Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Lihat Keseruan Main dan Belanja di Starfield COEX Mall, Mal Underground Terbesar di Korea!

Bisa wisata belanja hingga menenangkan diri

Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang difavoritkan banyak orang. Karenanya, tak heran jika berbagai wisata dan rekreasi menarik pun tersedia untuk menghibur para pelancong, baik domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah lewat Starfield COEX Mall Korea yang diklaim menjadi pusat perbelanjaan bawah tanah terbesar di Asia. Saking besarnya, Starfield COEX Mall Korea ini membentang dari stasiun kereta Samseong hingga ke Bongeunsa Temple.

Selain luas dan besar, tempat satu ini juga menyuguhkan berbagai macam layanan yang siap menghibur dan membuat pengunjung betah. Lalu, apa saja yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sana? Intip informasinya yuk!

Starfield COEX Mall Korea

via starfield.co.kr

Starfield COEX Mall Korea merupakan sebuah pusat perbelanjaan mewah yang terletak di kawasan elit Gangnam tepatnya di 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Mall satu ini sempat direnovasi pada tahun 2014 silam dengan konsep “The Unfolding Sky” yang memberi warna baru pada Starfield COEX Mall. Mall yang mulanya terasa gelap dan sangat padat pun berubah sejuk dan terang dengan desain yang memang menerapkan penggunaan cahaya alami.

Starfield COEX Mall Korea ini menawarkan berbagai macam layanan mulai dari wisata belanja, kuliner, hiburan hingga budaya. Di dalamnya, ada lebih dar 320 toko pakaian, kecantikan dan lifestyle lokal maupun internasional yang siap untuk dieksplor. Selain itu, mall tersebut juga dilengkapi dengan bioskop Megabox, akuarium, area untuk berbagai konser dan pertunjukan, perpustakaan serta lebih dari 100 restoran dan kafe yang sayang untuk kamu lewatkan.

Untuk memudahkan pengunjung, mall satu ini dilengkapi dengan banyak layar sentuh di berbagai spot. Layar sentuh tersebut bisa membantu mengecek keberadaan kamu di dalam mall serta lokasi yang ingin kamu tuju. Sangat membantu apalagi kalau kamu mudah tersesat!

Mall satu ini buka sepanjang tahun dan sudah bisa dikunjungi mulai pukul 10:30-22:00. Keberadaannya bisa diakses lewat stasiun kereta Samseong, Bongeunsa dan Cheongdam. Kamu bisa turun di Exit 5atau 6 Stasiun Samseong yang terhubung dengan Jalur Kereta Bawah Tanah Metro Seoul Jalur 2. Alternatif lainnya, kamu bisa turun di Exit 7 Stasiun Bongeunsa yang terhubung dengan Jalur 9 atau Exit 2 Stasiun Cheongdam melalui Jalur 7.

Akuarium COEX

via befreetour.com

Akuarium Starfield COEX Mall Korea merupakan salah satu yang terbesar di Seoul. Akuarium ini juga termasuk akuarium dengan jumlah hiu serta ragam spesies terbanyak di Korea lho.

Terdiri dari 183 tangki display dan 90 tangki pembiakan, akuarium ini dihuni oleh lebih dari 40.000 hewan laut dengan 650 spesies berbeda yang dipamerkan di 16 zona dengan tema berbeda. Kamu bisa memepelajari berbagai ikan dan hewan laut lainnya sesuai dengan tema tersebut. Sebut saja tema Story of Korean Fish, Amazonia World, Mangrove and Beach, Ocean Kingdom, Marine Mammal Village, Deep Blue Sea Tunnel, Penguin’s Playground dan masih banyak lagi.

Saat memasuki kawasan undersea tunnel, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hiu serta kura-kura yang berenang di sekitar kamu. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan lebih dari 20 area istirahat serta tangki air terbuka yang melepaskan anion, cocok banget buat kamu jadikan healing place di tengah kesibukan kawasan Gangnam.

Untuk memasuki tempat ini, kamu perlu menyiapakan 28.000 won atau setara Rp 353.000,00 (harga dewasa). Sementara itu, anak-anak dikenai biaya masuk 24.000 won (sekitar Rp 300.000,00-an) dan lansia 20.000 won (sekitar Rp 250.000,00-an).

Bioskop Megabox

Bioskop Megabox Starfield COEX Mall Korea memiliki total  17 teater. Termasuk di dalamnya adalah teater khusus yang memberikan pelayanan berupa air mineral Evian, selimut, dan sandal untuk dipakai di dalam teater. Kamu juga bisa memesan bir premium, koktail hingga dessert jika mau.

Selain itu, bioskop Starfield COEX Mall Korea ini juga dilengkapi degan kursi single yang diterapkan di enam teaternya. Cocok banget buat para introvert yang sudah cukup kewalahan di tengah kota yang super extrovert ini.

Perpustakaan Starfield

via starfield.co.kr

Byeol-Madang atau Starfield library merupakan salah satu yang menjadi daya tarik dari Starfield COEX Mall Korea. Hal ini mungkin terasa aneh mengingat perpustakaan sangat identik dengan tempat yang sunyi. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Starfield Library.

Perpustakaan satu ini menawarkan ruang untuk istirahat sambil membaca buku di tengah-tengah kemegahan Starfield COEX Mall Korea dengan ditemani lantunan musik yang tenang. Kamu juga tidak perlu membayar uang masuk menikmatinya.

Starfield Library ini terdiri dari dua lantai dengan tiga rak buku raksasa setinggi 13 meter. Perpustakaan ini menyediakan sekitar 50.000 koleksi buku dan lebih dari 400 majalah untuk dinikmati. Buku-bukunya sendiri didominasi oleh buku berbahasa Korea. Namun, kamu masih akan menemukan buku atau majalah berbahasa Inggris di sana.

Jika kebingungan mencari buku yang ingin dibaca, kamu bisa mencari topik dan judul buku melalui komputer yang tersedia di sana. Hasilnya akan mengarahkan kamu pada rak dan lokasi buku tersebut disimpan. Setelah seselai dibaca, buku diharapkan kembali ke tempat semula atau ditempatkan di tempat khusus buku yang sudah dibaca.

Untuk kenyamanan pengunjung, disediakan pula Wi-Fi gratis serta tempat duduk nyaman di kedua lantai berupa sofa, kursi dan meja panjang bersekat serta kursi dan meja untuk kelompok. Di beberapa kursi dan sofa, kamu juga akan menjumpai soket untuk mengisi daya laptop atau handphone.

Di lantai atasnya, kamu akan menjumpai tempat memesan minum dan convenience store yang menyediakan makanan dan minuman ringan. Jika ingin membawa makanan atau minuman dari luar pun tidak masalah.

Di siang hari, bangunan tersebut memanfaatkan cahaya alami yang masuk lewat dinding samping dan atas yang terbuat dari kaca. Malam harinya, suasana perpustakaan seolah dihiasi taburan bintang karena dinding atas dihiasi oleh lampu-lampu yang disusun sehingga kamu seolah-olah tengah membaca di bawah kilauan bintang. Asyik banget kan!

BACA JUGA: Jadi Lokasi Syuting Drama Korea, Ini Dia 7 Book Cafe Paling Aesthetic!

Kegiatan Lainnya

via gangnam.go.kr

Seperti yang Bob sebutkan sebelumnya, Starfield COEX Mall Korea ini menawarkan wisata belanja dengan ratusan toko bisa kamu jelajahi. Mulai dari kebutuhan dasar hingga brand mewah, toko-toko tersebut siap memenuhi hasrat belanja ataupun window shopping kamu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati hidangan khas Korea serta berbagai makanan internasional lain saat rasa lapar menyerang. Mau yang kasual hingga formal, semuanya ada.

Letak Starfield COEX Mall Korea ini juga berdekatan dengan SM Town COEX Atrium. Jika kamu turun di Exit 6, kamu bisa melihat bagian luar dari tempat gedung SM Town yang menyediakan toko, kafe hingga museum yang biasa dikunjungi para penggemar artis SM. Sayangnya, gedung tersebut kini sudah tidak beropeasi.

Mesi begitu, kamu masih bisa menikmati layar raksasa yang dulunya menghiasi gedung SM tersebut. Layar tersebut kerap digunakan untuk media seni. Salah satunya adalah pertunjukkan terjangan ombak yang pasti bikin siapapun yang melihatnya takjub. Saking besarnya, layar tersebut diperkirakan seukuran empat lapangan basket Korea.

Dari Exit 6 ini kamu juga bisa menjumpai patung Gangnam Style berupa patung dua tangan yang bertumpuk seperti dalam koreografi  lagu Gangnam Style. Selanjutnya, tak jauh dari Starfield COEX Mall Korea, kamu juga bisa mendatangi Bongeunsa Temple. Tempat satu ini kerap kali menjadi perbandingan betapa kontrasnya zaman modern dan tradisional.

Di kawasan kuil ini, kamu juga bisa menyaksikan patung batu Maitreya dengan tingginya yang mencapai 28 meter. Patung tersebut seolah menjadi saksi bisu perubahan besar kawasan yang mulanya ladang pertanian menjadi wilayah paling modern dan elit dari Seoul.

BACA JUGA: Fans K-Pop Harus Tahu! Berikut Koreografi K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

Staycation? Bobobox Saja!

Butuh tempat staycation biar puas nonton film dan drama tanpa gangguan? Ke Bobobox yuk! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah warna lampu di dalam pod sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu, baik untuk tidur, berfoto, membaca buku atau menonton. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang lain dari yang lain!

You might also like