Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Gigi Tajam Hingga Leher yang Panjang, Ini Dia Standar Kecantikan yang Unik di Dunia

Standar kecantikan unik di dunia ini dijamin bikin kamu geleng-geleng!

Standar kecantikan unik di dunia berikut ini akan membuka mata kamu bahwa cantik itu relatif. Setiap orang dan setiap bangsa memiliki standar kecatikan unik di dunia mereka. Jika kamu selama ini hanya mengira bahwa standar kecantikan dunia hanya terfokus pada tubuh yang langsing, rambut yang panjang, dan kulit yang putih maka kamu harus mengetahui standar kecantikan unik di dunia berikut ini.

Daripada merasa tidak percaya diri dengan segala kekurangan tubuh kamu mungkin ada baiknya kamu mempelajari standar kecantikan unik di dunia. Standar kecantikan unik di dunia ini mungkin memandang sebuah kekurangan yang kamu miliki sebagai sebuah standar kecantikan di negara tertentu. Tak ada yang sempurna. Standar kecantikan menurut pandangan kamu pasti akan berbeda dengan standar kecantikan orang lain.

Oleh karena itu jangan buang-buang waktu bersedih atas kekurangan yang kamu miliki, Tak perlu berusaha sekuat tenaga hingga menyakiti diri kamu sendiri agar dapat tampil sempurna. Menjadi diri kamu sendiri faktanya merupakan keunikan yang tak bisa orang lain tiru. Penasaran kia-kira seperti apakah standar kecantikan unik di dunia tersebut? Yuk langsung saja kita simak informasi mengenai beberapa standar kecantikan unik di dunia yang perlu kamu ketahui!

1. Standar Kecantikan Unik di Dunia: Suku Mursi, Ethiopia

Standar kecantikan di dunia yang pertama datng dari suku Mursi yang merupakan salah satu suku dari negara Ehiophia. Suku Mursi dari Ethiopia ini memiliki perbedaan standar kecantikan unik di dunia yang cukup mencolok karena pengaruh kebudaayaan Afrika. Umumnya kaum wanita suku Mursi ini akan mengenakan sebua pelat bibir yang lebar yang kemudian  direntangkan oleh lempengan dari tanah liat.

Bagi sebagian orang mungkin hal ini terlihat menyeramkan namun faktanya masyarakat suku Mursi, Ehiophia memandang cantik wanita yang mengenakan pelat bibir ini. Lebih menariknya lagi saat seorang pria akan menikahi seorang gadis maka ia harus memberikan sapi yang lebih banyak jika lebar bibir gadis yang akan dinikahi tersebut semakin lebar. Unik sekali, bukan?

standar kecantikan unik di dunia
@Berger Paints

2. Standar Kecantikan Unik di Dunia: Suku Daasanach, Ethiopia

Standar kecantikan di dunia selanjutnya berasal dari salah satu suku bermana Daasanach di Ethiopia, tepatnya di lembah Omo. Standar kecantikan ini bisa jadi inspirasi kita semua dan patut diacungi jempol karena ramah lingkungan! Suku Daasanach dikenal gemar menggunakan barang-barang bekas untuk kemudian dijadikan perhiasan. Selain membuat cantik dan terlihat unik, kebiasaan ini pun ramah lingkungan ya!

3. Standar Kecantikan Unik di Dunia: Suku Afar, Ethiopia

Masih dari negara Ethiopia salah satu suku di negara tersebut yang bernama suku Afar pun memiliki standar kecantikan unik di dunia yang tak kalah menarik. Seperti yang mungkin kamu ketahui, mayoritas suku yang ada di Ethiopia masih belum tersentuh dunia modern sehingga standar kecantikannya pun bisa dibilang aneh.

Masyarakat sekitar suku Afar menganggap wanita telihat cantik jika mereka memiliki bentuk gigi yang runcing. Oleh karena itulah agar terlihat cantik para wanita di suku Afar, Ethipia ini rela untuk memahat gigi mereka karena hal tersebut dianggap sebagai simbol dari keindahan.

4. Standar Kecantikan Unik di Dunia: Suku Karen, Thailand

Standar kecantikan di dunia berikutnya datang dari negara gajah atau Thailand. Thailand meskipun terlihat jauh lebih modern dibandingkan Ehiophia faktanya masih memiliki beberapa suku yang tinggal di pedalaman Thailand dan menjadi perhatian dunia. Suku ini bernama suku Karen dan selain memiliki budaya yang unik juga memiliki standar kecantikan unik di dunia. Jika kamu perhatikan umumnya wanita di suku Karen memiliki leher yang panjang.

Leher yang panjang ini terbentuk karena salah satu kebiasaan mereka memsang banyak perhiasaan seperti kalung ang dilingkarkan di leher mereka. Standar kecantikan unik di dunia ini memiliki anggapan jika semakin panjang leher seorang wanita, maka ia akan terlihat semakin cantik.

lokasi wisata bangkok
Sumber foto: Amazing Thailand

5. Standar Kecantikan Unik di Dunia: Suku Lahui, Vietnam

Tak kalah menarik dengan standar kecantikan di dunia sebelumnya, Vietnam pun memilki standar kecantikan di dunia yang unik. Jika selama ini kamu mengira cantik itu berarti memiliki gigi yang putih bersih maka Vietnam tak seperti dugaan kamu. Salah satu suku di Vietnam yang bernama suku Lahui justru secara senggaja mewarnai gigi mereka sehingga berwarna hitam Keputusan ini dilakukan karena menurut budaya mereka wanita yang memiliki gigi berwarna hitam terlihat cantik dan dapat diartkan siap untuk segera menikah.

6. Standar Kecantikan Unik di Dunia: Suku Apatani, India

Berpindah ke negara India, salah satu suku di sana yang bernama suku Apatani memiliki standar kecantikan unik di dunia. Standar kecantikan ini memiliki kebiasaan menutup kedua bagian luar hidung mereka dengan benda kecil dan sedikit mengecat tengah hidung memanjang sampai ke atas dahi.

Standar kecantikan unik di dunia ini dianggap alami dibandingkan suku-suku lainnya di sekitar sana. Standar kecantikan unik di dunia ini konon dilakukan agar tidak ada pria dari suku lain yang tergoda dengan wanita di suku Apatani. Hal ini dikarenakan standar cantik unik di dunia ini hanya diakui oleh sesama suku saja.

7. Standar Kecantikan Unik di Dunia: Gigi Gingsul, Jepang

Merasa tidak percaya diri karena memiliki gigi gingsul? Faktanya negera Jepang memandang wanita yang memiliki gigi gingsul atau taring yang mencuat ke arah luar saat tersenyum sebagai gambaran wanita yang polos dan imut. Standar kecantikan unik d dunia ini kerap kali disebut dengan istilah Yaeba.

8. Standar Kecantikan Unik di Dunia: Suku Dayak, Indonesia

Standar kecantikan di dunia yang terakhir datang dari negara kita Indonesia lho! Suku Dayak yang berada di pedalaman Indonesia ini punya standar kecantikan yang sangat unik yaitu bentuk telinga yang panjang. Sejak usia muda, gadis dari suku Dayak ditindik dan memakai anting sebagai pemberat dari kuningan hingga lubang telinga mereka menjadi panjang ke bawah.

Bobobox, Hotel Kapsul Pilihan Kamu!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Kamu akan merasa seperti berada di film-film masa depan.

Tak hanya itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Mudah kan?

Di kamarnya juga kamu akan menemukan lampu LED yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Modenya pun ada banyak. Mau untuk tidur? Ada. Mau untuk meditasi? Tinggal pakai mode zen. Pokoknya pas banget untuk melepas stres dan menjaga kesehatan mental. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

bobobox semarang

You might also like