Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Spot Wisata Magelang Anti Mainstream Dijamin Bikin Kamu Terpukau

Pemandangan alamnya benar-benar menakjubkan lho!

Bobobox.co.id — Berbicara soal spot wisata Magelang biasanya tidak lepas dari Candi Borobudur. Padahal, kalau kamu mau, kamu bisa bereksplorasi dan mengunjungi spot wisata Magelang anti mainstream yang ada di kota ini.

Bob memiliki alasan khusus kenapa kamu harus mengunjungi tempat wisata anti mainstream kota tertua kedua di Indonesia. Salah satu alasannya adalah agar tidak bosan saja untuk mengunjungi tempat wisata itu-itu saja.

Spot wisata Magelang anti mainstream yang Bob rekomendasikan semuanya termasuk tempat wisata alam. Tempat wisata ini pastinya cocok bagi kamu yang ingin menghindari hiruk pikuk kemacetan kota.

Nah, jika kamu memang berencana untuk liburan ke Magelang, berikut ini merupakan 10 spot wisata Magelang anti mainstream yang Bob jamin deh bakalan bikin kamu terpukau saat kamu datang ke tempatnya.

Punthuk Sukmojoyo

Alamat: Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Magelang

Spot wisata Magelang anti mainstream pertama adalah Punthuk Sukmojoyo. Magelang sendiri sebenarnya memiliki banyak punthuk lainnya yang bisa dikunjungi dan salah satunya adalah Punthuk Sukmojoyo.

Bagi kamu yang belum tahu, Punthuk Sukmojoyo merupakan salah satu puncak Perbukitan Menoreh. Dengan letaknya yang berada di ketinggian 500 mdpl, banyak pengunjung yang mencari momen melihat sunrise di sini.

Selain memang untuk melihat pemandangan menakjubkan saat matahari terbit, spot wisata Magelang ini adalah tempat yang tepat untuk melihat keindahan alam yang dimiliki oleh kota dengan julukan de Tuin van Java ini.

spot wisata Magelang punthuk
via explorewisata.com

Gardu Pandang Silancur

Alamat: Desa Mangli, Kec. Kaliangkrik, Magelang

Menikmati keindahan panorama alam Magelang tak hanya bisa dinikmati di spot wisata Magelang sebelumnya. Kamu pun bisa melihat lanskap Magelang dari ketinggian di Gadung Pandang Silancur.

Spot wisata Magelang ini menawarkan suasana yang begitu adem dan pas untuk dinikmati di pagi hari atau menjelang malam hari. Kebanyakan dari wisatawan lebih memilih untuk datang ke tempat ini di pagi hari.

Pasalnya, kamu akan disuguhi oleh pesona Gunung Sumbing yang ditemani oleh kabut tipis yang menyelimuti. Kamu pastinya ingin dong melihat secara langsung keajaiban alam yang jarang-jarang kamu dapat setiap harinya.

via joglowisata.com

Taman Dewari

Alamat: Desa Baturono, Kec. Salam, Magelang

Senang berfoto-foto dengan latar belakang bunga matahari yang indah? Kamu bisa mendapatkannya di Magelang atau lebih tepatnya di Taman Dewari yang berada di Desa Kradenan, Kecamatan Salam.

Obyek wisata Magelang tersebut memiliki sebuah ladang bunga matahari dengan luas kurang lebih 2.800 meter. Dengan tempatnya yang begitu luas, tak tanggung-tanggung, ada kurang lebih 8.000 pohon bermekaran di sini.

Untuk menikmati keindahan spot wisata Magelang ini, harga tiketnya sendiri tidak terlalu mahal kok dan termasuk wisata bujet. Hal yang perlu kamu ingat adalah untuk tetap menjaga kelestarian ribuan bunga yang mekar di Taman Dewari.

via relunglangit.com

Air Terjun Kedung Kayang

Alamat: Desa Wonolelo, Kec. Sawangan, Magelang

Air Terjun Kedung Kayang menjadi spot wisata Magelang anti mainstream selanjutnya yang wajib dikunjungi. Suguhan view yang cantik nan memesona merupakan daya tarik tersendiri dari tempat wisata alam ini.

Nuansa alam yang begitu menyegarkan akan terasa dengan sangat jelas saat kamu sampai di tempat wisatanya. Suasana inilah yang nantinya akan membuatmu betah berlama-lama untuk tetap bercengkrama di sini.

Pemandangannya yang amat menawan tentunya tidak boleh sampai terlewatkan untuk kamu abadikan. Kamu bisa memotret pemandangannya dan berpose selfie dengan background alam hijau.

via kompas.com

Candi Selogriyo

Alamat: Desa Hutan, Kec. Windusari, Magelang

Jika berbicara candi di Magelang, Candi Borobudur menjadi candi yang pastinya keluar dari mulut banyak orang. Padahal, ada candi yang patut juga kamu kunjungi saat mengunjungi kabupaten berpenduduk 130 ribu jiwa ini.

Candi yang dimaksud adalah Candi Selogriyo. Candi ini diperkirakan dibangun pada abad kedelapan dengan lima relung berisi arca para dewa seperti Ganesha, Agastya, Durga Mahisasuramardini, dan lainnya.

Untuk bisa sampai ke spot wisata Magelang ini, kamu perlu usaha ekstra. Namun, perjalananmu tersebut akan terbayarkan dengan candi yang unik ditambah dengan mata air yang konon bisa membuat awet muda.

via tuguwisata.com

Air Terjun Goa Slandak

Alamat: Desa Muneng Warangan, Kec. Pakis, Magelang

Tak hanya Air Terjun Kedung Kayang, kamu pun bisa mengunjungi air terjun lainnya yang tak kalah cantiknya dengan air terjun tersebut. Spot wisata Magelang tersebut adalah Air Terjun Goa Landak.

Hal yang membuat Air Terjun Goa Slandak unik adalah air terjunnya yang terbentuk dari aliran sungai di tengah hutan yang rimbun. Hal ini tentunya membuatmu siap berlama-lama untuk berenang di kolam alami yang ada.

Sebelum kamu sampai di spot wisata Magelang ini, kamu akan disambut oleh ‘penunggu’ hutan. ‘Penunggu’ hutan ini bukanlah makhluk halus melainkan obyek swafoto berupa landak dan gorila raksasa.

via indonesia.tripcanvas.co

Gunung Andong

Alamat: Perbatasan Magelang, Semarang, dan Salatiga

Mendaki gunung merupakan aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di akhir pekan. Bagi kamu yang baru pertama kali melakukannya, Gunung Andong di Magelang akan menjadi pilihan tepat.

Ketinggiannya yang berada di 1400 mdpl dan jalur pendakiannya yang tergolong aman dan landai adalah beberapa alasan mengapa kamu harus menjadikan spot wisata Magelang ini sebagai awal dari mendaki gunung.

Untuk bisa sampai di puncak Gunung Andong, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar satu setengah hingga dua jam perjalanan. Momen terbaik untuk sampai di puncaknya sendiri adalah saat menjelang sunset.

via mytrip.co.id

Curug Silawe

Alamat: Desa Sutopati, Kec. Kajoran, Magelang

Spot wisata Magelang anti mainstream selanjutnya adalah Curug Silawe. Berada di lereng Gunung Sumbing, bersiaplah untuk merasakan suasana asri dengan udara yang dingin tapi tetap menyejukan.

Nama ‘silawe’ untuk spot wisata Magelang ini sendiri memiliki arti laba-laba dalam Bahasa Jawa. Jadi, penamaannya tidak ada kaitannya dengan ketinggiannya di mana silawe/selawe berarti 25.

Untuk bisa sampai ke Curug Silawe, kamu perlu melewati jalan setapak dan tangga menurun. Tenang saja karena jalanannya sudah disemen kok. Sebelum ke Curug Silawe, kamu bisa mampir ke Curug Sigong yang tak jauh dari situ.

via liburmulu.com

Pos Mati

Alamat: Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Magelang

Bagi kamu yang senang mencari spot untuk menikmati keindahan sunrise, tak ada salahnya untuk datang ke Pos Mati. Walaupun namanya relatif menyeramkan, namun tepatnya sendiri tidak begitu.

Pos Mati tergolong sepi dan cocok untuk menonton langsung sunrise dalam keadaan syahdu. Namun, ada hal yang harus kamu perjuangkan untuk bisa mendapatkan kesyahduan dalam merasakan pengalaman tersebut.

Perjuangan untuk bisa sampai ke spot wisata Magelang yang harus kamu perhatikan. Pasalnya, jalan setapaknya yang relatif curam sehingga kamu harus berhati-hati untuk bisa sampai.

via efenerr.com

Punthuk Mangir

Alamat: Desa Bawang, Kec. Tempuran, Magelang

Spot wisata Magelang anti mainstream yang recommended untuk dikunjungi adalah Punthuk Mangir. Punthuk Mangir sendiri merupakan salah satu punthuk yang ada di Magelang yang menawarkan pengalaman menarik.

Spot wisata Magelang ini sendiri menyediakan beberapa spot foto menarik seperti rumah pohon, gardu pandang, dan spot lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk kamu abadikan melalui smartphonemu.

Beroperasi mulai dari jam 7 hingga 5 sore, waktu yang tepat untuk datang Punthuk Mangir adalah pagi hari. Pasalnya, kamu masih bisa merasakan udara yang sejuk dan tempatnya yang masih tidak terlalu panas.

via indonesia.travlr.com

Menginap dengan Nyaman? Bobobox Ahlinya

Liburan tentu akan terasa menyebalkan jika kamu memilih tempat menginap yang tidak memberikan kenyamanan dalam beristirahat.

Namun, kamu tak perlu khawatir karena Bobobox menyediakan fasilitas yang mampu memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan selama beristirahat.

Soal pemesanan, kamu bisa memesannya di mana pun dan kapan pun kamu mau. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu bisa memesan podnya asalkan ada koneksi internet.

kamar bobobox

You might also like