimana jika jadwal liburanmu padat? Jika jadwal liburanmu padat, tips liburan dari Bob adalah sempatkan tidur dimanapun kamu bisa, baik di kendaraan maupun di ruang tunggu. Karena yang terpenting adalah kualitas tidur bukan lamanya waktu tidur. Kamu harus tetap waspada ya jika harus tidur di tempat atau kendaraan umum. 

Cari Waktu untuk Dirimu Sendiri

Tips liburan
@SimonMigaj via Unsplash.com

Meskipun kamu berlibur bersama teman-temanmu atau orang-orang terdekatmu, cobalah tips liburan yang satu ini. Cari waktu untuk dirimu sendiri juga diperlukan saat liburan, loh. Dengan menyisihkan waktu untuk dirimu sendiri, kamu akan lebih merasa terkoneksi dengan dirimu. 

Kamu pun akan lebih mengenal dirimu lebih dalam serta mengetahui apa yang kamu mau dan kamu suka. Kamu bisa mengambil jeda sebentar dan memilih waktu-waktu yang tepat untuk menikmati saat-saat sendiri saat liburan.

Sebagai tips liburan, kamu bisa duduk di pantai menikmati matahari terbenam, berjalan-jalan di pasar tradisional dan berinteraksi dengan warga lokal, atau hiking ke bukit terdekat. 

Mencari waktu sendiri merupakan tips liburan yang akan membuatmu lebih tenang dan membantumu menghilangkan stres. Sehingga jika kamu kembali ke hiruk pikuk pekerjaan, kamu sudah akan lebih siap karena waktumu untuk recharge dirimu sendiri sudah terpenuhi. 

Isi Dengan Aktivitas yang Bisa Memanjakan Tubuh. 

Tips liburan
@KarelysRuiz via Unsplash.com

Adakalanya saat kamu sibuk bekerja, kamu lupa untuk memanjakan dirimu sendiri. Padahal tubuhmu sudah bekerja keras supaya kamu bisa terus bekerja dengan optimal. Nah, tips liburan yang satu ini mendorongmu untuk mengambil waktu saat liburan untuk lebih memanjakan tubuhmu. 

Kamu tidak perlu aktivitas yang mahal untuk memanjakan tubuhmu. Tidur yang cukup dan berkualitas sudah termasuk aktivitas memanjakan tubuh, loh. Makan-makanan yang tidak hanya lezat namun juga sehat juga masuk ke dalam tips liburan yang satu ini. 

Kamu juga bisa mencari spa atau facial untuk memanjakan tubuhmu yang sudah letih bekerja seharian. Olahraga seperti yoga dan meditasi pun bisa memanjakan tubuhmu dan juga pikiranmu. Kamu tinggal memilih aktivitas apa saja yang akan dilakukan untuk memanjakan diri dari tips liburan di atas. 

Selamat berlibur dan jangan lupa untuk ikuti tips liburan ala Bob supaya kamu bisa menikmati liburan tanpa stres. 

Tips Liburan Tanpa Stres? Menginap Saja di Bobobox

Tips liburan

Untuk kamu yang tidak bisa liburan jauh, tips liburan yang satu ini cocok untukmu. Kamu bisa coba staycation di Bobobox, loh untuk sekedar refreshing dari padatnya jadwal pekerjaanmu. DI Bobobox kamu akan merasakan sensasi menginap yang unik, nyaman dan aman. 

Bobobox merupakan hotel kapsul yang sudah terintegrasi IoT dimana Bobobox sudah dilengkapi dengan wifi yang super kencang untuk menemanimu browsing. Selama kamu menginap di Bobobox, kamu hanya akan bisa mengakses podsmu melalui telepon pintarmu saja sehingga menginap di Bobobox terjamin aman, deh. 

Bobobox juga memiliki konsep futuristik yang unik sehingga kamu akan merasa seperti sedang menginap di pesawat ruang angkasa selama kamu di dalam pods Bobobox. Di dalam pods juga kamu bisa mengubah warna-warna lampu hanya dengan sekali sentuh, loh.

Kamu juga bisa mengajak satu temanmu untuk menginap sama-sama di Bobobox, loh. Pods Bobobox yang nyaman dan cukup untuk dua orang akan menambah keseruan staycationmu. Jadi, jangan lupa jadikan staycation di Bobobox menjadi salah satu tips liburan supaya tidak stres oleh pekerjaan. 

Penasaran dengan pengalaman menginap di Bobobox? Kamu bisa  intip pods Bobobox lewat 360° virtual tour untuk gambaran yang lebih nyata.

Bobobox juga menawarkan banyak promo, loh yang bisa kamu cek di sini. Selamat liburan. 

You might also like