Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Psst, Jangan Bilang-Bilang Ya. Ini Dia 10 Spot Tersembunyi Jakarta yang Cantik dan Unik

Mana yang ingin kamu kunjungi saat liburan ke Jakarta?

Bobobox.co.id — Sebagai ibukota Indonesia, tak heran jika Jakarta menawarkan banyak tempat wisata. Walaupun begitu, jika kamu menginginkan tempat wisata tidak padat orang, ada beberapa spot tersembunyi Jakarta yang bisa dikunjungi.

Spot tersembunyi Jakarta sendiri sebenarnya tidak kalah menarik kok untuk dikunjungi dengan tempat wisata mainstream yang biasa banyak orang kunjungi. Bahkan, beberapa di antaranya pun menawarkan daya tarik tersendiri.

Pemilihan spot tersembunyi Jakarta tentunya didasari oleh berbagai alasan. Beberapa orang cenderung lebih senang dalam memilih spot tersembunyi Jakarta karena bisa menikmati me time yang mumpumi bersama teman dan keluarga.

Nah, di sini, Bob sudah merangkum 10 spot tersembunyi Jakarta yang cantik dan pas untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Beberapa spotnya sendiri bisa dengan mudah kamu akses lho karena berada di tengah kota.

Museum Taman Prasasti

Alamat: Jalan Tanah Abang I No.1, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Spot tersembunyi Jakarta pertama adalah Museum Taman Prasasti. Museum satu ini sendiri merupakan cagar budaya yang menjadi peninggalan masa colonial Belanda. Tak heran jika tempatnya bernuansa Eropa.

Berlokasi di kawasan Tanah Abang, museum ini memiliki banyak koleksi prasasti kuno dan miniature makam dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Salah satu koleksinya adalah koleksi kereta jenazah antik.

Sebelum dijadikan sebagai museum seperti sekarang ini, bangunan ini dulunya difungsikan sebagai tempat pemakaman umum yang dikenal dengan nama Kebon Jahe Kober. Banyak makam tokoh terkenal Belanda ada di sini.

spot tersembunyi Jakarta museum taman prasasti
via indonesia.go.id

Taman Tabebuya

Alamat: Jalan Muhammad Kafi No.1, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan

Beralih ke Jakarta Selatan, kamu bisa menemukan spot tersembunyi Jakarta lainnya di sini. Spot yang Bob maksud adalah Taman Tabebuya. Nama taman ini sendiri diambil dari nama pohon Brazil yang menghias taman.

Keunikan dari pohon ini sendiri adalah warnanya yang merah layaknya bunga Sakura. Walaupun begitu, bunga pohon ini relative sulit ditemukan karena hanya mekar pada musim tertentu saja.

Selain bisa menikmati keindahan, kamu bisa memaksimalkan beberapa fasilitas yang ada di Taman Tabebuya. Beberapa fasilitas lainnya antara lain kolam penuh gazebo, lapangan olahraga, dan peralatan fitnes.

via anandastoon.com

Kampung Betawi

Alamat: Jalan Moch Kahfi II, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan

Bagi kamu yang ingin liburan di spot tersembunyi Jakarta sekaligus mendapatkan edukasi soal budaya Jakarta, kamu wajib mengunjungi tempat wisata Kampung Betawi yang berada di Jakarta Selatan.

Kampung Betawi ini sendiri merupakan aset berharga yang dimiliki oleh Jakarta. Pasalnya, melalui kampung inilah, kelestarian budaya Jakarta khususnya Betawi masih bisa dipertahakan di tengah gempuran budaya asing.

Tak heran jika kamu bisa melihat langsung rumah-rumah yang masih menganut gaya Betawi. Selain rumah khas Betawi, kamu pun bisa menjumpai aktivitas sehari-hari masyarakat Betawi seperti latihan pukul dan lainnya sebagainya.

via wego.co.id

Terowongan Jalan Kendal

Alamat: Jalan Kendal, Kec. Menteng, Jakarta Pusat

Dari spot tersembunyi Jakarta yang ada di daftar Bob kali ini, bisa jadi spot tersembunyi Jakarta satu ini bukan termasuk tempat wisata Jakarta. Pasalnya, spotnya sendiri berupa sebuah terowongan di salah jalan di Jakarta.

Terowongan Jalan Kendal, biasa disebut, sejatinya merupakan terowongan khusus untuk pejalan kaki yang disulap agar terlihat lebih cantic dan artistik. Lampu warna-warninyalah yang memberikan kesan instagramable.

Selain terowongannya yang akan sangat indah saat dilihat di malam hari, ada pula mural di beberapa spot di Terowongan Jalan Kendal yang bisa kamu jadikan sebagai background foto untuk feed Instagram agar terlihat kece.

via decode.uai.ac.id

Hutan Kota Srengseng

Alamat: Jalan H. Kelik, RT.8/RW.6, Kec. Kembangan, Jakarta Barat

Hutan Kota Srengseng merupakan spot tersembunyi Jakarta lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Hutan kota seperti inilah yang sebenarnya mampu memberikan suasana yang lebih asri untuk Jakarta yang sumpek.

Sebelum dialihfungsikan sebagai hutan kota, spot tersembunyi Jakarta ini dulunya dikenal sebagai tempat akhir pembuangan limbah sampah di DKI Jakarta. Sekarang, tempat ini menjadi ruang terbuka hijau yang jadi destinasi liburan.

Selama berada di spot tersembunyi Jakarta ini, kamu akan disuguhi dengan tempatnya yang sangat luas. Dengan luas 15 hektar, kamu bisa berkeliling sekaligus mencari spot berfoto juga beristirahat di pohon rindang.

via pingpoint.co.id

Pelabuhan Sunda Kelapa

Alamat: Kelurahan Penjaringan, Kec Penjaringan, Jakarta Utara

Kalau kamu termasuk orang yang senang melihat kapal-kapal sedang beroperasi, Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan spot tersembunyi Jakarta yang pas untuk dikunjungi. Kamu pastinya bakal terpuaskan dengan yang ada.

Sebagai salah satu pelabuhan tertua di Indonesia, Pelabuhan Sunda Kelapa pun termasuk salah satu saksi sejarah yang di mana tempat inilah yang menjadi cikal bakal kota Jakarta seperti sekarang ini.

Sepanjang dermaganya, kamu bakal bisa melihat secara langsung kapal-kapal kayu tradisional yang terparkir dan berjajar. Kamu pun bisa langsung mengeluarkan smartphonemu dan memotret beberapa tempat yang ada di sini.

via upload.wikimedia.org

Taman Ismail Marzuki

Alamat: Jalan Cikini Raya No.73, Kec. Menteng, Jakarta Pusat

Selain Museum Taman Prasasti, kamu pun bisa lho mendapatkan edukasi menarik lainnya sambil liburan di spot tersembunyi Jakarta ini. Kamu bakal bisa mengenal lebih jauh soal sejarah seni dan budaya.

Spot tersembunyi Jakarta yang dimaksud adalah Taman Ismail Marzuki. Bangunan ini sendiri dinamai dari salah satu komponis Nasional. Sesuai namanya, kamu bisa menonton banyak pertunjukan seni di sini.

Selain bisa menonton beberapa pertunjukan seni dan konser musik, Taman Ismail Marzuki pun menawarkan beberapa spot yang instagramableFotomu akan semakin bagus saat menjelang sore lho!

via sofyanhotel.com

Rumah Akar

Alamat: Kota Tua, Jakarta

Berbicara soal tempat wisata Jakarta, salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi adalah Kota Tua. Dari beberapa destinasi wisata di Kota Tua, ada baiknya kamu menyempatkan diri ke Rumah Akar.

Spot tersembunyi Jakarta ini dipenuhi oleh rambatan akar yang terlihat dari luar dan dalam bangunan. Lokasinya berada di Jalan Kali Besar atau lebih tepatnya berada di belakang Museum Wayang.

Walaupun termasuk lokasi anger di Kawasan Kota Tua, banyak orang yang berdatangan untuk berfoto di bangunan yang dulunya berfungsi sebagai kantor perniagaan pada zaman penjajahan Belanda.

via dekoruma.com

Taman Cattleya

Alamat: Jalan Letjend S.Parman, Kec. Palmerah, Jakarta Barat

Kota metropolitan Jakarta biasanya tak lepas dari polusi udara setiap harinya. Untuk itu, spot tersembunyi Jakarta seperti Taman Cattleya menjadi primadona di luar hiruk pikuk orang yang malah pergi mal.

Suasana yang ditawarkan oleh Taman Cattleya ini sendiri terasa rimbun dan teduh. Hal ini terjadi karena banyak tanaman hijau yang tumbuh dengan baik yang ada di spot tersembunyi Jakarta ini.

Layaknya taman lainnya yang ada di Jakarta, konsep yang diusung pun terasa menawan dan instagenic. Oleh karena itu, kamu bisa langsung memotret beberapa spot dan menggungahnya ke media sosial yang kamu gunakan.

via vibizmedia.com

Hutan Kota Gelora Bung Karno

Alamat: Jalan Jend. Sudirman Kav 54-55, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Spot tersembunyi Jakarta terakhir adalah Hutan Kota Gelora Bung Karno. Seperti namanya, hutan kota ini berada satu komplek bersamaan dengan kawasan Gelora Bung Karno. Tempat ini pun masih belum genap setahun dibuka.

Hutan Kota Gelora Bung Karno mungkin menjadi salah satu yang Bob rekomendasikan bagi kamu yang memang sedang merasa penat. Suasananya yang asri di tengah hiruk pikuk kota menjadikannya alternatif yang pantang terlewatkan.

Selain bisa bersantai-santai sambil jalan santai di kawasan ini, kamu pun bisa mengabadikan momen bersantaimu di sini. Pasalnya, ada beberapa spot tersembunyi Jakarta yang akan sangat pas untuk dipotret melalui smartphonemu.

via manual.co.id

Menginap setelah Mengunjungi Spot Tersembunyi Jakarta? Ya di Bobobox

Setelah asyik menikmati udara sore hari Jakarta di Hutan Kota Gelora Bung Karno, kamu bisa datang ke Bobobox Kebayoran Baru untuk beristirahat sejenak sebelum memulai kembali liburanmu di esok hari.

Harganya yang terjangkau dan fasilitas keren yang tak kalah dengan hotel bintang lima menjadi beberapa alasan untuk memilih Bobobox sebagai tempat menginapmu.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox dan selamat menginap di Bobobox!