IMG-5934

7 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Sunset di Bali versi Bob

Pulau Bali memang surganya wisata pantai dengan spot-spot sunset yang luar biasa indah. Tidak heran jika pulau Bali sangat terkenal hingga ke mancanegara. Pulau yang dijuluki dengan sebutan “Island of The Gods” ini banyak menerima predikat penghargaan bergengsi sebagai destinasi wisata terbaik di dunia. Keren, bukan?

Pulau Bali juga menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang hendak berbulan madu dengan suasana romantis. Bukan hanya sebagai destinasi wisata favorit, Bali juga kerap dijadikan sebagai lokasi syuting film layar lebar tanah air, hingga film Hollywood.

Nah, biar kamu ngga bingung harus mengunjungi tempat mana saja selama berlibur di Bali, Bob akan memberi rekomendasi buat kamu, 7 spot sunset terbaik di pulau Bali yang wajib untuk kamu kunjungi. Check these out!

1. Tanah Lot

spot sunset terbaik di Bali

(Photo by: pinterest.com)

Spot sunset yang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang datang ke pulau Dewata adalah Tanah Lot. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan indah dari pura Hindu yang berada di atas bongkahan batu besar dan di atas tebing yang menjorok ke laut.

Lokasi Tanah Lot yang berada di bagian barat daya pulau Bali, menjadikan tempat ini salah satu spot sunset terbaik di Bali. Cantiknya matahari terbenam dan indahnya siluet pura di kala senja, akan memanjakan matamu selama berada di tempat ini.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan uniknya pemandangan pura yang akan terlihat seperti berada di tengah laut saat air laut sedang pasang. Tidak hanya menjadi salah satu spot sunset terbaik di Bali, Tanah Lot juga merupakan tempat wisata dengan spot-spot yang cantik untuk foto pre-wedding.

2. Pura Luhur Uluwatu

spot sunset terbaik di Bali

(Photo by: pinterest.com)

Spot sunset terbaik di pulau Dewata yang satu ini mirip dengan Tanah Lot. Ya, Pura Luhur Uluwatu juga berlokasi di pinggir tebing tinggi dengan pemandangan hamparan samudera selatan.

Di tempat ini kamu juga bisa menonton pementasan tari Kecak atau yang biasa disebut Tari Kecak Uluwatu Bali. Pementasan tari Kecak di sini dimulai pada sore hari, sehingga para pengunjung bisa menonton tari Kecak sambil menikmati keindahan matahari terbenam dari tempat pementasan yang merupakan lokasi atau spot sunset terbaik di kawasan Uluwatu ini.

Bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan tari Kecak sambil menikmati pemandangan matahari terbenam di sini, akan dikenakan biaya sebesar 100 ribu rupiah per orang. Namun, untuk kamu yang hanya ingin menikmati sunset dari jauh dan tidak mengeluarkan biaya, banyak juga, lho, spot sunset di tempat ini yang nggak indah.

3. Jimbaran

spot sunset terbaik di Bali

(Photo by: pinterest.com)

Nggak diragukan lagi, pantai yang satu ini merupakan salah satu spot sunset favorit para couple. Di pantai ini, kamu bisa makan malam romantis bersama pasanganmu, sembari menikmati cantiknya matahari terbenam pulau Dewata.

Pantai Jimbaran menyediakan tempat makan di tepi pantai dengan menu hidangan seafood dan sambal khas Jimbaran. Karena merupakan salah satu spot sunset terbaik di pulau Bali, tempat makan atau yang biasa disebut dengan “Café seafood bakar Jimbaran” ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari.

Jika kamu berniat berkunjung ke Jimbaran, sebaiknya datang agak lebih awal, karena pantai yang juga memiliki spot sunset terbaik di pulau Bali ini selalu dipenuhi pengunjung baik dari dalam, maupun luar negeri.

4. Pantai Kuta

spot sunset terbaik di Bali

(Photo by: pinterest.com)

Tidak afdol rasanya jika tidak memasukkan Pantai Kuta ke dalam daftar tempat dengan spot sunset terbaik di Bali. Pantai yang terletak di sebelah selatan pulau Bali ini memiliki garis pantai yang panjang dan landai serta pemandangan laut samudera Hindia yang menakjubkan.

Pantai pasir putih ini sudah sangat terkenal dan menjadi wisata andalan pulau Bali sejak tahun 70-an. Di pantai ini, para pengunjung bisa berjemur, berenang, dan berselancar.

Di sekitar Kuta juga terdapat banyak penginapan, toko cinderamata, serta penjual makanan dan minuman. Tidak heran jika pantai Kuta merupakan salah satu pantai dengan spot sunset terbaik dan menjadi pantai yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

5. Pantai Mesari Seminyak

spot sunset terbaik di Bali

(Photo by: pinterest.com)

Salah satu pantai dengan spot sunset terbaik di Bali yang sedang naik daun dan populer di media sosial adalah pantai Mesari Seminyak atau yang biasa disebut dengan pantai Double Six. Di kawasan pantai pasir putih ini, kamu bisa nongkrong di tepi pantai sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

Sama seperti pantai Kuta, pantai Mesari juga memiliki garis pantai yang panjang dan landai. Kamu bisa nongkrong di La Planca Beach Restaurant dengan sandbag warna-warni sebagai tempat duduknya. Pokoknya, spot sunset satu ini cocok banget untuk kamu para feeds Instagram hunter yang hits abis.

6. Pantai Dreamland

spot sunset terbaik di Bali

(Photo by: pinterest.com)

Untuk kamu yang habis mengunjungi Garuda Wisnu Kencana, maka sebaiknya kamu juga mampir ke pantai dengan salah satu spot sunset terbaik di pulau Dewata, yaitu pantai Dreamland. Di sini, kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan pantai dengan menyewa sundeck dan payung.

Posisi pantai Dreamland yang menghadap ke arah barat membuat pantai ini menjadi salah satu spot sunset terbaik yang ada di pulau Dewata. Pantai ini juga populer dengan julukan “New Kuta Beach”, karena karakteristiknya yang mirip dengan pantai Kuta

7. Pura Ulun Danu Bratan

 

 

spot sunset terbaik di Bali

(Photo by: pinterest.com)

Spot sunset terbaik di pulau Dewata yang terakhir adalah Pura Ulun Danu Bratan. Kompleks pura yang menjadi salah satu ikon Bali ini sangat populer akan keindahannya. Lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi pun membuat udara di kawasan ini sangat sejuk dan nyaman bagi para pengunjungnnya.

Bagi kamu para pemburu spot sunset di Bali, maka tempat ini recommended banget buat kamu. Kompleks pura Hindu yang terletak di tepi bagian barat Danau Beratan Bedugul ini sangat populer di kalangan para fotografer.

Saking indahnya, pemerintah bahkan telah memasukkan pesona keindahan tempat ini ke dalam lembaran uang 50 ribu Rupiah Tahun Emisi 2005. So, momen matahari terbenam di sini pasti akan menjadi momen yang nggak akan pernah kamu lupakan seumur hidupmu.

Bobobox! Pilihan tepat untuk liburan kamu.

Cari penginapan untuk istirahat setelah puas menikmati tempat-tempat dengan spot sunset terbaik di Bali? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy Holiday!

hotel kapsul untuk keluarga

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles