Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Spot Swafoto Terbaik di Talaga Bodas, Garut

Untuk tambahan koleksi foto di galerimu nih!

talaga bodas
pergidulu.com

Musim liburan telah datang! Saatnya kamu berwisata dan menghabiskan waktu dengan teman atau keluargamu. Referensi tempat liburan di Indonesia yang semakin beragam pasti membuatmu ingin mengunjungi semuanya. Berlibur ke tempat-tempat wisata alam menjadi pilihan favorit para wisatawan untuk refreshing atau sebagai spot foto.

Jawa Barat memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur. Kamu bisa mengeksplor banyak tempat dari mulai pantai, gunung, hingga kawah. Salah satunya yang terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan adalah Kawah Talaga Bodas.

Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas merupakan salah satu objek wisata pegunungan yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keindahan yang ditawarkan berupa danau kecil atau telaga yang terbentuk di bekas kawah Gunung Talaga Bodas. Kawah Gunung Talaga Bodas sendiri masih memiliki aktivitas vulkanik, namun aman untuk dikunjungi.

talaga bodas
travelingyuk.com

Kawasan ini masih hijau dan rimbun serta berbatasan langsung dengan hutan. Kamu bisa menemukan suasana yang segar dan pemandangan yang menyejukkan mata di sekitar kawah Talaga Bidas Garut ini. Cocok untuk kamu yang merasa penat dengan keramaian kota dan pekerjaan kantor nih.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bagi warga Jawa Barat pasti sudah tahu dong lokasi tempat wisata hits ini. Talaga Bodas berlokasi di Wanajaya, Jl. Talaga Bodas, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kawah ini terletak di lereng Gunung Galunggung pada ketinggian 1521 mdpl. Luas kawasannya adalah sekitar 23,85 ha.

Kawasan ini berbatasan langsung dengan hutan dan pegunungan, sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain digunakan untuk tempat wisata, air di telaga ini dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai sumber mata air panas dan untuk pengobatan.

Talaga Bodas sangat cocok untuk dijadikan alternatif tempat wisata kamu nih. Selain harganya terjangkau, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas termasuk foto-foto. Untuk masuk ke Talaga Bodas kamu hanya cukup membayar Rp 9.500 rupiah saja untuk satu orang. Parkir kendaraan kurang lebih Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor.

Tempat wisata ini dibuka setiap hari, dari Senin – Minggu dari pagi hari hingga pukul 17.00 WIB. Jadi, bagi kamu yang berencana berkunjung ke Talaga Bodas, disarankan untuk datang dari pagi. Supaya kamu bisa bersantai dan berlama-lama di tempat wisata ini.

Spot Swafoto Talaga Bodas

Salah satu yang banyak dilakukan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata adalah berfoto ria. Para wisatawan seringkali membawa kameranya sendiri untuk mengabadikan momen-momen saat berada di Talaga Bodas. Kamu juga bisa menggunakan kamera di ponselmu untuk melakukan swafoto supaya lebih praktis.

Buat kamu yang suka berfoto-foto, jangan lupa siapkan memori yang banyak, kamera atau kamera ponsel, tripod, atau monopod. Supaya kamu lebih mudah melakukan pengambilan gambar dan mendapat hasil foto yang maksimal. Atau kamu juga bisa memanfaatkan jasa tukang foto yang berada di sekitar Talaga Bodas.

Di Talaga Bodas banyak sekali spot yang bisa kamu jadikan untuk latar foto kamu lho. Tentu saja, pemandangan hijau yang menyegarkan berpadu dengan pemandangan telaga yang berwarna putih kebiruan membuat siapapun ingin mengabadikannya.

Berikut adalah beberapa spot foto yang bisa kamu eksplor di Talaga Bodas, Garut.

Tulisan Talaga Bodas
talaga bodas
garutpisan,com

Banyak dari pengunjung yang mengabadikan momen mereka denga berfoto di depan tulisan Talaga Bodas ini. Tentu saja ini sebagai penanda yang menunjukan bahwa kamu berada di kawasan wisata ini. Dengan tulisan berwarna merah besar dan menghadap langsung ke kawah sebagai latar, kamu resmi mengunjungi Talaga Bodas.

Supaya pemandangan dan tulisannya masuk ke dalam frame secara penuh, kamu harus mengambil foto dari jarak yang cukup jauh.

Ranting di Sekitar Danau

Selain berfoto di depan tulisan Talaga Bodas, kamu juga bisa memanfaatkan pohon atau ranting-ranting tak berdaun yang tumbuh di sekitar danau. Berpose di dekat ranting-ranting dan berlatar air danau yang putih membuat hasil fotomu dramatis.

agusstrav12.blogspot.com

Perpaduan warna danau yang putih dan ranting pohon, membuatmu seperti berada di danau mati. Tentukan angle yang tepat supaya hasil fotomu semakin bagus. Dikarenakan banyaknya pengunjung, kamu harus pintar-pintar mengambil momen supaya tidak ada photobomb ya!

Di Tepian Danau

Untuk kamu yang tidak mau basah-basahan namun ingin mendapatkan latar foto danau dengan lebih dekat. Kamu bisa mengambil foto di tepian danau. Dengan begitu kamu akan mendapatkan pemandangan danau putihnya dan pemandangan hijau di seberang danau.

picpanzee.com

Selain tepian danau yang landai. Kamu juga bisa memanfaatkan tepian danau berupa dataran dengan pohon-pohon hijau di sekitarnya. Spot ini sering dipakai untuk melakukan foto pre-wedding banyak pasangan-pasangan yang akan menikah.

Menyatu dengan Telaga

Nah, jika kamu lebih berani dan tidak takut basah. Kamu bisa mengambil foto dengan masuk ke air telaganya. Tapi hati-hati ya jangan terlalu ke tengah, karena air yang berada di danau mengandung belerang. Akan berbahaya jika kamu berjalan ke tengah danau karena semakin dalam.

talaga bodas
pesonatravel.com

Kamu bisa memanfaatkan batu atau permukaan danau yang menonjol sebagai pijakan. Dengan angle yang tepat hasil fotomu akan seperti seolah kamu berada di tengah danau. Sudah pasti hasil fotomu akan lebih dramatis dan bisa kamu banggakan di sosial mediamu.

Kolam Air Panas

Hmm berendam di kolam air panas sambil menikmati pemandangan tentunya menjadi momen yang patut diabadikan. Jika kamu ingin berendam, ada beberapa kolam disediakan khusus untuk itu. Kamu juga bisa mengambil foto loh, namun kamu harus hati-hati jangan sampai kameramu kecemplung ya.

terasjakarta.id

Berfoto dengan pose kamu sedang berendam dengan rileks dan menikmati alam akan membuat kegiatan wisatamu lengkap. Selain membuat tubuhmu menjadi segar, juga air belerang di dalam kolam dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit lho!

Nahh, itulah beberapa spot foto yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif latar berfotomu di Talaga Bodas. Sisanya, kamu bisa mengeksplor sendiri ya. Karena banyak sekali tempat yang bisa kamu manfaatkan untuk latar fotomu di tempat wisata ini.

Jangan lupa ajak teman dan keluargamu untuk berkunjung ke Kawah Talaga Bodas ya! Selamat berlibur!

Bobobox, Hotel Kapsul Nyaman untuk Melengkapi Liburanmu

Liburan ke Bandung tapi susah cari hotel yang nyaman dan terjangkau? Bobobox dong! Kamu tidak perlu khawatir mencari-cari penginapan dengan fasilitas oke. Terletak di pusat kota, Bobobox hadir di daerah Cipaganti, Paskal, dan Dago juga lho.

kamar boboboxTentu akan sangat memudahkan kamu untuk bepergian mengeksplor Bandung. Kamu akan dapatkan kamar berupa pod yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan teknologi canggih. Selain itu, Bobobox juga dilengkapi dengan pantry, communal space, dan shoe locker.

Kamu juga bisa memilih pod –nya, tersedia sky pods untuk kamar yang di atas dan earth pods untuk di bawah. Fasilitasnya sama-sama lengkap kok. Pesan pods –mu sekarang di aplikasi bobobox atau lamannya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.