Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

8 Starter Pack Anti Stress Berikut Ini Bantu Pikiranmu Lebih Tenang

Jangan sepelekan kemampuan starter pack anti stres berikut ini!

Starter pack anti stress berikut ini punya kemampuan yang bisa membantu kamu meredakan kegelisan dan stress yang sedang kamu rasakan. Stress memang hal yang sangat normal dan bisa terjadi tanpa bisa kamu prediksi. Saat stress yang kamu rasakan tak tertangani dengan baik maka hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatanmu. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk mengetahui beberapa starter pack anti stress yang wajib kamu miliki untuk mengatasi stres dengan segera.

1. Starter Pack Anti Stress: Aromaterapi

Starter pack anti stress yang pertama adalah dengan memanfaatkan aromaterapi. Terdapat banyak sekali cara menggunakan aromaterapi yang bisa kamu coba. Kamu bisa mengoleskan minyak aromaterapi di beberaa titik tubuh, menghirupnya langsung dari botol, atau menghirupnya dengan bantuan diffuser.

Menurut studi dalam Journal of Korean Academy of Nursin aromaterapi bisa memberikan atmosfer ruangan yang bisa menenangkan suasana hati dan mengurangi stres dengan cara menghilangkan kecemasan dan mempromosikan tidur nyenyak. Beberapa aromaterapi yang bisa kamu coba untuk menghilangkan stress adalah aromaterapi lavender, mawar, bergamot, cendana, kamomil, jeruk, rosemary, peppermint, dan geranium.

2. Starter Pack Anti Stress: Jurnal

Starter Pack Anti Stress

Starter pack anti stress selanjutnya adalah jurnal. Dengan kegiatan menulis kamu bisa melampiaskan segala kegelisahan dan stress kamu dalam bentuk tulisan. Kegiatan menulis dengan bantuan jurnal ini merupakan cara yang cukup efektif untuk melepaskan stres dan kecemasan terutama jika kamu fokus pada hal positif. Selain menuliskan berbagai kegelisahan kamu, penting juga untuk menuliskan hal-hal yang perlu kamu syukuri yang akan membantu kamu untuk fokus pada hal-hal positif dalam hidup.


Baca Juga: Stress Dengan Kerjaan? Bob Punya 5 Tips Liburan Yang Jitu Untuk Melepas Stress


3. Starter Pack Anti Stress: Alat Kesenian

Starter pack anti stress berikutnya adalah memanfaatkan beberapa alat kesenian seperti untuk melakukan aktivitas menggambar atau melukis. Bagi kamu yang kurang menyukai kegiatan menggambar atau melukis kamu bisa mencoba untuk mewarnai di buku mewarnai.

4. Starter Pack Anti Stress: Garam Epsom

Saat kamu merasa penat dan lelah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan rasa stress adalah dengan mandi. Momen perawatn diri ini bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk sekaligus menghilangkan rasa stress dengan cara menambahkan garam epsom. Bagi kamu yang memiliki bathtub, kamu bisa berendam dengan menggunakan garam epsom. Starter pack anti stress ini akan membantu menstabilkan suasana hati dan menghilangkan stress, kecemasan, dan depresi.

5. Starter Pack Anti Stress: Makanan Ringan yang Bergizi

Saat kamu merasa stress mungkin kamu memiliki kecenderungan ngemil yang tinggi. Namun alih-alih mengonsumsi camilan yang tidak sehat, sebaiknya konsumsilah camilan yang sehat agar mood kamu menjadi lebih baik. Beberapa contoh camilan sehat yang bisa kamu pilih adalah oatmeal, kacang almond, dan masih banyak lagi. Makanan-makanan sehat tersebut dapat membantu menurukan tekanan darah kamu yang sedang tegang dan meregulasi tingkat stress.

Selain camilan, penting juga bagi kamu untuk menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi dengan mengonsumsi cukup air putih. Saat kamu merasa stress dan lelah umumnya tubuh akan sedikit tidak tenang karena ketidaksinkronan antara kerja otak dengan tubuh. Oleh karena itulah air putih sangat dibutuhkan karena mampu membuat kamu sedikit tenang dan tidak merasakan stress yang berlebihan.


Baca Juga: Ayo Usir Stres Saat Bekerja dengan 7 Tips Kesehatan Ini!


6. Starter Pack Anti Stress: Foto

Starter pack anti stress lain yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan rasa stress sekaligus membuat kamu semangat bekerja adalah foto. Foto mungkin terkesan sepele dan sangat sederhana, namun faktanya sebuah foto bisa memberikan dampak yang sangat berpengaruh dengan tingkat stress yang kamu sedang alami. Kamu bisa coba meletakkan foto kebersamaan dengan keluarga, pasangan, ataupun teman di meja kantor.

Saat kamu sedang melakukan berbagai pekerjaan yang kerapkali membuat resah dan juga berdampak stress, kamu bisa coba melihat foto favorit kamu agar lebih semangat. Dengan melihat starter pack anti stress berupa foto kebersamaan dengan seseorang yang dicintai maka kamu akan senantiasa berusaha untuk bekerja demi mencapai kesuksesan yang diinginkan bersama.

7. Starter Pack Anti Stress: Musik

Tak kalah efektif dari beberapa starter pack anti stress di atas, starter pack anti stress yang satu ini pun patut untuk kamu coba. Musik banyak diakui dapat membantu memperbaiki mood seseorang. Selain itu, starter pack anti stress ini juga dapat membuat semangat kerja kamu meningkat sehingga kamu menjadi lebih produktif.

Hindari untuk memutar lagu-lagu yang cenderung sendu walaupun lagu-lagu tersebut merupakan lagu favorit kamu. Hal ini dilakukan untuk menghindari mood kamu turun. Daripada memutar lagu-lagu sendu dan galau, kamu bisa coba lagu-lagu yang ceria dan bahagia!

8. Starter Pack Anti Stress: Tanaman Kecil

Banyak Barang Bekas yang Menumpuk di Rumah? Sulap Jadi 7 Kerajinan Tangan Ini, Yuk!

Starter pack anti stress terakhir adalah dengan memiliki tanaman kecil di sekitar kamu. Tanaman kecil yang ada di meja kerja kamu bisa membuat ruangan menjadi lebih segar dan hidup. Agar mudah dirawat kamu bisa memilih tanaman kecil atau tanaman hias. Selain mempercantik ruangan, tanaman ini pun dapat membantu mengeluarkan oksigen di dalam ruangan memberikan udara segar yang sangat bagus untuk pernafasan kamu sehingga dapat menghilangkan stress dalam pikiran.

Warna hijau pada daun tanaman mampu membuat efek segar pada mata yang lelah terutama setelah seharian menatap komputer selama bekerja. Kamu bisa coba membeli tanaman kecil yang murah, mudah dirawat, dan yang cocok untuk diletakkan di dalam ruangan seperti di meja kerja agar kamu tidak mudah stress.

Tips Liburan Tanpa Stres? Menginap Saja di Bobobox

Untuk kamu yang tidak bisa liburan jauh, tips liburan yang satu ini cocok untukmu. Kamu bisa coba staycation di Bobobox, loh untuk sekedar refreshing dari padatnya jadwal pekerjaanmu. Di Bobobox kamu akan merasakan sensasi menginap yang unik, nyaman dan aman. Bobobox merupakan hotel kapsul yang sudah terintegrasi IoT dimana Bobobox sudah dilengkapi dengan wifi yang super kencang untuk menemanimu browsing.

Selama kamu menginap di Bobobox, kamu hanya akan bisa mengakses podsmu melalui telepon pintarmu saja sehingga menginap di Bobobox terjamin aman, deh. Bobobox juga memiliki konsep futuristik yang unik sehingga kamu akan merasa seperti sedang menginap di pesawat ruang angkasa selama kamu di dalam pods Bobobox. Di dalam pods juga kamu bisa mengubah warna-warna lampu hanya dengan sekali sentuh, loh.

Kamu juga bisa mengajak satu temanmu untuk menginap sama-sama di Bobobox, loh. Pods Bobobox yang nyaman dan cukup untuk dua orang akan menambah keseruan staycationmu. Jadi, jangan lupa jadikan staycation di Bobobox menjadi salah satu tips liburan supaya tidak stress oleh pekerjaan. Kamu bisa  intip pods Bobobox lewat 360° virtual tour untuk gambaran yang lebih nyata. Bobobox juga menawarkan banyak promo, loh yang bisa kamu cek di sini.

You might also like