Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Kamu Tiba di Stasiun Kereta Api!

Jangan sampai kelewat ya

Travelling dengan kereta api memang pengalaman yang seru. Saking serunya, terkadang kamu melupakan banyak hal saat tiba di stasiun kereta api.

Nah, untuk menghindari hal-hal tersebut ada baiknya kamu melakukan persiapan sebelum berangkat menuju stasiun kereta api. Apa aja sih kira-kira yang perlu kamu perhatikan? Simak terus di sini ya!

1. Cek kembali barang bawaan kamu

stasiun kereta api
Photo by Brandless on Unsplash

Namanya juga manusia. Pasti ada aja yang ketinggalan, mau itu baju, dompet, atau telepon genggam.

Maka dari itu, sebelum kamu berangkat menuju stasiun kereta api, ada baiknya kamu periksa dulu barang-barang bawaan kamu. Kamu bisa melakukannya sehari sebelum keberangkatan.

Periksa isi koper atau tas kamu, dompet beserta isinya juga kebutuhan penting lain. Setelah kamu yakin semuanya sudah pada tempatnya, periksa ulang beberapa saat sebelum kamu berangkat untuk mengurangi resiko barang yang tertinggal saat tiba di stasiun kereta api.

Kalau sudah sampai di stasiun kereta api, kan susah lagi kalau kamu harus pulang.

2. Periksa tiket

stasiun kereta api
Photo by 🇨🇭 Claudio Schwarz | @purzlbaum on Unsplash

Kamu tidak bisa berangkat jika kamu tidak memiliki tiket. PT KAI menyediakan dua opsi tiket yaitu fisik dan elektronik.

Untuk tiket fisik, kamu perlu mencetaknya terlebih dahulu di loket yang sudah tersedia sebagai boarding pass. Setelah itu, baru kamu bisa masuk ke kereta yang sesuai dengan tujuan kamu.

Untuk boarding pass elektronik, kamu perlu mengunduh aplikasi PT KAI terlebih dahulu. Setelah melakukan pemesanan melalui aplikasinya, tunjukan telepon genggam kamu kepada petugas untuk dipindai.

8 Tips Mencari Tiket Kereta Api Lewat Promo Online. Diskon 40 Persen!

3. Siapkan kartu identitas

stasiun kereta api
Photo by Trương Ngọc Khánh on Unsplash

Untuk bisa boarding, kamu membutuhkan kartu identitas, baik itu tiket fisik maupun elektronik. Lebih baik kamu siapkan kartu identitas kamu yang mudah terjangkau.

Jika kamu menaruh kartu identitas kamu di dalam dompet, lalu dompet kamu ditaruh di dalam tas yang akan sulit untuk dibuka, kamu akan kerepotan sendiri saat di stasiun kereta api.

4. Makan sebelum tiba di stasiun kereta api

stasiun kereta api
Photo by Sarah Swinton on Unsplash

Seperti yang kamu ketahui, terkadang harga makanan dan minuman bisa melejit di stasiun kereta api. Bob sarankan kamu makan dulu sebelum berangkat. Supaya bisa ngirit.

Atau kalau kamu belum lapar, kamu bisa bawa bekal dari rumah. Setelah itu nikmati makanan kamu di dalam kereta saat kamu mulai merasa lapar.

Siap Berburu Tiket Kereta Murah? Ikuti 4 Tips Berikut Ini

5. Antisipasi kemacetan

stasiun kereta api
Photo by Denys Nevozhai on Unsplash

Jalan raya adalah tempat yang tidak bisa diprediksi. Satu hari bisa macet parah, hari lainnya bisa benar-benar kosong.

Maka dari itu, kamu harus mengantisipasi keterlambatan. Lebih baik kamu datang paling lambat satu jam sebelum kereta kamu berangkat.

Dengan datang lebih awal, kamu bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan boarding pass atau masalah-masalah lain.

Menginap di hotel dekat stasiun kereta api

Shop And Dine? Kunjungi 5 Mal Terdekat Dari Bobobox Paskal Ini

Kalau kamu lagi di Bandung, untuk mengantispiasi keterlambatan datang ke stasiun kereta api, mending kamu menginap aja di Bobobox Paskal. Tempatnya nggak jauh dari Stasiun Kereta Api Bandung.

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengusung konsep travel more. Cocok untuk tempat kamu singgah sebelum keberangkatan.

Untuk pemesanan kamar, kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox. Transaksinya juga bisa dilakukan dari sana lo. Gimana, gampang kan?

Kalau gitu, Bob tunggu kamu di sini ya. Sampai jumpa di Bobobox!

You might also like
Comments
Loading...