Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berikut Ini 10 Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia

Stasiun kereta paling angker berikut ini dijamin bikin kamu merinding membacanya!

Stasiun kereta paling angker di dunia berikut ini memiliki segudang cerita misteri yang menarik untuk ditelusuri. Mungkin kamu sudah cukup familiar dengan berbagai kisah misteri di beberapa stasiun kereta api yang sempat menghebohkan media massa Tanah Air. Salah satu misteri stasiun kereta api yang pernah terjadi di Indonesia terjadi si Stasiun Malang Kota Baru karena adanya tujuh gerbong kereta api berjalan sendiri.

Gerbong ini berjalan sendiri tanpa ditarik lokomotif dari Stasiun Malang Kota Baru hingga Stasiun Kota Lama dan menempuh jarak sekitar 2,3 kilometer. Ketujuh gerbong kereta api ini kemudian  berhenti karena menabrak salah satu ekskavator mini yang berada di pinggir rel Stasiun Malang Kota Lama. Menariknya sisi misteri stasiun kereta api tak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di belahan negara lain di dunia.

Sebagian diantaranya bahkan dinilai tak masuk akal sehingga dinobatkan menjadi stasiun kereta paling angker di dunia. Penasaran stasiun kereta paling angker mana sajakah yang memiliki kisah misteri tersebut? Yuk simak ulasan lengkap mengenai 10 stasiun kereta paling angker di dunia berikut ini!

@keretaapikita

1. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun Begunkodor, India

Stasiun kereta paling angker di dunia yang pertama adalah stasiun bernama Begunkodor yang berada di India. Stasiun ini telah ditinggalkan sejak tahun 1967 setelah seorang staf meninggal dunia, diduga karena melihat hantu seorang perempuan berbalut kain sari (baju khas India) putih yang berjalan di sepanjang stasiun. Meskipun demikian, stasiun ini kembali dibuka pada 2009.

2. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun Metro Rabindra Sarobar, India

Stasiun kereta paling angker di dunia selanjutnya masih berasal dari India tepatnya di Stasiun Metro Rabindra Sarobar. Stasiun ini dikenal angker karena para masinis dan penumpang mengaku kerap kali meilhat penampakan sosok hantu selama sepersekian detik di rel pada pukul 10.30, di saat jadwal metro terakhir.

3. Stasiun Kereta Paling Angker: Stasiun Kereta Bawah Tanah Caobao Road, China

Stasiun kereta paling angker di dunia berikutnya adalah stasiun kereta bawah tanah Caobo Road di China. Penumpang di stasiun ini berkata sering melihat penampakan roh-roh yang berkeliaran di stasiun pada malam hari dan melihat orang-orang didorong ke rel dan dibunuh.

4. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun kereta Addiscombe, Inggris

Tak kalah menyeramkan dengan stasiun kereta paling angker di dunia di atas, stasiun kereta paling angker di dunia yang satu ini pun dijamin bikin bulu kuduk kamu merinding! Stasiun kereta Addiscombe di Inggris ini sudah dihancurkan pada 2001. Lalu seorang pengemudi lokomotif yang bunuh diri di stasiun tersebut bertahun-tahun yang lalu diketahui sering menampakan diri.

@strano66

5. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun Waterfront, Kanada

Beralih ke Kanada, salah satu stasiun kereta di sana bernama stasiun Waterfront pun dikenal angker. Keangkerannya berasal karena banyaknya penjaga stasiun yang melaporkan aktivitas tidak masuk akal di sini. Salah satunya adalah karena hantu dan penampakan adalah pemandangan umum para penjaga pada malam hari di sekitar stasiun dan rel di sana.

6. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun Metro Panteones, Meksiko

Kejadian mistis pun terjadi di Meksiko tepatnya di Stasiun Metro Panteones. Faktanya nama dari stasiun kereta ini diambil dari dua buah makam yang terletak di sekitar kawasan stasiun kereta. Beberapa orang mengatakan kerap kali mendengarkan suara jeritan di sepanjang terowongan stasiun dan sosok bayangan yang bersembunyi di dalam dan luar sudut gelap. Beberapa penjaga pun sering mendengar suara langkah kaki yang sering muncul dari dinding.

7. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun MRT Bishan, Singapura

Stasiun kereta ini pin dikenal salah satunya karena dibangun di atas bekas pemakaman Bi Shan Teng. Tak heran jika stasiun ini terasa memiliki aura yang menakutkan. Stasiun ini dibuka pada 1987, sejak saat itu sering terjadi berbagai teror salah satunya adalah seorang wanita yang melaporkan telah diraba-raba oleh tangan yang tak terlihat. Selain itu sosok tanpa kepala serta penumpang hantu menjadi pun kerap terjadi.

8. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun Kereta Macquarie Fields, Australia

Di stasiun ini sosok misterius berupa gadis remaja kerap kali menampakkan diri berjalan di sekitar platform dengan tangan di dada dan berlumuran darah. Tak hanya menampakkan diri terkadang ia pun akan berteriak dengan jeritan yang semakin lama semakin keras. Di lain waktu ia hanya duduk di peron sambil terlihat marah-marah ke arah rel.

9. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun Union, Phoenix, AS

Stasiun ini ditutup pada tahun 1995 ini dan menjadi rumah bagi sosok misetrius yang bernama Fred oleh para karyawan perusahaan kereta api yang masih berkantor di stasiun tersebut. Fred diduga tinggal di loteng yang merupakan ruangan yang tak pernah dimasuki karyawan lain. Fred dikenal selalu “melarikan diri” jika berpapasan dengan para karyawan.

stasiun kereta paling angker
@INDIA TIMES

10. Stasiun Kereta Paling Angker di Dunia: Stasiun Kereta Api Glen Eden, Selandia Baru

Stasiun kereta paling angker di dunia yang terakhir adalah stasiun di Selandia Baru. Stasiun ini dibuka dengan tujuan hanya untuk mengangkut mayat ke tempat peristirahatan terakhir bersama pelayat. Setelah stasiun direnovasi pada 2001, tempat ini mulai dikunjungi oleh hantu seorang karyawan kereta api bernama Alec MacFarlane yang meninggal pada 1924 karena kecelakaan.

Menginap di Bobobox

Wisata yang asyik tidak lengkap tanpa akomodasi yang menarik. Kamu bisa mendapatkannya di Bobobox, hotel kapsul berlogo koala dengan desain minimalis dan futuristik.Hotel kapsul yang satu ini menawarkan fitur canggih bernama smartpod. Fitur ini terintegrasi dengan teknologi canggih yang meliputi QR code sebagai pengganti kunci, proses booking, check-in dan check-out, sampai pengaturan lampu kamar.  

Penggunaan QR code ini akan sangat menjaga privasi kamu karena kamar yang kamu pesan hanya bisa diakses dengan QR code yang ada pada ponsel pintar kamu. Sementara itu, fitur pengaturan lampu kamar akan memudahkan kamu untuk mengatur warna lampu di dalam kamar sesuai dengan mood kamu. Sambil menyalakan alunan lagu favorit kamu, kamu bisa berfoto-foto cantik untuk kamu bagikan di media sosial kamu nanti.

Kamu bisa datang sendiri dan meginap di single pod atau ajak teman kamu agar semakin seru dengan memilih double pod. Bobobox sendiri sudah hadir di tiga kota besar Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, dan Semarang. Semuanya terelatk dalam lokasi yang strategis di mana kamu bisa berwisata alam, kuliner, belanja, hingga kekinian.

Dengan fasilitas yang lengkap, akomodasi yang nyaman, fitur canggih dan menarik, serta kemudahan dalam segala transasksi, kamu dijamin betah berlama-lama di sini. Yuk segera unduh aplikasinya sekarang juga dan jangan sampai kamu melewatkan promo-promo menariknya.

You might also like