Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cocok untuk Pemburu Sunrise, Kunjungilah 10 Spot Sunrise di Bali Paling Indah Ini

Siap membuatmu jatuh hati!

Bobobox.co.id — Menikmati sunrise merupakan aktivitas menyenangkan saat liburan. Jika kamu termasuk pemburu sunrise dan sedang liburan di Bali, Bob mempunyai beberapa rekomendasi spot sunrise di Bali.

Spot sunrise di Bali yang Bob rekomendasikan tentu menawarkan pengalaman yang sulit kamu lupakan. Oleh karena itu, kamu pun tak akan menyesal untuk bangun lebih pagi saat datang ke tempat-tempat di bawah ini.

Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi spot sunrise di Bali paling indah versi Bob. Siap membuatmu jatuh hati dan ingin berlama-lama menikmati terbitnya sang surya!

Daftar Rekomendasi Spot Sunrise di Bali

1. Bukit Campuhan

Spot sunrise di Bali pertama adalah Bukti Campuhan. Berlokasi di Ubud, Bukit Campuhan sudah terkenal sebagai salah satu jalur jogging atau trekking karena aksesnya yang terbilang mudah dan tak terlalu panjang.

Di samping itu, tempat wisata Bali tersebut pun menawarkan panorama yang menawan. Pemandangan ilalang dan sawah hijau di sekitar bukit tersebut bakal memanjakan matamu di sela-sela rasa lelah setelah berolahraga.

Saat menikmati sunrise, jangan lupa untuk mejaga sopan santun dan kebersihan di sekitar tempat kamu berada. Selain demi menjaga keasrian Bukit Campuhan, ada denda yang menanti jika kamu buang sampah sembarang.

Bukit Campuhan spot sunrise di bali
Bukit Campuhan via Odette/omnivagant.com

2. Pantai Sanur

Ombaknya yang tenang dan pasir putih membuat Pantai Sanur adalah destinasi wisata favorit bagi wisatawan. Tak mengherankan jika banyak penginapan yang dibangun untuk mengakomodasi para pengunjung.

Jika kamu termasuk salah satunya, Pantai Sanur sendiri termasuk salah satu spot sunrise di Bali yang begitu menawan. Saking menawannya, rasa takjubmu akan keindahannya rasanya bakal sulit terlupakan begitu saja.

Untuk dapat pengalaman terbaik, ada baiknya jika kamu sudah tiba di pantai tersebut sebelum jam enam WITA. Kamu bisa menikmati terbitnya matahari di salah satu pantai tercantik ini bersama orang terkasih.

Pantai Sanur spot sunrise di bali
Pantai Sanur via David/theworldtravelguy.com

3. Pantai Atuh

Nusa Penida merupakan gugusan alam eksotis yang berada di selatan Bali. Kondisi alamnya yang masih terjaga hingga saat ini membuat pulau ini jadi destinasi ideal bagi siapa pun yang mencari pantai yang masih alami.

Dari sekian banyak tempat yang bisa dikunjungi, Pantai Atuh adalah salah satunya. Keindahan alam yang ditawarkan akan sulit kamu temukan di tempat wisata Bali lainnya apalagi jika kamu adalah pemburu sunrise.

Namun, untuk mendapatkan spot sunrise di Bali terbaik ini, kamu perlu menuruni anak tangga selama kurang lebih 45 menit. Walaupun begitu, rasa lelah yang kamu rasakan bakal terbayar saat matahari terbit.

Pantai Atuh spot sunrise di bali
Pantai Atuh via nusapenida.id

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Campervan Bali Menawan Untuk Liburan


4. Danau Beratan

Berbicara soal danau, Danau Beratan adalah danau yang terkenal akan udaranya yang sejuk. Kesejukan udara di sekitar area danau tentu tak mengherankan mengingat letaknya yang berada di ketinggi 1.300 mdpl.

Berlokasi di Kabupaten Tabanan, Danau Beratan dikenal juga sebagai salah satu spot sunrise di Bali yang menawan. Pemandangan danau yang cantik dengan refleksi sinar matahari jadi pengalaman yang jarang didapat.

Agar dapat momen terbaik, alangkah baiknya untuk datang sejak pukul enam pagi. Namun, sebelum itu, ada biaya sebesar Rp20.000,- untuk anak-anak dan Rp30.000,- untuk dewasa di luar pakir untuk masuk.

Danau Beratan spot sunrise di bali
Danau Beratan via Jean Claude Castor/flickr

5. Bukit Asah

Bagi kamu yang berjiwa petualang dan senang berburu sunrise, Bukit Asah adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Spot sunrise di Bali ini menawarkan suasana yang sepi dengan panorama matahari yang sempurna.

Menyaksikan sunrise di Bukit Asah tak lengkap jika kamu tak mencoba berkemah semalam sebelum. Hamparan rumput yang luas dengan suasana yang bikin tentram di sekitar areanya tak boleh terlewatkan begitu saja.

Untuk bisa sampai, kamu akan dihadapkan pada track yang tak mudah dan biaya masuk sebesar Rp5.000,-. Namun, semua itu bakal terbayar dengan semua hal yang kamu habiskan di bukit ini bersama teman-teman.

Bukit Asah spot sunrise di bali
Bukit Asah via ManButur Photography/padmaresortubud.com

6. Gunung Batur

Gunung Batur merupakan salah satu gunung berstatus aktif yang kerap jadi tujuan para pendaki gunung di Bali. Berada di ketinggian 1.717 mdpl, gunung ini pun menjadi salah satu spot sunrise di Bali terbaik.

Pemandangan sempurna antara matahari terbit dengan latar belakang Gunung Abang dan Gunung Rinjani adalah alasannya. Kecantikan alamnya sendiri semakin memanjakan dengan hadirnya pemandangan Danau Batur.

Sebelum memutuskan ke Gunung Batur, persiapkanlah staminamu karena pendakian yang memakan waktu selama dua jam. Tak hanya itu, siapkan pula uang sebesar pada kisaran 10 hingga 20 ribu untuk biaya masuk.

Gunung Batur spot sunrise di bali
Gunung Batur via David/theworldtravelguy.com

Baca Juga: Pemandangan Yang Tak Terkalahkan, Ini Dia 7 Spot Sunrise Bandung Wajib Dikunjungi!


7. Pantai Matahari Terbit

Seperti namanya, Pantai Matahari Terbit masuk ke dalam daftar rekomendasi spot sunrise di Bali. Lanskap matahari yang indah dengan deretan perahu nelayan merupakan daya tarik tersendiri yang ditawarkan pantai ini.

Hal tersebut menjadikan Pantai Matahari tempat terbaik guna menikmati sang surya muncul. Pengalaman menikmati sunrise semakin menyenangkan dengan suasana yang begitu tentram di sekitar pantai.

Untuk lokasinya, Pantai Matahari Terbit sendiri tak jauh dari Pantai Sanur. Jika kamu berada di daerah Seminyak, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk perjalanan dari Seminyak untuk sampai.

Pantai Matahari Terbit spot sunrise di bali
Pantai Matahari Terbit via denpasarkota.go.id

8. Gunung Agung

Tak hanya Gunung Batur, Gunung Agung pun merupakan salah satu rekomendasi spot sunrise di Bali paling indah. Gunung ini juga merupakan gunung favorit bagi para pendaki gunung yang berada di Bali.

Untuk ketinggiannya, gunung yang masih aktif ini berada pada ketinggian 3.142 mdpl. Dengan ketinggian tersebut, gunung ini mampu memberikan pengalaman menikmati sunrise yang tak kalah menyenangkan.

Berlokasi di Kabupaten Karangasem, gunung ini masih sangat dikeramatkan oleh masyarakat Bali. Oleh karenanya, sebisa mungkin untuk tetap menjaga tata krama guna menghargai kepercayaan yang dianut.

Gunung Agung spot sunrise di bali
Gunung Agung via Jodi Ettenberg/legalnomads.com

9. Pantai Lovina

Menikmati matahari terbit di tepi pantai bukan hal spesial. Namun, pengalaman tersebut akan jauh lebih spesial jika kamu bisa menikmati terbitnya sang surya dari rumahnya sambil ditemani lumba-lumba.

Pengalaman tersebut bisa kamu dapatkan di Pantai Lovina, salah satu spot sunrise di Bali. Kecantikan alam dengan lumba-lumba yang berada di depan matamu akan membuat tidak akan berhenti berdecak kagum.

Untuk dapatkan momen terbaik di spot sunrise di Bali ini, datanglah pada jam enam hingga delapan pagi WITA. Kamu pun bisa menyewa perahu yang disewakan oleh warga sekitar yang dipatok mulai dari Rp100.000,-.

Pantai Lovina spot sunrise di bali
Pantai Lovina via Christoph Lischetzki | Dreamstime.com

Baca Juga: 7 Spot Berfoto Selfie Di Kawasan Garuda Wisnu Kencana


10. Pura Lempuyang

Rekomendasi spot sunrise di Bali terakhir dari Bob adalah Pura Lempuyang. Pura Lempuyang sendiri berada di ketinggian 1.175 mdpl merupakan salah satu pura tertua di Bali dan paling dihormati oleh penduduk Pulau Dewata.

Kecantikan dan ketenangan yang disuguhkan menjadikan lokasi favorit khususnya bagi wisatawan yang memburu matahari terbit.  Namun, untuk bisa sampai, perjuangan menaiki 1.700 anak tangga harus dilalui.

Seperti tempat sakral lainnya di Bali, ada beberapa pantangan yang tak boleh kamu langgar. Walaupun begitu, hal tersebut tak akan mengurangi rasa syukur atas suguhan alam yang asri di sekitar pura tersebut.

Pura Lempuyang spot sunrise di bali
Pura Lempuyang via Ketut Astawa/trivindo.com

Liburan Berkeliling Bali? Naik Bobovan Aja!

Ingin liburan berkeliling Pulau Dewata seperti menikmati berbagai spot sunrise di Bali? Bobovan adalah jawabannya. Kamu bisa sesuka hati mengitari berbagai spot-spot sunrise menarik dan juga tempat wisata lainnya di Bali.

Untuk pemesanan Bobovan, kamu bisa melakukan booking lewat 082119007791 atau informasi terbaru soal Bobovan dengan cek Instagram Bobobox & Bobovan di @boboboxadventure.

You might also like